1

Topic: Nice Quote about Parenting

Moms and Mods,

Boleh gak ya, saya bikin thread baru ini... Kayaknya belum ada di thread2 yang ada. Saya ingin kita sharing tentang "Quote" atau kutipan atau pepatah atau apa aja deh tentang parenting. Tujuannya adalah, membesarkan hati kita saat kitasedang "down" ketika menghadapi anak2, sebagai penyemangat, sebagai inspirasi, dll. Contohnya seperti puisinya Khalil Gibran (Anakmu bukan anakmu), atau seperti ini, saya kutip dari artikelnya Faudzil Adzim:

Anak - Anak Tak Selamanya Kecil


Waktu kita sangat pendek..
Anak-anak itu tak selamanya kecil.
Pada saatnya mereka akan tumbuh dewasa, mandiri, dan berkeluarga.
Jika mereka sudah menikah, tak ada lagi kesempatan untuk bagi kita untuk meniupkan balon, bermain petak umpet, membacakan buku cerita, atau mewarnai bersama.
Betapapun inginnya kita, tak ada lagi waktu yang pantas untuk membuatkan telur ceplok dengan bentuk yang lucu. Kita juga sudah tidak mungkin lagi menyuapi mereka seraya bercanda dan memuji gambar buatannya yang lebih mirip lidi berserakkan

Ya, zaman berganti, masa bertukar.
Yang dulu muda, sekarang tua.
Yang dulu anak-anak, sekarang dewasa.
Dan yang dulu terlihat gagah, sekarang mungkin sudah renta tak berdaya.
Sebagian lagi mungkin sudah lama dikuburkan jenazahnya.
Tidak ada lagi kekuatan untuk berbuat, tak ada lagi kemampuannya untuk melakukan perubahan. Maka apakah yang sudah kita lakukan untuk mengisi ruang jiwa anak kita?

Sungguh, waktu kita sangat pendek.
Anak-anak kita tak selamanya menjadi balita.
Mereka akan tumbuh menjadi kanak- kanak, remaja dan kemudian dewasa. Hari ini mereka memerlukan kita.

Di antara mereka mungkin ada yang belum kering airmatanya karena
berharap bisa bercanda, tetapi orang tuanya sudah bergegas pergi untuk merebut sebuah kata bernama SUKSES. Mereka berlelah-lelah atas nama
anaknya, padahal anaknya sedang kelelahan karena menunggu kesempatan untuk bermain bersama orang tuanya. Mereka ingin berbincang dan bercanda, meski hanya sebentar.

Ya, selagi mereka belum dewasa, belum pula menginjak usia remaja, inilah saat berharga untuk anak kita. Inilah saatnya kita meluangkan waktu
kita untuk menyapa mereka, sebentar saja..
Inilah saatnya bagi kita untuk mengisi ruang jiwa anak-anak kita.

Semoga dengan itu, mereka kelak akan menjadi generasi yang kuat jiwanya, besar semangatnya, kokoh imannya, dan tak putus-putus doanya untuk kita. Sungguh, tak akan pernah ada waktu menguati jiwa anak-anak kita, kecuali kita sengaja meluangkannya.

Lalu, apakah yang sudah kita lakukan?
Karena anak-anak itu tak selamanya kecil...
(faudzil adzim)

Blessed and lucky mommy :)

2

Topic: Nice Quote about Parenting

miminiko.., quotesnya bagus2..gw suka.., makasih ya. Gw juga sering nyimpen quotes yg gw anggap bagus dan menginspirasi, apalagi kalo ada gambarnya juga heheh, tar ya cari di folder PC dulu..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/