1

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Izin buka topik baru ya Mamod...
Kalo udh ada yg sejenis monggo dialihkan..

Adakah Mama yg punya info Essential Oil (EO) yg kualitasnya bagus (bener2 utk Theurapeutic Grade Essential Oil, buka sekedar wangi2an aja ya..) namun tidak terlalu mahal...? Sekaligus info belinya dimana ya...Bisa On line atau offline shop.

Trims..

2

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Mba otie.. Yang aku tau namanya youngliving coba cek hashtag di instagram, temenku beli di amazon tapi setauku skrng ada yang jual online di indonesia (maaf kalo ga mbantu) hehehe

3

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

makasih infonya mamakece...
Sudah pernah memakai jugakah?

4

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Hi mbak Otie...

Kebetulan saya baru coba pakai Young Living EO mbak.. kalau sama saya sih cocok, terutama yang aroma Thieves yang khasiatnya utk meningkatkan imunitas. Sama anak saya manjur dan sejak pakai aromaterapi itu jadi jarang sakit/demam. Cara pakainya cuma dioles saja ke telapak kaki sebelum tidur.

Untuk awalnya saya beli yg kemasan kecil dulu buat coba eh ternyata cocok dan kemarin baru beli lagi yg kemasan lebih besar.

Saya belinya sama mbak Evariny Andriana yang juga praktisi hypnobirthing.. coba saja add FBnya dengan nama yang sama. Dia jual online via FBnya itu..

5

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Hai hai..

Aku juga baru 2 mingguan ini menguatkan diri untuk pake EO as first aid kits di rumah nih. So far pake yang Young Living. Bukan apa-apa, harganya rada menguras kantong, jadi mikirnya kudu bolak bali :))

Pertama sekali aku beli yang Myrtle, buat anakku yang waktu itu kena batpil. Pas dioles-oles bbrp kali, kok ya anakku (n ortunya juga sih sebenernya) kok langsung bisa tidur pules. Dan proses recoverynya cepet banget. Biasanya batpil bisa 10-14hari, kemarin dalam 4 hari anakku sudah kembali ceria seperti biasa.

Setelah itu mulai deh EO-EO lain berdatangan. Plus kemarin aq baru saja beli diffusernya.

Suamiku tiap pagi minum air putih + 1 tetes Lemon, sudah seminggu ini. Dan BBnya ndilalah turun sekilo :) tapi makannya juga nggak yang jor-joran. Biasanya, udah mengurangi makan tapi gak ada hasilnya heheheh..

Tadi malem aku diffuse Thieves di kamar tidur. Belum berasa apa-apa sih. Tapi mudah-mudahan gak ketularan virus flu yang lagi beredar di mana-mana :)

6

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

ikutan.
gw jg pake EO YoungLiving. awalnya iseng nyoba punya temen yg duluan pake trs tertarik krn gw ada sinusitis. akhirnya awal bulan puasa kemaren lgsg beli RC, peppermint dan lemon. khasiatnya ngebantu bgt pas sahur tetesin lemon jd seharian puasa perut ga kerasa mual/kembung, kl anak2 batpil pas tidur malem batuk susah nafas olesin aja peppermint ga lama ga kedengeran batuk2 lg. 3 botol 5ml EO ini skrg selalu ada di tas gw terutama yg RC ya. bener sekali coba beli jdnya penasaran ma EO jenis lain dan pengen beli diffusernya jg, hiks tp lumayan mihil harganya :(

antybazar, beli diffuser di ig young living juga? beli yg mana kl boleh tau, tks

bab ? atha ? kae ? nda

7

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

ndatha,

aku beli di young living yg ig-nya indoyoungliving_yleo. Pas kemaren tgl 22 dia ada promo. Sebenernya pengen beli yg rada murah, yang dijual di ACE Hardware itu, kata orang-orang yang pake diffuser, itu juga kaya uap gtu, n gak pake panas. harga 399k. Sayangnya pas ke ACE lagi OOS. Yasudlah gw pesen di ig saja. Oiya, aku beli yang tipe Home Diffuser. Free Lemon n Lavender 5ml.

8

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

antybazar, ah iya baru mau nanya bedanya ma diffuser merk lain apa? Pernah nanya di itc kuningan 550rb, suka liat jg yg di ace. Oia nanya lg dong udh punya EO jenis apa aja? Lg bingung mau beli thieves apa lavender. Td cek ig banyak yg baru lg, duh tambah bingung deh hehe

bab ? atha ? kae ? nda

9

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

gue sendiri juga lagi kepengen banget nyobain EO ini,baca2 trit ini malah jadi makin pengen.
Habis kayaknya efeknya bagus yaa..
pengen nyobain yang pepermint sama peace&calm dulu deh

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

10

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

ndatha,

Gw sendiri belum pernah lihat diffuser merk lain. Kayanya sih boleh2 aja, selagi gak pake mekanisme pemanasan. Karena sayang aja, minyaknya udah yang kualitas oke, tp khasiat yangn kita dapet hanya sebatas rasa relax/aromaterapi. Temen gw pake diffuser yang Bathaholic, 500rb beli di ITCK. Katanya oke juga, malah bisa diset waktunya mau sampe berapa jam.

YL Home diffuserku itu (kayanya) gak bisa diset. Jadi matinya kalo air di tankinya udah abis. Sekitar 3jam-an. kapasitasnya 130ml, minimal ditetesin 7tetes EO. Tapi kemarin aku pake Thieves 7 tetes, untuk kamar tidurku yang 12m2 kayanya agak terlalu strong. Padahal ber-AC, n isinya 3 pasang lubang hidung hehehehe...

Aku udah punya Myrtle, Purification, Thieves, Lemon, Lavender, RC ama Peppermint.

Cindy,
Aku kemarin pake peppermint buat perut yang tiba-tiba kembung. Usap setetes di udel, trus sisa yang nempel di tangan kuhirup-hirup, alhamdulillah kembungnnya berangsur-angsur hilang.
Trus keesokan paginya aku ngomong sama ayuk jamu langganan, klo kemarinnya aku kembung tapi udah baikan. Eh, dia nyodorin jamu yang biasa tiap pagi aku minum (biasanya hanya kunyit asem sama temulawak untuk menjaga stamina n produksi ASI) tapi diakhir racikan dia kasih cairan peppermint dong. Berarti bener, peppermint emang buat perut kembung hihihi..

Suamiku bbrapa x pake peppermint ini untuk kepalanya yang rada pening di awal2 minggu kemarin saat dia seperti akan terserang flu. Biasanya klo udah begitu, dia akan sulit tidur sebelum minum obat. Dan esoknya biasanya flunya akan menjadi. Tapi kemarin dia sukses tidur lelap (gw n anak juga ikutan lelap, karena kamar aroma peppermint juga) plus esoknya flunya gak nongol, sampe hari ini. Tapi buat jaga-jaga tadi malem gw diffuse Thieves buat nguatin imun n usir2 virus, sekalian merawanin diffuser.

Maap kepanjangan :)

11

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

cindy, iyaa ayuk cobain, lumayan kl sakit ringan seperti pusing masuk angin ga perlu lgsg minum obat. Tp tiati ya jd penasaran n kecanduan jenis yg lainnya hehe

antybazar, wah kl yg di itc sama aja mdgn beli yg itu deh lebih murah drpd YL. Ih tempting deh udh punya banyak, jd utk thieves ma lavender kepake bgt ya? Myrtle fungsinya buat apa? Udh pernah dicobain blm? *sori banyak nanya penapsaran

bab ? atha ? kae ? nda

12

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Ndatha,
Di salah satu ig yg jual YLEO, ada jg jual diffuser. 450k. Cek aja ke twinkleforloving. Kali aja masih ada :)

Myrtle ini salah satu kegunaan utamanya adalah buat anak yg batpil, n punya masalah pernapasan. Bisa buat jerawat, menyeimbangkan hormon n sulit tidur jg.

Ini minyak pertama yg gw beli. Setelah sempat galau berbulan2, akhirnya 2 minggu lalu anak gw batpil, n gw menguatkan niat utk beli. Gw pilih Myrtle. N ceritanya kek bbrp posting gw diatas. Pas gw olesin di kaki (diluted pake extra virgin olive oil di dapur), di tulang punggung n di dada, anak gw tidur pules. Pdhl udah 3 malem rewel bgt, n tidur gak bs lama akibat batpilnya. Besoknya bangun udah riang ria lagi. Gak pake demam.

13

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

ikutan nimbruung .

Aku sekarang udah pake EO juga, terutama buat manfaat kesehatannya ya.

Ini yg gue pake on daily basis :
1. Lavender : aku pake utk jadi deodorant. Jadi ga pake lagi deodorant apapun, cukup banget pake ini. Dioles langsung ke ketiak setelah mandi, masing-masing 2 tetes.
Minimize nempelin bahan kimia ke badan, terutama yg deket payudara. Pretty happy krn cocok dan nahan bau.

2. RC. Ini buat alergi anakku. 2-3 hari kemarin recover krn aku rutin diffuse dan oles di telapak kaki dan spine.

3. Aku kemaren sempet agak2 mau flu, aku sendiri oles melaleuca (tea tree) dan clove di telapak kaki plus diffuse. Besok harinya, ilang semua gejala, horeeee! oh sama tetes lemon di air ya. Jadi ga perlu lagi infused2 water itu, hehe

4. Peppermint . Nah ini pas mau flu itu kan berasa pusing2 ya, aku oles neat (undiluted) di temples dan forehead, sama tengkuk. 10 menit pusingnya berkuraaaaaang banget. Nah pas aku flu kemarin itu, aku tetes jg di air minum juga, tenggorokan yg mulai gatel dan berasa ganjel reda dalam 2 hari

5. Wintergreen. Ini baunya balsem banget deh, abis lari/yoga ato kelamaan berdiri, gue lgs oles wintergreen campur peppermint dan lavender.

Naah klo soal diffuser, yg beli di ace ini rada payah deh 'semburan' uapnya nih kayak loyo gitu, ga sekenceng home diffuser. Ywa klo lg pilek/alergi, gue malah taro di samping bed dia, jd bener2 dia kayak lg diuap di RS gitu loh. Sama aja jadinya krn diffusernya si YL ini juga berfungsi sebagai humidifier.

@antybazar : kalo gue malah pelit, klo diffuse cuma pake 4-5 tetes aja, udah cukup kok, hoahahah.
Eh tapi perlu tau jg, airnya hrs air distilasi yaa, minimal air mineral deh. Jangan air keran, baunya gak keluar.
Melanjutkan diskusi, sebenernya eo yg theurapetic grade ada beberapa merk kok, cuma dapetinnya itu yg lumayan susah dari sini. Makanya aku akhirnya jadi member Young Living, upline aku ada di SG. Jadi sebulan sekali bisa mesen deh.

Nanti aku buka lapak di TUM yaah, insyaallah harga sepesial dan lebih murah dr pasaran *wink :)

edit : lapak is officially open :)

Visit My Lapak at Mama's mall : Young Living Essential Oil.
*Special discount for TUM member, mention your ID.
*Lots of my personal tips : tried and tested using YL EO
Link : http://theurbanmama.com/forum/topic3133-essential-oils-young-living.html

14

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

@ndatha :
gue klo cuma bisa milih 1 oil untuk private use, bakal milih lavender. Gunanya banyak bangeet.
Gue pake lavender untuk : oles luka (2 hari langsung kering), deodorant, calming (taro di bahu dan tengkuk yang tegang), keputihan (tetes di cd), insect bites (gue alergi digigit nyamuk dan serangga) - ini ga jadi bentol dan ga berbekas jadinya, anti nyamuk (oles campur carrier oil - gue pake minyak kelapa yg cold pressed dan ga ada bau).
Temen gue yg baru punya bayi (waktu itu bayinya umur 2 mingguan), kan pipi bayinya kegores tuh sama kuku bayinya sendiri, dia oles lavender. 2 hari beneran udah samaaarrr banget bekas goresannya.


Di beberapa testimonials lain yg gue baca, lavender dioles di telapak kaki dan belakang tengkuk juga bisa lower blood pressure.

Kalo thieves, banyak yang cocok pake untuk batpil, oles di telapak kaki, spine dan diffuse.
Untuk ywa dia lebih suka baunya rc, jadi gue optimalin pake rc aja.
However temen2 yang pada pake tuh emang swear by rc ini deh, soalnya klo anak2nya pada batpil dan malemnya diffuse ini, pagi2 anak2 itu pada lgs muntah lendir. Dalam 3 hari batpilnya beres tanpa obat.
Ada juga temen gue yg hamil trus batuk2 gitu (bukan batuk sakit flu ya). Nah abis oles anaknya pake thieves, dia suka oles sisa2 minyak itu di leher dan tengkuk dia, sama dia hirup yg dari telapak tangan dia. Batuk2nya ilang aja gituloh. Gitu sih sharingnya temen gue

Visit My Lapak at Mama's mall : Young Living Essential Oil.
*Special discount for TUM member, mention your ID.
*Lots of my personal tips : tried and tested using YL EO
Link : http://theurbanmama.com/forum/topic3133-essential-oils-young-living.html

15

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

oh iyaaa, satu hal yang mungkin perlu diingat ya.
Eo bukan obat, tapi bantu badan dan emosi kita dalam healing process.

Jadi kalo dari pengalaman pribadi gue, kalo udah ada tanda2 sakit misalnya sakit tenggorokan atau mau flu, jangan pasrah juga.
Mulai dobelin/tripelin buah, sayur dan stop gorengan dan konsumsi gula. Cari keringet dengan olahraga ringan, usahakan nyolong waktu untuk istirahat. Nah untuk bantu badan kita, oles dan diffuse deh si eo. Di gue works :)

Visit My Lapak at Mama's mall : Young Living Essential Oil.
*Special discount for TUM member, mention your ID.
*Lots of my personal tips : tried and tested using YL EO
Link : http://theurbanmama.com/forum/topic3133-essential-oils-young-living.html

16

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

diluted sama undiluted itu maksudnya apa ya Mom?

Kesyukuran tak terhingga

17

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

yardian infonya lengkaaapp!!!

Mami Arsyad diluted itu artinya dicampur, biasanya kalo EO setau gue ada carrier oilnya gitu. kalo undiluted berarti yang murni.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

18

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

yardian,
ahh.. jadi tambah ngerasa gak rugi beli si YL Home Diffuser ini :) walopun bikin kocek rada rombeng hehehe..
Iya, gw juga ngerasain manfaat diffuser ini as a humidifier too. Biasanya, di kamar gw selalu sediain semangkuk air biar gak terlalu kering udaranya, apalagi klo AC nyala. Nah pas pake diffuser ini udara kamar gak terlalu kering lagi.

Oiya, klo aroma si EO ini strong or enggaknya kynya bergantung jenis EO-nya yah? Pas diffuse Thieves, 7 tetes berasa strong. Pas diffuse RC, 7 tetes masih kurang. Jadinya 10 tetes. Pantes aja di instruksi penggunaannya dikasi petunjuk 8 - 12 tetes heheheh...

Ikutan diskusi juga, kalo gw baca-baca lagi, beberapa pihak (terutama para ahli kesehatan, praktisi kecantikan serta pihak-pihak pesaing perusahaan EO, mengklaim bahwa sebenarnya dalam dunia minyak esensial gak ada yang namanya kelas/grade. Baik Grade A, B atau Therapeutic Grade. Yang ada hanya 100% pure atau tidak. Dan belum ada institusi resmi yang dibentuk untuk mengelompok2kan minyak - minyak esensial ini ke dalam kelas-kelas tertentu.
Mereka mengklaim bahwa Therapeutic Grade ini semata hanya marketing gimmick. Dan menyatakan bahwa kenapa perusahaan seperti Young Living atau doTerra (keduanya pemain besar dalam dunia EO yang kebetulan sama-sama berbasis MLM) bisa menjual EO dengan harga yang jauh lebih tinggi dari produsen lain semacam Oshaidi, Aura Cacia atau NOW adalah karena YL n DT membayar lebih kepada pemerintah untuk tidak menggunakan label not for internal use, yang sebenarnya harus dicetak di tiap kemasa produk mereka. Selain itu perusahaan berbasis MLM harus mengeluarkan dana lebih untuk training, coaching ataupun outing. Itulah yang menyebabkan harga EO-nya lebih tinggi dari kebanyakan produsen (ternama) lain yang tidak berbasis MLM.
Gitu sih yang gw baca.

Tapi despite of this controversy over Therapeutic Grade tagline, gw sih merasakan khasiat dari EO YL yang gw pakai. Walaupun gw sendiri belum pernah membandingkan kualitas dan khasiat dari EO merk lain. Pinginnya gw juga cobain doTerra ama NOW. Hihihi..

Anyway yardian, goodluck for the upcoming lapaknya yah.. boleh dong kasi-kasi gw diskon :p

19

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Mamy Arsyad,
seperti yang Slesta bilang, diluted itu artinya dicampur. Dicampurnya dengan minyak nabati lain usahakan yang tidak beraroma kuat. YL sendiri ngeluarin V6 - minyak nabati untuk diluted. Tapi gw pake Extra Virgin Olive Oil yang ada di dapur heheheh.. cari yang murah. Toh fungsinya sama, dan tidak mengurangi khasiat EO-nya sendiri.
Undiluted atau biasa juga disebut Neat, itu penggunaan tanpa dicampur minyak lain. Ada beberapa minyak yang bisa digunakan dengan cara seperti ini, seperti Lavender. Tapi ada banyak juga EO yang tidak disarankan digunakan neat. Biasanya yang begini adalah EO yang tergolong hot oil. Beberapa diantaranya Cinnamon, Clove, Thyme, Oregano dan Peppermint
Penggunaan untuk bayi dan anak-anak serta orang berkulit sensitif lebih disarankan diluted.

N gw setuju banget ama yardian,
jangan mikir klo pake EO langsung bakal sembuh yah. Harus dibarengi dengan istirahat cukup, makan yang bergizi dan jangan lupa.. kurangi stres.

20

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Wah, mupeng euy. Newbie nih dalam dunia per-EO-an, tapi teracuni banget sama thread ini. Kalau diluted terus dipake pijet2 gitu bisa juga ga? Atau khusus buat aroma aja yah? Soalnya di rumah hobi pijat memijat. :-P

A teacher, a mother, and a lifetime student. :-D

21

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Mamy Arsyad,
nah iyaa, seperti yg Slesta dan Antybazar bilang, diluted artinya di campur lagi sama carrier oil. Undiluted atau neat, artinya langsung dipake tanpa diencerin lagi.
Carrier oilnya ini sendiri bisa dibahas panjang juga loh. Biasanya pake yg vegetable oil ya, seperti misalnya almond, coconut, avocado, dst dst. Kalo gue pribadi, pakenya coconut oil yg cold pressed, beli di supermaket gitu (ini nemu di papaya supermaket, cuma 20 ribuan sebotol, hehe).
Kalo yg Anty mention soal V6, itu adalah carrier oil yg dijual YL yang merupakan gabungan dari 6 vegetable oils.
Ini isinya si V6 (dari website YL :"Fractionated Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Sesamum Indicum‡ (Sesame) Seed Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, and Olea Europaea‡ (Olive) Fruit Oil.". Sebenernya isi dapur juga sih yaa, hehehe

Antybazar,
Lo dah pake air distilasi atau air mineral macam aq*a gitu kan untuk diffuser? klo pake air keran ga keluar baunya soale. Gue tetep dengan 4-5 tetes aja sih sampe sekarang, unless emang misal Ywa lagi sakit, nah baru gue increase jumlah tetesan. Tp sejauh ini ga pernah lebih dari 8 sih, ngirit dot com deh ceritanya, wkwkwkwk.
Iya home diffuser ini bagus yaa, gue suka banget krn simple dan easy maintenance. Cuma yaaa, abis donk, YL ganti model baru nih, gue pun belom tau kayak apa yg model baru. However menurut temen gue lebih praktis si home diffuser. But, we'll see.
Agree, sebenernya kalau itu untuk external usage, the theurapetic grade may not be the main concern ya, asal emang 100% murni. Masalah nya kalau untuk diminum/inhale itu yg kita harus yakin sama produsen minyak nya sendiri. Jangan sampe juga masukin bahan kimia ke dalam badan, kinda beat the purpose imo.
Plus, toh sebenernya juga ga semua minyak bisa untuk interal usage juga, malah ada yg beracun kalo diminum kan.
Nah yoiii, namanya MLM pasti ada cost ini itu deh yg bikin harganya jadi tinggi. Makanya gue coba deh buka lapak dengan konsep jual santai, ga nguber2 untung gimana, asal bisa sharing benefits aja.
Gue setuju deh sama elo, belum tentu juga eo dari perusahaan yg kecil itu lebih jelek, could be better loh dari proses dan hasil, bahkan harga. Jadinya sekarang cuma a matter of kemudahan kita dapetin eo tsb aja yang jadi concern.
Kalo kata upline gue si doTerra dan YL itu ownernya sama, klo ga salah doTerra dibeli sama YL, cmiiw though.
Kalo dah cobain doTerra, sharing ya Ty.
Ayo mampir lapak gue, and drop me message buat PO, harga boleh diadu :cool , wkwkwkwk

Allia Altair,
Bisa banget dong Al, gue mah selalu pake buat pijet, buat kaki, tangan dan seluruh badan. Jadi base nya itu si coconut oil, gue tambahin clove, wintergreen, peppermint dan lavender. Trus si ibu pijit gue suruh mijet deh sebadan-badan, sambil gue deketin diffusernya ke tempat gue pijit. Heavenly, hehehehe.
Sometimes gue belain bawa ke tempat refleksi buat mijit kaki dan telapak, karena sebenernya jauh lebih efektif oles dan pijat itu di telapak kaki.
Jadi klo udah mau flu ato ga enak bodi, buru2 deh oles2 di telapak kaki.
Kalo saran gue dr pengalaman pribadi, diprioritaskan berdasarkan needs aja dulu. Nanti pelan-pelan bisa build your collection.
Dan klo ada yg out of stock, ga usah takut jg sih, karena biasanya ada yang bisa complement the function kok.

Oh iyaa, eo takes about 10-15 minutes untuk menyerap ke badan. Jadi abis oles, biasanya baru berasa after 10-15 menitan.

Jadi di telapak kaki ada yg namanya vitaflex point yg nyambung ke seluruh organ yg ada di badan. Mudah2an nanti malam gue bisa post di sini ya, jadi tau bagian mana yg dipijat dengan oils mana utk dapet optimum benefit.

Another info, nyimpen eo ini juga di tempat yg baik ya mamas, jangan kena sinar dan panas matahari.

Visit My Lapak at Mama's mall : Young Living Essential Oil.
*Special discount for TUM member, mention your ID.
*Lots of my personal tips : tried and tested using YL EO
Link : http://theurbanmama.com/forum/topic3133-essential-oils-young-living.html

22

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Antybazar,
Bathaholic beli di toko apa dan ITC mana? di websitenya ga ada info harga dan availability deh ini soalnya.
Bentuknya lucu dan bisa ganti2 warna, lucu banget buat di kamar :)

Visit My Lapak at Mama's mall : Young Living Essential Oil.
*Special discount for TUM member, mention your ID.
*Lots of my personal tips : tried and tested using YL EO
Link : http://theurbanmama.com/forum/topic3133-essential-oils-young-living.html

23

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

*menyimak dengan sangat*... lanjutin dgn kegunaan dr masing2 eo doonk..
Kl utk newbie..kira2 eo apaan yg paling sering kepake ya?

24

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

mbak dian jadi kalau mau yang buat batpil gitu mending pepermint atau thieves ya? yg thieves ini baunya kuat banget ya :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

25

Topic: Aromaterapi dan Essential Oil

Hi mama mama,
Mau sharing aja, gw baru pernah pake essential oils lavender, tea tree & ylang2 (dari Tisserand) buat skincare, bikin face oil. Essential oilsnya masing2 setetes aja sih buat 20ml campuran rosehip oil & argan oil. Sekarang skincarenya face oil itu aja buat pelembab. Udah setahun rutin pakai itu, bekas2 jerawat lebih cepat memudar (baca2 sih rosehip oilnya ada khasiat anti aging & ngilangin bekas flek) & gak kering (krn argan oilnya). Lavender & ylang2nya wanginya calming, enak deh dihirup2 setelah muka dipijet pelan pakai minyaknya sebelum tidur :)
Sekarang pengen nabung beli chamomile, mayan juga ya harganya ternyata huhu...