TUM's Weekly Roundup: 28 Desember 2018

Halo urban Mama dan Papa, apa kabar? Selamat Natal bagi Urban mama dan Papa yang merayakan. Semoga perayaan Natal dan perjalanan liburannya berjalan lancar dan menyenangkan untuk sekeluarga ya.

Minggu ini The Urban Mama menayangkan beberapa artikel untuk bacaan santai mama di kala liburan. Ada artikel DIY prakarya untuk mengisi waktu bersama si kecil dan tips packing untuk perjalanan liburan bersama keluarga.

Tidak seperti musim dingin di negara-negara barat lainnya, musim dingin di Norwegia berlangsung dalam kondisi gelap 24 jam. Sebagai bayangan: suasana pagi hingga siang harinya tampak seperti selepas pukul enam sore, lalu selebihnya barulah gelap betulan seperti malam hari. Dua bulan lebih dirudung ‘kegelapan’ justru tidak membuat suasana musim dingin jadi suram dan menyedihkan. Syahdunya musim dingin gelap ini dinikmati penduduk dengan menyalakan lentera lilin di rumah. Salah satu pajangan lentera lilin favorit khas musim dingin adalah lyshus, atau rumah-rumahan lilin. Lyshus ini banyak dijual di toko-toko perabot rumah di Norwegia namun karena dibuat dari keramik atau porselen, harganya memang tidak murah. Urban Mama dapat menghadirkan suasana cozy a la musim dingin Skandinavia dengan membuat lyshus sendiri. Mama Aini Hanafiah berbagi cara mudah membuat DIY lentera lyshus dari bahan-bahan yang mudah didapatkan di rumah, dan Urban Mama dapat membuatnya bersama si kecil.

Akhir pekan adalah saat yang paling ditunggu-tunggu Mama Yosnia karena dapat seharian penuh bermain bersama anak-anak. Banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan bersama, tetapi Mama Yosnia selalu memilih membuat aktivitas yang sederhana dan mudah dilakukan dengan bahan dan peralatan yang ada di rumah. Salah satu aktivitas bermain yang kali ini dibagikan oleh Mama Yosnia adalah permainan beras warna-warni, atau nama kerennya 'beras pelangi'. Bahan-bahan yang dibutuhkan hanya beras dan pewarna makanan. Tertarik untuk membuatnya bersama si kecil? Cara membuat permainan ini ada dalam artikel Bermain Beras Pelangi

Urban mama dan papa ada yang akan berlibur untuk merayakan Tahun Baru? Saat ini pasti urban mama sedang sibuk packing ya. TUMFounder Mama Ninit Yunita punya tips mudah packing, salah satunya adalah mengemas barang-barang isi kopor menggunakan travel bag organizer. Ternyata travel organizer bag ini sangat memudahkan kita untuk menyusun barang-barang dalam kopor/travel bag. Ketika sampai di tempat tujuan, isi kopor pun tetap rapi ketika urban Mama Papa unpacking. Seperti apa Mama Ninit Yunita mengemas barang-barangnya menggunakan travel bag organizer, dan tips packing apa saja yang dibaginya? Semuanya ada dalam artikel Yuk Packing!

Selamat menikmati hari-hari liburan dan menyambut Tahun Baru bersama pasangan dan anak-anak ya, Urban mama. Nantikan selanjutnya tulisan-tulisan menarik dan informatif di The Urban Mama minggu depan. Selamat berakhir pekan dan selamat berkumpul bersama keluarga tercinta!

Related Tags :

0 Comments

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.