Serunya Bermain di Ocean World - Science Center Trans Studio Bandung

Kalau ke Bandung, biasanya saya hanya berkunjung ke rumah orangtua dan kadang-kadang makan ke luar yang letaknya tidak jauh dari rumah. Siapa sih yang bisa menahan diri dari jajanan Bandung yang enak-enak itu? Sementara bagi saya ada memori juga karena saya baru meninggalkan Bandung sebelum menikah. Jadi ketika menikmati lontong kari Kebon Karet atau Gado-gado Teuku Angkasa, pikiran jadi terbawa ke masa kecil dulu.

Tapi ada yang berbeda di kunjungan kami ke Bandung beberapa minggu yang lalu. Kebetulan suami mengisi acara berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang menulis yang bertempat di kampus Unpad di jalan Dipatiukur. Kami diberi fasilitas menginap di hotel yang ada di area yang sama dengan Trans Studio Mall. Setelah acara selesai, kami check-in ke hotel. Anak-anak juga senang karena fasilitas kamar sangat bagus. Sebetulnya kami tidak berencana untuk membawa anak-anak ke Trans Studio Mall tapi karena tinggal koprol saja, Sabtu pagi kami sudah berada di sana.

Wah ternyata Trans Studio Bandung ini bagus! Seperti Dufan tapi indoor. Bagi kami ini menyenangkan karena kami pernah sengaja staycation di Ancol agar anak-anak puas bermain di Dufan, ternyata seharian turun hujan yang mengakibatkan banyak wahana yang tidak dapat dioperasikan dan tentunya kurang nyaman di taman hiburan bila cuaca hujan. Jadi anak-anak sangat senang ketika bisa menikmati wahana yang ada di Trans Studio Bandung (sedikit disertai drama karena anak bungsu saya menangis, dia sangat ingin naik roller coaster tetapi tingginya belum cukup).

Tapi yang paling mengesankan dari semuanya adalah Ocean World - Science Center.

oceanworld_1

Jujur saya tidak menyangka kalau Ocean World - Science Center, Trans Studio Bandung ini sangat bagus. Anak-anak (dan juga kita) bisa mempelajari dunia bawah laut dengan cara yang seru dan menyenangkan. Alat peraga sangat informatif dan yang seru, interaktif. Benar-benar pengalaman belajar yang menyenangkan salah satu contohnya anak-anak dapat langsung melihat ukuran hiu yang sesuai dengan ukuran sesungguhnya.

Ocean World - Science Center ini terbagi menjadi 4 zona.

1. Zona Jelajah Samudera

oceanworld_2

Kita bisa mempelajari pembagian laut berdasarkan tingkat kedalamannya dengan cara yang menarik (apa saja makhluk laut yang hidup berdasarkan tingkat kedalamannya) dan apa perbedaan antara samudera dengan laut.

2. Shark Alley

oceanworld_4

Anak bungsu saya penggemar hiu! dan dia sangat senang ketika kami sampai di zona ini. Di sini kita bisa mempelajari berbagai macam hiu. Anak saya heboh saat melihat Megalodon si hiu purba terbesar. Kita bisa melihat rahang gigi Megalodon dan membaca berbagai informasi menarik di dinding. Jangan lewatkan untuk berfoto di cage yang berhadapan langsung dengan hiu! Seru!   

3. The Abyss

oceanworld_5

Semua makhluk hidup dan apa saja yang ada di lautan dalam dapat kita pelajari di sini.

4. Zona Human Interaction.

oceanworld_6

Di zona ini, kita dapat berinteraksi langsung dengan beberapa makhluk laut seperti ikan hiu dan bintang laut. Kita dapat memegangnya secara langsung dengan aman, tetapi saya dan anak-anak tidak melakukannya.



Yang menjadi favorit kami adalah memasukkan tangan ke akuarium yang berisi ikan Gara Ruffa. Urban Mama pernah kan mendengar fish spa? Ikan-ikan ini membersihkan sel kulit mati dari tubuh kita.

Kalau ada kesempatan lagi, saya ingin mengajak anak-anak kembali berkunjung ke Ocean World - Science Center Trans Studio Bandung. Highly recommended!

Tiket weekend: Rp 270.000
Buka: 09.00 - 21.00

Related Tags : ,,,

8 Comments

  1. avatar
    Mohammad Syafiuddin December 14, 2016 10:15 pm

    bener-bener kayak "pusat-nya" science. keren tempatnya!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Honey Josep December 5, 2016 7:04 pm

    wah nampak seru.... next time ke bandung harus mampir science center trans mall!

    Tfs teh Ninit :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel December 4, 2016 10:38 pm

    Waah arza berani banget pengen naik rc! Jadi gimana, siapa aja yg naik rc? Seruuu kayaknya ya.

    Ocean World ini sptnya memang yg paling cocok untuk anak2 ya. Menarik dan menyenangkan. Enzo sampai 2x bolak balik main ke situ. Harus ke sini deh yg lagi mampir ke Bandung.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Febi December 1, 2016 12:52 pm

    Wuihh seru banget, teh Ninit! Aku kebetulan juga suka banget seluk-beluk kehidupan bawah laut. Pastinya nggak cuma menarik buat anak-anak tapi juga orang dewasanya yah. Setuju banget! Salah satu kelebihan taman bermain indoor tuh bisa main sepuasnya di cuaca seterik atau sebasah apapun. Hihihi jadi pengen liburan :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Gabriella F November 30, 2016 10:50 am

    Keren banget tempatnya. Pas pertama lihat foto-fotonya sempet mikir ini di Singapura kali ya, eh taunya di Bandung.

    1. avatar
      ninit yunita November 30, 2016 6:49 pm

      iyaaa! ngga ngira kalo keren! wajib ke sini deh la kalo kapan-kapan liburan ke bandung.

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .