126

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

BunZay wrote:
rimaniss wrote:

hemmm, satu nih yang saya bisa rekomendasi

Dr. Dewi Prabarini, SPOG saya waktu hamil pertama sama beliau, orangnya ramah banget, baik, dan mau ngelejelasin detail, biar beliau sibuk tapi masih mau balas sms dan konsultasi selalu enak.

sayangnya kehamilan pertama saya gak bisa dipertahanin karena blighted ovum, ketika ada keputusan curet beliau malah membesarkan hati saya dengan bilang memang belum rejeki dan Allah sudah mengatur semuanya. jadi tenang banget deh hati, diingetin kaya gitu ^^

beliau praktek di
RSIA Muhammadiyah Taman Puring, Jaksel
Brawijaya Women & Children Hospital
*satu lagi lupa* smile

Setujuuu. Aku jg kemarin sama Dr. Dewi Prabarini. Dari program smp hamil-melahirkan.

+ baik hati, menenangkan, selalu senyum & santai
+ mau jawab pertanyaan apapun
+ pro normal & imd & asi
(walaupun kmrn akhirnya c-sectio krn bermslh di minus mata)
+ jahitannya ok & rapih

- pasiennya banyak bgt
- selalu jwb sms tp suka lama

Silakan dicoba, aku sih cocok bgt smile


Saya juga dari awal hamil sampai melahirkan dengan dr Dewi Prabarini, karena saya prefer dr perempuan. tempat prakteknya satu  lagi di Hospital Cinere. menurut saya, beliau:
+ sabaarr bgt dan selalu menenangkan kalo qta tegang smile
+ menjawab pertanyaan2 dengan sangat detail (saya pernah bertanya soal seks ketika hamil, dan beliau menjelaskannya dengan jawaban yg bikin qta nyaman)
+ pro normal, berikut tips2 ketika konsultasi supaya berhasil melahirkan normal.

- praktek hari sabtu ngantri banget

Last edited by ditanandita (2011-02-26 00:01:08)

A proud mama for Abhinaya smile

-- @ditanandita --

127

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dokter kandunganku yang top markotop...very very highly recommended:

Dr. Ivan Rizal Sini, Spog Francoz GDRM

Praktek  di BIC (Bunda International Clinic 1st Floor Jl. Teuku Cik Ditiro no. 12, Menteng, Jakarta 10350, Indonesia. Tel: +62 21 3926393 Ext. 820/821 Fax: +62 21 392 6494)

-Bikin appointment aja gampang banget,  appointment system nya .efisien banget, jadi nggak bikin kita nunggu berjam-jam.
- Impresi pertama dokternya ramaaaahh banget dan baik banget… trus ngasih penjelasannya juga jelas, diajak komunikasi enak (ini yg paling penting), nggak galak sama sekali, santai bangettt jadi nggak bikin tegang, and surprisingly he looks very young! smile 
-Dokternya approachable banget, di sms bales, di e-mail bales

Mother of twins Tristan and Dimitri

128

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hai mommies...
Mau share aja,kl aku dr anak pertama konsultasinya sm Dr.Didi Danukusumo spoG. Dia praktek di rs.Yadika kebayoran lama sm di rs Premier Bintaro. Kmrn" sempet melanglang buana coba" dr kandungan laen kyk dr.Bram di RSPI,dr.Reza di Permata Sarana Husada tp akhirnya balik"nya ke dr.Didi juga. Cumaa antriannya ga nahaaan...siap" aja pulang midnite kl sm dia smile but seneng aja sm dia,full of smiles walaupun ud midnite,ga pelit ngejelasin semuanya,great laah...

129

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

NanaUlie wrote:

dr. Achmad Mediana, SpOG

Praktek (as i know ya):
- RS. Gandaria
- RS. KMC

(+) Pro lahir normal, pengalaman melahirkan 2 anak sabar banget nungguin pembukaan, akan melakukan beberapa cara induksi kalau udah lewat due date masih belum lahir juga
(+) Pro IMD dan ASI
(+) Detail banget terutama pada saat melakukan USG
(+) Selalu response kalau di-SMS, kalau bumil kan banyak keluhan tuh smile
(+) Gak gampang kasih obat meski flu berat
(+) oiya jahitan pasca melahirkan nya juga rapih

(-) kalau di RS Gandaria antrinya lama banget, mungkin klo di KMC lebih teratur

Aku juga sekarang sama dr Ahmad Mediana, pertama langsung sama dia dan suka banget karena sangat responsif. Kalau soal melahirkannya blm tau ya karena ini anak pertama, tapi sejauh ini, di masa kehamilan sekarang, sangat menyenangkan karena

1. Nda sungkan menjelaskan kalau kita nanya2
2. Sangat responsif, semua sms dibalas-malah waktu itu pernah saya sms dia lgs menelpon krn khawatir masalah flu saya yg nda sembuh2
3. Nda ribet dan nda banyak aturan, jadinya sifatnya lebih menenangkan, cocok dgn saya yg nda suka ribet. Misalnya, saya bilang tdk suka minum susu, ya tdk dipaksa - lgs dikasih calcium tablet saja

Prakteknya selain di KMC dan RS Gandaria skrg juga bisa di praktek pribadinya di daerah Kemang. Disana enak krn jam prakteknya sore, 3x seminggu, pas utk yg pulang kerja. Kl di RS Gandaria agak nda enak ya krn antrinya panjang dan per kedatangan, tdk diatur jamnya spt di KMC

130

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Helo moms smile

Mau sharing juga tentang dokter kandungan yang OK nih.
Kebetulan tahun lalu aku sempat hamil & ditangani oleh dr.Ridwan SpOG di RSIA Kemang Medical Care. Tapi kebetulan kehamilanku hanya bertahan sampai 8 minggu, karena jantung bayiku berhenti.

Puji Tuhan di tahun ini (persis setahun), aku & suami diberi kesempatan lagi untuk mendapatkan seorang anak. Sekarang aku sedang hamil 14w1d, dan aku kembali ke dr.Ridwan. Kenapa? Karena beliau sudah menangani aku sejak awal, dan rasanya kok lebih nyaman karena beliau jadi super extra hati-hati menangani kehamilan keduaku.

PROS (+)
- orangnya sangat sabar
- selalu merespon bila ditelepon / disms (meskipun kadang2 beliau lama balas sms-nya, dan aku berpikir positif mungkin sedang ada tindakan, tapi akhirnya dibales kok)
- penjelasannya ringkas, tapi gampang dimengerti
- tidak gampang kasih obat (RUM), waktu aku batuk-pilek parah di kehamilan awal, beliau insist untuk tidak memberi obat, dan hanya menganjurkan aku minum jeruk nipis+kecap (ya manjur sihhh,tapi kan gemes batuk2nya itu lohh)
- prakteknya di KMC setiap hari, jadi kapanpun moms ingin check up, beliau ada (tapi lihat juga jangan sampai salah jadwal, kadang beliau praktek pagi saja, kadang praktek pagi & sore)
- pemikirannya modern, namun tidak membuat kita meragukan semua pesan mama/eyang (misalnya beliau bilang kalau susu yg diminum tidak harus susu hamil --> sedangkan mama&eyang bilang susu hamil itu kudu musti, tapi beliau tetap setuju untuk memilih susu yang kandungan kalsium & folic acidnya tinggi --> intinya kan berarti kandungan yg ada di susu smile )

CONS (-)
- ini kata suamiku lohhhh....kalau ngomong suka ga meyakinkan, soalnya suaranya memang tenang & cenderung soft (suamiku sukanya orang yg bersuara lantang)
- kalau nggak salah rumahnya deket sama KMC, jadi kadang2 kalau kita check up pagi, beliau suka masih ada tindakan pagi / dini hari (bikin kita harus nunggu sekitar 30 menit lebih lama). mungkin beliau takes time juga untuk menyegarkan diri ya? ya gpp lah, drpd meriksa kita sambil ngantuk2...


Biaya check up di KMC menurutku relatif murah:
Biaya admin + konsultasi + USG 2D = Rp 270.000-an kalau tidak salah...

Semoga membantu ya moms smile

131

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

mamas, mau share dokter yg bantu kelahiran anakku..

namanya dr. Karno Suprapto. praktek di RS Asih, di klinik dr.Azen di jl Sekolah Duta, ama di rumahnya di kompleks Bali View,Cirendeu.

tapi wkt aku melahirkan,aku minta di rujuk ke RSPI krn paling deket rumah smile

dokternya simpatik,pro normal,IMD,telaten,nggak buru2 klo diajak konsultasi, dan ga gampang ngasih obat. semua dijelaskan se simple mungkin dan detail.
pas pertama kali konsul,dia langsung minta di invite BBM,dan jam brapa pun aku or hubby BBM,pasti dibales.

beliau bnr2 sigap,sampe kadang pergi ke RS naik motor buat ngejar pasien yg mo lahiran big_smile

aku ke RS jam 3 pagi krn pecah ketuban,sampe akhirnya lahiran jam 5.30 sore. itu dokternya udah dateng dan sabar nungguin dari jam 3 sore. klo ama dokter lain,udah di caesar kali yah? tongue aku dan keluarga aja udah minta di caesar,tapi dokternya tetep sabar dan di usahain normal.

kata mama ku waktu jahitnya juga telaten banget.

canggih deh pokonya big_smile recomended

-You can`t spell CARENZA without Care-
@Thesusanos

132

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dr.Yusfa Rasyid,Spog
prakteknya di RSIA YPK Menteng,RS Int MH Thamrin Salemba,RS Medistra Gatot Subroto,RSIA Permata Cibubur.Dokternya baik,ramah,komunikatif,sigap,pro normal.Dapet rekomendasi dari temen2 kantor suamiku dan kakak iparku yg keduanya anak dibantu sama dokter ini.Sebenernya aku sempet bbrp kali coba dokter lain krn keluhan batuk selama hamil yg tak kunjung sembuh (Dr.Nadir Chan,Spog,Dr,Dwi Rasyanti,Spog,Dr.Taufik Hidayat,Spog,Prof.Dr.Ali Baziad) tp balik2nya ke dr.yusfa lagi deh wink
Tgl 13 Mei 2009 jam stgh 1 pagi,aku pecah ketuban & lsg berangkat ke YPK.Sampe YPK dinyatakan blm ada pembukaan walau pecah ketuban dr.yusfa saranin tetap suruh menunggu & sampe jam 9 pagi baru pembukaan 4 & dokter memberi induksi.Ga sampe 15 menit aku udah mules hebat & mulailah proses melahirkan.Oya,seminggu sblm lahiran aku kontrol ke dr.yusfa & sempet tanya apa saya bisa lahiran normal?dokternya menenangkan & bilang ibu pasti bisa normal.Alhamdulillah,stlh pecah ketuban selama 9 jam akhirnya aku melahirkan bayi laki-laki dgn BB 4 kg & TB 51 cm...

133

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

peachmargarita wrote:

Trus dpt sama dr Ali Sungkar, SPOG, orangnya baikkkkkkk banget dan gue + suami langsung merasa lebih sreg. Jadilah ke dr Ali, eh orangnya bawel dan perhatian bgt, meriksanya juga lamaaaa menyeluruh dan ngasih liat macem2 + ngobrol mulu sama suami gue, terus balik2 suami gue bilang, "Pindah sini aja ya dokternya ya??"

Hihi jadi inget cerita adekku yg ko-as dibimbing doi. Klo sama anak didiknya gualakk:D *OOT

Eniwei, di trimester akhir gw pindah dokter dr dokter Shirley ke dokter Diah Sartika, masih di KMC. Akhirnya gw menetapkan hati di doi sampe lahiran. Alesannya personal banget, dokter Diah ga tau knapa bikin gw lebih semangat n orangnya yg santai bikin gw ga gampang panik. Suka banget ama dokter ini, ampe Yasser brp bulan kami pernah bbm-an, dia nanya Yasser udah bisa apa aja.

Engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan diantara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan. Di dunia ini tidak ada yg bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu (HR. Muslim)

134

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

mw ikut share juga,dari awal hamil tp cuma sampai cuti melahirkan saja, berhubung lahirannya ga di jakarta,oiya, saya cek nya di RSIA Tambak y

dr. Oni Khonsa
(+) energic dokternya, semangat kalau ngejelasin
(+) kalau qt nanya nanya juga dijawab dengan ramah, soalnya kan ada dokter klo qt nanya2 mulu dokternya bete hehe
(+) selalu positif, maksudnya klo qt yg cemas2 gitu, dokternya suka nenangin dulu.krn kebetulan kehamilan sy dulu bermasalah jd mayan tenang lah
(-) pasiennya buanyaaakkkk, jd harus sabar antri.

truz setelah melahirkan, mw cek bekas operasi,kalau ama dr.oni ga nahan antrinya, akhirnya sama

dr. Botefilia
(+) antriannya masih masuk akal lah
(+) dr.nya ramah juga
(+) ngejelasinnya jg detail, krn wkt itu cek operasi y nanya2 ttg operasi, juga ttg kontrasepsi. dan krn bawa bayi juga sampe ngebahas ASI dan manajemen ASIP
(-) lom nemu, soalnya baru sekali itu

dan sepertinya kalau nanti diberi rizki hamil lagi,insya4JJI mw periksa ke dr.Bote sj dulu.

135

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Untuk mamas yang tinggal di daerah BSD dan sekitarnya, aku ada list beberapa SpOG yg pernah aku pake (dan recommended) hehe

dr. Mery, SpOG
Buat mamas yang nyari dokter cewek, aku nyaranin pakai dokter yang satu ini smile Waktu kontrol kehamilan sampai lahiran aku juga sama dia.
Orangnya ramah dan baik banget, dia juga suka ngejelasin detail sama apa yang kita tanyain. Biaya nya juga gak tinggi seperti dokter yang sudah 'pro'
tapi dia juga bagus. komikatif juga smile

Pernah satu kali, aku terlambat datang, pas dia udah pulang kurleb 10-15 menit, aku baru datang, tapi dia bela2in datang lagi smile hehe
Dokternya juga siaga pas aku mau lahiran, rajin bales2 sms aku yg nanyaaaa mulu. ehehehe big_smile

dr. Wiku Andonotopo, SpOG, PhD
Nah, dokter yang satu ini juga recommended deh! Dokternya laki-laki, dan memang udah banyakkkkkk banget pasiennya smile dulu nya pernah belajar di kroasia kalo gak salah. Dan memang dia pro banget. komunikatif juga.
Tapi biaya nya mungkin paling tinggi ya di banding SpOG lain di RS itu.
Aku pernah kontroling sama dr. Wiku 1 kali pas awal2 kehamilan.
Tapi ya karna pasiennya banyak, harus bener2 bikin appointment dulu deh, kalo gak, gak akan kebagian. Kadang 2 jam sebelum dia selesai praktek aja udah full.

Kedua SpOG yang aku sebutkan di atas prakteknya di RS. Eka Hospital BSD moms smile dan setau aku, mereka memang hanya praktek disana smile Untuk RS nya sendiri juga nyaman banget kok, semua suster & dokter nya helpful sekali smile

136

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

NanaUlie wrote:

dr. Achmad Mediana, SpOG

(-) kalau di RS Gandaria antrinya lama banget, mungkin klo di KMC lebih teratur

bener banget, apalagi kalo dapet yg malem, antri dari jam 3 baru masuk jam 5.. makanya kalo di RS Gandaria, gw selalu ambil yg pagi, ya meski nunggu cuma ga lama banget.. smile
eh iya, pasiennya juga dibatasi, soalnya kalo pagi prakteknya dari jam 9.00 sampe jam 12.00

137

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dr.Irham Suhaemi SPOG

RS Bunda Menteng
Jl. Teuku Cik Ditiro, Jakarta Pusat
Telp. 021-31922005

Bunda International Clinic
Jl. Teuku Cik Ditiro Jakarta Pusat
Menteng

RSIA Bunda Margonda Depok..

(+ ) Dokternya tobbb banget deh, dari awal periksa kehamilan bener komunikatif dan ga bikin takut  pasiennya..Padahal waktu ketauan hamil belum keliatan titik janinnya krn masih hamil muda. Dokternya sabar banget sehingga menjelaskan secara detail dan bikin pasien tenang.
Dokternya juga humoris sehingga ga terlalu tegang kalau cek kehamilan.

Dan beliau menyakinkan kalau saya pasti bisa normal , pada waktu lahiran mau coba water birth dan akhirnya berhasilll....
Pada saat gempa 2009 di jakarta, kebetulan saya bekerja di lantai 26 & 27 sehingga turun ke bawah pada saat hamil 4 bulan, langsung deh sms + telf dokternya , beliau respon dengan cepat.
begitu juga pada saat detik2 melahirkan kontraksi di jam 2 malam, langsung sms si dokter dan  dibalas juga di saat itu juga..

Pokoknya beliau selalu balas sms / telf dari kita, sampai skg pun kalau mau tanya seputar kehamilan atau program anak hehe..masih reply loh moms

(-) pasiennya lumayan banyak moms apalagi hari sabtu, biasanya kalau banyak, saya suka ke Bunda Intl clinic aja hehe, biar bisa banyak ngobrol smile)

" Finally mummy and always love my Baa baa...."

138

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dear moms..

Mau tanya dokter kandungan di Jakarta yg menangani utk masalah kista & miom di seputar rahim. Beberapa dokter yg saya temui ada yg menganjurkan utk tdk dioperasi, tp ada jg yg menganjurkan saya utk segera dioperasi.
Mengingat saya blm punya baby di umur yg sdh ga muda ini, jd bingung.. ke dokter mana saya harus bertanya. Krn terkadang dokter menjelaskannya krg enak, malah ada yg lgsg menyodorkan formulir utk operasi tanpa menjelaskan alasannya kenapa.
Mohon bantuannya ya...

Terima kasih,
Tami

139

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Utami, teman kantorku juga ada yang punya kista di daerah sekitar rahim. Dia berhasil melahirkan normal dan baby-nya sangat sehat.

Nama dokter yang menangani dia waktu itu dr. M. Soemanadi, Sp.OG. Beliau praktek di RSB Asih dan RS Pondok Indah.

Menurut temanku itu beliau ini sangat sabar dan menenangkan, berhubung sebelumnya temanku itu udah sempat panik karena divonis harus operasi secepatnya oleh dokter lain.

Semoga membantu ya. Good luck! smile

140

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dr. Ivan Rizal Sini, di Bunda International Clinic. I love him!
Ini dokter yang membantu saya bisa hamil. Memang dia salah satu dokter yang terkenal untuk pasangan yang susah punya anak. Dr. Ivan juga yang akhirnya kasih tau masalah saya apa, dan kemudian menyarankan terapi yang harus dijalankan.

Orangnya sabar, baik, santai dan semua penjelasannya masuk akal. Setiap di-sms akan dibalas, waktu itu di kehamilan sekitar 20 minggu ada masalah dan langsung ditelpon sama Dr. Ivan. Udah gitu inget lagi sama pasiennya, bahkan saya kerja dimana juga inget smile.

Sebelumnya pernah juga ke dr. Ahmad Mediana, waktu pertama kali cek pas baru nikah, setuju sih kalau dia juga baik, ramah dan sabar banget. Tapi karena waktu itu cuma praktek di RS Gandaria, jadi males karena ngantri-nya. Dan waktu itu karena ada masalah hormonal, dr. Ahmad langsung mereferensikan dokter lain.

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

141

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dokter yang gue pake sekarang itu dr. Eric Kasmara di Siloam Kebon Jeruk...

dari awal sih emang sama dia, gak ada rekomen dari siapa2 sih, cuma pas baru hamil bingung mo pake dokter yang mana... kalo dari rekomen sih pake dr. Tjen Ronny di RS Family, tapi kan rame banget, dan lumayan jauh juga kalo dibanding dari Siloam Kebon Jeruk *maklum, sekarang tinggalnya di Kebon Jeruk Intercon* smile

Dokternya masih muda, sekitar 30an.. Karena ini kehamilan pertama gue, dia terangin semuanya sejelas2nya... Trus cukup perhatian, soalnya kita bisa sms or telp dia kapan aja.. Dia juga hafal sama pasien2nya... Sampe sama nyokap n sodara2 gue juga dia inget *soalnya nyokap kadang suka nemenin cek*

Gue sempat pindah ke dokter laen utk 2x pertemuan, tapi ternyata ada sedikit masalah... Sampe stress gak bisa tidur, nyokap bilang besok pagi2 cek ke dr. Eric aja lagi.. Pas gue tuker dokter, gue gak bilang ke dokternya sih, tapi si dokternya sms ke suami gue dan menanyakan gimana keadaan gue...

Jadinya sampe sekarang tetep sama dr. Eric deh hehehehhehe...

Yang mantepnya, si dokter udah punya 2 anak, dengan tanggal lahir yang sama *cuma beda 1 tahun*, dan dua2nya dia yang nanganin dan persalinannya normal... hehehehehe *two thumbs up*

142

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

IntanDian wrote:

Dr. Ivan Rizal Sini, di Bunda International Clinic. I love him!
Ini dokter yang membantu saya bisa hamil. Memang dia salah satu dokter yang terkenal untuk pasangan yang susah punya anak. Dr. Ivan juga yang akhirnya kasih tau masalah saya apa, dan kemudian menyarankan terapi yang harus dijalankan.

Orangnya sabar, baik, santai dan semua penjelasannya masuk akal. Setiap di-sms akan dibalas, waktu itu di kehamilan sekitar 20 minggu ada masalah dan langsung ditelpon sama Dr. Ivan. Udah gitu inget lagi sama pasiennya, bahkan saya kerja dimana juga inget smile.

Sebelumnya pernah juga ke dr. Ahmad Mediana, waktu pertama kali cek pas baru nikah, setuju sih kalau dia juga baik, ramah dan sabar banget. Tapi karena waktu itu cuma praktek di RS Gandaria, jadi males karena ngantri-nya. Dan waktu itu karena ada masalah hormonal, dr. Ahmad langsung mereferensikan dokter lain.


Hi mba Intan, aku Virli - new member di the urban mama - aku kepengen tanya2 soal dr ivan sini, bisa lewat japri ga? atau disini aja? kebetulan aku lagi cari dokter yang bagus untuk program hamil. Mohon info nya ya mba.... thanks in advance smile

143

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dr Ridwan, SPOG
Kemang Medical Care

+pro normal & sabar banget...
+komunikasi enak... kalau ada pertanyaan atau masalah, bisa langsung sms atau telpon... kalau ngga diangkat, dokternya telpon balik...
+baik banget... dulu saya pernah ada riwayat keguguran, sempet flek di awal kehamilan ini... akhirnya dr Ridwan sms duluan nanyain kabar...
+friendly... kl udah kenal lama, ngobrolnya pake lo gw gitu, kaya temen... hehehe...

- pasiennya banyak... huhuhu... kl dapet antrian agak belakang, udah deh, nungguin berjam-jam... belum lagi kl dokternya habis ada tindakan... jadi agak siang nyampe RSIA, karena harus istirahat...

healthy, happy, beauty inside out... smile
my instagram

144

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hi mrs doyi smile sama ya kita DSOGnya..hehehe..
biasanya kesana hari apa?

Btw, skrg kan KMC memang punya aturan baru setauku, kayak sekarang2 ini, dr ridwan hanya membatasi 20 pasien dalam 1 shift (either shift yang mulai jam 8 pagi, atau yang sore).jadi setiap pasien memang punya waktu konsultasi yang agak lama...

Saranku, langsung bikin appointment aja kalau sudah tau kapan harus kembali smile karena sekarang appointment-nya by hours gitu kan, jam 8, jam 8.20, gitu..hehehe

Kalau kamu hari sabtu, siapa tau tnyata kita pernah ketemu..hehehe

145

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Virli, boleh kok nanya2, sy sdh kirim personal message ya...

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

146

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Ada yg pernah kontrol di RS ASRI? Pls info ya DSOG yg bagus di sana.. Thankss momma

Last edited by vanilovesburgundy (2011-06-06 10:35:51)

.Aurora Sekarlangit Siregar.

147

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hai mamas & mamods, kalau daerah cibubur & skitarnya masuk thread ini gak?
baca dari awal gada bahasan cibubur kecuali satu yg bahas dr. Tofan (permata cibubur) sama dr. satu lagi yg di RS Melia.
adakah mamas lain yg punya pengalaman di RSIA Permata CIbubur? Gw milih RS ini karna RSIA, walaupun RS Melia di depan komplek (gw di Raffles Hills) tapi kan Melia RS umum.
ditunggu ya mamas bahasan dsog yg di permata cibubur. thanx yaaa.

Life is always interesting...

148

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

wah makasih lho untuk list2nya

jadi bingung milihnya

149

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Kehamilan yang ke-2, aku udah sempet nyoba sama 3 dokter (sambil survei kamar RSnya).
1. dr Bramundito, SpOG- RSPI --> dokter ini juga yang sempet nanganin kehamilan pertamaku smp 7 bulan.
2. dr Amru Harahap , SpOG- RSIA Brawijaya
3. dr Ridwan, SpOG- KMC

1. dr Bramundito
Akhirnya kelahiranku Feb 2011 kemarin, ditangani sm dokter ini.
Plusnya : resep cespleng (wkt aku naik haji, berhasil gak mens selama di tanah suci)
- gak main obat dan waktu hamil anak pertama, aku sempet sakit perut, dia ngasih rujukan ke dokter yang bener
- dokternya santai , mau ngomong banyak (asal kita tanyain juga ya)
- dokter tetap di RSPI, jd aman , dan rumahnya di daerah dkt RS. (wkt gw udah bukaan 5, dia udah nungguin spy bisa bantu gw lahiran hari itu)

Minusnya: kl kata orang, dia gak banyak ngomong , tp buat gw, fine2 aja, karena gw juga banyak nanya dan smua dia jawab dng memuaskan

2.dr Amru Harahap-- sempet nanganin anak kedua cuma 2 kali kontrol , pas usia kandungan 5 bulan.
Plusnya : ramah, nenangin pasiennya
Minusnya: gak mau USG 3D pas kehamilan aku msh umur 5 bln, krn katanya kecepetan, nanti malah gak kelihatan gendernya. Dan spertinya kurang informatif (mgkn biar gw gak terlalu kuatir ya ? hehe)
Aku pindah krn pas kena DB dan dirawat di RSIA Brawijaya, kamar VIP kecil banget, gak nyaman buat suamiku yang nungguin.


3. dr Ridwan  , SpOG
cuma ketemu 2 kali aja , pas usia kandungan udah 7 bulan .
Berharap bisa USG 3D sm bliau, tp pas alat USG di KMC rusak sad
akhirnya krn memutuskan pindah RS, otomatis pindah juga dari dokter ini.
Plusnya: RUD, RUM, nyuruh gw minum susu aja dibanding suplemen kalsium, ngejelasin bhw gak ada keterkaitan melahirkan normal dgn Miopi gw (secara mata gw minus 9)

150

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

vanilovesburgundy wrote:

Ada yg pernah kontrol di RS ASRI? Pls info ya DSOG yg bagus di sana.. Thankss momma

Vanilovesburgundy ,
setau aku kl di RS ASRI itu jagoannya dr. Otamar ya? kan bliau spesialis waterbirth..dulu sempet juga pengen nyobain beliau siy( buat water birthnya) tp krn gak dicover asuransi, jd gagal hehehe..

temen gw bilang bagus kok RSnya, dan dr Otamar juga terkenal di forum ini.