Bermain Bersama Ayah

Salah satu kegembiraan punya dua anak perempuan adalah bisa didandani dan ini menyenangkan sekali bagi saya. Tidak terhitung lagi berapa banyak jepit rambut, ikat rambut, baju, sepatu, dan berbagai perintilan lain yang ada di rumah. Jumlahnya bahkan lebih banyak dari pernak-pernik milik saya. Memang sih saya sering tidak tahan untuk membeli berbagai barang guna mendandani Millie dan Lea.

Ketika anak-anak semakin bertumbuh, fokus bergeser dari mendandani anak-anak ke berbagai kegiatan yang bisa dilakukan bersama mereka, seperti bermain bersama. Salah satu tujuannya adalah mempererat bonding di antara kami. Mungkin kalau dengan saya yang setiap hari ada bersama mereka, bonding kami tidak diragukan lagi. Jadi yang spesial bagi anak-anak adalah kegiatan bersama ayahnya. Pada hari kerja, waktu untuk bermain bersama ayah terbatas sekali, jadi Lombi, suami saya, sebisa mungkin meluangkan waktu bermain bersama anak-anak saat akhir pekan. Kegiatannya bervariasi, mulai dari berjalan-jalan ke tempat wisata, museum, taman, atau bahkan pergi ke luar kota. Biasanya sebelum weekend tiba, saya dan suami sudah membicarakan kira-kira kegiatan apa yang akan dilakukan nanti.

Menurut Lombi, bermain bersama anak, tidak selalu harus keluar rumah. Di rumah pun, mereka bertiga terlihat senang sekali. Biasanya, saya tidak diajak serta ikut permainan mereka. Anak-anak maunya main dengan ayahnya. Mungkin karena bermain dengan ayah lebih seru dibanding main bersama saya. Atau juga karena anak kami dua-duanya perempuan, jadi mereka lebih manja kepada ayahnya. Mereka bisa menghabiskan waktu cukup lama saat bermain bertiga. Terkadang bisa sampai sore main asalkan ada camilan favorit mereka.

Mereka suka sekali dengan sosis Kanzler yang Cheese Frankfurter dan bockwurst. Biasanya mereka minta langsung digoreng dan disantap dengan kentang goreng, kadang juga dicampur dengan spaghetti. Sosis Kanzler ini tidak ada tambahan MSG lho, warnanya murni dari proses pengasapan, belum lagi kandungan daging di sosisnya tinggi. Katanya, kalau disimpan di freezer akan tahan hingga 12 bulan. Lumayan kan yah kalo kita stok sosis Kanzler, tidak perlu khawatir cepat kedaluwarsa.

Nah urban mama memiliki cerita mengenai kegiatan favorit urban papa bersama anak di rumah? Misalnya cerita bermain bersama, memasak bersama, belajar bersama, liburan bersama ayah, dan sebagainya, yuk ikuti kompetisi Dad's Do It Different bersama Kanzler dan menangkan hadiah liburan bersama keluarga ke Jepang dan Disneyland Tokyo. Baca informasi lengkapnya di sini ya urban mama.

Related Tags : ,,,

6 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel October 19, 2016 1:12 pm

    ye, lombi sweet banget deh :) wii asyik banget ini hadiahnya. cus ikutan ah. tfs yeye

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Woro Indriyani October 18, 2016 3:54 pm

    Selalu nyeees yah liat anak anak seru main sama Ayahnya :) apalagi anak perempuan yah

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Ayu October 17, 2016 2:33 pm

    Papa Lombi kece deh. Pasti pas duo M sm papanya, mamanya syoping deh. Ya kan? Haha.. Sosis Kanzler emang enyakk yaa. Seru pulak itu hadiahnya.. rayu bapake u ikutan ahh..

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    ininin October 16, 2016 7:00 pm

    papanya duo M mah kreatif yah, ada aja idenya buat main sama anak2...

    mudah2an dapet hadiahnya yesss...

    *siapin catetan oleh2*

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ininin October 16, 2016 7:00 pm

    papanya duo M mah kreatif yah, ada aja idenya buat main sama anak2...

    mudah2an dapet hadiahnya yesss...

    *siapin catetan oleh2*

    1. avatar

      As .