Deer Feeding at Istana Bogor

Darin, anak saya, sangat menyukai binatang. Koleksi mainan plastik berbentuk binatang sudah bisa menyaingi Taman Safari. Untuk mengisi waktu di akhir pekan, kesekian kalinya saya mengajak Darin memberi makan rusa, salah satu kegiatan outdoor kesukaannya.


Urban mama dan papa yang kebetulan tinggal atau sedang berkunjung di Bogor, boleh dicoba untuk melakukan aktivitas yang satu ini. Datanglah pagi-pagi ke Jalan Ir. H. Juanda, dekat pintu utama Istana Bogor, antara pukul 06.00 - 09.00. Di sepanjang pagar istana, berjajarlah rusa-rusa yang dengan senang hati menunggu anak-anak kecil memberi mereka sayuran wortel dan kangkung. Sayuran ini dijual oleh penjaja yang memberi harga Rp 1000 untuk seikat kecil kangkung atau 5 batang wortel kurus.


Berdiri di trotoar, tangan mungil Darin bersama tangan anak-anak lainnya berebutan menyodorkan wortel/kangkung supaya rusa mendatangi mereka. Melihat muka sumringah anak saya saat rusa mengunyah wortel pemberiannya, sangatlah priceless. 


 Aktivitas ini salah satu favorit kami karena sederhana, menyenangkan, dan murah. Bila ingin mencoba, datanglah pagi-pagi, saat udara masih segar, penjual sayuran masih banyak, dan rusa masih lapar.



 

17 Comments

  1. avatar
    Lina Parlina October 31, 2012 1:22 pm

    waahhh..emang seruuu..kebetulan aq tinggal di Bogor..jadi hampir setiap minggu kita pergi ngajak Aira dan ponakan2 ngasih makan rusa...deket banget malah dari rumah ke Istana bogor :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Andriana December 1, 2010 10:21 am

    Waaahh br liat artikel ini. Mikail pun pernah diajak Darin ngasih makan rusa dan kuda disini yaaa. Seneng bgt.
    Nanti kalo Naznin gedean dikit, main bareng kesana lagi yaaa :*

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    inda susanto November 16, 2010 8:03 am

    anggit.. hayuuuuk yg tingal di bogor kita kumpul kasih makan rusa... hayuk hayuk.... kapan ni? ayo ngit..koordinir... gw ikutan..

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    inda susanto November 16, 2010 7:58 am

    kaLya juga suka kasih makan rusa... tiap lewat dadah2 teruuuus... dariiin.. kapan kita playdate kasih makan ruda niii?

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    musdalifa anas November 11, 2010 9:11 pm

    samaaa, kalo wiken suka maen kesini sama Lana, liburan murah meriah. Kalo gue, naek angkot turun di Bangka, trus naek andong ngeliliingin kebon raya dan berenti depan Istana ini buat ngasi makan rusa. Darin, ntar janjian ya ma dede lana kalo mau kesini lagi ;)

    1. avatar

      As .