Khawatir Anak Kena Virus?

Saya termasuk mama yang lebay soal kebersihan anak dan menjaga kesehatan anak. Masalahnya bukan apa-apa tapi karena anak saya, Shaina (2 tahun) hobi ngemut jarinya. Bayangkan kalau dia abis pegang apa-apa (yang mana kita tahu bervirus/bakteri apa engga) lalu dimasukkan ke mulutnya? Yang sehat bisa jadi sakit. Kalau sakit, orangtua juga yang gundah.

Jadi, sebagai mama yang sangat khawatir (mungkin di luar sana ada Urban Mamas & Papas juga yang setipe dengan saya, kan? kan?), saya mempunyai beberapa tools andalan yang sedikitnya membuat kekhawatiran saya berkurang sedikit dengan alat-alat preventif semacam ini :

Wetties, Antiseptic Plus - Tissue Basah
Tissue Basah (yang katanya) Anti virus dan bakteri.

Di packagingnya tertulis, with Irgasan 0.3%. Ini selalu ada di tas mama. Kalau yang versi besar ada di mobil. Jadi, kalau si anak abis main pegang-pegang ini itu (sampe dasar sepatu/sendalnya kadang dia pegang) langsung saja, dielap sampai sela-sela jarinya dengan menggunakan ini. Baunya memang antiseptik banget, tapi tidak lama hilang dan menjadi bau netral saja.

---


EAGLE Eucalyptus Disinfectant Spray
Semprotan Anti Virus & Kuman.

Di kemasan botol semprotnya tertulis, bisa membunuh virus sebesar 99.9% - "Kills Germs & Viruses in seconds". Jadi alat ini dipakai kalau kita mau masuk satu ruangan tertutup yang bekas orang lain. Misalnya, di nursing room, toilet umum dsb. Enaknya sih kalau naik taksi, sebelom masuk disemprot ini terlebih dulu. Meski terkadang suka ngga enak hati ya :)

Dua barang ini sama sekali tidak pricey dan bisa dicari di supermarket atau apotik modern seperti Century/Guardian.

Oh iya, tak lepas juga, hand sanitizer untuk mencuci tangan dadakan (but I prefer washing her hands in runny water kalau soal cuci tangan). Items ini merupakan items tambahan diluar tissue basah yang bisa untuk muka/bokong dan 'peralatan perang' anak lainnya :)

Adanya barang-barang begini, cukup membantu meredakan sedikit kekhawatiran saya ;) So far saya baru menemukan dua ini yang benar-benar gampang ditemukan (diluar brand seperti mothercare ya).

Related Tags :

17 Comments

  1. avatar
    deangelnet February 12, 2014 8:16 am

    Thanks buat info lokasi yang jual Disinfectant Spray nya. Biasa beli di carrefour dan sering kehabisan.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Diandra Diandra December 31, 2010 6:10 pm

    Waaah aq tmasuk emak lebay jg dnk..soalnya kbiasaan dr Ben msh di NICU, susternya sll sediain semprotan tgn (dl cmn djual di apotik,skrg aq liat udah ada jg di mothercare) utk dpake sblm sentuh bayi..jd smpe skrg itu semprotan tgn wjb ada..alasan susternya sama ky yg dbilang sm Crey, kl sabunnya gak bner2 99% disinfectan, ya si kuman nakal ttp ada..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Anti Suryawan December 30, 2010 2:23 pm

    Wah setuju bahwa barang2 tersebut termasuk "wajib bawa di tas". Tapi, melindungi anak dari virus dan bakteri tidak termasuk lebay loh... cuma wujud naluri ibu melindungi anak-anaknya ;)
    *membeladiridotcom*

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Martina December 29, 2010 11:52 am

    sama bgt ya moms..aku jg sll bw wet tissue kmn2 (tp diumpetin di tas) biar kl kotor gampang di lap. kl antisepticnya blm brani ksh,takut kulitnya knp2..tp kl ud 1thn mgkn ud ga super sensitif ky waktu bayi yaa..

    TFS yaaa..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Mira 'ayank' Sahid December 28, 2010 3:04 pm

    walaupun udah pada bisa cuci tangan sendiri, gue juga selalu bawa tuh tisue basah dll, apalagi kl masuk mall, terutama pas ke toilet, lengkap deh, gimanapun ga cuma baby aja kan yg mesti waspada, kita jug harus, eniwey tfs yaa

    1. avatar

      As .