Freezer untuk ASIP si Kembar

Saat dokter memberitahu kalau saya sedang mengandung bayi kembar, salah satu yang langsung menyita pikiran saya adalah strategi memberikan ASI kepada mereka. Berbekal pengalaman saya sewaktu menyusui El (5 tahun) yang sempat mengalami masa-masa harus kejar tayang stok ASIP, saya harus mempersiapkan diri dengan lebih baik kali ini.

Selain sadar akan pentingnya memberikan ASI pada bayi, saya juga sudah merasakan sendiri manfaat ASI pada daya tahan tubuh El. Saat sakit, salah satu andalan saya adalah memberikan ASI kepada El. Walaupun sudah memiliki pengalaman menyusui, saya tetap berusaha membaca-baca lagi artikel-artikel tentang ASI dan menyusui  di sini agar tetap bisa mengikuti perkembangan yang ada. Saya juga mempersiapkan mental dan berusaha meningkatkan rasa percaya diri agar bisa lancar menyusui. Apalagi kali ini saya harus menyusui dua bayi sekaligus, jadi pasti perjuangannya lebih seru.

Beberapa peralatan tempur menyusui seperti breastpump, cooler bag, dan botol-botol kebetulan masih saya simpan dan sudah saya cek apakah masih layak pakai atau tidak. Selain itu saya juga mendapatkan botol-botol dan baju-baju menyusui dari beberapa teman. Saat ini saya memutuskan untuk mempersiapkan freezer  tambahan sebagai tempat khusus menyimpan ASIP. Hal ini saya lakukan setelah mempertimbangkan kecilnya kapasitas freezer pada kulkas di rumah kami. Alasannya agar ASIP tidak disimpan bersama dengan persediaan makanan di rumah kami sehingga lebih higienis. Kapasitas penyimpanannya juga lebih besar dan suhu di dalam freezer menjadi lebih stabil karena tidak terlalu sering dibuka tutup.

image credit: bebefreezer.com

Ketika melihat-lihat jenis freezer yang ada di pasaran dan menghitung-hitung pengeluaran bersama suami, kami akhirnya memutuskan untuk menyewa freezer ASI saja. Awalnya karena kami bingung kalau sudah tidak terpakai nantinya freezer akan menganggur di rumah dan kami tidak punya tempat untuk menyimpannya. Saat kami membandingkan harga beli dan sewa pada BebeFreezer, ternyata lebih ekonomis jika menyewa saja. Kami bisa mengembalikan freezer saat sudah tidak digunakan lagi dan tidak perlu repot-repot menjualnya. Bebe Freezer memberikan respons yang cepat dan ramah saat kami mengontaknya. Freezer juga sampai ke rumah kami dalam keadaan bersih dan siap dipakai. Bebe Freezer adalah tempat penyewaan freezer asi yang terpercaya dan dikelola secara profesional. Urban Mama yang memerlukan jasa Bebe Freezer bisa juga mengontak mereka melalui FB: bebe freezer dan IG: bebefreezer.

Dengan adanya freezer ASI saya juga jadi lebih terpacu untuk memerah ASI bagi Jazz dan Max yang kini usianya sudah satu bulan lebih. Semoga saya bisa selalu memenuhi kebutuhan ASI mereka berdua. Semangat juga bagi urban mama yang masih berjuang memberikan ASI kepada si kecil!

15 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel March 25, 2015 1:57 pm

    crey! selamat yaa..adiuuuh lucu banget itu si kembar! semoga lancar ASI nya ya crey!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Wildayanti Choir March 9, 2015 9:50 am

    yeeay.. seruu liat fotonya. selamat ya mama Crey. been there, done that :)
    kiss kiss buat Jazz & Max dari Amira- Azkiya yaa. welcome to the twins club :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Honey Josep March 6, 2015 1:12 pm

    Crey, selamat ya buat kelahiran si kembar!

    Seru nih, tambah rame di rumah :)

    Selamat menyusui yaaa *peluk*

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Nidya March 5, 2015 9:52 pm

    oh my....creeyyyyyy...lama tak dengar kabar dan skrng sudah ada adiknya el..
    congratz creyy
    ahh elpun sudah besar banget ya skrng :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Bebe Freezer March 3, 2015 11:56 pm

    Mama Crey makasih ya artikelnya, semoga lancar & semangat terus menyusui si Kembar :)

    1. avatar

      As .