1

Topic: Baby Spa

Mamas, ada yang pernah bawa bayinya ke baby spa ngga? Waktu Saifa umur 7 minggu aku pernah bawa dia ke Mom n Jo Spa yang di Dharmawangsa Square tapi gatot karena Saifa nangis kejeeerr banget berontak2 ngga mau diapa2in sama terapisnya pengennya nempel aku terus, sementara akunya juga lagi di massage pasca melahirkan :( Wah repot banget deh! Akhirnya dia dipijet sambil nenen sama aku, jadi kita berdua tidur dempetan perut sementara punggungku dan punggung Saifa diurut sama 2 orang terapisnya.

Bener2 ngga ada enaknya deh pijet berduaan dengan bayi, karena akunya jadi ngga bisa relax, baby-nya apalagi..hiks..kasian banget deh liat dia nangis kejer begitu. Kalo diinget2 pengalaman pertama baby spa (plus inget mahalnya biaya spa bareng itu, karena neneknya juga ikutan dipijet) jadi nyesek sendiri T_T

Tapiiii..pas malamnya dan beberapa hari setelah nge-spa..Subhanallah itu anak bobonya puleeeesss banget, aku aja sampe takjub loh, kaya'nya badannya enak gitu padahal pijitnya juga ngga lama palingan sekitar 45 menit. So, akhir2 ini aku jadi mulai pengen lagi deh ajak Saifa ke baby spa, tapi kali ini hanya dia aja yang di spa, akunya nemenin aja, karena kalo aku juga ikutan dipijet khawatir kejadian kaya' dulu keulang lagi.

Mamas yang lain, ceritain donk pengalamannya ke baby spa, ada yang pernah nyobain baby gym dan berenangnya ngga? Aku pengen banget nih ajak Saifa berenang disana. Ada rekomendasi baby spa lain selain Mom n Jo Spa? Katanya Baby Spa yang di Dharmawangsa Square City Walk lantai dasar juga bagus tuh, ada yang pernah nyoba? Sharing yuks.. ^^

ummubebek bukan ibunya bebek, tapi umi-nya saifana dan irhabi :)
email & fb: [email protected]

2

Topic: Baby Spa

ummubebek Karena di Surabaya blom ada baby spa, n tiap ke Jakarta jadwal kita (baca: gue :p) sangat padat, jadi blom sempet nyobain deh... Tapi kalo emang mo ambil pijet bayi aja, mungkin bisa dicoba ke tempat yang emang nyediain jasa pijet bayi. Biasanya Nara dipijet di RS Siloam di klinik fisioterapinya. Emang nyediain layanan pijet bayi, jadi terapisnya juga oke. Sangat sabar n ramah sama bayi n ortunya :)

Biayanya cuma sekitar 50rb (beda2 untuk 0-6 bulan, 6-12 bulan, dst sampe 2 taun kalo ga salah).

Bener banget setelah dipijet tidurnya jadi pulesss... Alhamdulillah Nara emang ga bermasalah sama jam tidur, tapi dulu pernah ada fase "susah tidur tiap malem minggu" selama sekitar 3 minggu. Ga sengaja kita bawa pijet Sabtu pagi, n bener malemnya tidurnya nyenyak banget :) Oya, katanya pijet bayi juga bisa melancarkan pencernaan n meningkatkan nafsu makan lho :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

3

Topic: Baby Spa

ummubebek : kemaren pas kayla 3 bulan lebih pas kejakarta kita mampir ke babyspa yang ada di Dharmawangsa Square juga, yang pake berenang dulu itu..begitu dibuka bajunya masi anteng, 2 menit diair masi bingung, 5 menit nangis kejeeeerrrr bangetttt...ga mau..ya udah trus didiemin dulu..sempet mimik trus bobo *padahal bangun tidur* nahh udah bangun mo dipijet aja sama mbaknya kan...dan emang blom rejeki deeh...ga mau juga dipijet nangis gitu..ah yasudahlah daripada anaknya ga nyaman juga ya aku bawa pulang aja...hmmm itungan rugi sih tetep bayar cuma diskon 20% kalo ga salah hikss..
skrng jadi kepikiran mending pijet bayi aja kayak otty karena sebenernya ya sama aja sih prosesnya cuma namanya aja agak beda dikit ;)

4

Topic: Baby Spa

Hai hai...minggu kemaren aku baruuu aja bawa yofel ke spababy di Dharmawangsa (yang di lantai dasar). abis berenang, dia dipijet gitu sekitar 10 menitan. untungnya yofel senenggg banget dipijet, karena dari sejak baby banget juga udah beberapa kali baby massage di rumah sakit (soalnya dia sempet kena kolik dan salah satu saran dokternya, coba dipijet aja buat ngurangin sakitnya).

di spababy itu paketnya berenang sama organic oil massage jadi Rp 300 ribu. tapi mbak" nya sih ok kok massagenya, dan oil nya juga enak wanginya. yofel aja sampe keenakan, hehe. tapi emang sangat disarankan babynya pas lagi nggak ngantuk dan nggak laper ya. biar nggak ngamuk.

oiya, kalau pijat bayi di Rumah Sakit Brawijaya itu (dulu) Rp 60 ribu per 30 menit. Terapisnya juga ok, recommended lah.

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

5

Topic: Baby Spa

mamas,
ada yg pernah pijit bayi di BIC menteng ngga? katanya di bagian fisioterapi-nya ada ya?

6

Topic: Baby Spa

hi semua,

aku udah beberapa kali bawa jae massage di BIC menteng (spt yg disebut riri) sejak dia umur 4 bln. in general, dia seneng banget dipijit. sementara bayi2 lain nangis kejer, dia pasrah aja sambil pegang2 mainan. kalau giliran nge-gym, jae juga relatif nurut. beberapa kali nangis juga, tapi lebih karena haus atau lapar. pernah sekali dia bener2 nangis smp ngamuk2 karena memang sepertinya moodnya lg jelek hari itu. ditambah lagi suasana lagi ramai dan ada bayi yg udah lebih besar dari jae lagi nangis parah. jadi dia tambah stress. memang sebaiknya bawa anak u/ dimassage di hari dan jam sepi, sih.

terakhir aku bawa dia ke sana kira2 awal bulan ini. sama sekali nggak nangis dan dia kelihatan menikmati. tapi pas gym kayaknya emang dasarnya agak pemalas dia bbrp kali kabur dan merangkak cepet banget ke pinggir ruangan untuk.. nyender ke papanya dan duduk santai! hahaha...

aku sih cukup puas di sana karena pelayanannya cukup ok dan terapisnya ramah. kelihatannya udah cukup tahan banting menghadapi kelakuan macam2 bayi dan bisa mengira-ngira kapan kegiatan masih bisa diteruskan atau kapan sebaiknya berhenti. oya, biayanya rp 100rb sekali datang. biasanya jae menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam di sana, termasuk break nyusu.

setuju sama semua yg di sini, habis massage anaknya pasti bobo pulesss banget! :)

7

Topic: Baby Spa

kalo spa baby yang di dharmawangsa itu bagus juga kah untuk anak-anak balita?

And thelilsolder is back. Fire!

8

Topic: Baby Spa

wah seru ya ada baby spa, jd penasaran kaya apa.
btw di jogja blm ada yg bikin tu :(
kalo hrs ke jkt jadi mahal buanget deh (mahal ongkosnya :D)
tritmen nya sama ga sih dgn pijat bayi di klinik gt?

9

Topic: Baby Spa

thanks for the review violeteye :)
btw, punya nomor kontaknya ngga buu..? terus, yg sepi tuh kapan yah?
TIA :D

10

Topic: Baby Spa

Riri, Violeteye.. Gue baru 2x ke BIC menteng. Dan anak gue nangis kejer pas baby gym, apalagi pas dipijit. Kenapa ya? Tapi setelah itu dia tidurnya pules banget sih..

learning is a never ending process
@rhisuka

11

Topic: Baby Spa

rhisuka Kalo nangis pas dipijet, mungkin bagian itu agak sakit. Dulu Nara pernah gitu, pas lagi belajar ngangkat badannya dari posisi tengkurep. Dipijet bagian lengan n dada langsung nangis... Terapisnya juga bilang, kayaknya bagian ini lagi sakit, apa lagi belajar ngangkat badan? Bagaikan cenayang aja tuh terapis :p Tapi abis itu sih gpp...

Kalo baby gym itu ngapain ya?

yang selalu kangen sama si pipi gembil

12

Topic: Baby Spa

rhisuka,
gue jg pernah ke BIC..pas azka umur 2bln
sesi pijetnya si emang nangis2..tp gue ga ambil pusing deh
abis itu dong ditarok di bola2 di puter2 kanan kiri..gue hororr bgt tereak2
asli pgn nangiss..mana azka jejeritan. gue mirisss bgt
terapis nya blg latian spy kuat...ahhh gue sebell bgt..

abis itu gue kapok dateng..anak gue blm kuat bgt kepala nya utk ngangkat sementara itu kyk "dipaksa" spy bisa
asli gue keselll bgt..bukan apa2 sih..orang anaknya udah jejeritan gitu masak dipaksa sih
gue takut bgt liat azka diputer2..sibuk pgn ngelindungi kanan kiri nya
ehh malah diomelin :'(

mungkin aja itu utk ngelatih kemampuan nya. tp liat2 dong kondisi anaknya
kl udah jejeritan ampe mukanya biru masak dipaksa sih T_T

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

13

Topic: Baby Spa

rhisuka,
tengkyu infonya bu.. :)

fabfashion,
duh, takut juga ya kalo dipaksa-paksa gitu, biarpun terapis ahli juga.
pijet bayi dan baby gym harus sekalian ya di sana. kalo mau pijetnya aja bisa ngga sih? *serem ngebayangin Nay digelindingin*

14

Topic: Baby Spa

riri,
kontak BIC di 021 392 6393. kalau mau sepi sih biasanya hari kerja pas mereka jg baru buka. aku biasanya jam 10-11 gitu. tapi pernah juga sih siang juga sepi banget. mungkin pas telp tanya aja lagi rame atau nggak.

fabsfashion,
huaaahhh.. serem bangettt! masih inget nggak wkt itu siapa terapisnya? soalnya setahuku kalau masih 2 bln harusnya cuma massage aja, nggak pake dilanjutin nge-gym.

otty,
baby gym itu bayinya dilatih pake alat2 spt bola, bantal yg berbentuk guling, alas duduk yg bawahnya melengkung, dll. aku ada bbrp foto jae lg ikut gym, nanti aku cari dl terus diupload. tujuannya melatih otot2 yg akan digunakan untuk duduk, berdiri, dst. menurut pengalamanku, latihan2 ini akan disesuaikan sama usia, kemampuan, bahkan mood anak pada saat itu. (hm, inilah hasil kebanyakan ngobrol sm terapis)

oya, riri, bisa kok minta dimassage aja atau cuma gym aja. kalau memang mau 2-2nya, kita juga bisa request mana yg mau duluan, dilihat dr mood anak. mudah2an nggak ada pengalaman mengerikan. kalau masih ragu, mungkin ngobrol aja dulu sama terapisnya, tanyain latihan apa aja yg mau dia kasih hari itu, dll.

15

Topic: Baby Spa

violeteye
jadi penasaran deh sama baby gym ini... boleh dong foto2nyaaa ;)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

16

Topic: Baby Spa

riri,
gue ga tau bisa/ga say..cb aja telp dulu :)

violet,
udah ga inget sapaa..udah lamaaa bgt..dan cm 1-2x kesana
emang hrsnya 2bln blm blh nge gym, tp pas dipijit dia blg azka udah kuat

jadilah ditengkurepin di bola trus diputer2..miring kanan kiri..
kepala azka ampe oglek2 gitu..aduhh gue inget2 lagi aja seremm
sumpah ya saking gue trauma liat azka jejeritan, itu kan gue video in
buat liatin ke laki gue..skrg gue apuss smua

saran gue sih kesana pas udah 3bln ke atas deh..anak kita udah lbh kuat..

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

17

Topic: Baby Spa

violeteye,
waah, makasiiii... :)
ditunggu foto2nya jae yah.

18

Topic: Baby Spa

dear mamas,

ini foto2nya seperti dijanjikan:

asik dipijat
http://www.fileden.com/files/2008/5/7/1900123/P9160175.JPG

mulai gym session, bingung tapi sepertinya seru juga
http://www.fileden.com/files/2008/5/7/1900123/P9160178.JPG

mulai miring
http://www.fileden.com/files/2008/5/7/1900123/P9160181.JPG

tambah miring
http://www.fileden.com/files/2008/5/7/1900123/P9160183.JPG

siap2 akrobat
http://www.fileden.com/files/2008/5/7/1900123/DSC00124.JPG

woohoo!
http://www.fileden.com/files/2008/5/7/1900123/DSC00126.JPG

jurus mencium bola
http://www.fileden.com/files/2008/5/7/1900123/DSC00131.JPG

untung mukaku gak keliatan krn udh mulai nangis :p
http://www.fileden.com/files/2008/5/7/1900123/DSC00136.JPG

itu kira2 suasana wkt jae ikt massage dan baby gym. mudah2an fabsfashion gak trauma liatnya. hiks.

19

Topic: Baby Spa

Violeteye, aih...serunya..Jae pasrah bener ya..anteng..he..he.. Wadoh..pengen coba....moga2 Chaca ga triak2...

@medyratri

20

Topic: Baby Spa

violeteye, uihh..kayaknya seru deh baby gym :) pengeeenn.. itu jae pinter bgt y menikmati bgt gitu..

21

Topic: Baby Spa

violeteye wow, seneng banget ngeliat Jae... kayaknya nikmatin banget pijit2annya, hehe.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

22

Topic: Baby Spa

Medy, suisse.mum, thalia, iya tuh si jae anteng n pasrah banget. terapisnya jg pada bingung krn kebnykan bayi suka nangis bahkan ngamuk. hehe.

ayo pada coba gym, nanti cerita2 lagi pengalamannya di sini. :)

23

Topic: Baby Spa

Violeteye,
Itu jae lucuu bgt baby gym heheh..
Umur brp ya baby dah boleh ikut baby gym? Umur 1.5 bln dah blh blum?
Salam kenal buat jae dr baby el :)

Reborn since El was born
@inicrey

24

Topic: Baby Spa

hi crey, salam manis jg dari jae! :) kayaknya kalau mau baby gym tunggu baby el 4 bulan dulu dan tanya jg sama terapisnya. mungkin bisa ikut massage aja kali ya. but again pastiin lagi sama terapis untuk amannya.

25

Topic: Baby Spa

baru gabung nih...
baby spa klo d bdg dmn yah??? pengen bgt nih buat my little seo ^^

____cinta jagoanku___