Menghabiskan Sore di Taman Pintar Berlalu Lintas Tebet Timur

Imelda Sutarno A working mom with two gorgeous krucils. Suddenly love the outdoor recreations as an impact of married with her scuba diver husband, Bambang. Take the kids from beach to the hill, from forest to the waterfall, will always give her (and her husband) joy and enthusiastic. Cooking isn’t her middle name but always trying to give her family the best food that she can. Now she lives in Jakarta.

Seperti yang sudah saya ceritakan di sini, ada beberapa taman kota yang sempat kami sekeluarga eksplor saat libur tiba. Kali ini saya ingin berbagi cerita saat kami mengunjungi Taman Pintar Berlalu Lintas Tebet Timur.

Lokasinya di Jalan Tebet Timur Raya, tepatnya di depan SMK Muhammadiyah 7. Taman ini bersebelahan dengan Taman Honda Tebet dan RPTRA Tebet Timur. Wah asyik sekali ya, dalam satu garis langsung ada tiga taman kota begini. Warga Tebet kini dimanjakan dengan ruang terbuka hijau nan luas.

Namun saya kurang mengetahui apakah taman ini sudah secara resmi di buka atau belum? Sebab saat kami datang, di depan papan namanya saja ada pita kuning hitam, yang biasa digunakan untuk membatasi restricted area.

Kalau melihat dari keseluruhan area, nampaknya sudah bisa digunakan karena sudah tidak ada lagi jejak pembangunan, apalagi tumpukan batu maupun semen untuk meneruskan pembangunan taman. Semua bagian taman sudah tertata rapi termasuk pohon dan lampu-lampunya.

Jika Urban Mama dan Papa hendak berkunjung ke taman ini bersama anak-anak, sebaiknya anak-anak membawa sepeda atau sepatu roda. Tidak ada sarana dan permainan anak seperti perosotan dan sejenisnya. Taman ini memang ditujukan untuk edukasi mengenai lalu lintas, sehingga akan banyak kita temui model jalan perempatan, zebra cross, rambu-rambu lalu lintas, dan sebuah bundaran. Ada pula miniatur SPBU, pos polisi, dan photo booth berupa sebuah bis sekolah kuning.

Sayangnya, bagian belakang taman ini berbatasan langsung dengan kali atau got besar dan dalam dan tidak ada pagar pembatas samasekali. Agak berbahaya kalau anak-anak dibiarkan bermain sendirian. Sebaiknya jika membawa anak terutama anak kecil, perlu pengawasan ekstra ketat agar tidak 'lolos' ke area got tersebut.

Ketika malam tiba, lampu-lampu taman menyala namun kondisi taman cenderung sepi tanpa pengunjung. Berbeda dengan kondisi RPTRA di sebelahnya yang masih ada anak-anak asyik bermain di malam hari.

Waktu terbaik ke sini adalah menjelang petang. Sekadar duduk-duduk menikmati sore, atau mau selfie di sana sini,  sembari melihat anak-anak lalu lalang bermain, sudah cukup membuat bahagia. Ayo kita main ke taman, Urban Mama!

4 Comments

  1. avatar
    musdalifa anas March 6, 2019 9:12 am

    Senang banget ya sekarang Jakarta banyak taman. Ini taman lalu lintas kaya di Bandung ya mama Imelda? Seru sepertinya. Anak-anak senang banget nih pasti kalau main sepatu roda di sini. Sayangnya jauh dari Bogor :(

    1. avatar
      Imelda Sutarno March 8, 2019 11:48 am

      Nah kalau yg di Bandung justru aku kurang tau tamannya seperti apa, mbak :)Semoga di Bogor segera ada taman seperti ini ya mbak Ipeh.

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    Aliya Suprapto March 6, 2019 8:54 am

    Seru juga ya taman pintar berlalu lintas ini, mau ajak kids ah sepedeaan di sini mumpung besok libur. Terima kasih mama Imelda informasinya.

    1. avatar
      Imelda Sutarno March 8, 2019 11:47 am

      Mama Aliya terima kasih juga sudah membaca artikel ini. Yuk ajak anaknya bermain di sini :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.