1

Topic: Pipis berdarah

hai mamas,,
udah 2 kali saya nemuin ada titik darah di diapers anak saya rayyan (6m2w). pertama pas 3 bulanan dan skrg pas 6 bulan. tapi anaknya sih ga rewel ato nangis2 gitu. saya jadi bingung, itu darahnya kenapa dan bahayakah? kalo ada yang punya pengalaman kaya saya, bisa tolong di share.
makasih ya..
btw says belum tau udah ada yang pernah posting topik ini ato belum. td di search sih blm ada.

loving my life so much..
http://i-am-momzilla.blogspot.com/

2

Topic: Pipis berdarah

Bisa jadi itu ISK mbak, lebih jelasnya sih mending dibawa ke dokter buat dicek urinenya.

3

Topic: Pipis berdarah

nitiswari, apa rayyan minumnya kurang? pernah baca sekilas di sini
theurbanmama.com/forum/topic5-cloth-diaper-review-berbagai-merk-p24.html

post 584, 588, 589. kemungkinan itu protein yg tdk tercerna tubuh. tp setuju dg meta. sebaikny check urine agar lbh jelas.

4

Topic: Pipis berdarah

nitiswari : apa pk diapers nya kekencengan?ato pk popok tali aja dulu, krn Fadhil wkt 3 hr keluar RS bersalin, pas smp rumah aku bk diapersnya ada darah git, berupa titik sih..nah setelah aku gnt dgn popok tali ga ada lg tuh..tp kalo msh ada darah lg ya better bw ke DSA juga, spt kt mamas yg laen. HTH

mamanya mas fadhil n dedek nafisa :)

5

Topic: Pipis berdarah

hi nitiswari, kl menilik namanya keknya rayyan laki2 ya?
Sekedar sharing, waktu anakku umur beberapa hari juga ada titik darah di diapersnya. Sebelum aku bawa ke DSA waktu itu, aku langsung periksa ujung Mr.P-nya dgn membuka kulupnya (kulit yang membungkus Mr. P kl belum sunat), dan terlihat memang ujungnya agak kemerahan. Karena takut kemungkinan infeksi, jadi aku bawa DSA dan bener infeksi di ujungnya. Setelah dikasih obat dan rajin membersihkan Mr. P dgn membuka kulupnya, Alhamdulillah masalah itu sekarang teratasi.
Intinya, bawa ke DSA aj utk periksa kemungkinan infeksi & karena sudah 2 kali kejadiannya, pastikan tiap mengganti diapers, bagian Mr.P-nya (bagian dalam yg terbungkus kulup) juga ikut dibersihkan pakai baby wipes, untuk mencegah kemungkinan infeksi di kemudian hari.
HTH

6

Topic: Pipis berdarah

makasih all mamas yang udah mau share.. rencanyanya minggu depan mau periksa sekalian imunisasi HIB 1. mudah2an ga kenapa2.

metameta: ISK itu apa ya? hehe maaf kuper

rieda : seingetku sih ga kurang asi, tapi kita abis pergi2an gitu. saya jadi kepikiran apa itu karena kecapean..

dinimaya : iya kayanya patut dicoba untuk ganti pake popok biasa ato pake clodi.. mungkin salah saya memakaikan diaper untuk rayyan

mellydj: makasih ya tipsnya,, mulai hari ini udah saya praktekin. mudah2an gda yang aneh2 lagi.

loving my life so much..
http://i-am-momzilla.blogspot.com/

7

Topic: Pipis berdarah

nitiswari,
saya bukan metameta tp nyamber :) ISK itu Infeksi Saluran Kencing

btw, cuma mo ngingetin, kl bersihin pake baby wipes jg cukup ditepuk2 aj ujungnya itu ya.. jgn digosok2, nanti yg ad malah berdarah krn lecet2 lagi #ketok2 jgn sampeeee....

hth