Buku Mesin Raksasa

Imelda Sutarno A working mom with two gorgeous krucils. Suddenly love the outdoor recreations as an impact of married with her scuba diver husband, Bambang. Take the kids from beach to the hill, from forest to the waterfall, will always give her (and her husband) joy and enthusiastic. Cooking isn’t her middle name but always trying to give her family the best food that she can. Now she lives in Jakarta.

Seperti yang sudah pernah saya tulis di sini, anak saya adalah penggemar heavy equipment. Suatu hari, saya kebetulan mendapatkan sebuah buku tentang mesin-mesin berat untuk anak saya. Tentu saja Alun sangat senang mendapatkan buku ensiklopedia cilik berjudul Mesin Raksasa ini.



Isinya tentu saja menjelaskan beragam alat berat baik yang digunakan di pertambangan maupun yang bukan pertambangan. Setelah saya buka-buka buku kecil ini, ternyata isinya memang menarik. Menggunakan teknik ilustrasi bukan foto, membuat gambar-gambarnya terlihat lebih enak dipandang.



Bahasanya enak dibaca dan mudah dicerna anak-anak, padahal ensiklopedia ini adalah versi terjemahan dari bahasa Perancis. Alun sering minta dibacakan buku ini sebelum tidur. Nah di situlah kesempatan saya untuk meminta agar ia mau membaca satu atau dua paragraf pendek untuk melatih dan melancarkan kemampuan membacanya.


Yang lebih menyenangkan, ternyata ensiklopedia ini banyak serinya.


Wah, saya jadi ingin mengoleksi semua bukunya!

12 Comments

  1. avatar
    Imelda Sutarno November 16, 2015 12:14 pm

    Mba Honey Josep: iya, mudah-mudahan semua anak kita senang dan hobi membaca buku ya

    Mba Angie Renata: sama-sama ya. Semoga Anip langsung koleksi semuanya, hehe :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Angie Renata November 12, 2015 5:26 pm

    Mama Imelda tfs yaa :)
    Anip dulu suka banget buku-buku bertema kendaraan, sampai dikoleksi segala hihi. Serunya ensiklopedi ini info-nya banyak ya,jadi selain mantengin gambarnya anak-anak juga sekalian nambah pengetahuan :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Honey Josep November 11, 2015 9:27 am

    buku ensiklopedia cilik emang bagus-bagus yaaaa :)

    Senang deh kalau melihat anak suka membaca dan semoga BIP terus mengeluarkan buku yang mengedukasi bangsa :)

    Tfs mama Imelda :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Imelda Sutarno November 9, 2015 4:12 pm

    Mba Neneng Restiana dan mbak Ella : makasih informasinya. Semoga info ini bisa membantu urban mamas yg masih mencari-cari buku ini :)
    Mba Cindy dan Eka: iya bermanfaat banget. Bahasanya itu loh, mudah dimengerti sama anak-anak. Jadi mereka bacanya juga gak jenuh

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel November 8, 2015 6:38 am

    Ah favorit enzo dante nih! Asyiik bakal dicetak ulang, ga sabar untuk koleksi semua serinya!

    1. avatar

      As .