Long Weekend di Conrad Bali

Senang sekali long weekend kemarin, saya dan keluarga menghabiskan long weekend di Conrad Bali selama 4 hari 3 malam. Saya sengaja tidak memberitahu anak-anak sebelumnya padahal pakaian dan semua kebutuhan sudah ada di koper. Begitu akan ke airport, saya baru mengajak mereka. Mereka surprise banget dan langsung memeluk saya.

Begitu sampai di airport, kami dijemput Conrad untuk langsung menuju hotel yang terletak di Nusa Dua. Begitu masuk kamar, satu extra bed untuk anak sudah disiapkan. Saya langsung membuka pintu balkon, menikmati pemandangan dari deluxe ocean room yang langsung menghadap pantai. Ah! What a view!

View dari balkon kamar pada saat sunrise.

Sore itu, berbekal dengan peta di tangan, kami jalan-jalan keliling Conrad Bali yang luasnya sekitar 7 hektar. Infinity Chapel sangat mencuri perhatian dengan arsitektur bangunan asimetris yang unik dengan dominasi dinding kaca menghadap ke pantai, memang iconic sekali.

Kolam renang Conrad juga sangat besar. Anak-anak sudah tidak sabar untuk segera berenang. Kolam renangnya terdiri dari beberapa area. Ada area dimana tepi-nya berpasir, jadi anak-anak bisa juga bermain pasir, memudahkan kita sebagai orangtua untuk mengawasi.

Yang terasa sekali, area Conrad seperti terbagi secara alami. Area yang family oriented dan area yang lebih tenang bagi honeymooners. Ah! Nanti lagi kalau kembali ke Conrad saya ingin deh berdua dengan suami.

Malamnya, kami diajak untuk BBQ di pinggir pantai yang mana adalah kali pertama Conrad Bali mengadakan BBQ under the (almost full) moon and stars.

Chef sudah menyiapkan bahan makanan untuk BBQ (yang mana semuanya halal).

Anak-anak senang sekali ikut dalam proses memilih bahan makanan, memberi bumbu, dan memanggangnya. Relaxing sekali. Kami menikmati BBQ sambil kaki telanjang kami merasakan pasir yang lembut.

Sayang suami saya baru bisa datang besok harinya, padahal suasananya romantis deh.

Malam itu kami juga mendapat kejutan menyenangkan karena ada kembang api!

Weekend getaway ini saya memang tidak berencana untuk meninggalkan hotel. Pokoknya kami hanya ingin menikmati pantai sepuasnya berhubung terakhir ke Bali, anak-anak belum puas bermain di pantai. Anak sulung saya memiliki asma dan udara pantai sangat baik bagi yang memiliki asma. Jadi ini kesempatan untuk berlama-lama di pantai. Kami bermain pasir, berenang, dan duduk di pantai menikmati ombak yang membuat kami tertawa. Ah! Senang deh melihat anak-anak tersenyum lebar.

Bagi urban Mama Papa yang membawa anak dan mungkin ingin berdua sebentar, anak-anak bisa dititipkan di Kura-Kura Kids Club untuk usia 3-12 tahun. Di bawah 3 tahun, anak harus ada yang mendampingi.

Saat masuk, orangtua harus mengisi data yang diperlukan. Kura-Kura Kids Club ini buka mulai pukul 9.00 sampai 17.00. Setiap hari selalu ada kegiatan berbeda yang seru bagi mereka. Anak-anakpun senang bermain di sana sementara saya berenang dan bersantai sendiri menikmati pantai.

Satu hal yang menjadi nilai plus buat saya, bagi anak di bawah 12 tahun, Conrad Bali memberikan komplimen sarapan, makan siang, dan makan malam di restoran hotel. Staff Conrad Bali pun sangat ramah dan menyenangkan. Anak bungsu saya penggemar berat nasi goreng. Saya ingat ketika kami makan siang di Eight Degrees South, staff memberikan extra effort membawakan nasi goreng dari Suku Restaurant.

Sabtu pagi, suami sudah datang menyusul kami ke Bali. Kami bermain di pantai dan mencoba banana boat, snorkeling, dan parasailing.

Seru sekali! The kids had so much fun! Apalagi ini pengalaman pertama anak sulung kami mencoba snorkeling (didampingi suami) dan parasailing.

Anak-anak kelelahan setelah water sports. Mereka tidur siang di kamar sementara saya dan suami menikmati me-time kami di Jiwa Spa.

Ah! Menenangkan sekali dan nyaman menikmati pijatan di Jiwa Spa. Saya sangat menyukai oil yang digunakan. Enak sekali terasa di kulit. Di Jiwa Spa ini, tersedia juga kids spa. Urban Mama Papa bisa mengajak si kecil juga.

Minggu pagi kami check-out setelah sarapan. Ah menyenangkan sekali long weekend di Conrad Bali. Baterai kami rasanya kembali penuh.

Related Tags : ,

23 Comments

bunda_rizma April 22, 2015 11:24 am

aih...
    suka banget bagian ini::: pakaian dan semua kebutuhan sudah ada di koper. Begitu akan ke airport, saya baru mengajak mereka.
    Bisa dicoba beberapa tahun lagi :D
    baca ini serasa ikut kesana, teh ninit.
    Hihi... tfs yah... *ikutansenyumlebar

2. avatar
    Siska Knoch April 21, 2015 10:16 pm

wowww…. bikin pengen terbang ke baliiii
    seru banget teh nit water sport dan lainnya.
    tfs ya teh, btw you look so happy.. *yakali* hihihi

3. avatar
    Ayu Utami April 21, 2015 8:46 am

kereeennnnnn.... nunggu TUM ngadain acara di conrad bali *ngarep *ngarep *ngareppppppp

4. avatar
    Rian Rosita Luthfi April 21, 2015 8:14 am

seruu bangeettt... kalo ngajak bayi bakal ada komplimen secihuy itu ga yaaa...

5. avatar
    musdalifa anas April 20, 2015 11:12 am

mupeng baca cerita dan lihat foto-fotonya. seru banget teh.
    Mau ke nginep do conrad, bikin proposal liburan untuk suami :D