Berolahraga Bersama Si Kecil

Sudah beberapa minggu ini Herbie mulai aktif mengajak saya berlari di sore hari. Minggu lalu pun, Wilson mulai tertarik ikut lari bersama kami. Sekarang setiap pukul 4 sore adalah waktu yang paling dinanti-nanti oleh kedua anak lelaki ini. Mereka selalu bersemangat menanyakan rute lari sambil berteriak-teriak.


Saya sendiri cukup senang karena memang ini menjadi kegiatan yang positif dan sangat mengeluarkan banyak tenaga, sehingga setelah selesai mandi dan makan malam pun mereka akan tidur pulas sampai keesokan hari.


Sebenarnya jarak yang ditempuh hanya sekitar 3 kilometer dan tidak full berlari namun tak jarang pula saya kewalahan hingga harus menolak ajakan lari sore ini. Memang, terkadang saya juga mengajak mereka untuk berolahraga yang lain seperti bersepeda, jalan, berenang atau yoga ringan.


Urban mama hendak mengajak si kecil ikut serta berolahraga? Sedikit catatan agar anak-anak nyaman saat berolahraga:


  • Jangan lupakan gerakan pemanasan dan pendinginan.

  • Pakaikan anak sepatu yang nyaman untuk kegiatan olahraga

  • Gunakan pakaian yang menyerap keringat, tidak harus yang khusus untuk olahraga. Jangan gunakan bawahan jeans!

  • Ikuti pace anak, jangan terlalu cepat.

  • Jika kelelahan, istirahat sejenak atau berjalan pelan-pelan.

  • Bawa minum agar tidak dehidrasi.





Saya sangat suka mengajak anak-anak berlari di lingkungan sekitar rumah, karena memang udaranya masih sangat enak dan area sawahnya cukup luas. Bahkan beberapa kali kami berpapasan dengan kerbau, kambing, dan sekawanan bebek. Biasanya kami berhenti untuk menghitung jumlah hewan atau melihat-lihat dan menyentuh tanaman putri malu kesukaan anak-anak. Menyenangkan sekali! Nah urban mama, siap mengajak si kecil ikut berolahraga?

Related Tags : ,,,

15 Comments

  1. avatar
    Hana Lia November 12, 2017 3:16 pm

    Kok kayaknya seru sih jalan-jalan sama anak di pemandangan deket rumah kaya gitu. Jadi pengen.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania October 28, 2015 8:42 am

    Kak Zata : ganti jadi 2016 yah kak :D

    Mbatik : aku terintimidasi sama hestek dari ibu2 diatas :P

    Thiti Fitria : yuuk,mulai olahraga lagi. jalan-jalan pagi atau sore sama si kecil asik lho :)

    Teh Ninit : yes! seru banget lari disini,banyak yang bisa dilihat..

    Indah : Olahraga bareng anak itu paling asik sih kalo gue bilang :D

    Teh Eka : Bangeet teh!

    Shinta Daniel : hahaha,iya. ijo royo-royo :D

    Teh Ai : Hoo iyaaaa,teh Ai kan ada sodara yang di Delanggu juga ya?
    Paling susah sih kalo minta anak supaya pace stabil,suka tiba2 ngebut dan ngos2an (ini mamanya)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Retno Aini October 7, 2015 3:56 pm

    Aaaaaa Cindy, jadi kangen lihat pemandangan sawahnya xD keinget jalan dekat rumah Delanggu. Nyenengin banget ya lari bareng di tepi sawah gini...
    Setuju, pace anak juga harus diperhatikan. Kalau pacenya pas, abis olahraga gini malamnya anak2 bisa tidur nyenyak hihi.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Shinta Daniel October 7, 2015 2:32 am

    Aduuuh asik banget lari nyusurin sawah.. udaranya segeeerrr, mata ijo royo-royo..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel October 5, 2015 8:02 am

    Asyik banget cin pemandangannyaa..kayak di lukisan yaaa... Seger dan happy banget pastinya lari-lari di situ.

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.