51

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

funnyfunky wrote:
mama samhu wrote:

salam kenal ya ibu2 semua disini, ada rekomendasi u/ daerah jak-bar? Agak jauh nih kalau ke selatan : ) thanks ya

halo mama Samhu...
dr endah (spt dibahas fabsfashion juga praktek di harapan kita tuh... mungkin bisa mampir ke harkit...

Thx

halo jg funnyfunky, thanks ya atas infonya

52

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

share lagi yha... walaupun udah ada beberapa Mamas yang kasih nama ini^^

aku mau rekomendasiin dr. Endah Citraresmi (KMC)
+ RUM
+ pro ASI
+ baik
+ informatif
+ telaten
+ nggak buru-buru

pokoknya ajib deh! aku puas banget. penjelasannya menyeluruh, dan rajin menjawab SMS2ku yang kadang nggak penting... haha.

copywriter. one with a social life

53

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Dr Setyowati Soedjatmiko (STW) di RSPI
Anak pertama dan kedua ditangani oleh Beliau dari lahir sampai sekarang. Sudah coba kebeberapa dokter anak di RS seputar Jaksel *karena kebetulan Dr STW lagi tidak praktek* tapi tidak pernah ada yang cocok
Kalau melakukan pemeriksaan detail banget, mau ditanya2 apa aja, dan kalo kita gak nanya beliau berusaha menjelaskan sedetail mungkin, dan yg paling penting anakku cocok berobat ke sini.

Minus nya: gak mau kasih no hp, jd agak kesulitan kalo anak kita ada masalah dikesehatannya pada jam tidak normal (tengah malam). Alhamdullilah selama ini kedua anak ku tidak pernah mengalami nya. Mudah-2an jangan

Trims

54

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

heymai, aku jg pake Dr Endah di Harapan kita. Sekali ama dia tak mau ke lain hati lagi...:)

♥♥Dianara♥♥

55

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Saya mau share ya..kmaren saya coba ke dr. Khairani di RSIA Kemang Medical Care. Lumayan puas, beliau :
1) Komunikatif
2) Detail  --> Periksa telinga bayi saya lamaaa..
3) RUM  --> saya tanya perlu ngga nya vitamin tambahan, beliau bilang, kalo ngga ada masalah dgn minum asi & makanan nya, vitamin tambahan ngga perlu tuk bayi saya..sdh tercukupi dgn asupan dari asi.    :-)
4) Pro ASI
5) Kasih beberapa tips --> kalo mau imunisasi, ukur dulu suhu bayi, kalo masuk kategori demam, jangan dulu
6) Tulisannya gampang dibaca. Jadi ngga akan keliru. Kita ortupun bisa baca diagnosa, saran², jadwal imunisasi berikutnya, hal² yg harus dilakukan selanjutnya, etc.

Kmaren saya bertemu beliau tuk imunisasi bayi saya. Berhubung pasien dokter Purnamawati & Endah sudah penuh..   :-)

Secara keseluruhan saya senang dgn suasana & pelayanan di KMC, saya pasien baru, beda bgt dgn pelayanan di RS langganan saya sebelumnya. Disini saya bisa puas bertanya² dgn dokter tanpa harus terburu² karena pasien berikutnya sudah dipanggil. Suasananya jg tenang, tdk rame bgt. Benar² ok. Sepertinya saya mau beralih kesini aja.   :-)

Terima kasih buat Moms & Dads yg udah merekomendasikan.   :-)

::Bunda Firzana::

56

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Mau tanya nih, adakah yang tau dokter anak ahli gastro yang recommended untuk wilayah selatan?

57

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

hi mamas, klo aku sih k dr. kiemas firman di rumahnya di jl lombok no.10 menteng beliau praktek di MMC, klo pagi2 aku sms bilang si kaka panas, kasih apa ya? kadang2 sore beliau sms lagi, gimana, kaka sudah turun belum panasnya?? *terharu sekali*

tp krn rumah di slipi, jd sering k harapan kita juga, dr. toto wisnu or dr. yuliatmoko. baik2 bgt kok, and cukup menenangkan smile

58

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

dr.Bulan Ginting Munthe SpA (juga spesialist penyakit darah untuk anak anak)
Praktek Rs Medistra (Senin, Rabu, Jumat 17.00 - 20.00)
+62 21 5210200 (Hunting 22 line)
http://www.medistra.com/

Follow me @queensounti

59

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

hii..
Salam kenal yach,
mo tanya donk klo di daerah Jak-Pus dokter anak yg bagus dmn yach??

60

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Urban Papa wrote:

dr.Widodo Judarwanto SpA

Tempat praktek lain adalah Picky Eaters Clinic, namun setelah pindah saya tidak tahu dimana lokasi barunya.

+ : Membantu merawat dan menyembuhkan/mengurangi efek/menghilangkan alergi anak. Anakku alergi nurun banyak dari bapak-ibunya, hampir semuanya dia treat tanpa obat-obatan tapi via diet dan pola makan anak. Dari alergi susu seperti saya, anakky sudah bisa minum susu sapi tanpa ada efek alerginya. Ia siap memberi penjelasan secara detail dan menjawab semua pertanyaan.

- : Selalu penuh. Mendaftar kudu 2 hari in advance.

selain di RS Bunda Cikini dia praktek di Bendungan Asahan klo malam mulai jam 7, thank God bgt cm 5 mnt dr rumah. ini pediatrician wajib anak2ku, dah gak rela ke lain hati lg sih, dl anak 1 sempat males liyat antriannya yg suka kejam, aku mikir pediatrician sama2 aja lah, eh ternyata ... dia spesialis pencernaan dan alergi, dan krn aku & suami jg alergi, ya anak2 dah pasti ngikut tuh, mknya cocok2 aja.

klo meriksa anak teliti bgt, attentive, ngomongnya memang gak byk, kita yg mesti cerewet nanya2, tp dia tetap layanin dgn baik. orangnya kadang keliatan moody, tp yg penting buatku sih skillnya, bukan mulut or senyumnya smile sayangnya klwt sibuk, dia tmsk yg susah diganggu via sms/telp, klo liburan lebaran dah pasti ngilang, so memang mesti siap2 spare pediatrician kyknya.

soal RUM, frankly IMHO soal RUM ya akhirnya balik ke kita sbg ortu lg. dia gak anti ngasih resep, tp biasanya pesan klo gak perlu ya gak usah ditebus/minumin dll.

thank heavens for lil' girls

61

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Saya suka ke dokter Lineus di klinik Pejagalan ( hanya praktek Senin dan Jumat Malam) selebihnya dia praktek di woman and Children Clinic, Orangnya tidak gampang kasih antibiotik, dan yah ga gampang kasih obat deh kalo anak kita batuk pilek pun, kalau periksa sangat teliti bahkan pampers pun harus dibuka, orangnya sih kalo ngomong suka nyelekit apa adanya hehehehe, tahu deh mgk karena da capek kali yah kalo malam.

62

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

dr. Endah Citraresmi, SpA

Kalo gw yang di KMC (Kemang Medical Care) - 021 27545454

+ gak gampang kasih obat, bisa konsultasi dengan leluasa, bisa dihubungi dengan berbagai cara:  sms, email, BBM, dan juga twitter big_smile. Bahkan, hasil lab pun bisa di-BBM. jadi gak perlu dateng cuma buat baca hasil lab. Dokter-nya paham betul meminimalkan biaya konsultasi smile

- Kadang kalo mau datang mendadak suka ga dapet coz pasien sudah penuh karna jumlah pasien memang dibatasi. terus, suka gak kuat ngantrinyaaa (luamaaa)... Di KMC emang relatif mahal sih, tp mungkin sesuai ya sama waktu konsultasi yang diberikan.

Gw sebelumnya punya dokter bagus juga, gak perlu ditanya pun dia jelasin. Tapi sejak pasiennya bertambah, periksanya suka buru2 dan gak detail lagi. makanya gw pindah ke dr. Endah ini. Dapetnya jg sebenernya gak sengaja. Waktu itu pengen ke dr. Wati tapi udah penuh nuh nuh, jadi di-refer ke dr. Endah. Sama petugas KMC dibilang kalo konsep dr. Endah sama dg dr. Wati. Jadi gw coba. Alhamdulillah, cocok.

NOVI -- Bundanya Kayla 
-- kids are our lifetime university --

63

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

joyce wrote:

kalau periksa sangat teliti bahkan pampers pun harus dibuka

nah iya, beda pediatrician tapi sama aja meriksanya sampai mesti buka diaper, walaupun kesannya thorough bgt tp gitu ke pediatrician lain yg gak melakukan hal yg sama jadinya bingung dan gak pede, harus balik lg ke beliau baru puas berasanya tongue

thank heavens for lil' girls

64

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

salam kenal,,

moms ada yang tahu no telf Dr Toto Wisnu yg di harkit kah? jum'at sy dtg ke beliau krn anak sy sakit sbnrnya dl suami sy punya no telf nya ketika anak sy dirawat di NICU harkit oleh beliau, kebetulan hape suami sy itu rusak,,jadilah skr sy bingung cr no telf nya kmn,,stlh sy berobat sm beliau kmrn anak sy masih sk muntah2, sy ingin menanyakan apakah itu normal & perlukah resep obat utk mengurangi fekuensi muntah2nya, kebetulan kmrn dia sakit batuk pilek yg lumayan lama..terimakasih yg sebesar2nya jk ada yg berkenan memberikan no telf beliau

65

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Dulu, karna lahiran di Brawijaya Women and Children Hospital, gw dirujuk ke salah satu dokter anak di sana. Nggak puas banget! Yofel kolik dikasih obat terus tapi nggak dicari tau penyebabnya apa (yang ternyata nggak cocok sama susu yang diminum!), trus yang bikin bete adalah sering ngomong,"wah kamu anak sapi ya?" gara" yofel minumnya dicampur sama formula. biarpun dengan nada becanda tapi sukses bikin down!

Akhirnya kita pindah ke Dr. Sebastianus di RS Siloam Kebun Jeruk. Praktek tiap hari (termasuk ada Sunday Clinic kalo hari minggu), gampang dihubungin via hp, dan jarang banget ngasih obat kecuali perlu (misalnya waktu yofel batuk berminggu" belum sembuh juga). Sangat pro ASI, tapi senengnya nggak ngejudge waktu tau gw kasi yofel formula. Orangnya enak diajak ngobrol, baik dan agak cerewet smile tapi ramah. Ngantrinya pun nggak terlalu mengerikan, mungkin karna dia praktek tiap hari.

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

66

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Airysa lahir di RS Puri Indah dan DSA yg ditunjuk adalah Dr. Jeanne Roos. Aku dan suami sih kurang sreg dengan dokter itu. Menurutku dokternya kurang bisa menjelaskan masalah anak dan kurang sabar. Anakku kan ada bakat alergi (ini juga tahunya setelah ke Dr. Victor) jadi pada minggu2 pertama kalo napas suka grok grok grok gitu dan rada berat kesannya. Sebagai ortu pertama kali tentu saja concern banget dan sempat ditanyakan ke Dr. Roos. Dia jawabnya hanya itu biasa. Pada kunjungan selanjutnya ditanyakan lagi, jawabnya tetap itu biasa saja dan akhirnya dikasih obat tetes hidung (padahal anakku gak pilek dan masih dibawah 1 bulan dan kubaca obatnya itu utk bayi 1 bulan ke atas). Akhirnya gak aku pakaikan soalnya rada kuatir juga.

Atas rekomendasi teman, anakku kubawa ke Dr. Victor Irwandi (Kalo gak salah tulis namanya). Katanya DSA ini lebih gak asal kasih obat dan gak suka kasih antibiotik. Aku tanyakan juga masalah napas ke Dr. Victor dan setelah di cek dia jelaskan bahwa anakku ada bakat alergi dan dikasih satu list yg harus dihindar (gak boleh pake bedak, parfum, dll). Kalo gak akan gampang pilek. Nah kalo ada penjelasannya begini kita kan sudah tenang. Setidaknya tahu dia sehat2 saja.

Dr. Victor juga pro ASI banget. Dia wanti2 karena anakku bakat alergi lebih baik dikasih ASI. ASI itu paling baik utk anak yg alergi. Di encourage kasih ASInya sampai 2 tahun dan gak perlu cepat2 dikasih solid food. Pokoknya ASI exclusive 6 bulan dulu.

Kekurangannya ke Dr. Victor adalah dia benar2 rame banget. Hari biasa ke sana pun harus tunggu 1 jam-an. Pernah hari Sabtu ke sana tunggunya hampir 3 jam (kemarin itu karena dia baru mulai praktek lagi setelah libur panjang). Dia juga gak memberikan no HP. Jadi kalo ada apa2 harus telpon ke rumahnya yg diangkat oleh istrinya atau suster. Rada repot sih.

Tapi kalo saat emergency sih kayaknya masih ok. Kemarin itu sempat anakku muntah darah setelah menyusui. Langsung panik deh. Berhubung anakku tetap kelihatan sehat2 dan senang2 saja aku tidak bawa ke RS UGD tapi ke rumah Dr. Victor. Setelah menjelaskan ke susternya, aku langsung dikasih masuk tanpa appointment dan tanpa antri. Setelah di cek itu rupanya darah dari putingku yg lecet. Jadi lambung anakku gak mau terima darah dan dikeluarkan kembali. Anakku sehat2 saja. Nah aku mau bayar doctor's fee 180rb, eh Dr. Victornya gak mau terima. Katanya anaknya gak sakit kok, gak usak bayar. Aku kekeh mau bayar, dia kekeh gak mau terima. Jadi salut banget deh sama Drnya. Habis kan kayaknya sekarang pokoknya udah ke dokter, mau cepat atau lama, tetap harus bayar consultation fee.

Ini kontaknya Dr. Victor. Telp rumah: 5804882. Alamat Puri Indah Blok C5 no. 1, Jakarta Barat. Dia dulu praktek di Siloam Kebon Jeruk. Mulai bulan ini sudah di rumah saja. Nanti kalo RS. Grha di Jl. Panjang buka dia akan pindah ke sana.

67

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

kebetulan ketiga anak saya 'langganan' dengan dr Keumala Pringgardini SPA di RS Asri.
anak kedua dan ketiga lahir di rs tersebut. pas anak kedua lahir, dr Keumala datang ke rs jam 2.30am sesaat setelah anak saya lahir. demikian juga saat kelahiran anak ketiga.

sewaktu anak kedua mengalami kejang (jam 12 malam), saya bawa ke RS Asri dan mendapatkan pertolongan pertama. paginya periksa ke dr Keumala.
beliau bertanya "kok saya gak ditelepon oleh dokter jaga ? padahal harusnya saya ditelpon kalau kondisi darurat begitu karena ini pasien saya ... "
# setelah itu beliau menelpon ke bagian IGD meminta kalau ada kondisi darurat minta dihubungi.

68

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Hi ... Newbie jg neh .... Banyak yg share di daerah Selatan ya ... Aku berbagi di daerah Barat saja klo begitu.

Dr. Eddy Widodo, SpA
Jl. Tanjung Duren Barat I/18
Jakarta Barat
Phn : 568 3907
Praktek :
Rabu  17.00-selesai
Sabtu 09.00-selesai

Di luar hari di atas, beliau praktek di Jl. Biak No. 28-A, Roxy. Schedulenya kurang tau pasti.

- telp dl utk buat appointment
- ga gampang ksh obat. Klo pun ksh obat, seminim mungkin penggunaan antibiotiknya
- konsultasi sepuasnya
- ramah dan selalu menyapa nama kami sbg ortu serta nama anak (at least mencoba even pasti ada contekannya dong ... hehehe)
- klo sabtu semakin sore semakin rame. Jd enak dtg lbh pagi meskipun sdh dpt nomor utk dtg sore.

Awalnya pke Dr. Yahya Zakaria di RS Mitra Jatinegara (krn beliau sbg dokter anak pd wkt CJ lahir), praktek pagi. Klo sore, di rmhnya di Pd. Indah. Pas di blkg PIM 2. Tp krn kedua lokasi jauh dr rmh, jd diputuskan dgn Dr. Eddy saja. Beliau adl asisten dr Dr. FX Marseno, SpA, yg sekitar thn 80an, adl sbg dokter anak buat aku (ketawan dong tuwirnya ... hehhehe) dan adik2ku. Dr. Marseno terkahir praktek di RS Siloam Kb. Jeruk dan sdh selesai masa tugasnya. Dilanjutkanlah oleh Dr. Eddy.

Spt Angelclaud, aku jg sedang menanti RS Grha buka di Jl. Panjang. Siapa tau ada rekomendasi dokter2 yg bgs dan sabar utk menjawab para pertanyaan para mama pd wkt konsultasi.

"a mother can touch a whole generation just by loving her own child well"

69

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

mamas,
tanya dong dsa pro ASI, RUM/RUD di daerah Cibubur?
Aku kan baru pindahan nih, jadi kurang tau..
Kemaren ini ke RSIA Permata Cibubur, dokternya ga kasih antibiotik sih, tapi kayanya obatnya kurang cocok sama enzo & dante. Dan aku jg kurang suka sama dokter yang telpon2an saat pasien udah dipanggil ke ruang periksa (nelpon anaknya di rumah, nanya2 udah makan ato belum. Pokonya bukan urgent.)

Ada yg bisa share?

70

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Moms,

Help me dong. Untuk daerah sekitar Pejaten Barat dokter SPA yang bagus siapa dan di mana?

Dulu anakku langganan ke:
1. Dr Vinci Ghadzali, praktek di rumahnya di Kuningan dan MMC.
2. Dokter Prof. Hardjono, praktek di rumahnya Panglima Polim V dan RS Asih.

Dilemanya cuma daerahnya daerah macet. Ya, berangkatnya sih paling 30 menit sampe tapi pulangnya bisa sejam lebih di jalan.

71

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

hai moms n dads..
sama kayak mama zahra, share donk DSA-DSA yg informatif, interaktif, komunikatif n sabar di daerah jak-pus...sejauh ini yg q tw dr. Eny Febrianty, SpA (praktek di RSIA Tambak)..nah..berhubung bliau mo cuti melahirkan dlm bbrp bulan ke depan...q ngrasa perlu hunting DSA yg bagus..tx y moms

72

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

dr. Jeanne Roos Tikoalu SpA
Tempat praktek: RS Puri Indah, Jakarta Barat
Telepon +6221 25695200
Jam praktek: senin-jumat 09.00 s/d 20.00, sabtu hanya sampai jam 16:00

+ : super ramah dan baik banget. Pernah sekali kita terpaksa nunggu lama karena dia dapat emergency call, pas akhirnya bisa nemuin kita dikasih konsultasi gratis.
+ : komunikatif, telaten, detail banget kalau kasih penjelasan tapi ngga terkesan menggurui. Rasanya setiap habis ketemu dia jadi ngerasa pinteran.. hehehe
+ : RUM and pro-ASI banget.
+: jadwal prakteknya banyak dan seharian jadi jarang ngantri apalagi kalau sudah bikin appointment dulu.

~ Lala ~
help! mama is bitten by the travel bug.

73

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

stuju sama Angelclaud

dr victor erwin irwandi
ini alamatnya yang bener:
kembang molek II blok J5 no 1, puri indah, jakbar
tel. 5804882
daftar setiap jem 7 pagi

saat ini masih full praktek di rumah, sampe nanti ada pemberitahuan bakal praktek di rs grha kedoya.

+ rum & pro asi, ga kasih obat kalo ga perlu" amat. jadi aku sering juga ke sana, pulangnya ga bawa apa" big_smile
+ informatif, ga terburu"
+ beliau juga mau ortu pinter, tau banyak soal penyakit anak. makanya sering dipesenin banyak" baca ini itu.

- ruameee, antrinya luaammaa
- ga kasih no hp. tapi ada apa" tetep bisa konsul di telp via isterinya. aku pernah bacain hasil lab di telp. nanti dijelasin musti gimana"nya. kalo emergency, masih bisa diselip"in antriannya.
- kalo akhirnya perlu obat, seringnya kasih puyer (minus bukan ya? bingung juga sih soal polemik pro-kon puyer)

mamas, share ya dsa lain yang ok di daerah puri-kb jeruk. soalnya kalo lagi perlu, trus dr victornya lagi cuti ato seminar, aku langsung bingung deh mau ke dsa mana. uda coba beberapa dsa lain di rs puri indah & rs siloam kb jeruk, blum ketemu yang sreg.

74

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

oilalaa Angelclaud flavia akhirnya ada warga negara di skitar "orange garden dan "beautiful mansion".

flavia gw adanya dsa di Tj. Duren. Gw tinggal di Sunrise. Ada tuh ulasannya. Btw, thanks for sharing klo dr victor erwin irwandi akan praktek di RSIA Grha Kedoya. Tinggal nyebrang aja dr komplek. Wooohoooo!!!

"a mother can touch a whole generation just by loving her own child well"

75

Re: [Jakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

YSee wrote:

imelda
Rumah kita deketan dong:)
Gw pernah ke dokter ini..pasiennya byk jd agak ngantri.
Tipenya suka kasi obat. Tp gw ga tebus, jd ga cari tau deh obatnya keras ato ga.
Tp byk yg rekomen sih dokter ini.
Tempat prakteknya enak..krn di rumah sendiri.

Ysee : rumah lo di mana tepatnya? smile
Hmmmm baiklah kalo begitu. Sebaiknya cari dokter lain aja deh gw.

Btw urban mamas papas ada yang sudah pernah coba dokter anak di RSIA Bunda Aliyah-Pondok Bambu Jaktim? Anak gw minggu lalu dirawat di RSIA itu krn demam dengue. Dirawat dr. Anies SpA. Kooperatif dan tidak mudah kasih obat tipenya. Pas minggu  ini anak gw meler ke dia lagi, trus cuman dikasih obat penurun panas sanmol dan disuruh banyak minum dan makan, ga ngasih antibiotik2 tuh dia.
so far lumayan puas dengan dia, tapi sapa tau ada TUMblers yang jg pernah ditangani dr.Anies, sharing yaa....

Ibunya PUTRAMA ALUN TULODHO dan PUTRIKU LINTANG LELAKU.
Gemar musik rock namun tak pernah nonton konser live