Siap ke Pesta dengan Pakaian yang Nyaman

Kebetulan pada akhir Maret ini ada kerabat saya yang akan menikah. Satu hal yang langsung menyita pikiran saya adalah anak-anak enaknya pakai baju apa ya. Saya inginnya mereka tampil lebih rapi dari biasanya, tetapi bajunya harus tetap nyaman dikenakan. Gaya mereka juga harus tetap anak-anak, tidak memaksakan memakai baju orang dewasa yang dibuat dengan ukuran mini. Kebetulan saat berjalan-jalan, saya iseng-iseng masuk ke Mothercare. Niatnya sih ingin membeli pakaian dalam untuk anak-anak. Eh, tidak sengaja saya malah tertarik dengan koleksi Spring Summer mereka. Yay, sekali jalan saya langsung mendapatkan baju-baju yang cocok untuk dipakai Lana dan Yoona ke pesta nanti.

Untuk Lana saya memilihkan setelan koleksi City Farmer berupa: rok putih dan atasan lengan panjang putih dengan aksen bunga fuschia. Rencananya jika cuacanya agak dingin, Lana akan memakai setelan ini, tetapi kalau ternyata panas, saya akan mengganti setelan ini dengan Mothercare Grey Marl Skater Dress yang modelnya sederhana dan cantik. Dress lucu ini termasuk koleksi Cute Kawaii. Selain itu saya juga tidak bisa menahan diri untuk membelikan Lana celana bermotif bunga-bunga dan kaos pink koleksi Cute Kawaii agar bisa memakai baju senada bersama saya dan Yoona.

Sedangkan untuk Yoona saya pilihkan Mothercare Navy Spotted Jersey Dress yang cantik sekalian dengan sepatu Indigo Flower.

Tenang rasanya kalau sudah mempersiapkan baju-baju yang akan dipakai anak-anak nanti. Prinsip saya dalam memilih baju untuk anak-anak adalah:


  1. Bahannya harus nyaman dan enak dipakai. Anak-anak biasanya banyak bergerak dan mudah berkeringat, jadi saya sangat hati-hati saat memilih jenis bahan yang mereka pakai.

  2. Modelnya juga harus cocok untuk anak-anak dan bukan model pakaian orang dewasa yang dibuat dengan ukuran lebih kecil. Apalagi anak-anak senang bermain dan berlarian. Model baju mereka tidak boleh menghalangi gerakan mereka.

  3. Selain suka mendandani Lana dan Yoona dengan baju kembaran, saya juga suka tampil serasi bertiga. Namun tampil senada bukan berarti harus memakai baju yang sama persis bertiga, saya biasanya memilihkan tema yang sama, misalnya sama-sama memakai legging bermotif bunga.


Nah, bagaimana dengan urban mama? Ada kriteria-kriteria tertentu yang dipakai saat memilihkan baju untuk anak? Mungkin dari modelnya, bahannya, atau ada yang lain? Silakan saling berbagi di sini dan saat ini Mothercare mengadakan kontes foto Spring Summer hadiah cash voucher, yuk ikutan. Baca syarat dan ketentuannya di sini ya mama.

11 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel March 26, 2015 5:35 pm

    Selamat Rere, Nurul dan Cahaya! Masing-masing mendapatkan tiket untuk menghadiri Parenting Club Talkshow di PP besok. Sila email data diri dan no HP ke [email protected]!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    cahaya_cipta March 25, 2015 2:40 am

    Nyaman adalah prioritas, Nyaman bagi siapa? Tentunya, untuk krucils. Jika mereka senang, biasanya kami memberi saran tambahan. "Biasanya, bahan ini lebih enak,dedek", atau "Kalau kakak,acara outdoor, model ini 'gak ribet". Jadi, kalau krucils sudah sependapat, kita hitung-hitungan. Bagaimana jatahnya, apakah sudah mencukupi? Kalau pas,...OK bungkus. Tapi, kalau belum ,...kita menabung lagi hingga cicilannya cukup. Setuju !!!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Nurul dwi larasati March 25, 2015 2:16 am

    Kalo saya sih simple pilihin baju buat anak.karena mungkin anak saya cowo,palingan yang dipakaikan kaos,kemeja,celana pendek/panjang,topi.sepatu juga engga terlalu banyak.anakku lebih suka pakai sepatu sendal.lebih leluasa geraknya.apalagi dia suka lari-larian.yang penting bahan bajunya nyerep keringet,ukurannya pas di badan anak,dan warnanya juga yang cerah.kalo di Mothercare si engga usah diraguin lagi deh kualitasnya,pasti terjamin dari bahannya.cocok banget buat anak-anak.modelnya juga bervariasi.jadi lucu & bagus dipakai anak- anak.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    atemalem March 24, 2015 4:46 pm

    Bener banget deh. Kalau baju anak-anak itu nomor satunya harus nyaman. Mereka ini batere-nya penuh terus, kayak ga ada lelahnya gerak kesana-kemari. Kalau pake bajunya yang lucu tapi ga nyaman-ga nyerap keringat pula, kasian anaknya..

    Kalo baca artikel soal baju anak, suka ga bisa nahan diri..
    Mampir ke web mothercare ahh.. :'))

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel March 22, 2015 8:41 am

    setuju deh, kalau Baju pesta untuk anak lebih suka yg modelnya anak-anak, bukan Baju orang dewasa yg dibikin mini :)
    Dan yang pasti bahannya nyaman, ga biking gatal dan berkeringat.
    selalu suka sama baju2nya mothercare. jaminan mutu. udah pasti lucu dan bahannya nyaman.

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.