1

Topic: [SP] Mengajak si Kecil Bermain di Outdoor

Sore mama-mama, minta saran dong.. Sebaiknya anak-anak boleh main di luar itu waktu pukul berapa yaa?
Karena setiap pulang sekolah si Maghma ngeluh gak punya teman main di dalam rumah karena masnya belum pulang, jadi dia lebih pilih main sepeda dan skuternya di halaman rumah.

Aku mikirnya karena masih panas, jadi suka gak bolehin, apalagi anak cewek. Saat di sekolah pun sudah lebih sering main di outdoor kan sama teman-temannya. Tapi setiap di rumah, belum tentu aku kasih ke luar kalau masih panas.

Kadang sih jam 4 udah boleh main, tapi ya gitu deh.. terus mau minta idenya sekalian yaa, buat anak-anak gini aktivitas outdoor apa aja yang menarik?

Thank you mamaa..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

2

Topic: [SP] Mengajak si Kecil Bermain di Outdoor

Cindy, 
Kalo anak-anak pulang sekolah karena siang jadi aku suruh istirahat dulu, sekitar habis ashar baru boleh main di luar. Kalo hari libur sih biasanya dibolehin main dari pagi sampai siang, siang istirahat trus sore main lagi. 

Karena punya anak cowok 2 yang aktif tentu saja mereka lebih seneng main di luar sama temen-temennya atau berduaan saja. Biasanya sih mereka main sepeda, bola, ayunan di pohon atau sekedar lomba balap lari. Keliling komplek dan main petak umpet juga seru buat mereka. 

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

3

Topic: [SP] Mengajak si Kecil Bermain di Outdoor

Nah iyaa.. maksud aku tuh kalo pulang sekolah kan istirahat dulu yaa..
Kulitnya istirahat dulu dari paparan sinar matahari :p
Tapi si anak cewek saking bosan nggak ada masnya kali yaa, jadi gemes dan minta main di luar walau panas.


Wah asik juga kegiatan Mika sama Jibril kalau di luar ruangan.
The boys juga suka manjat pohon di lapangan dekat rumah, heboh deh.
Kalau udah begitu, sampai rumah bisa kumel banget, hahah..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

4

Topic: [SP] Mengajak si Kecil Bermain di Outdoor

cindy,
biasanya kalau sore itu abis ashar, idem sama dieta :) 

arza lagi sukaaa banget main bola. di apartemen ada halaman rumput hijau, jadi suka main di situ. pulang2 keringetan trus ada bentol2 kena nyamuk :D plus bau acem hahaha tapi santai aja sih abis mandi juga ganteng lagi :D

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

5

Topic: [SP] Mengajak si Kecil Bermain di Outdoor

Cindy, kalo aku agak maksa untuk anak-anak tidur dulu, kalo ga tidur ga boleh main sore haha. Kalopun ga tidur ya istirahat aja dulu di dalam rumah, habis ashar dan mandi baru bebas deh main di luar.

Oh ya kebetulan di komplek aku baru ada sport club kan, ada kolam renang sama lapangan futsal, jadi anak-anak pada kesana buat berenang sama main futsal deh. Seneng sih jadi anak-anak main sambil olahraga ya

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

6

Topic: [SP] Mengajak si Kecil Bermain di Outdoor

ikutaan.. anak-anak, 4-4 nya main abis asar, jam 4an lah ya.. nanti plg telat jam 5 pulang dan mandi. tapi nggak tiap hari, sih. agenda mainnya ya macem-macem. sepedaan, main bola, lomba lari, main pasir di playground atau main bulutangkis sama teman-temannya. kebetulan di rumah pada banyak anak sepantar anakku, jadi mereka tergoda banget main keluar, apalagi kalau ada teman yang jemput.

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

7

Topic: [SP] Mengajak si Kecil Bermain di Outdoor

Teh ninit,
Duh peer banget yaa kalau main terus pulangnya bentol-bentol nyamuk gitu.. soalnya anak2 sering juga.
Pada suka main di dekat tanaman/panjat pohon. Alhasil ya bentol2

Mba dieta,
Kalo udah gede gitu misal tidur siang berapa lama mba?
Anak2 susah banget buat tidur siang, paling kalo mau yg tidur jg cuma kid2 sama kid3. Kalo kid1 anteng gambar2 sampe jam main outdoor.
Enak yaa kalau ada sports club deket rumah >.<


Mba mia,
Beneerr banget! Suka pada tergoda gitu kalau disamperin temen-temennya.
Tiga hari ini lagi pada betah main petak umpet sama bulu tangkis di halaman rumah. Seru banget liatnya, kadang suka pengin nimbrumg kalo ga inget sambil gendong bayik. LOL

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

8

Topic: [SP] Mengajak si Kecil Bermain di Outdoor

cindy,
Biasanya sih paling cepet 1 jam, bisa 2 jam atau kalo capek banget suka 3 jam haha. Tapi kalo udah habis ashar sih anak-anak udah disamperin temennya buat main, jadi langsung pada bangun, mandi dan main.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

9

Topic: [SP] Mengajak si Kecil Bermain di Outdoor

Mama cindy,
tergantung sih Cin, kalau pas libur sekolah, pagi-pagi biasanya main di luar rumah. Kalau pas sekolah, yoona kadang main sih di luar rumah, jam 2-3 an gitu, alhamdulillahnya depan rumah tuh banyak pohon, jadi agak rindang meski panas.

anak-anak lagi suka main bulutangkis. Atau paling main sepeda, petak umpat atau lelarian aja.

10

Topic: [SP] Mengajak si Kecil Bermain di Outdoor

Anak-anak, maryam dan aisyah juga senang banget lagi main-main di luar, paling di playground sih dekat rumah. Dan biasanya anak-anak mainnya pagi karena memang mereka juga belum pada sekolah sih.

11

Topic: [SP] Mengajak si Kecil Bermain di Outdoor

Buibu, di bogor lagi musim hujan, mau tanya: anak-anak diijinin gak sih main hujan-hujanan? Lana dan yoona pada minta pengen main hujan-hujanan, cuma belum aku ijinin sih, takut masuk angin :(