Klinik Harapan Keluarga Bandung

Sebagai seorang ibu dengan balita, sering berkunjung ke Bandung membuat saya perlu mencari tahu klinik ibu dan anak yang dapat diandalkan apabila si kecil tiba-tiba sakit dan perlu penanganan lebih lanjut.

Saat berkunjung ke Bandung di bulan Agustus 2017 lalu, saya berkenalan dengan Klinik Harapan Keluarga yang berlokasi di Jalan Pasirsalam Raya I No. 6-8, Bandung. Klinik Harapan Keluarga terbentuk sejak 2009 dan merupakan klinik bersalin yang berawal dari praktek pribadi dr. Ali Rustaman, SpOG.

Visi dan misi klinik ini adalah menyediakan fasilitas kesehatan ibu dan anak yang disertai penerapan nilai-nilai islami. Pendiri Klinik Harapan Keluarga berkeyakinan bahwa kesehatan reproduksi dimulai dari proses konsepsi-mengandung-melahirkan, sampai dengan membesarkan seorang anak termasuk tingkatan dalam maqoshid syariah yaitu hifzun nasb (terpeliharanya keturunan) untuk membentuk generasi mendatang yang sholeh dan sholehah sebagai kebanggaan umat.

Pada tahun 2016, Klinik Harapan Keluarga telah membuka cabang kedua di Jl. Raya Cipacing KM 20 Jatinangor Sumedang sebagai Rumah Sakit Umum Harapan Keluarga, sesuai dengan izin yang diperolehnya dari Kemenkes RI.

Untuk mendukung pelayanannya, Klinik Harapan Keluarga memiliki fasilitas pendukung seperti poli spesialis obstetri-ginekologi dan spesialis anak, USG 4D, ruang mushola dan taman, serta mengadakan mini workshop seperti workshop perawatan bayi baru lahir, prenatal yoga, workshop tips sukses menyusui, serta workshop persiapan menjadi orangtua baru.

Yang menarik juga selain fasilitasnya yang tergolong lengkap, kamar bersalin dan perawatan di klinik ini dibuat seperti di rumah sendiri. Dengan desain bohemian chic, suasana kamar bersalin dan perawatan tidak hanya membuat calon ibu merasa nyaman, tetapi juga bagi anggota keluarga yang menemani.

Klinik_Harapan_Keluarga_Bandung
 
Ada beberapa pilihan kelas perawatan beserta dengan kisaran biayanya, seperti di bawah ini:

Klinik_Harapan_Keluarga_Bandung

Klinik_Harapan_Keluarga_Bandung

Klinik_Harapan_Keluarga_Bandung
 
 
Semoga informasi Linik Harapan Keluarga ini bermanfaat bagi Urban Mama yang sedang hamil dan akan melahirkan di Bandung.


Klinik Harapan Keluarga
Jl. Pasirsalam Raya I No. 6-8, Bandung
Telp: (022)5228310, 081910003534
Instagram: @harkel_bandung

9 Comments

  1. avatar
    Lucky Prastio April 6, 2019 10:28 pm

    keren mbak, saya kasih tau istriku kalau lahiran disana soalnya ga jauh juga dari rumah. hehe

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Intan Rastini March 19, 2018 8:28 am

    Saya baru tau ada klinik bersalin yang kamarnya didesain nggak seperti rumah sakit, keren juga :D

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel December 13, 2017 4:34 pm

    Kliniknya keren banget ya! Aku suka nih klinik yg homey bgini, suasananya ga mencekam kayak di rumah sakit besar. Langsung deh kasih tau teman2 dan ipar yg lagi hamil di Bandung. TFS mama honey!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Alanda Kurniawan September 8, 2017 8:13 am

    wahh bagus banget yaaa tempat melahirkannya, aku langsung ngintip ke instagramnya. sukaaa! kekinian dan terlihat nyaman yaa.

    1. avatar
      Honey Josep September 11, 2017 9:40 am

      iyes! jadi berasa tenang tentram ya kalau mau melahirkan :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Ratna Adiguna September 7, 2017 5:09 pm

    wah bagus sekali ya tempat bersalinnya. aku mau kasih tau ke temanku yang di bandung.
    thanks mama honey!

    1. avatar
      Honey Josep September 11, 2017 9:40 am

      you're welcome mama Ratna:)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .