1

Topic: Taman Impian Jaya Ancol

Hai Mamas,
Rencananya liburan lebaran haji minggu depan mau nginep semalem di Ancol nih, jadi pingin muter-muter di dalem area Ancol bareng Sigi (2 tahun). Rencananya sih mau main pasir, jalan-jalan ke Pasar Senin kayak jaman kecil dulu, mau jogging pinggir pantai.

Terakhir ke sana sekitar 8 bulan yang lalu buat ke Seaworld. Tapi terus karena suasana Ancol udah serba baru agak kagok juga mau ngapain aja karena cuma berniat ke Seaworld. Nah sekarang tuh kepikiran pingin ke EcoPark, tapi nggak tau ada apa dan bisa ngapain di sana? Bisa naik sepeda roda tiga nggak ya? Terus walaupun bukan pantai beneran, tetep pingin main pasir. Ancol bagian sebelah mana sih yang pantainya paling enak? Kepikirannya siiihhh sore-sore duduk-duduk di Segarra.

Ada mamas yang baru-baru ini liburan di Ancol dan bisa kasih tips atau ide lain ngapain di Ancol nggak? Dan yang cocok buat si batita?

Thankiesss!

2

Re: Taman Impian Jaya Ancol

rintul,
sayangnya, terakhir ke ancol siang hari itu setahun lalu, nonton jazz di panggung terbuka yg deket pasar seni itu. Itupun berani ke sana pas musim ujan, jadinya adem.. big_smile

Sedangkan kalo malem, ke ancol cuma buat makan2 seafood aja, krn anak2 kebetulan suka seafood.

Kalo buat jalan2 dan main2 gitu, belum pengen..karena cuacanya sekarang2 ini lg panas banget ya? Jadi liburannya agak2 digeser ke daerah puncak gitu yg sejuk2.

Gimana nih, hari ini jadi jalan2 ke ancol? Share dong ceritanya smile

3

Re: Taman Impian Jaya Ancol

yah Rina.. telat deh gw bacanya.. hehehe
tadinya mau suggest nginep di putri duyung or mercure aja.. trus pagi2nya naik sepeda susurin pantai ancol sampe ke mall yg ada MEISnya itu.. ntar main pasirnya di situ aja.. jauh lebih bersih dan sepi dibandingkan dengan pantai karnaval smile

trus sore2 coba naik gondola, atau duduk2 di dermaga ancol.. lumayan juga buat jalan2 ko.. atau kalau nginep di putri duyung coba naik kapalnya.. justru kalo wiken itu free ko bisa puter2 bentar di pantai ancol

sebenernya bnyk sekarang tempat di ancol yg bisa buat main2.. tp mending bawa sendiri sepeda terutama buat sigi, karena ga ada yg nyewain sepeda kecil.. di deket2 eco park itu juga ada tempat outbond sih, tp gw blum pernah mampir situ cuma beberapa kali lewat aja kayaknya sih seru.. tp buat anak gede kali yaa..

so.. gimana cerita wiken kemarin di ancol.. maap telat bacanya hehe

4

Re: Taman Impian Jaya Ancol

Rintul
Telat juga nih bacanya huhu

Tapi gw share aja pengalaman gw di ecopark. Kali2 aja yang lain butuh info.

Personally, gw suka sekali ecopark. Luasssss bgt, hijau, dan bersih.

Kegiatan yg bisa dilakukan juga cukup banyak
Bisa lari, atau sepedaan. Anak2 bisa pake sepeda roda tiga.
Yang dewasa kalo ga bawa sepeda bisa sewa disana.

Terus bisa naik boat nanti berenti di tengah2 kayak pulau kecil. Bisa kasih makan rusa dan binatang lain.

Ada ecofarm juga..bisa metik sayur2an. Azka sih seneng bgt metik2in sayuran. Ada cabe, terong, dll.

Sekedar saran kalo ke ecopark enakan dari pagi jam 7 udah disana. Masih seger udara nya. Jam 9 udah panassss..

Emang target nya ecopark ini buat olahraga pagi deh kayak nya. Soalnya di seluruh penjuru ecopark diputer lagu buat yang biasa tai chi itu.

Sayang banget deh ecopark ini jauh bener dari rmh sad pdhl kalo deket dijamin gw tiap minggu kesini deh tongue

Foto2 sbnr nya ada, tapi hrs ngubek2 blog dulu nih..nanti gw copy kesini deh fotonya smile

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

5

Re: Taman Impian Jaya Ancol

eka, dini, fabsfashion

Jeileee gue baru ngeh pernah bikin thread ini terus lupa laporan big_smile

Jadi akhirnya karena waktu itu belum dapet referensi apa-apa, jadi ya udah nekat aja bawa segala perlengkapan termasuk sepeda roda tiga big_smile

Dateng langsung ke pantai carnival yang ada mall-nya. Itu pantainya bersih lho, terus dipasangin tenda-tenda. Iya bukan payung, tapi tenda, hihih cuma di Jakarta orang ke pantai tapi dikasih tenda big_smile Sigi gue bawain excavator mini-nya jadi dia bisa mengeruk-ngeruk pasir dengan heboh smile
Abis itu, kira-kira jam 11an, matahari juga udah puanas bener, kita langsung ke mall cari makan. Pilihannya macem-macem sih, tapi sempet ke Kopitiam, stok makanannya habis aja gitu! Iya sih hari itu hari libur, jadi banyak yg ke sana, tapi ya heran juga kok stoknya bisa habis. Setelah milih-milih akhirnya pilihan jatuh ke Oenpao big_smile

Abis makan kita mampir Pasar Seni, for old time sake, hehehe. Cuma pgn ngajak Sigi jalan-jalan ke tempat main bapak ibunya pas kecil, hehehe. Kayanya jaman kita kecil emang hiburannya cuma Pasar Seni.

Baru deh abis itu kita ke Mercure, mulai antri check in. Iya antri lho...sekali-sekalinya gue mau check in pake ngantri dulu. Asli itu hari itu Mercure penuh banget!

Sayangnya pas wiken itu sebenernya Sigi lagi nggak fit. Jadi diajak ngapa-ngapain ogah-ogahan gitu. Akhirnya sesiangan kita di kamar, pas udah jam 4an mau ngajak jalan-jalan lagi, eh dia malah tidur bablas sampe jam 7 dan gue udah ditinggal rombongan pada makan di Bandar Jakarta (mereka cabut jam 6an karena takut gak dapet tempat mengingat tamu Mercure amat sangat membludak).

Eh jam 19.30an Sigi kebangun dan akhirnya kita makan di hotel aja. Ditelpon suami ternyata mereka pun gak dapet tempat di Bandar Jakarta dan jalan di dalem Ancol pun macet minta ampun, huaaa!

Ya udah, akhirnya malem itu dihabiskan di hotel aja. Baru deh besok paginya ke Ecopark yang pintunya persis di seberang Mercure. Gue lari dan Sigi naik sepedanya. Berhubung masih nggak fit, jadi dia gak terlalu semangat. Gue nggak ke pulau kecil di tengah itu, cuma sempet ngasih makan ikan aja. Tapi Ecopark emang lumayan banget yaaaa buat olahraga dan jalan-jalan bareng anak.

Jam 9an gue balik ke kamar, karena gue penasaran sama kolam renangnya, gue ganti baju renang dan berenang deh. Sigi nggak ikutan karena dia bener-bener mulai rewel gitu. Kolam renangnya ya oke sih, lumayan cendol karena rame abis. Ada kiddie pool dan kolam yang pake perosotan gede juga.

Abis mandi dan leyeh-leyeh bentar, jalan-jalan ke arah Pantai Carnival, beli McFlurry di McD sambil duduk-duduk di pinggir pantai ngeliatin kapal-kapal nelayan (ceile). Terus brunch di mall dan hujan besarrr. Sempet sedih juga karena sempet pgn jalan-jalan di pantainya lagi, tapi ya sudah lah ya.

Abis makan, check out deh kita. Udah gitu aja liburannya di Ancol. Menurut gue, Ancol ini masih tetep seru kok buat jalan-jalan bareng keluarga & anak.

Makasih juga ya share-nya. Akan tetep gue catet untuk lain waktu kalo mau ke Ancol lagi.

6

Re: Taman Impian Jaya Ancol

Ancol memang tetap salah satu tempat wisata yang masuk daftar kunjungan keluarga ya para mamas smile saya sendiri sudah mengunjungi lagi beberapa tempat wisatanya kecuali ecopark yang paling gress. Ada rencana ke sana setelah anakku sembuh dari sakit smile

Silahkan mampir ya ke blog aku siapa tahu bisa jadi masukan untuk jalanjalanbersamakeluarga

http://jalanjalanbersamakeluargayuk.blogspot.com

7

Re: Taman Impian Jaya Ancol

thanks mamas for the sharing, kebetulan saya pengen ngajakin anak ke Sea World tapi sekalian mampir ke ecopark sepertinya cihuy jugaa..
Mba Rintul, dari ecopark ke pasar seni lalu ke mall jauh ngga ya? saya udah jutaan tahun ga ke ancol *lebay*.. smile

8

Re: Taman Impian Jaya Ancol

sapta

ecopark ke mall jauuuh. ecopark itu lebih deket dufan. sedangkan mall itu pantai paling ujung kiri (kalo dari pintu masuk), deket pantai carnival itu. sekarang ancol gede bangettt...aku pun terbengong-bengong terakhir ke sana.

9

Re: Taman Impian Jaya Ancol

wah kbetulan nih..anak2 pada minta ke Ancol sedangkan kami terakhir ke Ancol mungkin 3 tao lalu, udah gak update hehehe.. makasih share-nya ya rintul, fabfashion, etc..

oya, skarang butuh biaya berapa ya per orang kalo ke Ancol? info dongg..maklum, banyak nih list kgiatan liburan anak2, jadi gw kudu bikin budgeting juga ;p *frugal mama mode on*

twitter: @zataligouw
blog: http://aworkingmamadiaries.blogspot.com/

10

Re: Taman Impian Jaya Ancol

Di Ancol sekarang ada pantai yang lumayan enak dan luas. Lokasinya di Ancol Beach City. Pantai Bende terus lagi. Jadi itu mal sekaligus tempat konser (Mata Elang International Stadium). Aku taunya juga karena waktu itu dateng ke konser di MEIS trus ngeliat pantai berpasir bersih.
2 minggu lalu aku dan keluarga besar baru nginep di Mercure. Trus mainnya di pantai Ancol Beach City itu. Agak rame sih soalnya long weekend. Tapi enaknya abis main bisa langsung makan. Ada banyak resto dan coffee shop. Waktu itu sih makannya di Oen Pao. smile

live.learn.love
livingloving.net | @nikeprima

11

Re: Taman Impian Jaya Ancol

Yup..bener banget starlastar, Ancol sekarang udah bagus ga kayak beberap tahun yang lalu. Lumayan lengkap sarana untuk bermain dan liburan bareng kelurga.
Untuk yang senang main2 dipantai, ga ada salahnya ajak kluarga ke Ancol. Anak2 dijamin betah main pasir dipinggir pantai. Apalagi yang di Ancol Beach City...pantainya lebih bersih. Dilengkapi sarana untuk olahraga air juga..ada banana boat, speed boat juga. Dan ini gratis loh katanya...dengan nunjukin struk belanjaan dari Ancol Beach City.

Tapi pas kmrn kesana ga nyoba naik. Cuma nemenin lionell main pasir dipinggir pantainya aja.
mau makan jg aneka resto tersedia disitu. Cukup lengkap deh..
paling enak jalan2 di Ancol sih pagi hari sama sore hari. Kalo siang mending makan dulu deh di mallnya. Hehehee...

oiya.. nambahin info aja..untuk tiket masuk Ancol 17.500/org. Mobil 20.000. Motor 15.000.

12

Re: Taman Impian Jaya Ancol

Jadi pengen ke Ancol deh..

Gue pikir disana cuma panas doang tongue ternyata oke ya?
Kapan2 ajak anak2 kesana aah big_smile

Love my kids

@ndiievania

13

Re: Taman Impian Jaya Ancol

Panas sih udah pasti kalo siang2. Main2 kesana sore aja..kalo bangun pagi kan pasti susah tuh. Hehheee... ajak2 aku ya mama cindy klo mau ke Ancol.

14

Re: Taman Impian Jaya Ancol

waah udh lama gak ke ancol,ternyata sekarang udh oke yaa buat liburan keluarga, soale taunya seaworld sama dufan aja *tutupmuka*

15

Re: Taman Impian Jaya Ancol

Ancol Beach City dengan Ecopark bedakah?

Kalo skr2 ini kan musim hujan ya... apakah msh recommended ke Ancol?

16

Re: Taman Impian Jaya Ancol

jumat kemaren pas libur imlek baru wisata ke ancol, tepatnya ke gelanggang samudera, cukup bayar 60 ribu per orang (promosi dari disdus karena harga aseli 120 ribu) worthed bangeeettttttttttt.........bawa anak umur 1,5 tahun dan keponakan2 umur 13, 8, 4, 5, 3 dan semuanya hepiiii  banget kesini, bahkan emak n bapaknya ikutan hepiii hehehheeee.....
sampe disana jam 12 siang dan menonton semua show yang ada, bocah2 kesenengan nonton atraksi2 binatang...
highly reccomended dehh bwt wisata balita drpd seaworld..

17

Re: Taman Impian Jaya Ancol

otie

Ecopark dan Ancol Beach City (ABC) itu beda. Kalo Ecopark itu taman buat jogging/sepedaan dan kegiatan lain gitu. Posisinya deket hotel Mercure & Dufan. Sedangkan ABC itu di deket pantai Karnaval/Karnival. Deket kuburan belanda. Di situ ada mall-nya yang isinya kebanyakan tempat makan, terus di depannya ada pantai pasir putihnya.

18

Re: Taman Impian Jaya Ancol

di ancol mall nya dimana mbak?emang ada apa aja di mall nya, aku baru tau ni hehehehe

19

Re: Taman Impian Jaya Ancol

@dian Aditya=maksudnya gelanggang Remaja dibandingkan Seaworld ya?

20

Re: Taman Impian Jaya Ancol

ibunyadzakifai: gelanggang samudera mom, bukan remaja hehehehee.. sekarang namanya ocean dream