Yuk Buat Dalgona Coffee Ala Korea Di Rumah Aja

Apakah urban Mama sudah membuat sendiri Dalgona Coffee yang saat ini sedang trending?

Kemungkinan besar, di media sosial yang Mama ikuti, ada yang membuat Dalgona Coffee. Trend yang berasal dari Korea ini benar-benar mendominasi media sosial akhir-akhir ini. Jujur, saya juga akhirnya membuat Dalgona Coffee karena media sosial. Terakhir saya cek, sudah lebih dari 256.000 posts di Instagram yang menggunakan hashtag dalgonacoffee. Penampilannya cantik dan setelah saya lihat, ternyata cara membuatnya juga cukup mudah. Kalau urban Mama belum membuatnya, di saat PSBB #dirumahaja seperti sekarang ini, coba deh. Saya sudah beberapa kali membuatnya dan suka!

 

Bahan-bahan:

  • 2 sdm gula putih (saya menggantinya dengan brown sugar)
  • 1 sdm kopi instan (harus kopi instan) dan saya menggunakan Nescafe Classic 
  • 2 sdm air panas
  • 100gr es batu
  • 100gr susu segar

 

Cara membuatnya: 

Campur gula, kopi, dan air dalam satu wadah (bisa menggunakan gelas) dan gunakan mikser. Kocok hingga berbentuk foamy (kira-kira 10 menit) dan kalau dibalik, tidak tumpah.

 

Siapkan gelas bening agar penampilan Dalgona Coffee lebih cantik. Masukkan es batu dan susu. Nah, tambahkan campuran gula, kopi, dan air yang sudah foamy dengan menggunakan sendok. Kalau saya, tidak semuanya. Cukup 3 sendok saja karena berdasarkan pengalaman, kalau semuanya, terasa sangat pahit untuk selera saya.

Mama juga bisa menambahkan larutan cokelat dan tambahkan titik-titik di atas Dalgona Coffee dan gunakan tusuk gigi untuk membuat bentuk hati. Dalgona Coffee jadi lebih cantik, kan? 

 

Nah, agar suasana cafe lebih terasa, saya juga order via go-food, croissant favorit dari Warung Snoepen. Putar lagu favorit sambil menikmati Dalgona Coffee plus croissant. Serasa ngafe di rumah, deh!

 

0 Comments

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.