1

Topic: Kista Coklat/ Kista Endometriosis

irma

aku belum menikah dan usia ir br aj nginjek 26 th,,,aku br aj dioperasi 29 juli kemaren,,kejadiannya pas ketauan itu kista coklat,,,perutku sakitnya minta ampun dipegangpun sakit,,diperiksa ke dokter,,diagnosa dokter ini usus buntu,,karena hasil ronsen emang usus'y radang dan harus diopersi,,setalah menjalani operasi,,ternyata dokter tsb kaget karena ad kista coklatnya lantas dipaggilah dokter kandungan,,trs dioperasi dan diangkatlah kista coklat,,ukurannya udah 7cm,,dan pecah,,kalau membesar bisa menutup rahim,,alhamd operasipun berhasil,,dan sekarang pasca operasi dan masih harus kontrol,,pantesan selama haid perutku suka sakit,,minta saran'y y mom,,soal'y aku belum menikah,,dan udah menjalani operasi kista,,ap ad efekx buat nanti klu hamil,,di tgg saranx y mom :)

2

Topic: Kista Coklat/ Kista Endometriosis

haiii irma,salam kenal yahh..
sama ga si kista coklat dengan endometriosis? kalo sama aku juga mengalaminya,coba baca di sini endometrriosis by rahma kiki, sebelum hamil aku ada endo di indung telur bagian kiri sebesar 4cm setelah menikah dan sempat keguguran aku periksa lagi ternyata si endo sudah nempel di indung telur kanan dan kanan dan kiri sudah sama besarnya,sempet kawatir juga, dokter nyaranin untuk terapi suntik dulu selama 6 bulan karena terapi obat udah ga mempan,aku memang belom operasi,tapi alhamdulilah aku bisa hamil 1 bulan kemudian,tetap semangat yahh ;)

3

Topic: Kista Coklat/ Kista Endometriosis

hai, mama.
artikel dari expert kami dr. Riyana Kadarsari tentang kista coklat/ "Kista Endometriosis" dapat dibaca di sini ya: http://theurban.us/kista

KISTA ENDOMETRIOSIS

Kista endometriosis atau kista coklat termasuk kista jinak namun memang sifatnya rekurensi tinggi. Kista bukan penyebab seseorang tidak hamil. Tapi mungkin bisa mempersulit. Tindakan operasi biasanya jika kista membesar.

Baca penjelasan lengkapnya di sini: http://theurban.us/kista

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau