Wee Gallery Art Cards


Menurut riset, jika kita memberikan eksposur kepada dunia sastra dan stimulasi visual secara dini kepada anak kita, maka kita dapat membantu si kecil untuk membangun kecintaan mereka terhadap belajar sepanjang hidupnya.

Saat Enzo berusia satu bulan, seorang sahabat memberi hadiah berupa flash cards sederhana. Saya dan suami semangat sekali bermain flash cards bersama Enzo. Karena gambarnya lucu, saat cuti melahirkan saya dan suami lumayan sering bermain flash cards bersama Enzo. Setelah masa cuti selesai, ritual bermain dengan flash cards mulai berkurang dan flash cards tersimpan rapi di rak buku. Ritual bermain dengan flash cards berganti dengan ritual membacakan buku-buku cerita yang judulnya selalu berganti-ganti.


Saat Enzo berusia satu tahun, kemampuan berbicaranya mulai terlihat jelas. Enzo juga sangat responsif dan mudah untuk fokus. Kami rasa, hal itu adalah pengaruh dari bermain-main dengan flash cards saat Enzo bayi dulu, sehingga Enzo terbiasa untuk fokus dan menyukai kegiatan membaca buku. Karena itu, saat Dante anak kedua kami lahir, kami mengulang kegiatan bermain-main dengan flash cards.  Saat Dante berusia satu tahun, kemampuan berbicaranya berkembang pesat, bisa jadi karena stimulasi dari flash cards, buku-buku cerita, musik dan karena berinteraksi dengan Enzo, kakaknya. Sampai Dante berusia dua tahun, flash cards ‘jadul’ yang lucu itu mulai rusak dan berceceran karena dipakai untuk rebutan.

Saya pun mulai mencari flash cards baru untuk Enzo dan Dante. Saya mencari flash cards yang kokoh agar tidak lekas sobek dan tahan lama. Saya juga mencari flash cards bergambar binatang, karena saat ini Enzo dan Dante sedang menyukai gambar-gambar binatang. Setelah browsing sana-sini, saya menemukan Wee Gallery Art Cards seri Farm di Posh Margot Baby Shop di Facebook.

Wee Gallery diciptakan oleh sepasang orang tua di Amerika untuk anak mereka yang pertama. Mereka melakukan banyak riset untuk mengantisipasi kelahiran anak pertamanya dan mau sejak awal membantu mempromosikan perkembangan otak bayi mereka. Mereka mendapatkan bahwa anak-anak dibawah 5 tahun sangat responsif kepada gambar kontras tinggi dan pola yang berulang-ulang. Bayi yang baru lahir juga hanya dapat melihat warna hitam putih karena penglihatannya yang belum sempurna. Dengan Wee Gallery Art Cards, para orang tua dapat dari sejak dini sekali membantu perkembangan otak si kecil karena art cards ini mempromosikan stimulasi visual untuk perkembangan otak si kecil.

Karena gambarnya yang lucu dan edukatif, Art Cards dapat menghibur bayi berusia 0 (newborn) sampai 5 tahun. Wee Gallery Art Cards ini didisain di atas kartu yang kokoh sehingga membuat kartu ini tahan lama. Desainnya lucu-lucu, disesuaikan dengan interest si kecil dalam macam-macam jenis binatang.

Wee Gallery Art Cards ini bisa didapatkan di www.facebook.com/PoshMargotBabyShop. Sedangkan diskusi tentang Flash Cards di #TUMForum dapat diikuti di link berikut: http://theurbanmama.com/forum/topic93-flash-cards.html

14 Comments

  1. avatar
    Sari Bayurini January 24, 2013 11:38 pm

    I love the ilustration!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Ayu Widyani November 27, 2012 11:34 am

    Wahh pas bgt ney lg pnya baby 2m.... thx mba eka infonya, udh langsung order aja skr hehehe :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Shinta Daniel November 23, 2012 8:42 am

    Akhirnya nemu juga artikel ini, pas banget lagi butuh flash cards utk Baron... segera meluncur ke TKP.. thanks Eka

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Honey Josep September 25, 2012 4:17 pm

    Black and white! warna kesukaan gw :)

    TFS Eka :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita August 31, 2012 9:00 am

    ih yaaa ampuuun lucu banget flash card-nya :)
    kalo udah ga kepake bisa buat art di pajang di dinding yaa... pake frame lucu! hihi :)

    1. avatar
      Eka Gobel September 9, 2012 2:47 pm

      bener teh.. ini cardsnya bolak balik juga.. sisi yg warna dasar putih, nah baliknya warna dasar hitam..jadi keren banget buat pajangan :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .