Tips

Articles

Road Trip Bersama si Kecil

Road Trip Bersama si Kecil

Memang, banyak hal yang harus disiapkan kalau ingin melakukan road trip bersama balita. Tapi seru, lho! Bagi kami, road trip bersama anak jadi ajang waktu berkualitas bersama keluarga, karena kami bertiga sama-sama terus berjam-jam sepanjang jalan.

Hidup Sehat dengan Green Smoothies

Hidup Sehat dengan Green Smoothies

Saya mempunyai masalah pada pencernaan. Kalau orang lain cukup hanya dengan air putih yang banyak atau sedikit buah dan sayur, tidak begitu dengan saya. Harus dibantu dengan buah yang benar-benar seratnya tinggi dan harus dalam porsi yang banyak.

Tips Berkunjung ke Farmhouse Susu Lembang

Tips Berkunjung ke Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang ini sempat jadi tren beberapa waktu lalu. Semacam tempat singgah wajib deh kalau ke Lembang. Selain lokasinya tidak terlalu jauh, arsitektur bangunannya sungguh menggoda hasrat selfie.

Mari ke Museum!

Mari ke Museum!

Selama ini image museum adalah tempat penyimpanan benda purbakala yang tampak suram dan sepi. Jangankan anak-anak, mungkin orang dewasa pun bosan membayangkannya. Padahal minat dan kecintaan anak akan museum justru dibangun dari antusiasme orangtua dalam mengenalkannya kepada anak.

Ibu Hamil Jangan Takut Naik Commuter Line

Ibu Hamil Jangan Takut Naik Commuter Line

Banyak orang sangsi melihat ibu hamil menggunakan Commuter Line dalam perjalanan menuju dan kembali dari tempat kerja. Banyak pula yang meragukan kenyamanan ibu hamil ber-Commuter Line saat jam padat, lantas memilih menggunakan kendaraan pribadi beroda dua yang tingkat risikonya lebih tinggi untuk ibu hamil.

Mengajak Si Kecil ke Pameran Seni

Mengajak Si Kecil ke Pameran Seni

Saya dan suami suka sekali mengunjungi pameran seni dan desain, dan sekarang anak kami sudah pasti ikutan juga. Namun tidak sedikit orangtua yang khawatir saat ingin mengajak anaknya ke pameran, terutama kalau si kecil masih berusia di bawah 5 tahun. Kali ini saya punya sedikit tips untuk para mama-papa yang mungkin ingin membawa si kecil main ke pameran-pameran seni atau produk.

Mainan Favorit untuk di Dalam Rumah

Mainan Favorit untuk di Dalam Rumah

Sebagai orangtua, rasanya sulit untuk tidak membelikan mainan bagi anak-anak. Selama empat tahun ini saya mencoba mengamati, sebenarnya mainan seperti apa saja yang bisa menjadi investasi terbaik dalam menghibur anak-anak di rumah, terutama kalau cuaca sedang hujan sehingga tidak bisa mengajak mereka main di luar.

Membuat Bekal Sekolah Anak

Membuat Bekal Sekolah Anak

Begitu putri saya masuk SD, dalam surat edaran sekolah disebutkan bahwa setiap hari orangtua harus menyiapkan bekal makanan untuk anak-anak. Langsung terbayang foto-foto bekal yang sering dipasang oleh para mama di media sosial, tampak sedap dan menggiurkan sekali. Namun membuat bekal seperti itu, apa tidak repot?

Suami, Pendukung Nomor Satu Istri dan Anak

Suami, Pendukung Nomor Satu Istri dan Anak

Menyusui bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan dan tumbuh kembang si kecil, tetapi juga membawa manfaat bagi kondisi ibu dan keluarga secara keseluruhan. Namun sering kali para ayah merasa ‘terpinggirkan’ karena image menyusui adalah bonding khusus antara ibu dan anak. Padahal ayah berperan besar dalam memastikan ibu berhasil menyusui si kecil.

Ke Dokter Gigi, Siapa Takut?

Ke Dokter Gigi, Siapa Takut?

Pandangan ke dokter gigi itu menakutkan sepertinya memang sudah ada dari zaman dulu. Kalau ke dokter gigi, yang terbayang pasti sakit, alat-alat dokter gigi juga menyeramkan apalagi suara bornya terdengar ngilu di telinga. Hal-hal seperti itulah yang ingin saya ubah agar Azani tidak merasakan apa yang dulu saya ataupun sebagian orang rasakan saat hendak ke dokter gigi.

Page 1 of 1912345...10...Last »