Buku Seri Hello Baby untuk Balita

Buku adalah salah satu pendukung belajar anak. Melalui buku, anak bisa memiliki imajinasi yang lebih terarah. Gio sangat suka dengan buku dan semangat sekali sewaktu mendapatkan buku-buku Seri Hello Baby untuk Paud terbitan BIP (Bhuana Ilmu Populer) Kelompok Gramedia. Ada tiga buah board books yang kami terima: Lima Jariku, Mengenal Lingkaran dan “Ayah, Peluk Aku!”.

Dari ketiga buku ini, gambar sampul depannya saja sudah sangat menarik perhatian anak. Dihiasi dengan warna-warna cerah serta gambar-gambar yang ceria dan lucu.  Berikut reviewnya:

Lima Jariku. Buku ini ditulis oleh Shin Hye Eun dan ilustrasi oleh Han Tae Hee.

Buku ini tujuannya untuk mengenalkan kepada anak tentang jari-jari tangan mereka. Pada halaman pertama  memperlihatkan gambar tangan sebelah kiri, dan diperintahkan juga supaya si anak yang membaca buku ini agar dapat mengikutinya.

Pada halaman kedua dijelaskan pada setiap jari tangan kita terdapat satu tikus. Maksudnya agar anak bisa mulai belajar menghitung tikus-tikus tersebut. Di halaman lain juga terdapat contoh tangan dikepal. Lalu diikuti dengan membuka ibu jari dan mulai belajar berhitung dengan menggunakan jari-jari di tangan.

Menurut saya, buku ini merupakan salah satu cara yang efektif dalam memperkenalkan anak untuk mulai belajar berhitung menggunakan jari tangan mereka. Apalagi buku ini didukung dengan ilustrasi yang sangat menarik bagi anak-anak. Dan karena ini board book, jadi tidak perlu khawatir juga kalau buku ini akan mudah lecek.

Mengenal Lingkaran. Buku ini ditulis oleh Kim Cecil dan ilustrasi oleh Barbara Nascimbeni.

Buku ini merupakan untuk membantu aktivitas anak untuk belajar bentuk. Yang paling menarik dari buku ini adalah, di setiap lembarnya ada sebuah lingkaran dan jari kita bisa masuk ke dalam lubang itu.

Jadi, bukan hanya sekadar tahu bentuk lingkaran saja, tapi sekaligus bisa merasakan seperti apa bentuk lingkaran. Anak juga bisa melihat gambar benda-benda dengan bentuk lingkaran. Seperti bola, mata ayam, kelopak bunga, lolipop hingga ban mobil. Tentunya, Gio sangat suka sekali dengan gambar-gambar tersebut sambil banyak bertanya ini itu.

Dan buku yang terakhir adalah Ayah, Peluk Aku!

Khusus untuk buku ini ayahnya yang lebih sering membacakan untuk Gio dibanding saya. Sesuai judulnya yang berkaitan dengan Ayah, jadi supaya lebih sampai pesannya kepada Gio. Bisa dibilang buku ini sangat menggambarkan anak kami. Pada halaman pertamanya saja sudah menceritakan tentang anak laki-laki yang lagi merindukan Ayahnya.

Ini sangat persis seperti Gio yang sering merindukan ayahnya saat sedang bekerja. Pada halaman berikutnya pun juga sama seperti Gio yang selalu semangat dan ceria saat menyambut ayahnya pulang kantor.

Buku ini juga menceritakan bagaimana Ayah menghabiskan waktu bersama anak laki-lakinya dengan sangat berkualitas. Mereka bermain dengan boneka hewan-hewan anaknya seperti monyet, singa, gajah dan lainnya sambil berpelukan bersama-sama.

Cerita sederhana namun sangat bermakna. Ilustrasi yang sangat mendukung bagaimana kehadiran seorang Ayah sangat membahagiakan seorang anak dengan cara yang paling sederhana sekalipun. Berpelukan dan bermain bersama. Seperti yang kita tahu bahwa dalam ilmu parenting pun sosok ayah sangat berpengaruh besar dalam kehidupan anak dan akan memiliki efek yang sangat besar di masa depan buah hati kita.

Bagi Urban Mama Papa yang memiliki anak usia pra sekolah buku seri Hello Baby ini cocok sekali untuk menstimulasi anak dalam belajar serta membiasakan anak untuk membaca sejak dini.

2 Comments

  1. avatar
    Agatha Nuri Prasanti February 9, 2018 2:19 pm

    Asiiikkk dapet referensi buku lagi untuk Arkha, lagi seneng baca juga nih. Kalo gini kan bikin semangat yang baca dan yang nemenin baca juga yaaa hehehe. TFS Mama Dewi :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita February 2, 2018 9:02 am

    wah seru dan bagus yaaa bukunya, pantesan Gio suka :) memang cocok untuk usia pra sekolah yaa. so much fun!

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.