Early World of Learning


Akhirnya setelah penantian beberapa bulan karena, paket Early World of Learning yang saya tunggu-tunggu datang juga. Sudah lama sekali saya mencari paket buku ini, karena waktu kecil sering dibacakan buku tentang si Poldy (sekarang namanya Trek). Early World of Learning atau yang sering disebut EWOL adalah program yang diterbitkan oleh Worldbook.

EWOL ini terdiri dari 12 buku cerita mengenai petualangan seorang orang-orangan sawah yang bernama Trek (dulu namanya Poldy, entah kenapa namanya berubah sekarang). Seharusnya sebagai orang-orangan sawah, burung-burung takut sama dia, tapi tidak untuk Crow, Seagull, dan Wagtail. Mereka malah berteman dengan Trek dan bersama-sama bertualang menjelajah berbagai negara seperti Cina, India, Arab, Brazil, Australia, Thailand, Italia, Meksiko, dan Afrika.

Melalui cerita-cerita ini anak akan belajar mengenai konsep-konsep dasar seperti colorsnumberssizeshapessoundsplacetaste and smellmoving around, textureopposites, dan time. Dilengkapi juga dengan Word Book untuk mengajarkan kosa kata benda-benda sehari-hari yang ada di sekitar kita, shapes puzzle untuk melatih saraf motorik, poster dan audio CD yang membacakan seluruh cerita beserta lagu-lagu sebagai selingannya jadi bisa diputar di mobil. Ada Song Book juga yang berisi lirik lagu yang ada di CD jadi anak-anak bisa ikut menyanyi bersama.

Lalu saya juga diberi nomor registrasi untuk  free 1 year subscription ke website Trek's Travel juga. Di websitenya ini, buku cerita dibuat ke dalam bentuk digital, ada narasi dan di-highlight kata per kata. Tidak hanya cerita tentang Trek saja yang dibuat digital, tapi ada dongeng-dongeng, nursery rhymes dan lagu-lagu yang sudah sangat akrab dengan kita waktu kecil kayak The Shoemaker and the ElvesHumpty DumptyMary Had a Little Lamb, dan lain-lain (total ada 28 dongeng, 26 nursery rhymes, dan 27 lagu).

Selain itu ada banyak games yang menarik dan edukatif serta video untuk memperdalam konsep yang sudah dipelajari dari buku cerita. Ada worksheets yang bisa di-download dan di-print seperti menghubungkan titik-titik, menggambar, mewarnai.

Seru sekali… Tidak menyesal sudah membelinya!

51 Comments

  1. avatar
    angie_dega December 16, 2014 7:29 am

    mba.. skrg msh terbit ga sih si Poldy ini?? mau donk mba di PM juga beli nya dmn?? terima kasih :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Offira Tampubolo December 13, 2014 3:16 pm

    Momskie.. Masih ada yg punya cd lagunya si poldy kah? Aku dpt bukunya tp cdnya ga ada.. Kalau ada bolehkan share ke aku lagu2nya?

    Makasih banyaak

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ameliaprima October 1, 2014 3:28 pm

    Dimana ya mba beli EWOL? Nyari yang bekas aja susah banget yang lengkap 1 set..

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    viora July 20, 2014 7:57 am

    mbak, ini kira2 untuk dr umur berapa ya? mau juga dong info harga& tempat belinya.. tlg email ya.. tq

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    anniesyahril June 16, 2014 1:06 pm

    mb....mauuu juga tau belinya dmn, email ya bunn..:)

    1. avatar

      As .