1

Topic: Bayi ku jarang pipis

Haloo mamas..
Maaf sebelumnya kalo udah pernah dibahas...
Ada yg punya pengalaman bayinya jarang pipis..??
radit (5 months) akhir2 ini jarang pipis... kalo abis dimandiin sore (sekitar jam 1/2 5) sampe jam 5 subuh radit ga pipis sama sekali... nah pas bangun tidur, radit baru pipis...  kalo siang sih sekitar 7-10 kali pipis...
just for info, raditku minumnya asi dan sufor...
kira2 kalo kayak gitu normal ga yah ?

2

Re: Bayi ku jarang pipis

desweet.
kalo 7-10 kali di siang hari sih kayanya masih wajar yaa..
tapi raditnya gimana nih, demam ato rewel gak?
kalo kelihatan terganggu ato kesakitan sih, mending diperiksa aja.
dan kalo anak cowok pas bersihin kelaminnya harus bener2 jangan sampe terjadi penyumbatan.
mudah2an sih nothing serious yaa..

a life-enjoyer mama smile
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau
ym: untung_ada_eka

3

Re: Bayi ku jarang pipis

mirip banget sama Almira... (5,5 bulan ; ASIX; 7,7 kg)
aq ngga tau tepatnya dia pipis brapa kali, cuma ngliat dr clodinya aja. yg banyak cuma abis mandi sampe jam sore. jam2 segitu pke clodi fuzzibunz double insrt aja 5 jam dah lembab innerny. dari sore sampe jam 9 malem pipisnya dikit karna insert clodinya ga trlalu basah. nah klo dah jam tidur, dari jam 9 malem sampe subuh pake clodi murah sampe yg import, insertnya bisa kering banget. brati kan pas jam2 tidur, walopun dia bangun 2x buat nenen (dan cukup banyak) tetep aja ngga pipis. sejak subuh sampe mandi pagi jam 8 pipis tp paling cuma 2 x.

dulu waktu abis ngelahirin, DSA yg nanganin anakku bilang, yang penting pipisnya bayi tuh minimal 6 kali dalam 24 jam.

kalo di jam2 tidur ternyata ngga pipis ya mungkin kayak kita. kalo di jam2 siang anakku banyak pipis karna itu jam2 dia banyak2nya minum juga.

HTH ya smile

Last edited by adhya (2011-03-03 17:51:50)

4

Re: Bayi ku jarang pipis

desweet wrote:

radit (5 months) akhir2 ini jarang pipis... kalo abis dimandiin sore (sekitar jam 1/2 5) sampe jam 5 subuh radit ga pipis sama sekali... nah pas bangun tidur, radit baru pipis...

Affa (3 hari lg 5 bln) juga mulai jarang pipis klo dah sore gt, malah pernah dari sore g pipis. tp pagi ma siangnya lmnyan sering.
setauku sih.. klo msh asi (tp ga tau klo dibarengi sufor) normalnya pipis min 6 kali sehari.
tp setuju sm eka, klo rewel atau demam.. emng lbh baik diperiksain sih..

5

Re: Bayi ku jarang pipis

@ desweet, klo bobo mlm anaknya nyusu banyak ga? Anakku (6mo) klo bobo mlm nyusunya tetep byk, clodinya pol penuh deh. Nah dulu pernah tidurnya aku tengkurepin jd lebih jarang bangun, eh nyusunya berkurang (full ASI). Pipisnya jd lebih sedikit deh. Akunya yg ga rela, jd bobonya ga tengkurep lg deh hέέ hέέ hέέ tongue

6

Re: Bayi ku jarang pipis

Dear mamas....
So far radit sih ga rewel... palingan rewel kalo lagi mo tidur aja sama minta susu....
kalo malem minta susunya jg palingan 2 -3 kali aja... dan itupun cuma ngerengek sambil merem...  ga bener2 bangun... makanya aku heran kok radit ga pipis samsek... dulu sih sering bgt kebangun tengah malem karna pipis... (aku ga biasain pakein radit dispo diaper or clodi kalo tidur malem)

7

Re: Bayi ku jarang pipis

Moms koq sama ya..kasusnya
Shofiyya 5 bulan masih ASIX juga jarang pipis, kalo siang pake dispo jadi gak ketahuan berapa kali. Dan malem dari jam 8 sampai jam 6 gak pipis sama sekali, tapi bangun tidur biasanya pipis 2 ato 3 kali. 
Padahal 2 kakaknya dulu gak begitu..malahan bisa dibilang kalo malem sering mandi pipis...gimana moms?

8

Re: Bayi ku jarang pipis

desweet Mirip2 kaya Sarah nih. Dia mulai umur berapa bulan ya *lupa, tapi udah lewat 6 bulan sih* udah jarang banget pipis malem2. Tadinya ga ngeh, soalnya kalo malem suka pake dispo, jadi ga dicek. Giliran pas nyoba pake clodi, bangun pagi (biasanya jam 5.30-6an) ternyata popoknya masih kering. Kalo udah sekitar 10 menitan sadar, baru deh pipis lumayan banyak. Sampe mandi pagi jam 7an biasanya dia pipis 2-3 kali. Jadi dia banyak pipisnya kalo pagi-siang aja, sore pipisnya juga dikit, dan pas bobo malah ga pipis.

9

Re: Bayi ku jarang pipis

kalo anakku, pipisnya tergantung mimiknya pas malem2. Kalo tidurnya lg sering bangun untuk mik, biasanya pipisnya jg banyak, tapi kalo miknya cuma 1-2x, pipisnya jg dikit, mamas..

10

Re: Bayi ku jarang pipis

hihihihi.. mudah2an masih dalam taraf normal ya raditku...
itung2 dia ga perlu potty train lg kalo malem...

11

Re: Bayi ku jarang pipis

desweet,
Menurutku Gpp, anakku (skg 14 bln) pernah ngalamin masa jarang pipis kalau malam. Seumuran radit juga (5-6 bulanan). Bisa jadi jarang pipis waktu bobo malam karena dia ngeluarin keringat, atau memang ngerasa ga nyaman kalau pipis pas enak2 tidur. Pagi pas bangun tidur pipisnya pasti langsung banyak.

Waktu itu aku dah mulai toilet training, jadi sebelum bobo dah aku tatur pipis dulu. Kebetulan anakku termasuk risih kalau pake pospak, jadi ampe pagi celana pop yang dia pake masih kering. Begitu bangun dan ditatur baru deh pipisnya banyak.

Mungkin buat Radit sekarang ini tanda tanda dia dah siap toilet training, apalagi TT buat anak cowo lebih gampang dari cewe wink) HTH yaa...

@emaknyahazel

12

Re: Bayi ku jarang pipis

Desweet,
kasus radith sama dgn babyku.
dulu pas 4-5m, jg jarang pipis kalo malam. jadi pagi2 clodinya ringan n spt masih kering. babyku ASIX n ngenyot terus sepanjang malam. dulu sempat bingung2, tp kuhitung total pipis 6-7kali dalam 24 jam sih..

tp sjk mau 6m, mulai banyak lg pipisnya. apalagi setelah mulai mamam..

*wince* mom cherisha

13

Re: Bayi ku jarang pipis

Moms...pls share dong, seharian ini arsyila (11bln) cuma pipis 2-3x. Malem2 pun clodinya msh kering.
So far sih makan minum normal, nyusu jg normal, msh aktif kyk biasanya. Klo anaknya keringetan terus apakah ngaruh ke pipisnya ya? Pdhl selama ini meskipun keringetan tp pipisnya jg sering.
Ada yg punya pengalaman sama?

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

14

Re: Bayi ku jarang pipis

aliffa juga pas masuk 3bulan kalo bobo malem jarang pipis.. mis: jam 8mlm sebelum bobo dia pipis,, trus kita ga ganti pospak pake ppopk kaen biasa aja.. udh gitu jam 11 dicek kering pipis2 jam antara jam 3 sampe jam 5 subuh.. tapi sekali pipis banyak..makanya abis pipis gitu lgs ganti pospak..eeh ga lama pospakntya cpt penuh..
sempet kepikiran sih apa dia minumnya sebelum ticur kurang? padahal pas tidur setiap 3jam dia gelisah minta mimik aq kasih&lumayan lama mik nya..

http://www.lianakirana.blogspot.com/
twitter : @_LianaKirana_
grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.

15

Re: Bayi ku jarang pipis

si kecil panji (1 th, minum asi n dah mpasi jg) jg jarang pipis kalo malem jdnya ga aku pakein clodi bwt mlm.. jam 8 ato 9 mlm lepas clodi ganti clana pop eh jam 3 masih kering.. duh kadang khawatir kalo denger ibu2 pakein clodi2 impor gr2 pas malam heavy wetter, suka iri, krn aku mikirnya bayi normalnya pipisnya banyak..