101

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Karena saya melahirkan di luar, waktu di jakarta saya check up dengan dokter Azen. Beliau kalau check up aja sih ok. Tetapi, ternyata ada 2 kejadian tidak menyenangkan yang dialami teman saya dan satu lagi temannya teman saya.  Memang semua dokter pasti ada + dan - dan tidak semuanya jelek, tetapi berhati-hatilah saja, bukan maksud saya menjelek-jelekkan beliau, tapi jika bisa menyelamatkan nyawa bayi, alangkah senangnya.

Teman saya tidak pernah mengalami masalah dalam kehamilannya yang pertama, juga kehamilan ke duanya. Tetapi, karena pas pertama Ia c-sect, pada kehamilan ke 2 tidak boleh di induce. Kata dokter, boleh lahir secara normal dan pas hari H nya, teman saya sempat nanya, kalau memang harus di cesar ga papa, dok…tapi si dokter tetap bersi keras tidak apa2. Keesokannya, teman saya itu mulai kontraksi dan mulai sakit, karena hari minggu, tidak ada dokter yang jaga. Susternya suruh tunggu aja, biar di c-sect hari senin, padahal kontraksi udah tiap 5 menit pas hari minggu. Pas hari senin, dia akhirnya di C-sect…nomer 2, masih harus ngantri pula! Waktu bayinya keluar, nangis seperti biasa, tapi agak hijau dan setelah di cek, sudah keracunan myconium. Kalau memang susternya bagus, mestinya kan mereka monitor terus itu bayi distress atau nggak…itu di x ray sekitar jam 11an, mereka biarin aja bayinya sampai jam 5 baru dikeluarin racunnya, alasannya karena dokter anaknya belum kelar praktek!!!! Gila banget ini RSPI. Akhirnya, bayinya meninggal dalam 2 hari karena terkena infeksi.

Terus, ada lagi, orang ini hamil kembar, terus dia udah bilang sama susternya RSPI kalau dia udah kesakitan, malah disuruh nunggu duduk, soalnya si Azen lagi sibuk, pas akhirnya si Azen dateng, harus langsung c-section, bayinya udah ga bisa nunggu akhirnya keluar sendiri dan yang 1 juga terinfeksi, sekarang bayinya masih hidup tapi belum bisa dipastikan normal atau tidak, pertumbuhannya tidak sama dengan yang satu lagi.
Banyak kejadian di RSPI, katanya si susternya harus dibaek2in dan disogok  . Kedua teman saya itu sudah meminta laporan dari RSPI, tentu saja semua laporannya direkayasa, yang si kembar waktu itu mau tindak legal, tetapi semua data2 tidak diberikan, ada 1 orang suster yang mungkin belum tahu pas kejadian, memberikan data sebenarnya, tetapi masih kurang.  Kalau teman saya memilih untuk tidak melakukan tindak legal, tetapi waktu dia meminta semua data-data dari RSPI, mereka tidak memberikan secara lengkap, sehingga dokter di singapore juga tidak bisa memberikan pendapat.  Yah, hati2 aja di RSPI dan dengan dokter kandungan, saya rasa ga setiap kali separah itu.

sashaira wrote:

Dr Azen Salim (women n fetal RSPI).

Asli, ini dokter kandungan gw cucok bgt.. top.. selain orangnya yg komunikatif, juga dia ramee.. mau ngobrol.. suka becanda.. dan ga panikan.. dan yg paling gw suka, dia hafal ma pasiennya.;. jarang2 kan dokter yg hafal ma pasiennya.. kl ini kita merasa dekat deh...
selain itu nih dokter juga ahli usg, jadi kl tiap bulan kontrol pasti usg nya 2 mcm, 2D dan 4D.

anak pertama gw normal : prosesnya lancar, dan gw induksi oles.. dokternya sabar..

anak ke 2 ; Cesar krn saat kandungan 27 minggu di temukan lah kista di rahim kiri anak gw, so, untuk ke amanannya di tentukanlah cesar.. ini juga ga sakit. cuma gw mual mual abis operasi.. tp jahitan ga sakit dan dan jahitannya ga lebar.. malah cenderung pendek dan skrg dah mulai nyaru...

102

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

kebetulan ketiga anak saya ditangani oleh dr Enud D. Surjana SPOD sejak beliau masih praktek di RS Evasari, Pramuka.
anak pertama lahir di RS Evasari. anak yang kedua harus 'mengejar' dr Enud di klinik Yasmin - RSCM, kemudian pindah ke RS MMC, dan lahir di RS Asri. anak ketiga di RS Asri.

yang 'menarik' adalah bahwa beliau sangat menganjurkan untuk kelahiran secara normal, sikapnya yang rendah-hati, dan selalu mengingatkan untuk berdoa-berserah diri kepada Allah SWT.
saat istri saya menyerah untuk melahirkan, dan meminta untuk operasi, dr Enud memberikan semangat "ayo Insya Allah bisa normal ... dikit lagi, saya tungguin kok ... gak papa ... perbanyak istighfar dan sholawat ya bu ..."

dan kebetulan beliau teman semasa sma dengan ibu-mertua saya wink

103

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dokter kandunganku sampe lahiran itu sama dr. okky oktafandhi di RSIBintaro (klo skrg RS Premier Bintaro)..dulu pilih dokter ini krn mamaku pernah dikuret sm dia dan selama konsultasi orgnya asyik..
dia itu ga pernah bikin pasiennya khawatir..(jujur aku orgnya suka gampang panikan hehe)..cuma aku selalu diwanti2 kurangin karbo sm yg manis2 biar ga susah ngelahirinnya (ahirnya lahir dgn bb 3480gr krn akunya masi suka bandel, hehe)
dan dia itu pro normal banget deh..
dan orgnya selalu nenangin bgd dan klo liat mukanya adem (ganteng sih, haha)...
dan lagi dia ga rajin bgd ngasi obat klo ga perlu2 amat (cuma buat buah tangan aja biar pulang ada tentengan katanya)
dan lagi dia ga terlalu nyaranin utk minum susu hamil, UHT aja cukup, jadilah aku minum susu hamil cuma 1 bln selama hamil, hehe..
mmm apa lagi yak?
oia, dia itu ga mau terima pasien buat nginep klo blm bukaan 4 ! dia nunggu pasiennya udh siap lahir dulu (udah nangis2 ga bisa ketawa br bole pesen kamar), biar ga stres di RS katanya kklo kelamaan...
tp ya itu, pasiennya rameeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee bgd! ini doank ni yg bikin capek...huffff
sementara itu aja deh...
but i really recommend this obgyn...mantaplah pokoknya!hehe

Kirana's #1 fan!

104

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

rimaniss wrote:

hemmm, satu nih yang saya bisa rekomendasi

Dr. Dewi Prabarini, SPOG saya waktu hamil pertama sama beliau, orangnya ramah banget, baik, dan mau ngelejelasin detail, biar beliau sibuk tapi masih mau balas sms dan konsultasi selalu enak.

sayangnya kehamilan pertama saya gak bisa dipertahanin karena blighted ovum, ketika ada keputusan curet beliau malah membesarkan hati saya dengan bilang memang belum rejeki dan Allah sudah mengatur semuanya. jadi tenang banget deh hati, diingetin kaya gitu ^^

beliau praktek di
RSIA Muhammadiyah Taman Puring, Jaksel
Brawijaya Women & Children Hospital
*satu lagi lupa* smile

Saya juga dari awal hamil sampai melahirkan dengan dr Dewi Prabarini, karena saya prefer dr perempuan. tempat prakteknya satu  lagi di Hospital Cinere. menurut saya, beliau:
+ sabaarr bgt dan selalu menenangkan kalo qta tegang smile
+ menjawab pertanyaan2 dengan sangat detail (saya pernah bertanya soal seks ketika hamil, dan beliau menjelaskannya dengan jawaban yg bikin qta nyaman)
+ pro normal, berikut tips2 ketika konsultasi supaya berhasil melahirkan normal.

- praktek hari sabtu ngantri banget

105

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hi,

Klo saya dari awal periksa kehamilan smp melahirkan dgn Dr. Achmad Mediana sekali ktemu langsung cocok ga pernah ganti2 atau coba dokter lain hehe dan selalu periksa di kliniknya di kemang smile. Pokoknya ini dokter T.O.P bgt!

- Pro normal! (walaupun akhirnya saya harus melahirkan dgn cara cs krn udh ditunggu smp 41 hampir 42 minggu ga mules2 jg sad( )
- Ramaahh sekali
- Klo jelasin detail dan sabar
- bisa dihubungin kpn aja
- Klo di kliniknya pasien dibatasin klo ga slh cm 15 org sehari
- Ga perlu bikin janji utk periksa kehamilan yg berikutnya pasti langsung di telp sm org kliniknya.
- Oiya trus jahitannya rapihhh sekali smp ga kelihatan wink Love this!
- Bisa usg 3D & 4D tanpa perlu di rekomendasi ke dokter lain (soalnya bnyk tmnku yg mau usg 4D di suruh periksa ke dokter lain).

Pokoknya TOP bgt stlh 8 bln ngelahirin aja saya sms nanya2 seputar kandungan masih dijawab sm beliau!

Semoga anak ke 2 nanti bisa periksa lg dgn beliau! Very recommended!

Rgds,
Giffany

106

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hi all,,
aku mau share nih dokter obgyn ku
pertama periksa kehamilan ku di RS Medika Permata Hijau dg Dr. Hendy Mochtar, Spog. Dokter senior tp krg komunikatif thd pasien..
(+) Pro ASI n Persalinan normal
(+) Sabar, Ramah, Detail, n sll membls sms or tlp
(+) selalu meyakinkan kita utk bs melahirkan normal
(-) suka menjelaskan dg bahasa kedokteran yg tinggi sehingga sulit kita pahami..
Akhirnya aku pindah ke Dr. Elfahmi, Spog
(+) Pro ASI, IMD n Persalinan normal
(+) ramah, sabar, selalu membls sms or telp kita
(-) agak komersil dg memberikan obat yg muaahhaalll2..
hehehe
dan skrg Dr. Elfahmi pindah ke medika BSD

Skrg aku mau tanya Dokter Recomended utk menangani kista n Program anak dong Mamas..
Tlg di share ya..
Thx

ney wrote:

more info tentang dokternya donk,,,lagi butuh referensi dokter di RS Medika Permata Hijau. Sekarang saya si klo periksa dengan dr. Sadina di RS Harapan kita,,, opini saya sama dengan penjelasan beberapa mom untuk dokter tersebut (baik, sabak dan suka bercanda). nah berhubung sekarang saya pindah rumah di daerah kelapa dua yang dekat dengan RS Medika Permata hijau saya berencana pindah di RS ini juga sampai proses persalinan nanti.

Saat ini usia kandungan saya sudah 26 minggu dan ini hamil anak pertama,,, tolong share info dokter dan persalinan di RS Medika Permata Hijau ya,,, kalau bisa dokter cewe ya mom...
makasiyyyyy smile

Hi, ney...
Kebetulan aku melahirkan di Rs MPH, Dokter Hendy Mochtar dstu Dr. Seniornya n praktek hampir setiap hari kecuali kamis malam..
Dokternya ramah, sabar menunggu persalinan normal, pro IMD, pro ASI, gak komersil tp kita hrs aktif bertny, krn dokternya krg komunikatif, klo ga dtnya detail, dy ga akan menjelaskan..
Dokter Recommended kedua di RS MPH tu Dr. Yulianti, utk detailnya aku krg tau, tp setau aku Dr. Yulianti Dr cewe yg senior dstu..
n mereka (Dr. Hendy&Dr. Yuli) ada jam praktek hari Minggu, jd enak utk kontrol krn bs didampingi suami..
hehehe
moga bermanfaat ya moms

^.~

107

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dear moms n dads,
q coba ikutan review yah DSOG yg pernah q datengin slama hamil n lairan kemaren :
1. dr. Botefillia, SpOG
praktek di 3 tempat - pagi di  poliklinik n siang di Griya Puspa RS Persahabatan senin-jumat
                               - rabu 16.00-18.00 WIB n sabtu 10.00-12.00 WIB di RSIA Tambak - Manggarai Jakarta Pusat
                               - satunya lagi q lupa, apa RS Asih ato Asri ya...
dokter Bote ini alhamdulillah yg paling cocok dari smw DSOG yg q datengin.makanya pas lairan di RSIA Tambak akhir Oktober kmrn, q ama bliau...cantik, pinter (dokter senior di RS Persahabatan, lebih senior ketimbang dr Oni Khonsa, SpOG), ruamah puol, sabar, calm, qlo sms dijawab (singkat padat jelas), care ama pasiennya, ga caesar minded (meski q sendiri udah siap caesar coz ga tahan ama sakit induksi, bliau tetep bilang, waahh...ini masih bisa normal koq..sabar ajah), pro-ASI, IMD, ga nakut2in pasien (jadi pikiran relax), hafal dg nama pasien (buatq ini penting,..nandain qlo beliau rendah hati), penjelasan panjang lebar (ga diburu2 suruh keluar, bebas mo tanya apa ajah..), pas melakukan periksa dalam ga terasa sakit samsek (beda ama yg dilakukan oleh bidan-bidan di RSIA Tambak..haduuh..), tanggap (pas q tanya kemungkinan untuk ILA, responsnya cepet, bliau lgs contact dr spesialis anestesinya utk shoot ILA) ga terlalu antre kayak dr. Oni Khonsa, SpOG..
kekurangan : jadwal praktek di RSIA Tambak cuman 2 hari aja, Rabu n Sabtu

2. dr. Oni Khonsa, SpOG di RSIA Tambak
niatnya pengen mbandingin dr Oni dg dr Bote...hmm, koq q kurang berkesan y...selain antreannya itu lho...juga terkesan keburu2 (jawab pertanyaan2 q sambil USG...mana bisa konsen q..)..ya udah periksa berikutnya ke dr Bote ajyahh..
k+ : jadwal praktek di RSIA Tambak hampir tiap hari (q lupa hari apa aja)

3. dr. Cut Diah, SpOG di RS MH Thamrin Int
setelah bbrp kali periksa ke dr Bote, q coba ke MH Thamrin, ke DSOG rekomendasi temen..eh, sampai sana, tnyt dokter yg dimaksud udh pindah ke RS yg ada di jalan raya salemba (q lupa namanya).enak c g terlalu antre..tp kayaknya USGnya kurang canggih..q sampe disuruh minum byk air n USG 2 x coz embrionya ga keliatan (padahal di RSIA Tambak keliatan tuh, malah jantung yg berdetak udah keliatan)..akhirnya, ilfil deh..

3. dr Toro n dr Tia di poliklinik RS Persahabatan
rencananya mo ke dr Bote, ealah dokternya malah ga ada..kayaknya dr Toro n Tia adl dokter umum yg mo ambil spesialis obgyn,...enak penjelasannya, msh muda,...tp, alatnya sderhana bgt..masih ada lho alat yg untuk ndengerin detak jantung yg ditempelin ke perut kita, trs dokternya ndengerin (manual bgt)

4. dr Kemal, SpOG di RSIA Tambak
dokternya cakkeeep bgt..pinter, calm, sabar

108

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dr Bram ini dokterku jugaa big_smile

Masak sih gak galak? Kok perasaan kemaren aga jutek yah? Tapi baik sih smile

Lg mikir2 mau pindah dokter yg disarankan oleh 5-6 temen, dr Fitriyadi Kesuma, tapi dia PENUH BANGET dan ANTRIANNYA PANJANG sementara gue males antri hehehe.

thelilsoldier sampe proses melahirkannya dibantu sama dr Bram? Kesan2nya donk! Makasih yaa...

thelilsoldier wrote:

dr. Bramundito spog:
RSPI

+ praktik setiap hari di RSPI, tidak praktik di RS lain. Jadi selalu ada. Santai tapi serius, komunikatif, tidak galak. Selalu mengusahakan melahirkan normal. Terus jago main musik (tapi gak ada hubungannya, cuma suamiku ngefans sama nih dr).

- pasiennya banyak juga dan tampangnya masih muda, mungkin bagi sebagian orang dianggap kurang meyakinkan. Dan dia lelaki.. saya sebetulnya nyari spog pere big_smile

109

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hi mom..wktu dl lahiran ank ku jasmine (4thn)
sm Dr.Tri Suci di Harapan kita..orgnya baik,keibuan,dan sabar bar bar...bnr lho mom.
awal dulu aq sm dy pasiennya blm byk,skrg dh bejibun..tp sayang beliau skrg cm praktek di RS.Permata cibubur..pdhal aq dh cocok bgt sm beliau..cm krn aq domisili di jakbar..rd jauh jg kl mesti samperin kesana..

tp utk mom yg didaerah cibubur &skitarnya bs dicoba konsul ke beliau,kl bs rayu2 lg spy praktek lg di harkit yh he3x..

110

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hallo.

dr. Tofan Widya Utami
praktek di RS MMC-H.R. Rasuna Said kuningan

Saya konsultasi dan melahirkan anak pertama dengan dr. Tofan. Alasan waktu itu karena suami maunya dokter perempuan.
Tapi ngga nyesel karena ternyata dokternya menjelaskan dengan detail dan teliti. Memeriksa dan menjelaskan tidak terburu-buru, komunikatif, ramah dan cekatan.

111

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

ada yang pernah ditangani Dr. Pudji Ichtiarti? share donk, kalo gak salah beliau praktek di RSIA Bella - Bekasi, RS Hermina Bekasi, RS Hermina Jatinegara

"hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita"

112

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dr. Okky Oktavandhi Poernomo, Sp.OG
RS Premier Bintaro dan klinik Archa BSD.
+:
1. Pro IMD dan Pro ASI.
Sejak awal kehamilan anak pertama 2006 dan anak ke dua 2009, dokter satu ini tetap pro IMD dan pro ASI. Dari awal uda wanti2 kalau aku harus nyusuin karena semua anak2nya dia pun nyusuin sampai 1.5thn, jadi aku pun diharuskan bisa menyusui.
2. Pro Normal.
Paling ogah atau tepatnya menghindari sectio. Lahiran anak pertama, aku lancar2 aja. Anak ke-2 agak tegang karena pas uda masuk 40w pembukaan masih di pembukaan 1 dan 10 hari ga ada perkembangan. Mau diinduksi ga boleh karena si baby kelilit tali pusat dan pernah di CTG pas angka kontraksi tinggi, detak jantung bayi menurun drastis, dengan kata lain di baby kecekek. Si dokter masih kekeh dan yakin ini bisa normal, walaupun suami ku uda kekeh mau sectio aja karena takut kenapa2. Akhirnya si dokter minta perpanjangan waktu 1 minggu lagi, dan ternyata Puji Tuhan hari ke-3 pembukaan nambah dan aku bisa lahiran normal.
3. Si dokter cool abis, jadi ga pernah buat aku tegang di ruang bersalin, tetap cengangas cengenges aja walaupun perut uda ga bisa kompromi.
4. Namanya juga ibu2 yah, dia dokter yang rapih, gaya. gadget, harum dan gantengggg, jadi semangat mau ke dokter *hahahaha* .

- :
1. Suka telat datang praktek.
2. Pasiennya banyaakkk banget, jadi harus tau trik biar ga nunggu kelamaan di RS.

113

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

gwe mo share obgyn wktu kemaren hamil jamie (now 7 mo)

Dr. Rino Bonti Trihapsari, SpOG.. setau gwe praktek di RS Bunda Jakarta Selasa Jumat sore, ato Sabtu mule jam 2 siang..

pas hamil, kalo gwe, pertama cari rs yg deket dr kontrakan, trus cari yg cewe, dr awal emang sengaja cari yg cewe,, takut jadi demen ama dokternyah klo doi cowo (apa siy,, hihi),, nah trus cari hari yg gwe bisa which is sabtu, trus dapet nama ni dokter, pas dicobain tnyata cocok aja
(emang sih cocok2an ama dokter emg lbh gmpg obgyn dari pada dsa,, sumpa jauhhh lebih gampang)

enihu,, dokternya galak cocok sama gwe yg klemer2,, perlu dr. yg tegas gitu.. tp sperti dokter pd umumnya,, cuma ngomong yg perlu, tp kalo kita punya list pertanyaan dijawab dg sabar ko..cocok jg nih sama yg tipenya ga sk basa basi.. straight to the point, ngomongnya juga jelas (soalnya punya pengalaman ama dokter yg ngomongnya kurang jelas kaya dikumur2)
dan.. antriannya sdikit.. krn dokternya galak apa yak,, lebih panjang antrian dr. karel, dll..

pas lahiran, dokternya dtg pas bukaan 8 apa 9 gituw (gw lahiran normal).. trus supportif enuf, trus pas jait bawah jg cepet aja, hasilnya oke oke saja.. pas kontrol pun baik2 saja..

overall kami cukup puas lah big_smile

thanks ya dok for assisting me in delivering my baby boy..hehe

like any other mom, miss her child all the time

114

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

mau ikut nambahin ah....Dokterku Dr.Aswin Sastrowardoyo di RSPI, kayanya udah banyak yg cerita ya kelebihan beliau disini, aku mo nambahin aja beliau tuh orangnya kalem bgt dan gak bikin panik, waktu aku hamil 5 bulan pernah kena panas tinggi dan keluar merah2, aku udah parno takut kena rubella, trus karena hasil labnya lama keluar, aku cuma sms aja ke beliau hasilnya dan hebatnya beliau langsung nelpon aku padahal sepertinya saat ini beliau lg dijalan, jadi disitu keliatan banget kalo beliau care dan tanggungjawab sama pasiennya. setiap aku sms, pasti dijawab walopun lama. Pas aku lahiran beliau juga terlihat santai dan tenang, sampai pas pasang kb jg, sebelum masang beliau pake bilang : maaf ya bu...,sopan banget (pasiennya malah jadi makin malu nih, hehehe..). kalo kekurangannya mungkin karena beliau sangat tenang dan kalem, kadang suka mikir "ih ni dokter anggap enteng banget sih", tapi sebenernya si emang beliau bener dan gak ada yg perlu dikhawatirin. Overall, aku cocok bgt ma dokter aswin, cuma sayang sekarang aku udah pindah ke bogor, ada yg tau ga dokter kandungan yg recommended di bogor??? (maap jadi nanya..)

115

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dr.Botefilia Arjunadi,SPOG...
my best dr.obgyn yg d atas udah dsebutin y...praktek di:
RSIA TAMBAK, Rabu 16.00-selesai & Sabtu 09.00-12.00
RSU PERSAHABATAN, setiap hari bagian usg obgyn klo ga salah..^^V
RS GRIYA PUSPA(swastanya RSUP)
RS ASIH yg di PS,Minggu itu...:)

dokternya lahir makassar asli banjarmasin..tp mgkn karena suaminya yogya jadi karakternya flexibel y...bisa tegas tp lembut, meng-kakak bgt ma kita deh..tiap ktemu langsun jabat tangan dan gaya sapanya kayak ma sohib yg jg klien bisnis.."hello desi...pkbr? sukses nih olshop gamisnya,,, smile"

ga syndrom vitamin suplemen dll...alias standar bgt kasi yg kita bnr2 btuhin,lb nekanin ke kkuatan sugesti..jd aku sehat y sehat..aku bisa klahiran normal..dll, tp realistis jg siy, wktu aku akhrnya hrus induksi,dia ttep buka mataku klo kdu nyiapin mental n taqwa misal uda diinduksi smpe tahap akhr lum kontraksi jg,,y cesar..

kurangnya..beliau, kdg telat s.d 30-60 mnit klo smpe tambak..y krn prakteknya yg lmyn byk itu y mgkn..

oya bliau jg sgt DERMAWAN, bbrpa kli,pas kami dpt ujian, admin keu suami error n gajinya pending..bliau gratisin bea priksa, tmasuk usg.. ^__^d

bundana umar 19m..theNeverSitBoy:D..

116

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Anak ke 1 pake dr. Asriel Moeis SpOG, di Siloam Jak Bar...orangnya enak blak2an, seneng ngobrol tapiiii kelemahannya dateng praktek selalu telat!

Anak ke 2 pake dr Forry Fortuna SpOG, krn browsing2 banyak yg rekomen *termasuk mamas TUM* Praktek di RS Puri Indah bentar lagi praktek di RSB Grha Kedoya asiikkk...ini tinggal ngesot aja dr rumah *bener2 ngesot jalan kaki cuma 5 mnt*
Dokternya careeee banget, cowok (karena banyak yg mengira cewek), muslim...antusias bgt! klo lg USG kata2 Allah gak pernah berenti dr mulutnya, langsung ksh no Hp klo ada apa2 tinggal hubungi plus sunda hehehe...klo ini bonus jadi lebih enak aja ngomongnya:p

::emaknya Kei & Zee::
follow me @trulysyarif
http://rocktobermom.wordpress.com
http://dapur2an.blogspot.com

117

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Moms,
ada yang pernah ke dokter Andon Hestiantoro yang di hermina gak? atau ada info dsog spesialis endokrin yang gak terlalu rame? karena ngantri nya ampun deh ini dokter.

118

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hi all, ikutan share yah smile

Dokter kandunganku dr. Achmad Mediana SPog.

Orangnya ramah dan sumeh banget, nyaman banget sama dia... gak mau pindah ke dokter yg lain deh...

Sebelumnya udah pernah nyoba beberapa dokter, seperti dr.Diana Mauria. Setuju sama yg bilang kalo dokter perempuan itu galak, hehehe..... wink

Dokter Achmad highly recommended selain Pro RUM, ASI, lahiran normal, jago USG, harga kontrol di kliniknya gak terlalu mahal, juga ada sisi sosialnya, Denger2 beliau ketua yayasan hati di KMC.

Dan bener, beliau very responsive terhadap sms pasien, bahkan beliau juga bilang kalo ada kondisi darurat silakan telp jam berapapun!

Kabarnya beliau ini anak salah satu pendiri Hermina, kakaknya juga dokter kandungan yaitu dr,Judi Endjun, Spog. Dan istri beliau ada hubungan keluarga sama dr.Boyke, CMIIW.

Insya Allah mau lahiran sama beliau juga di KMC, amien... smile

119

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Bunda_jasmine
toss dulu ah aku juga sama dr Tri Suci April 2010 lalu melahirkan. dokternya sabar, ramah dan baik banget.
Bingung juga pas balik mau rencana KB ma dia ehhh beliau udh ga di harkit lagi.. hik hik sedih.. akhirnya konsul dan pasang ma dr. Sadina (satu2nya dr perempuan yang praktek sabtu pagi) kalau ga salah.
mudah2an nanti dr suci balik lagi ke harkit hehhe

120

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Ikutan share yaaaa...

dulu aku sama Dr ALWIN SIMANJUNTAK  Spog di RSPP... dokternya enaaaak bangeeett, ngobrolnya aja ber " gw - lo" hahaha, terus ga neko2, anti banget sama operasi caesar kalau tidak amat sangat terpaksa, gaul, ga pernah bikin stress, becanda muluuuu, bawannya tenang.

121

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

I vote for dr.Ridwan di KMC. Dokternya baik bgt, jarang kasih obat2an gak perlu, santai gak nakut2in,tp tetap alert kalo ada yg hrs diwaspadai. Walaupun KMC agak jauh dr rmh tp tetep bela2in ke dr.Ridwan. Sebelumnya pas awal2 hamil sempet ke obgyn2 lain deket rmh,yg udh pd profesor2 dan terkenal,tp kok gak cocok. Malah galak2& suka nakut2in. Ke obgyn cewe di Bunda jg pernah,tp malah stiap nanya ngomongnya pendek2. Kalo ama dr.Ridwan nanya apa aja boleh&selalu jawab sms jd irit biaya konsultasi hehehe Skrg udh melahirkan bakal kangen deh gak ktemu dr.Ridwan secara rutin lg. Hehehe

A proud mommy of my baby Esha

122

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Pamz wrote:

Saya dari awal kehamilan sama dr. Diana Mauria RA, SpOG (BWCH), orangnya ceria banget, sabar ngejelasin, dan nenangin. Pokoknya nyaman deh. Trus skitar 1,5 bulan yll dr. Diana cuti melahirkan jadi saya pindah ke dr. Shirley Anggraini, SpOG (KMC). Dokternya setali tiga uang sama dr. Diana, bahkan mau kasih nomer HP. Karena KMC lebih enak aksesnya dr rumah, akhirnya saya memutuskan kontrol selalu ke dr. Shirley di KMC.

Waktu umur kandungan 8 mggu sempet demam dan dr. Diana kebetulan ga praktek. Yg available di BHWC dr. Amru Harahap, SpOG. Ini juga highly recommended, super care sama pasiennya. Pas nunggu hasil lab, saya dikasi istirahat di suatu kamar, dokternya nyempetin ngecek ke kamar, minta susternya kasi teh manis panas. Kolega saya yg istrinya ditanganin sama dr. Amru juga kasi jempol buat beliau.

Tapi krn saya sendiri lebih nyaman sama SpOG cewe,,yauda tetep ke dr. Shirley hehe...

Wahh mba Pamz, makasih ya sudah diberikan referensi dokter cewek... Kebetulan lagi cari2x dokter cewek, di KMC banyak juga dokter cewek ya... smile

Follow our stories @ TheFamily.eksinads.com smile
Twitter ID: @eksinads

123

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hai teman2!

Gue baru pindah dokter lagi loh, hehehehe...Gara2nya Jumat kemaren gue nyariin dr Fitri dia gak ada, terus akhirnya krn gue males balik lagi, gue bilang ke susternya di Women & Fetal, gue mau dokter yg ada di sebelah aja deh, di Kebidanan dan Kandungan RSPI.

Trus dpt sama dr Ali Sungkar, SPOG, orangnya baikkkkkkk banget dan gue + suami langsung merasa lebih sreg. dr Fitri juga baik banget sih tapi entah kenapa sama suami gue dia kurang komunikatif (suami gue gak bisa bahasa Indonesia yg terlalu kompleks, terus kalo diajakin ngomong Inggris dr Fitrinya kurang bawel), kalo gue sih seneng2 aja sama doi.

Jadilah ke dr Ali, eh orangnya bawel dan perhatian bgt, meriksanya juga lamaaaa menyeluruh dan ngasih liat macem2 + ngobrol mulu sama suami gue, terus balik2 suami gue bilang, "Pindah sini aja ya dokternya ya??"

Jadi sepertinya saya akan pindah ke lain hati tongue

Ada yg pernah juga sama dr Ali Sungkar? dr Ali praktek di RSPI Kebidanan & Kandungan setiap Rabu & Jumat dari jam 5 sampe jam 8 malam, dan di BWCH gue gak tau jadwalnya.

Tapi downsidenya dia ga pake USG 3D/4D, cuma 2D doank sad(

124

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

ikutan share ya...
dokter SpOG langgananku : Dr.Dwi Rasyanti...praktek di RS.Haji dan di Hermina bekasi...orangnya agamis bgt, santai dan selalu kasi semangat, dari awal hamil pertama emang nyarinya dokter kandungan cewek, soalnya aku merasa risih dg dr.cowok...

anak pertama dan ketiga ku di tangani oleh Dr. dwi rasyanti, kakakku dan adikku juga konsul sam dr ini, jadi sdh seperti dr keluarga...hehehehe

125

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

momas..

klo dr kandungan yang sub spesialis onkologi yang bagus ada rekomendasi ga?

tengss