1

Topic: Asuransi Penyakit Kritis

Moms semua...ada yang bisa sharing mengenai asuransi penyakit kritis (critical illness protection)? pakai asuransi apa? berapa preminya? bayar nya bulanan ato tahunan kah? apa semua asuransi penyakit kritis itu sama seperti asji term life? maksudnya kalo tidak ada claim..semua uang premi yang sudah dibayar akan hangus?

Kamis lalu, teman kantor, cowok umur 34thn, meninggal dunia karena pecah pembuluh darah di otak tiba2 (padahal lagi mo tidur siang dirumahnya) sempat koma 2 hari, tapi akhirnya keluarganya memutuskan untuk mencabut semua alat bantu pada saat dia koma karena pertimbangan biaya RS yang besar....

Trus teman kantor yang satu lagi, istrinya divonis kanker rahim dan untuk tahap awal harus kemo 4 kali dengan biaya minimal 100 jt...suaminya sedang berusaha untuk cari pinjaman sana sini demi biaya kemo istri tercinta sad

Jadi terpikir bahwa harus segera punya asuransi penyakit kritis agar kalo ada apa2 tidak harus menyusahkan keluarga untuk biaya pengobatannya

*Mamods,
kalo sudah pernah dibahas topik ini tolong dipindahkan ke thread yang sesuai aja ya

Mom Putri n Rayhan

2

Re: Asuransi Penyakit Kritis

Julidar , sebelumnya maaf  untuk bu mods juga, bukan mau promosi ya, kebetulan aku , suami dan si kecil ikutan polis kesehatan sekaligus investasi , setelah di cek sebagai bahan perbandingan dengan  insurance company lainnya, akhirnya memilih allianz.   Kebetulan setelah itu sering ditawarin produk baru oleh produk insurance non allianz juga, krn keseringan ditawarin akhirnya aku balik tanya ke petugasnya, Si petugas malah jawab kl dia pake asuransi allianz untuk kesehatannnya, padahal sipetugas lagi masarin produk non allianz, nah lohh...So aku ambil kesimpulan , si petugas yang non allianz aja yg nawarin produk lain tapi dia sendiri pake allianz...so berarti untuk asuransi kesehatan lebih cenderung ke allianz.  Kalu range preminya variatif mom tergantung usia dan background kesehatan juga siy...:) just share yaaa

" Finally mummy and always love my Baa baa...."

3

Re: Asuransi Penyakit Kritis

kalo gw asuransinya yang dikasih dari kantor suami aja, kebetulan allianz jg. karena udah lumayan mengcover semua, jadi belom kepikiran untuk bikin polis asuransi lain.
sebenernya gw gak begitu ngerti sama asuransi. suka bingung pas baca penawarannya. jadi yah sudahlah apa yang dikasih kantor aja. tp dl sempet bt juga pas dikasih yang segala-gak-ditanggung, jadi bingung apa fungsinya tuh asuransi ya? (mungkin ini yang premi nya kecil ya??)

maap gak terlalu bantu, tp sejauh ini gw pake allianz gak mengecewakan. gak ribet, kalau ada yang harus reimburse cair nya cepet dan gw pernah tlp customer service nya jg penjelasannya bagus dan  helpful

Bussy life...happy life...

4

Re: Asuransi Penyakit Kritis

ayuning & dewiamel,
mungkin bisa di-share juga penyakit kritis apa aja yg dicover sama Allianz? terus, Allianz punya ga ya asuransi penyakit kritis yg berdiri sendiri (ngga gabung dgn investasi/unitlink). thx b4 mommies smile

mamahnya Ainayya ^_^
My Notes | My Tweets

5

Re: Asuransi Penyakit Kritis

ayuning,
kalo tidak keberatan boleh diinfo ngak no hp or email dari si agent allianz tsb, PM aja ya please...supaya aku bisa dapatkan illustrasi yang komplit
thanks for sharing ya smile

dewiamel
sebenarnya utk asuransi kesehatan sih dicover sama kantor, cmn ya itu mungkin karena premi yang dibayar kantor kecil kali..yach cukup untuk rawat inap dan rawat jalan penyakit yg biasa2 aja (lho?), maksudnya utk penyakit kritis or serius yang butuh biaya lumayan gede mis > 30 jt itu ngak akan dicover...so harus punya asuransi sendiri kan sad

Mom Putri n Rayhan

6

Re: Asuransi Penyakit Kritis

julidar
kl gasalah asuransi penyakit kritis itu biasanya jadi rider dari asuransi intinya deh. jd kl ud punya asuransi kesehatan, tinggal nambah sedikit bisa dapet asuransi penyakit kritis jg. tp buat jelasnya mending tanya ke agen asuransi aja smile

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover smile

7

Re: Asuransi Penyakit Kritis

charissarhanie,
thanks ya...nah karena asuransi kesehatan dicover ama kantor, makanya lagi nyari asuransi penyakit kritis yang berdiri sendiri (ngak gabung sama unit link or investasi gitu), cuman so far pilihannya baru Cigna doank..siapa tau Moms disini punya info lainnya..jadi kan bisa disharing disini ya smile

Mom Putri n Rayhan

8

Re: Asuransi Penyakit Kritis

julidar
*ngubek2 laci caru buku panduan*

di buku panduannya gak ada kata2 penyakit kritis nih. paling yang ditanggung dan jumlahnya lumayan gede itu:
-bedah kompleks --> 60.000.000
bedah besar --> 39.000.000
bedah sedang --> 27.000.000
bedah kecil --> 15.000.000

ini nomer medical hotline nya Allianz yg ditulis di buku, 021-3000 3456 (mamod, boleh gak sih cantumin no tlp gini??? maap kl gak boleh sad )

tapi yah, inget waktu berita ibu Ainun Habibie dirawat di Germany itu kan ada pernyataan pak Habibie: karna saya rajin bayar asuransi dari muda, jadinya perawatan ibu semuanya ditanggung asuransi (ini bukan kata2 pesisnya ya, tapi kira2 kalau gak salah inget). ini asuransi jenis apa ya? mungkin premi nya juga wow kali ya?? apa yg 1th sekali hangus atau yang kayak, apa ya nama asuransi nya dulu sempet ditawarin, jadi kita kayak nabung gitu. jadi selain dapet hak asuransi, kita juga seperti nabung dan di akhir tahun pembayaran premi uangnya jg milik kita.

Bussy life...happy life...

9

Re: Asuransi Penyakit Kritis

Moms,
Kemaren habis nanya soal asuransi penyakit kritis sama planner saya. Menurut dia, kalau mau ambil asuransi penyakit kritis, harus benar-benar ditanya satu-satu untuk penyakit kritis-nya akan di-cover sampai sejauh apa. Karena sebagian besar asuransi penyakit kritis baru akan mengeluarkan polis-nya jika penyakitnya sudah parah. Misalnya, kanker, kalau masih stadium 2, tidak keluar, baru keluar kalau stadium 4. Penyakit ginjal, baru keluar kalau salah satu sudah tidak berfungsi. Jadi memang harus benar-benar detail ditanya satu-satu sampai sejauh apa uang asuransi akan dikeluarkan.

Setelah dipertimbangkan, akhirnya saya gak ambil asuransi penyakit kritis, tapi kita investasi untuk dana kesehatan aja.

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

10

Re: Asuransi Penyakit Kritis

bener kata charrisarhanie, asuransi penyakit kritis ini biasanya berupa rider ketika membeli asuransi kesehatan.  jadi intinya sih kalau sampai ternyata kita kena yang disebut "penyakit kritis" kita tetap di cover oleh asuransi.  tapi sebelom mengambil rider untuk critical illness ini mesti hati2.  cek, apa aja yang termasuk dalam penyakit kritis.  soalnya ada lagi yang namanya terminal illness.  ini artinya penyakit yang sudah terminal dan tidak ada obatnya, spt AIDS. 

soalnya bisa aja misalnya kena kanker itu  masuk penyakit kritis, tapi ternyata yang disebut critical itu kalau  kanker nya udah stadium 3.  sementara pemegang polis kena kanker stadium 2, yang mana tetap membutuhkan perawatan yang intensif tapi karena gak termasuk "penyakit kritis" menurut asuransi nya, jadi coveragenya gak keluar. 

dewiamel kalo bahas ttg pak habibie itu, sepertinya itu asuransi kesehatan masa tua ya.  di thread asuransi kesehatan atau di thread live Q&A dengan Fitri QM dulu pernah ditanya nih.  di indonesia gak ada perusahaan yang offer asuransi kesehatan masa tua.  krn emang dia mahal banget sih.  tapi kalo diambil dari masih muda, dan emang dibeli untuk cover sampai tua, jadinya gak semahal kalo diambil pas udah di atas 40thn.  jadi suggestion dari Fitri QM adalah kita menabung sendiri dengan naro duitnya di reksadana.

a worker by choice, a mom & wife by nature
business director - theurbanmama.com
owner - slesta.com | @slesta

11

Re: Asuransi Penyakit Kritis

hihi ternyata apa yang gue tulis mirip banget contoh kasusnya ama intandian .. post nya selisipan smile

a worker by choice, a mom & wife by nature
business director - theurbanmama.com
owner - slesta.com | @slesta

12

Re: Asuransi Penyakit Kritis

RiRi : oke nanti aku info detail yaks, pas online dirumah soalnya kompieenya dikantor lemott heheheh...

Julidar : nanti di PM aja ya..:))

" Finally mummy and always love my Baa baa...."

13

Re: Asuransi Penyakit Kritis

@julidar : kebetulan saya juga baru beli polis asuransi yg ada rider utk penyakit kritis dr Panin Life . Perlindungan yg diberikan sangatlah menyeluruh dan bisa memberikan manfaat pertanggungan hingga Rp. 1 M per polis dengan premi yg terjangkau .
@intandian : ada baiknya cari financial planner yg benar2 up to date . Sekedar info , Panin Life punya produk Smart Crisis Cover Plus yg memberikan perlindungan penyakit kritis sejak dini . Memang gak dipungkiri produk peny kritis biasanya hanya akan bayar klaim pd stadium akhir / kritis namun Panin Life membuat gebrakan utk pertama dan satu2nya di Indonesia dengan bisa membayar klaim sejak peny kritis tahap dini .
saya hanya ingin share ke para moms supaya bisa mendapatkan perlindungan thdp peny kritis secara maksimal .

14

Re: Asuransi Penyakit Kritis

juliyana,
boleh dishare asuransi yang juliyana ambil itu preminya dan UPnya berapa?

Mom Putri n Rayhan

15

Re: Asuransi Penyakit Kritis

menarik nih bahasannya tentang asuransi penyakit kritis. pengalaman banget, bulan kmrn ada temen yang meninggal setelah 3 minggu terdiagnosis kanker otak sad. sebelumnya sehat-sehat aja..

oya.. fyi kalo terdiagnosis kanker (semoga kita dilindungi Tuhan yaa.. knock on wood), biayanya bukan puluhan juta, tapi udah orde ratusan juta di indonesia..jadi pilih asuransi  yang menyediakan platform cukup besar..

16

Re: Asuransi Penyakit Kritis

  • ayuning & dewiamel,

  • mungkin bisa di-share juga penyakit kritis apa aja yg dicover sama Allianz? terus, Allianz punya ga ya asuransi penyakit kritis yg berdiri sendiri (ngga gabung dgn investasi/unitlink). thx b4 mommies

Riri
Ada kok product allianz untuk penyakit2 kritis. Yang aku dengar malah keunggulan allianz memang itu bisa mengcover lebih dibanding insurance lain.

Julidar
Aku sudah PM yah, kalau belum terima mhn info krn inet di kantor suka agak2 lamseee...hehehe..

Lilme
Yap, aku setujuuu banget..so sebelum memutuskan harus di compare dulu smile

" Finally mummy and always love my Baa baa...."

17

Re: Asuransi Penyakit Kritis

julidar,
sori banget baru sempat ol bales . sbnrnya saya sudah beli produk penyakit kritis tahun lalu dari Panin Life . Setelah membandingkan bbrp produk penyakit kritis dr bbrp perusahaan asuransi , saya memutuskan mengambil Smart Crisis Cover dr Panin Life lho krn bisa memproteksi saya sejak penyakit kritis tahap dini . Saya membayar 1 jt / bln ( 10 thn ) dan mendapatkan manfaat UP Jiwa 500 jt dan UP penyakit kritis 500 jt . Manfaat lain saya tidak ambil lagi karena sudah ada dicover perusahaan asuransi lain .

lilme ,
benar banget tuh , saya sibuk nyari produk asuransi utk peny kritis krn saya melihat sendiri temannya nyokap 4 org meninggal dunia krn kanker payudara dlm setahun , yg kasihannya lagi mereka menjual harta benda utk mengobati kanker namun tetap tak tertolong . Produk yg saya beli itu 500 jt utk perlindungan penyakit kritis ( kalau menderita peny kanker stadium awal akan dibayar 25% nya lho jadi ada 125 jt cash utk saya , kalau kenanya di tahap tengah akan cair 50% atau 250 jt )
Menurut saya sih lebih gampang saya menabung 1 jt per bulan skrg pada saat masih sehat dan bisa bekerja daripada mengeluarkan ratusan juta sekaligus utk mengobati penyakit .

18

Re: Asuransi Penyakit Kritis

Buat yang bingung beli asuransi, saya akan membantu memberikan sedikit pemahaman.

Jika membeli asuransi di Allianz, maka manfaat yang akan diperoleh sebagai berikut:

Manfaat Perlindungan Jiwa
Jaminan perlindungan jiwa seumur hidup, pasti dan maksimal. Program ini menawarkan perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 100 tahun. Sesuaikan besarnya perlindungan dengan kebutuhan Anda. Pastikan keluarga mendapatkan yang terbaik sekalipun saat Anda harus meninggalkan mereka. Anda pun bisa memaksimalkan perlindungan jiwa bagi Anda dan keluarga dengan pilihan pertanggungan tambahan yang komprehensif.

Manfaat Investasi
Untuk memaksimalkan Investasi Anda, sejak tahun pertama kami memberikan Nilai Investasi yang positif dan selanjutnya, Anda dapat menggunakan Nilai Investasi yang terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan finansial sesuai dengan kebutuhan di masa mendatang.

49 PENYAKIT KRITIS PENYAKIT KRITIS ALLIANZ (CRITICAL ILLNESS)
Bersegeralah untuk memiliki Proteksi atas penyakit Kritis di Allianz karena tidak ada yang tahu bahwa kita akan terkena besok, lusa, atau tahun depan. Kita cuma butuh sedikit cerdas atas nasib kita sendiri.
1.    Serangan jantung pertama
2.    Stroke
3.    Operasi jantung koroner
4.    Operasi penggantian katup jantung
5.    Kanker
6.    Gagal ginjal
7.    Kelumpuhan
8.    Multiple sclerosis
9.    Transplantasi organ vital tubuh
10.    Penyakit alzheimer/gangguan otak organik degeneratif yang tidak dapat pulih kembali.
11.    Koma
12.    Penyakit parkinson
13.    Terminal illness
14.    Penyakit paru-paru kronis/tahap akhir
15.    Penyakit hati kronis
16.    Penyakit motor neuron
17.    Muscular dystrophy
18.    Anemia aplastis
19.    Operasi pembuluh aorta
20.    Hepatitis fulminant
21.    Pulmonary arterial hypertension primer
22.    Meningitis bakteri
23.    Tumor otak jinak
24.    Radang otak
25.    Luka bakar
26.    Poliomyelitis
27.    Trauma kepala serius
28.    Apallic syndrome
29.    Penyakit jantung koroner lain yang serius
30.    Angioplasti dan penatalaksanaan invasif lainnya untuk penyakit jantung koroner
31.    Lupus eritematosus sistemik (systemic lupus erythematosus)
32.    HIV yang didapatkan melalui transfusi darah dan pekerjaan
33.    Tuli (hilangnya fungsi indra pendengaran)
34.    Bisu (kehilangan kemampuan bicara)
35.    Kebutaan
36.    Skleroderma progresif
37.    Penyakit kista medullary
38.    Cardiomyopathy
39.    Aneurisma pembuluh darah otak yang mensyaratkan pembedahan
40.    Terputusnya akar-akar syaraf plexus brachialis
41.    Stroke yang memerlukan operasi arteri carotid
42.    Operasi scoliosis idiopatik
43.    Pankreatitis menahun yang berulang
44.    Penyakit kaki gajah kronis
45.    Hilangnya kemandirian hidup
46.    Kematian selaput otot atau jaringan (gangrene)
47.    Rheumatoid arthritis berat
48.    Colitis ulterative berat (cronh’s disease)
49.    Penyakit kawasaki yang mengakibatkan komplikasi pada jantung

Last edited by sLesTa (2012-04-29 09:56:42)

19

Re: Asuransi Penyakit Kritis

no product promotion are allowed in this thread
-mod-

20

Re: Asuransi Penyakit Kritis

Asik ternyata ada thread ini,karena kebetulan sy baru saja ikut asuransi khusus penyakit kritis di Asuransi Cigna. Coba nanti saya baca-baca buku polisnya kalau sudah datang. Semoga saja manfaatnya sesuai dengan kebutuhan..

21

Re: Asuransi Penyakit Kritis

setau aku di cigna cuma 6sakit kritis...

kalo di manuhidup mengcover 56sakit kritis

22

Re: Asuransi Penyakit Kritis

sedang nyari2 info ttg asurani penyakit kritis juga ni..
dari hasil browsing baru nemu 2 yg berdiri sendiri:
-cigna, ada 2 produk, yang pertama mengcover 10 penyakit kritis, yang kedua khusus mengcover penyakit kanker dari stadium awal.

-AIG, 36 penyakit kritis sejak terdiagnosa.

Moms, ada yang punya pengalaman dengan 2 perusahaan asuransi diatas ga?

23

Re: Asuransi Penyakit Kritis

hm.. agak OOT ni..
dari tabel premi di CIGNA, sepertinya premi asuransi penyakit kritis untuk wanita lebih mahal dari pria..
Apa karna wanita lebih rentan terkena penyakit kritis ya..?

24

Re: Asuransi Penyakit Kritis

lebih baik ambil asuransi kesehatan yg bisa cover sakit kritis...

asal masuk Rumah Sakit karena sakit (baik sakit biasa dan sakit kritis bisa cover)

kalo rider sakit kritis itu sifatnya spt hospital cash plan saja... untuk claimnya juga perlu waktu berbulan-bulan..
padahal yg namanya org sakit kritis, dia uda bolak balik ke rumah sakit untuk claim... dia uda dikejar tagihan biaya rumah sakit spt argo taxi yg jalan harian bagai bola salju

25

Re: Asuransi Penyakit Kritis

seru juga nih forumnya.

untuk asuransi kesehatan sudah di cover Sama kantor termasuk penyakit kritis tetapi Ada plafondnya. bila melebihi plafond ma a ditanggung oleh karyawan. tetapi asuransi akan bayar dulu seluruh biaya baru AXA akan tagih ke kantor. tinggal kesepakatan antara kantor dengan karyawan akan dilunasi langsung atau kantor bayar Dan di potong Dr salary. Ada beberapa yg tdk di cover spt HIV aids.


kemudian yg berkaitan dengan estetika permintaan sendiri. spt perawatan muka,kulit, operasi plastik, orthodontic Dan imunisasi tdk standard


kalo diatas it pengecualianya adalah kecelakaan Dan bawaan. spt orthodontic kalo memang bawaan akan ditanggung. operas I karna kecelkaan juga ditanggung.


maternity juga di tanggung baik normal maupun caesar... to untuk jaga2 kit a juga ikut prudential termasuk unit link


kayaknya wajib Baca lagi kategori penyakit kritis di polisnya

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung