TUM's Weekly Roundup: 21 Desember 2018

Halo urban Mama dan Papa, apa kabar? Semoga semua aktivitas yang dijalani seminggu ini berjalan lancar ya.

Bagi Urban mama dan papa yang akan merayakan Natal, bagaimana persiapan untuk perayaan Natalnya? Di minggu ini The Urban Mama menayangkan beberapa artikel seputar pernak-pernik perayaan Natal. Ada artikel DIY dan artikel resep camilan dan hidangan yang dapat urban Mama coba.

Apakah tahun ini Urban mama dan papa menyediakan pohon natal di rumah? Atau sebaliknya? Mama Veronica Sri Utami berbagi tipsnya seputar Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah. Meski tak ada pohon natal, namun ini tidak mengurangi kesyahduan dan antusiasme perayaan Natal di rumahnya. Malah ternyata ada untungnya juga. Bersama putranya, Lintang, mama Veronica berkreasi setiap tahun agar ada suasana natal di rumah dengan membuat sendiri kreasi pohon natal beserta hiasannya. Tentu saja hasilnya rumah jadi lebih semarak dengan pohon natal hasil kreasi Lintang. Beberapa keuntungan yang keluarga Mama Veronica rasakan adalah suasana natal jadi unik dan berbeda tiap tahun, mengembangkan ide kreatif serta meningkatkan rasa bangga dalam diri anak? Seperti apa proses Mama Veronica dan Lintang dalam berkreasi di setiap perayaan natal, silakan baca lengkapnya dalam artikel 6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah.

Apakah Urban Mama ada yang senang mengoleksi snow globe dari berbagai manca negara? Snow globe atau water globe adalah hiasan suvenir berbentuk bola. Biasanya dibuat dari bahan gelas transparan, di dalamnya berisi air dan miniatur kota, landscapes atau figure dan butiran seperti bubuk sprinkles halus menyerupai salju. Untuk menikmati keindahannya, kocok snow globe sesaat agar terlihat seperti ada turun salju di miniatur kota di dalamnya. Kali ini TUMContributor Mama Enji Magetsari berkreasi membuat cupcakes yang dihias menyerupai snow globe berdekorasi suasana Natal. Cupcakes berbentuk snow globe, kok bisa? Tentu saja bisa. Hiasan snow globe transparannya dibuat dari lembaran gelatin yang bisa Urban Mama dapatkan di toko bahan kue, sehingga hasilnya adalah dekorasi snow globe cupcakes yang 100% edible. Pasti keren sekali ya kalau saat Natal nanti menyajikan dessert berupa snow globe cupcakes ini. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Silakan intip resepnya dalam artikel Snow Globe Cupcakes untuk Menyambut Natal.

Selain menyiapkan dekorasi rumah untuk menyambut Natal, bagi Urban mama dan papa yang merayakannya tentu saja sibuk memilih-milih hidangan untuk menu perayaan Natal. Roast Chicken biasanya menjadi salah satu pilihan hidangan dalam menu karena mudah disiapkan dan lezat. Untuk alternatif hidangan ayam yang spesial, lezat, dan mudah disiapkan ada resep Chicken Breasts with Mushroom Cream Sauce yang dibagikan oleh TUMFounder Mama Ninit Yunita. Hidangan dada ayam panggang dengan siraman saus krim jamur ini adalah resep favorit Mama Ninit Yunita sekeluarga, dan bisa jadi favorit Urban mama sekeluarga juga. Tak hanya cocok untuk portion meal, hidangan dada ayam panggang ini juga cocok disajikan dalam acara makan malam potluck sekeluarga, cukup dipadankan dengan salad sayur dan kentang panggang. Tertarik membuatnya? Resepnya dapat dilihat di artikel Chicken Breast with Mushroom Cream Sauce.

(Gambar: www.pixabay.com)

Di penghujung hari setelah kesibukan mempersiapkan perayaan natal atau jalan-jalan liburan, ingat untuk menikmati waktu bersama pasangan dan anak-anak ya, Urban mama. Nantikan selanjutnya tulisan-tulisan menarik dan informatif di The Urban Mama minggu depan. Selamat berakhir pekan dan selamat berkumpul bersama keluarga tercinta, Urban Mama dan Papa!

Related Tags :

0 Comments

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.