1

Topic: Jobless on Pregnancy

Dear Mamas and Papas,

Sejak hamil susah banget cari kerja nih, dan sempet down banget karena pernah ditolak gara2 ketahuan duluan kalo udah hamil. Waktu awal hamil bawaannya sedih dan nangis melulu. Maklum biasanya kan "stick to the plan" dan berencana nunda 1 th, tapi mungkin Tuhan menghendaki lain yah.
Sekarang kondisi mental udah mendingan, karena ngisi waktu dengan blogging dan sesekali temen ngasi kerjaan translate. Walaupun uangnya ga seberapa, tapi membantuku merasa lebih baik.
Sekarang kandungan dah 5 bulan, dah mulai siap-siap untuk lahiran. Tapi jadi parno ngelihat review biaya lahiran di RS kok mahal banget yah, niatnya mo di klinik/rumah bersalin aja.
Kalau Mamas and Papas pernah punya pengalaman kaya gini, ada tipsnya ngga untuk mempersiapkan diri, terutama mental dan finansial, menjelang kelahiran dan sesudahnya.
Kalau berniat cari kerja segera setelah melahirkan (atau istirahat 2-3 bulanan), apa aja yang musti disiapkan? Atau malah harus latihan bisnis dari sekarang?

Bingung niih.. heeeelp....

Mother of Universe

2

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz
perusahaan memang jarang banget mau nerima perempuan yang lagi hamil. karena kita pasti dapet jatah cuti melahirkan 3 bulan. perusahaan mana mau karyawan baru masuk trus udah dapet cuti hamil, digaji pula :D
setau gw sih gitu alesan kenapa bumil emang susah kalo mau apply kemana2
kalo abis lahiran boleh ko kalo emang langsung kerja. temen gw ada yg cuma 1 bulan gitu udah kerja lagi. ya tergantung kitanya juga sih. tapi kan biasnya orok lahir kita juga pengen ngerawat dia dulu. ya minimal 2-3 bulan lah..
bisnis dari rumah juga bisa dicoba yah. kalo emang udah ada ide. why not? :)

3

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz,
pertama2, selamat atas kehamilannya. jangan terus-terusan menyesal ya... cobalah untuk mensyukuri anugrah ini. banyak lho teman2 kita yang sudah lama nikah tapi keturunan tak kunjung datang juga. stay positive, insyaAllah si janin juga akan lebih nyaman. dari hasil baca2 referensi, kondisi pikiran kita akan ngaruh banget ke janin.

hal yg perlu disyukuri lagi, justru mungkin dgn kondisi yg sekarang kamu bisa lebih fokus pada kehamilan dan mempersiapkan kelahiran nanti. katanya klo bayi sudah lahir, secara otomatis jiwa keibuan kita akan semakin kuat. banyak yg sedih harus meninggalkan bayi di rumah dan kembali harus bekerja.

setuju sama sandira, kayaknya bisa juga mempertimbangkan peluang bisnis dari rumah. buka jasa penerjemahan, bisnis jualan online, dll sesuai dengan minat dan skill kamu. bisa kerja di rumah tuh asik juga lho.. bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus jauh2 meninggalkan anak.

tetap semangat ya.. Good luck! :)

4

Topic: Jobless on Pregnancy

sandira dan ti2n

Berarti yang sekarang terusin freelance & menyiapkan bisnis seandainya tetep belum dapet kerja ya...
Memang, rasanya setelah jadi ibu gimana sih? kok kayaknya banyak yang enggan kembali kerja dan memilih jadi stay at home mom. Yang begini kayaknya bukan aku banget, hmm jadi wait and see.. sapa tahu aku berubah habis melahirkan nanti..
BTW makasih ya, aku skrg emang jadi fokus bgt ama kehamilanku. untungnya so far so good :)

Mother of Universe

5

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz, i've been there :)

waktu itu resign dari tmpt kerja yg lama krn dpt tawaran masuk ke perusahaan baru yg masih set up. Tapi sayangnya ga berjalan sesuai yang direncanakan, dan dimasa2kecewa itu ga taunya aku hamil 6 minggu.
Bingung banget pasti, krn biasa kerja terus jd jobless dan dalam keadaan hamil pula.
Jujur waktu bawaannya ga betah dirumah dan uring2an bangetlah pokoknya.Tapi lama2aku sadar klo ga bagus buat kondisi janinku, dan waktu ada temen yang cerita klo dia ngerasa ga nyaman bgt diawal2 kehamilan masih harus kerja, dan dia bilang gw beruntung bisa stay at home di masa2itu ga perlu mikir2bolos, ditambah yang paling bikin gw berhenti mengeluh adalah waktu ngeliat seorang pramusaji yang lg hamil gede masih harus kerja, sementara gw masih bisa cukup makan (Ya cukup makan, merem dulu soal investasi dll :p) walopun ga kerja.

Memang secara finansial berasa bgt perubahan, tapi balik lagi deh, Insya Alah rezeki bisa dicari tapi kehamilan banyak bgt org yg kepingin tapi blm dikasih. sisanya ya menurunkan life style dll deh, hehehe..

Tapi waktu hamil 5 bulan aku dipanggil interview oleh salah satu perush oil, karena takut gmn2 waktu d tlp aku bilang klo lagi hamil dan mereka bilang ga masalah, tapi akhirnya ga jadi krn jobdesk yg ditawarin ga sesuai sama minatku :D
nah klo rasanya setelah jd melahirkan aku termasuk yg berat ninggalin anak, dan mutusin ga kerja. Sampe akhirnya iseng2interview wkt anakku umur 9bulan, eh diterima, cuma mungkin krn dadakan kita sama2belum siap plus ga ada yg jaga akupun resign dan ga kerja sampe skrg, hehe...

Intinya si cuma mau bilang klo rezeki udh diatur sama yang kuasa, tapi klo emang bisa sambil jalanin bisnis lebih bagus lagi.
Semoga sehat terus ya kehamilannya :)

follow me @ulieeel

6

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz, sebelumnya selamat yaa atas kehamilannya. Mungkin bisa dicoba translate online. Maksudnya kamu buka job pasang iklan di FB, Blog atau media online lainnya. Karena sementara ini cuma yang berbau online aja yang bisa dilakukan and ga menguras tenaga selama kehamilan.

Yang pasti kalau setelah melahirkan kita jadi enggan buat ninggalin anak, yang paling ideal memang berbisnis atau mencari uang dari rumah. Good Luck for u mom...

@emaknyahazel

7

Topic: Jobless on Pregnancy

Koeliz,, i’ve been there,,
Kesepakatan sama suami untuk menunda hamil karena pengen kerja dulu. Planning setelah 1-2 tahun kerja barulah program untuk punya anak. Saat itu baru aja wisuda,untuk keduakalinya dan lagi semangat2nya banget buat cari kerja. Pokoknya mimpi dan cita2 brasa akan segera terwujud.

Ternyata rencana tuhan lebih indah. Begitu pulang wisudaan, tespack, voila,,baru ketauan kalo hamil,,
Reaksi pas liat garis dua itu malah nangis, dan brasa smua rencana dan pencapaian aku slama ini sia2 aja karena harus hamil,melahirkan, mengurus anak dan suami aja dirumah seumur hidup karena berpikiran kalo perusahaan gak akan ada yg mau nerima karyawan baru tanpa pengalaman kerja sebelumnya dan punya anak pula,, *huu,,silly me

Karena dukungan suami dan keluarga, jadi sadar, kalo kehamilan ini anugrah yang harus disyukuri, dan kasian bayinya kalo aku kaya nolak2 dia. Malah kata ibuku, morning sickness selama kehamilan juga dipengaruhi sama kondisi mental si ibu yang belum siap nerima status barunya sebagai calon ibu. Seiring waktu aku lebih siap menerima kondisi, kontrol kandungan tiap bulan jadi moment yang aku tunggu2, tiap usg bikin aku sadar, kalo dia hidup dan butuh aku sebagai ibunya. Jadi sering browsing tentang parenting,baca2 pengalaman sesama ibu2 lalu nyasar juga ke TUM ini,, :D

Selama hamil aku juga nerima project dari dosen yang bisa dikerjain dari rumah, bahkan sampe umur kandungan 5 bulan karena ga kliatan kaya orang hamil, aku masih sempet2nya job interview plus ngikutin segala tes2nya, tapi emang belum rezeki, gak ada satupun yang nyangkut.. :D

Setelah melahirkan, malah bersyukur juga blom kerja, jadi bisa full mengurus Queen tanpa bantuan asisten. Meskipun keinginan kerja itu masih ada tapi udah gak terlalu jadi tujuan utama. Iseng2 apply setelah Queen 2mo,,ehh malah langsung diterima dengan proses yang gak ribet, dan malah jadi gak yakin kalo kerja ini adalah kemauan aku sekarang, karena rasanya beraat bgt ninggalin Queen buat kerja diluaran. Dengan berbagai pertimbangan plus dukungan suami dan keluarga lagi, aku ambil juga kesempatan kerja ini..

Semangat terus yah koeliz, mau mulai berbisnis dari sekarang juga ide bagus, dan kalo nanti udah kerja diluaran juga masih bisa jalan, atau full jadi SAHM juga menyenangkan,,kerasa sekarang setelah aku kerja, waktu bersama anak dan suami adalah hal yang mewah,,

Dari yang aku rasain, sekarang kalo ada sesuatu yang gak sesuai rencana, jadinya dinikmatin ajah esmua yang ada di depan mata. Rezeki itu udah ada yang ngatur, dan rencana tuhan itu indah,, :)

aduuhh,,maap yah jadi curhat panjang lebar bgini,, :D

8

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz..selamat ya untuk kehamilannya. Semoga lancar sampai waktu lahiran nanti, mama dan babynya sehat.

Sama seperti yang sudah disampaikan mamas2 sebelumnya, dinikmati saja kehamilannya. Manusia memang boleh punya rencana, tapi Tuhan lebih tahu mana yang lebih baik buat umatnya. Kadang apa yang kelihatan salah di mata kita sesungguhnya justru itu yang terbaik bagi kita. Kehadiran seorang baby bisa mengubah banyak hal di hidup seorang ibu lho, termasuk cara pandanganya dalam hal karier :). Masalah mau bekerja kantoran lagi atau tidak setelah lahiran nanti, hanya koeliz yang tahu apa yang terbaik bagi koeliz dan baby koeliz. Ikuti saja kata hatimu. Good luck ya

9

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz , selamat jadi mom to be ya :)
Iya setuju sama moms yang lain, nikmati dan syukuri kehamilannya ya..
bos di tempat kerja dulu sempat cerita kalau dia dulu waktu hamil anak ke-2 ngerasa bete coz hamilnya kebobolan (gak direncakan), jadinya dia uring2an dan pas anaknya lahir ternyata beda sendiri mukanya dari 2 anaknya yg lain, jadi kaya cerita ugly duck gitu, ntah memang berhubungan atau cuma perkiraan dia aja..

Tapi memang kondisi janin katanya sangat bergantung sama psikologi mommy nya ya..
koeliz dirimu beruntung jadi ga usah kerja pas lagi hamil, klo aku kadang malah suka kuatir sama baby di dalem neh soalnya kerjaan bener-bener numpuk sampai kmrn kondisi kesehatan sempat drop :(

Smangat ya! mungkin nanti rejeki babynya mengalir lewat ibunya juga setelah dia lahir ya.. :) cheer up! sambil bikin wishlist buat kado lahiran aja, hehe.. :D *pengalamanpribadi*

soal biaya lahiran, mungkin bisa dicover sebagian dari asuransi dari tempat kerja suami ?
klo soal persiapan mo ngelamar kerja setelah lahiran mungkin bisa dengan otak-atik lg CV-nya or malah ngasah kemampuan & keahlian lagi kali ya.. klo mau bisnis mungkin bisa nyusun bisnis plan dari skrg mumpung luang waktunya.. ;)

.: mama rafa-riza :. :rolleyes:
@mmelzz

10

Topic: Jobless on Pregnancy

Koeliz... jadi pengen sharing cerita saya juga.

Sehabis menikah saya pindah ke jakarta karena diterima bekerja di perusahaan yang cukup ternama dengan masa probation selama 1 tahun. Di tengah perjalanan saya hamil dan ternyata meskipun tidak ada peraturan baku karyawan selama masa probation tidak boleh hamil ternyata saya harus keluar dari perusahaan.

Bayangkan hamil 7 bulan saya keluar dari perusahaan dengan hati yang luluh lantak, semua impian saya untuk memiliki karier yang cemerlang hilang sudah. Untungnya suami selalu menguatkan saya untuk berpikir positif dan tidak boleh bersedih hati. Terlebih kami akan segera memiliki buah hati yang harus dijaga dan disyukuri.

2 bulan kemudian saya melahirkan bayi cantik dengan normal dan sehat. Dada saya penuh dengan rasa bahagia yang membuncah, hari-hari kami menjadi sangat berarti dan penuh warna. Saya full merawat putri kami hingga usianya 1 tahun. Akhirnya saya meminta ijin suami untuk mulai mencari kerja kembali dan Alhamdulillah suami mengijinkan dengan catatan khusus.

Mulailah saya mencari loker yang sesuai dengan keadaan saya saat itu. Saya benar-benar mencermati syarat pelamar yang dicari, pengalaman yang dibutuhkan sesuai dengan skill saya dan memastikan bahwa mereka tidak bermasalah dengan posisi saya sebagai wanita berumah tangga dan memiliki anak.

Saya yakin Allah pasti membantu saya, dan akhirnya doa saya dikabulkan oleh Allah. 3 bulan setelah itu saya diterima bekerja di sebuah perusahaan asing dengan gaji yang hampir sama ketika saya bekerja di jakarta.

So.. tetap semangat dengan apapun yang terjadi dalam hidup kita ya, yakinlah jika kita berusaha dan berserah diri kepada-Nya semua jalan dan pintu akan terbuka dengan mudah.

11

Topic: Jobless on Pregnancy

OMG... I'm weeping reading all of your replies... Terharu banget, ternyata banyak juga yang pernah senasib denganku... Thanks ya Mamas semuanya, your words are really meant for me, and my baby :)
Tiba-tiba kepikiran, ternyata secara nggak sadar dah ngikutin pola feminis generasi ketiga dari buku yg kubaca pas jaman pacaran dulu (What Our Mothers Didn't Tell Us: Why Happiness Eludes The Modern Women, Danielle Critenden). Konsentrasi membangun keluarga di masa muda, karir di kemudian hari. Semoga aja ke depannya semua lancar yah :)

melz : suamiku self employee, dokter hewan. Jd penghasilan jg nggak menentu, n ga ada insurance. Waktu aku kerja dulu justru insurance nya platinum hehe. Yg penting masih bisa survive buat daily living ..

Oke deh jadi semangat buat nerusin kerja online lagi..
PS: tadi malem USG, n ketahuan kalo baby nya cowok! Duh suamiku langsung seneng banget. Maap OOT dikit.. soalnya rasa exciting suami bisa nular ke istrinya juga yah..

Mother of Universe

12

Topic: Jobless on Pregnancy

congrats koeliz udah mau punya jagoan kecil..toss dong kita hehe..
pokonya percaya deh pasti akan selalu ada jalan kalo kita mau berkarier lagi sesudah melahirkan..tapi seru juga tuh membangun keluarga di masa muda, karier di kemudian hari. makin mengispirasi untuk jadi FTM mom nih hehe

citraria.. aduh mam thenks ya buat share ceritanya..kena banget ke aku..walo sekarang masih kerja tapi sempet kepikiran buat keluar karena kantor yang jauh dan cape. ntar deh kalo udah melahirkan akan diputuskan giaman2nya hehe..thanks ya mam citraria

13

Topic: Jobless on Pregnancy

Sabar aja koeliz, rezeki ngga kemana kok :)

Gue sebetulnya ngerti sih kalo perusahaan berat utk menerima tenaga kerja yg sdg hamil, krn sebagai pengurus sebuah perusahaan kecil, gue tuh kalo karyawan sakit kelamaan aja pusing/bingung, apalagi kalo orang hamil yg akan cuti lama dan selama masa kehamilanpun harus sering2 diberi dispensasi (kasian kan kalo sakit masa harus tetap masuk kerja?).

Lagipula org hamil kan secara umum moody, cepet cape, tentu sulit utk maksimal kerja. Kasian juga kalo harus kerja spt karyawan2 lain yg dalam keadaan tidak hamil, hehehe.

Tapi, percaya deh rejeki itu ngga kemana.

Gue doakan yang terbaik ya...Semoga selalu sehat dan lancar terus.

PS: RS ngga semuanya mahal kok, carinya pelan2 aja :)

14

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz selamat ya, *toss* anaknya cowo, aku juga punya anak cowo umur 3 tahun sekarang.

Kalo gw bukan ga diterima kerja pas hamil tapi di PHK begitu selesai melahirkan. Udah gitu, gak dikasih pesangon.

Tadinya mau gw aduin ke Depnaker, tapi gw urungkan niat gw karena gw pikir, Tuhan Maha Tahu Segalanya,

pasti gw ga akan kekurangan walopun gw ga kerja untuk sementara.

Abis di PHK, eh gw malah dapet tawaran kerja deket rumah. cuma sekitar 30 menit naik angkot. kalo pake kendaraan pribadi cuma 15 menit.
Enak gak stres dan gak capek... bisa punya waktu sama Darren di rumah lebih banyak :)

Bersyukur aja deh, anak mah punya rejekinya masing- masing :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

15

Topic: Jobless on Pregnancy

Koeliz, selamat menantikan baby boy nya ya. :) semoga sehat selalu.
Sekarang, bawa senang aja, kan malah asik tu bisa buka TUM tanpa curi2 kaya yang lagi ngantor (kaya saya) hehe...
Buat masalah rejeki, bener kata kaya Honey Josep setiap anak ada rejekinya masing2. Jadi tenang aja, pasti ada jalan.
Saya dulu juga setelah diPHK pas hamil 3 bulan, setelah anak lahir dan mo cari kerja lagi, rasanya susaaah banget. Eh ternyata dikasih kerjanya setelah selesai ASIX, dan dikasih kantor yang ngedukung ASI banget. Jadi mo mompa tu didukung banget, ga ada pandangan miring.
Keep positive thinking ya!

@dyaharini

16

Topic: Jobless on Pregnancy

Koeliz, selamat ya ... toss juga sama2 baby boy ..

eh, aku malah dulu sempet berdoa semoga g cepet2 penempatan lho. ribet aja bayangin mesti ngantor jauh2 dalam kondisi hamil muda, g terlalu sehat pula badannya.
tapi ya udah nasibnya mesti jadi anak baru di kantor, isteri baru, dan siap2 jadi Ibu, dalam waktu yang bersamaan. mana baru nikah gt kn blum mantep2 bgt ekonominya (kayak skrg udah mantep aja :P).
mana CPNS tp SK blum keluar, baru dapet uang tunggu aja, itupun nunggu lama. malah baru bisa belanja barang2 bayi itu pas udah 9 bulan. sebelumnya g punya duit ...
tapi ternyata bisa juga. bener juga orang bilang bayi bawa rizkinya sendiri ...
skrg tinggal orang-orang yang heran klo tw aku udah nikah n udah beranak .. :)

less ego, more heart

17

Topic: Jobless on Pregnancy

tasyaaaaaaaaa

kamu ingatkah padaku????kamu sudah hamil to? kapan nikahnya sama siapa??*maap OOT banget inih*
kalau aku..hmmm...secara finansial apa ya, karena aku lebih beruntung, biaya persalinan ditanggung 100% sama kantor.
kalau dari sisi HR (secara aku bagian rekrutmen di kantor), ada pengalaman, memang dicari yang nggak hamil, tapi kita masih biilang ke dia/consider, nanti kalau sudah 3bln sejak lahiran boleh hubungi kita lagi. mungin kalau posisinya masih ada atau dicarikan posisi yang lain.

nek saranku sih, mending start bisnis kecil2an dulu sambil nunggu lahiran, trus bersenang2lah merawat bayimu dulu jeng di rumah. nanti kalau mau kerja lagi, pasti ada jalannya :) oriflame-mu masih ga?

18

Topic: Jobless on Pregnancy

sukie

OMG... kok bisa ketemu di sini ya? (baca PM ku, biar ga OOT banget hehe)
Btw (kadang) sampe sekarang.. aku masih feeling guilty karena kecepetan hamil nih.. Bisnis sekarang yah, masih freelance translate & interpreter ajah..
Cuman kadang sedih, karena sebelumnya kan termasuk tulang punggung keluarga.. eh sekarang ga bisa bantu apa2, malah jadi beban (mellow mode ON). Apalagi yg namanya orang hamil keinginan nya kan macem2, mulai jajan makanan, beli perlengkapan baby, dll.. Huks.. sedih deh baca thread2 mommies yang review produk2 keren, tp ga bisa ikutan nyobain :(
Maap kok jadi curhat yah... ni mendekati trimester ketiga bawaannya jadi mellow lagi hehe

Mother of Universe

19

Topic: Jobless on Pregnancy

Jangan sedih Koeliz...setiap anak ada rezekinya sendiri kok. Semoga kelak pas udah lahir dibukakan jalannya ya - pastiii ada aja kok :)

20

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz wrote:


Huks.. sedih deh baca thread2 mommies yang review produk2 keren, tp ga bisa ikutan nyobain :(
Maap kok jadi curhat yah... ni mendekati trimester ketiga bawaannya jadi mellow lagi hehe


Ah koeliz, jadi ikut sedih setelah baca ini. Sabar ya..*hug*
Percayalah, yang paling dibutuhkan bayi tuh bukan barang2 ini itu yang keren plus baru kok, tapi kasih sayang yang tulus dari orang tuanya.

Aku dulu juga ga banyak beli barang buat anak pertamaku kok. Beli stroller juga yang murmer, itupun lebih karena dapat diskon 30% di carefuur. Salah satu penyebabnya juga karena waktu itu tabungan kita juga tdk banyak dan aku terlalu sibuk kerja sampai ga punya banyak waktu buat belanja ini itu. Br diijinkan cuti 3 minggu sebelum due date itupun hr terakhir kerja aku sampai ga sempat makan siang karena ngejar report yang harus kelar hari itu sebelum aku cuti :(.

Waktu melahirkan aku mudik di rumah ortu, dan Alhamdulillah ternyata dapat banyak kado dari teman bapak dan ibuku. Ga menyesal juga ternyata aku ga membeli banyak barang, karena ternyata bayi 1-3 bulan tuh cepet banget gedenya, jadi kalau terlalu banyak membeli barang malah kadang mubazir.

Dan waktu anakku 10 bulan , aku memutuskan resign untuk fokus dulu mengurus anak. Terasa sekali karena pemasukan kami jadi berkurang 50%. Tapi alhamdulillah tidak lama kemudian suami mendapat pekerjaan yang lebih baik. Jadi menurutku memang benar, rizki sudah ada yang mengatur. Dan kewajiban kita untuk selalu berusaha, bersyukur, dan selalu berprasangka baik pada-Nya, insyaAllah hidup kita penuh berkah :).

21

Topic: Jobless on Pregnancy

Iya sih... secara sadar aku juga mengerti bahwa kita wajib bersyukur apapun keadaan kita saat ini karena memang Tuhan selalu punya rencana terindah untuk kita. Makasih ya mommies, untuk selalu mengingatkan.
Kurasa konflik batin sekarang cuma diperparah gejolak hormon masa kehamilan aja. Biasanya aku jadi penasehat temen2 yg punya masalah, eeeh kok sekarang ga bisa menasehati diri sendiri hihihi... mungkin ibu hamil cuma butuh curhat dan didengarkan yah.. Kalo dah ga tahan suka curhat ke suami, cuman kadang kasihan jg, soalnya takut kaya "menuntut" macem2..

Mau bilang makasih buat TUM juga, karena ketakutanku jadi ibu baru yang sama sekali gak siap n ga tahu apa2, sedikit sedikit mulai disembuhkan dengan pengetahuan yang di sharing mommies sekalian.

Mother of Universe

22

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz wrote:
Cuman kadang sedih, karena sebelumnya kan termasuk tulang punggung keluarga.. eh sekarang ga bisa bantu apa2, malah jadi beban (mellow mode ON). Apalagi yg namanya orang hamil keinginan nya kan macem2, mulai jajan makanan, beli perlengkapan baby, dll.. Huks.. sedih deh baca thread2 mommies yang review produk2 keren, tp ga bisa ikutan nyobain
wrote:


koeliz, i feel u..
sbg sesama ibu tak bekerja pada saat hamil, berasa bgt ya jd single income.
Gw dulu ga belanja apa2malah, Alhamdulillah semua dpt warisan dari kaka gw, jadi Allayna kya ga dibeliin barang2baru :(
eeh Alhamdulillah lagi dapet kado2banyak yang berguna bgt, terus untuk barang2 lain ya pelan2belinya kya stroller baru pas mau 6 bulan (sblmnya pake warisan) bener ko kata indriani, setiap anak pasti ada rezekinya, dan yang terpenting kasih sayang orangtuanya, keep be a happy mom(to-be) yaa :)

follow me @ulieeel

23

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz..
i feel the same with you.. aku juga jobless pas tau hamil. tadinya sih memang kerja, cuman karena jarak kantor-rumah jauh bener dan memang aku pengguna angkutan umum dan bus, jadinya serba repot. sempat flek pas kandungan 3 bulan. finally, aku resign deh dengan terpaksa.
sekarang cuma cengo aja dirumah.. kandungan skr uda 7mos. tp emg dasar rejeki baby kali ya, pasti ada aja kesempatan buat nambah2 tabungan. kyk skr aku ditawarin kerja lg sama kantorku yg lama, tp kerjanya dirumah gitu.. jadi freelance :) lumayan lah..

tapi bukan berarti gak bisa usaha yg lain koooq.. klo kita kreatif, bisa ngerjain apa aja buat jadi duit.. percaya aja, Tuhan pasti nitipin rejeki masing-masing buat titipanNya.. keep cheers yaks, moms..^_^

-dOd-

24

Topic: Jobless on Pregnancy

Dear Koeliz,

nasib qta sama banged nich, hehehe....blom sempet ngapa2in dah tekdung, dan ngeboring banged di rumah, secara harus byk2 bedrest juga,,,,but setiap kehamilannya ada cobaannya masing2...mungkin ini cobaan buat kesabaran kali yah....heheheh

~ Mama Papa Luv Dastan Foreva ~

25

Topic: Jobless on Pregnancy

myallayna: iya nih. kebetulan dpt warisan dari kakak ipar (stroller,baby crib, kursi mandi, tas bayi, n beberapa baju baby). Tinggal nambah dikit (atau mungkin ada dari kado nanti ya?). Btw dulu bikin wish list juga ngga?

deadot: naaah itu dia masalahnya (atau tantangannya yah?).. Kreativitas n hasrat berkarya ku kayanya lagi keredam ama moody saat hamil n kesibukan+kebingungan belajar persiapan jadi 1st time mommy dari internet.. Namanya jg ngirit, nggak ikut kelas2 dulu deh, sebisa mungkin semua dipelajari online..(ini kreatif juga nggak yah? hehe)

Laurina: duuh kok sampe bedrest segala kenapa? Untungnya aku sehat2 aja, paling cuma nyeri, pegel di punggung n perih kulit perut ketarik karena dah mulai gede kandungannya.. waktu luang malah buat olahraga, body treatment & masak makanan yg diidamkan (lebih ngirit daripada beli..)

Oya, setelah mulai survei tempat lahiran, akhirnya nemu juga Rumah Bersalin yang bersih, nyaman, pro IMD, rooming in, daan... harganya miring banget.. kalo yg ini semoga masih bisa kekejar laah...

Tq all

Mother of Universe