Tips Berkunjung ke Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang ini sempat jadi tren beberapa waktu lalu. Semacam tempat singgah wajib deh kalau ke Lembang. Selain lokasinya tidak terlalu jauh, arsitektur bangunannya sungguh menggoda hasrat selfie. Bukan hanya aneka bangunan bergaya Eropa atau pagar gembok khasnya Korea, ada sebuah bangunan yang keberadaannya menyedot swafoto paling banyak, sampai antre segala! Bangunan ini juga yang membuat saya mengiyakan ajakan ibu untuk mampir ke Farmhouse di tengah-tengah libur UTS lalu. Replika Bagend-nya Bilbo Baggins di The Lords of the Ring! Tak usah jauh-jauh ke New Zealand kan.

farmhouse-gembok-cinta

famrhouse-gembok-gembok-cinta

farmhouse-suasana

Apa daya meskipun saya berkunjung hari Rabu dan bukan musim liburan, Farmhouse ini sungguh ramai sekali. Dari mulai sulit cari parkir, antri penukaran susu yang panjang, sampai susah dapat spot foto akhirnya membuat ibu menyerah dan memilih menghabiskan waktu di restoran. Tak apa sih karena makanannya enak! Dari semua makanan yang kita pesan hari itu, saya paling suka Sop Buntut dan Spaghetti Aglio O'lio.

farmhouse-pengunjung

Jadi apa yang bisa dinikmati di Farmhouse? Selain makan, kita sempat foto beberapa kali. Lalu jalan-jalan di seputar Farmhouse. Sebenarnya area Farmhouse tidak terlalu luas, tapi semua sudutnya sedap dipandang. Dari pintu masuk, kalau ambil jalur kiri kita akan tiba di area taman. Di sini ada pagar besi yang dipenuhi gembok bertuliskan nama pasangan, mirip-mirip di Korea. Kemudian ke kanan sedikit adalah area resto yang ditata seperti suasana pedeasaan Eropa. Selain restoran utama di sini ada toko roti, susu dan coffeeshop. Berjalan lagi ke atas adalah outdoor space dengan meja-kursi yang tersusun mengelilingi taman rumput, serta sebuah meeting room besar. Nah kalau kita ambil jalur kanan, kita akan berada di area replika. Selain replika Bagend tadi, di sini juga ada replika bangunan a la Cowboy dan replika-replika lainnya. Farmhouse juga menyediakan kostum Eropa yang bisa disewa seharga Rp80.000,- saja. Dengan tiket masuk Rp20.000,- (bisa ditukar sosis panggang/susu dingin), mampir ke Farmhouse adalah pengalaman menyenangkan sekaligus apik untuk koleksi Instagram. Syaratnya cuma satu: jangan datang di kala penuh tak terkira.

mampir-ke-farmhouse-susu-lembang

Lalu apalagi yang bisa disiapkan supaya acara swafoto di Farmhouse Susu Lembang lebih maksimal? Ini beberapa tipsnya:


  • Sebisa mungkin isi bensin sampai penuh, karena sepanjang jalan Setiabudhi - Lembang tidak ada pom bensin. Begitu pula dari Farmhouse - Lembang kota.

  • HTM Rp20.000,-/orang (di atas 2 tahun). Tiket ini bisa ditukar dengan welcome drink/snack (susu atau sosis).

  • Tiket parkir motor Rp5.000,- dan mobil Rp10.000,-.

  • Usahakan datang pagi-pagi saat masih sepi.

  • Di Farmhouse terdapat beberapa resto/tempat makan. Waktu saya ke sana, paling banyak peminatnya adalah bakso (Rp30.000,-) di toko sebelah kanan persis seberang resto tempat saya makan.

  • Kalau memilih makan di resto, jangan ragu bertanya jika pesanan belum datang. Menurut beberapa teman yang sudah ke sini, pesanan di sini memang agak lama datangnya.

  • Sedia payung karena daerah Lembang sering hujan selepas pukul 3 sore.

  • Kalau datang dari arah Lembang, sebelum Farmhouse ada tempat parkir yang dikelola warga lokal. Tarifnya Rp20.000,- seharian, tapi areanya berundak dan agak becek.

  • Untuk yang muslim, di sini juga ada mushala nyaman serta toilet khusus anak hingga usia lanjut.


 

Farmhouse Susu Lembang
Jl. Raya Lembang No. 108, Lembang
Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
(022) 82782400
Waktu buka: 09.00 - 21.00

HTM Rp20.000,- + Rp10.000,- (mobil)/Rp5.000,- (motor)
Makanan: Rp25.000,- sampai Rp150.000,-
Minuman: Rp15.000,- sampai Rp55.000,-

5 Comments

  1. avatar
    Cindy Vania October 1, 2016 8:53 am

    Waaa keren banget tempatnya! Kenapa sih di Bandung itu keren2 banget tempat wisata dan tempat jajannya? :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel September 26, 2016 7:38 pm

    Waa angie seru banget. Dari dulu pengin main ke sini, tapi ya itu deh males macet dan penuhnya. Thanks tipsnya ya ngie, nanti ke sini pas hari biasa deh.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    hanana fajar September 26, 2016 8:20 am

    ahhh emang keceh ini tempat Mba Ngie! Walaupun sekali kesana dan pas weekend (wassalam ramenya) haha... tapi tetep deh sukaaa amaaa tempat ini... tfs the tips mba ngie, pengen lagi bisa kesana, tapi kapan ya sepinya hihi

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    ninit yunita September 25, 2016 7:18 pm

    beberapa kali lewat tapi belum mampir. pengiiin banget! tapi harus pagi-pagi deh ya daripada macet di jalan nih :D.

    thanks buat tipsnya yaa angie :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    zata ligouw September 24, 2016 11:23 am

    tempatnya keren yaa Ngie, aku belum pernah ke sana. Mudah2an kapan2 bisa ksana sama anak2 ah...

    1. avatar

      As .