1

Topic: Gorden, Vitrage dsb

mamas...share dong gorden mamas sekalian. lagi cari inspirasi untuk jendela rumah yang lagi di renov. butuh contekan dong mamas...#nyontek mulu

12.09.10 first time when i saw MIRACLE

2

Topic: Gorden, Vitrage dsb

mommie jeff, udah dapet ijin dirimu ya tadi untuk dijadiin thread baru aja. biar bisa lebih enak bahas soal gorden.

yang murah gorden di cipadu ya katanya ? tapi jauh :(

less ego, more heart

3

Topic: Gorden, Vitrage dsb

nimbruuuung...gordyn batikku baru dtg, lebaran kmrn pesen di pekalongan, lumayan buat ganti2, murce n ukuran bs customize...ukuran standarnya 200x200 harganya 90rb... Aku kmrn habis 600rb saja untuk 12 jendela dg ukuran rata2 70x200

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

4

Topic: Gorden, Vitrage dsb

yeaaay! thanks sidta....

btw cipadu itu dideket mana?

mrs tody, duuhh murce marice deh...penampakannya dong? udah dijait dari sananya ya? btw kalo 70 x 200 itu ukuran standar jendela ya?
modelnya yang langsung dr atas atau pake poni? itu loh yang untuk diatas jendela itu yang kira kira 30-40 cm? istilahnya poni bukan sih?

12.09.10 first time when i saw MIRACLE

5

Topic: Gorden, Vitrage dsb

Kalo rumahku kaca semua tapi ngga pake gorden..hihi.. Ga ngebantu deh

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

6

Topic: Gorden, Vitrage dsb

dirumahku sekarang pake micro blinds nya onna.co.id dan udah lebih dari 3th gak pernah ganti. Perawatannya gampang banget, cuma dilap pake lap basah, beres deh, atau klo lg rajin suka aku lepas blinds nya trs dicuci.
Skrg lg kepikiran buat ganti micro blinds ama wooden blinds *tetep ya blinds-blinds juga yg dicari*

Sebenernya pengen juga pake gorden yg dari kain, cuma klo pas lagi iseng nanya2 ke toko gorden gitu kok ya harganya bikin pusing dan udah gitu gak punya patokan harga, jd makin bingung mau nawar. *gak punya pengalaman banget urusan gorden2 gini deh, sebel sendiri*

Klo di onna lebih praktis, udah ada list harganya, tinggal pilih jenis, disurvey kerumah buat diukurin dan tinggal nunggu barang jadi plus dipasangin.

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

7

Topic: Gorden, Vitrage dsb

cinta gue juga pake tuh untuk pintu. si onna ini praktis sih ya...cuma klo jenis kacanya cocoknya yg polos deh kayanya. btw di kamar tidur pake onna juga ga? efek romantisnya gimana? ahahahaha....

btw gue punya jendela di persimpangan lt 1 ke lt 2 tangga dan agak tinggi menghadap keluar gt. jadi klo pake onna ribet ga sih si talinya itu gantung gantung? tadinya gue pengen bikin model begini nih
http://www.lymangordyn.com/data%20gordyn/data%20foto%20minimalis/gordyn%20curtain%20minimalis%2019.jpg

trus dibawah jendela itu ada jendela lagi terusannya yang di atas. paling disitu gue mau taro kaktus2 kecil. aneh ga ya?



mamas...klo di kamar anak pake model gini ribet ga? duuuh maklum ya...jiwa dekor mendekor gue itu minim...
http://www.lymangordyn.com/data%20gordyn/data%20foto%20minimalis/gordyn%20curtain%20minimalis%2013.jpg

12.09.10 first time when i saw MIRACLE

8

Topic: Gorden, Vitrage dsb

mau dong kalau ada info gorden tradisional (kembang2) yang murah di mana?
Sekalian sama palang/tiang dan ringnya gitu ya :)

Soalnya ini juga minta ijin buMert buat ngedekor ruang tamu nya
Trims sebelumnya

9

Topic: Gorden, Vitrage dsb

mommie jeff maafkeun baru cek lg thread inih....ukuran standar jendela g tau berapa kali berapa ya...tp jendelaku ukurannya segitu siy hehehe...
Oya kalo mau ceki2 modelnya ada webnya...farizcraft[dot]com. Modelnya ada juga yg pake poni kok...n tentu saja udah dijait dr sana..kita tinggal pasang aja...trus kalo mau sekalian pesen senada sama sarung bantal sofa, taplak meja tamu n meja makan juga bisa....
Tapi maaf udah diubek2 g ada fotonya...ntar d kapan2 posting fotonya...
Oiya itu gordyn yg buat kamar anak bagus kok mommie jeff cm kayaknya ngabisin banyak kain ya modelnya....jd mungkin jatuhnya mahal....

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

10

Topic: Gorden, Vitrage dsb

mommie jeff,
kalo ngerawat jendela sih biasa aja, dikebutin dulu pake kemoceng trus semprot pake cairan pembersih kaca, trus diseka pake kanebo gitu.

kalo gordyn gw suka ganti2, nyesuain sama warna sarung bantal.
sekarang banyak koq sarung bantal yg matching sama gordyn, harganya jg gak mahal2 amat.
macem2 pula motifnya, gw sih pilih yg standar aja, yg polkadot, kotak2, garis2 atau bunga2.


klo gordyn favorit gw gordyn batik, err..batiknya sih dikit, cuma kain putih yg pake aplikasi batik gitu. murah2 banget borong di mirota batik YK.
dulu sih buat 1 jendela harganya cuma 60rb. jadi beli rupa2 & beli agak banyak krn ternyata sama kayak seprai: penting ya gordyn itu :)
dan praktis jg masangnya tinggal dimasukin ke tiangnya, trus dikancingin/ tinggal tempel velcro-nya.
nyucinya jg ga ribet, ga perlu ke laundry, dicuci biasa di rumah jg aman.

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

11

Topic: Gorden, Vitrage dsb

mommiejeff & Sidta - sebagai warga tangerang selatan, bersama ini saya jelaskan bahwa cipadu idu terletak di belakang pasar kreo. jadi, dari pasar kebayoran, lurussssss aja ke arah cileduk, nanti di kiri jalan ada giant belok kiri. kira2 2 kiloan, nyampe deh. gordyn emang banyak, tapi gak pernah beli di situ, seringnya malah beli bahan dan brokat *gak bantu*

kalo beli biasa sih di daerah kemang, namanya OJOLALI. bagus dan harganya juga mayan lah..

a proud mother of Caprice Jaden Wibowo

12

Topic: Gorden, Vitrage dsb

horeeee...udah rame...
padahal udah hampir pundunng..:)

mama..gue udah jadi bikin gorden. made in tanah abang.bahannya yang ga tembus cahaya . dikamar anak, kamar tamu dan kamar utama disamain motifnya.
sebenernya sih dikamar anak pengen yang lebih cerah. nanti mau nyari lagi. sedangkan yang diruang keluarga pake model kupu kupu gitu. yang kainnya warna putih tipis karena langsung menghadap kolam ikan. biar ringkas dan irit juga. semeter harganya 40-45 rb. hehehe..
nanti foto nya menyusul ya...

Iiiih...gorden batik lucu juga kayanya. belum pernah liat euy penampakannya? jadi itu modelnya kaya pake tiang/rel atau model kupu kupu,eka?


Ingke
di tanah abang lumayan murah kok. mungkin di cipadu lebih murah tapi berhubung tangsel...kutaksanggup...
range harganya klo yang kaya gue pesen 80 ribu satu meter. pemakaiannya tergantung lebar jendela nya. tapi supaya gordennya jatuh lipatannya bagus sebaiknya bahannya 2,5 kali lebar jendela.
misalnya lebar jendela 1,5 meter. maka bahannya yang diperlukan sekitar 3,75 supaya lipatan nya bagus waktu ditutup. nah si tukang gorden itu juga masangin gordennya ke rumah.
klo mau yang beli jadi juga banyak di tanah abang di lt lg kl ga salah.
klo baru kesana nyari gorden better nanya nanya dulu beberapa toko. soalnya ada beberapa toko yang kasih harganya lebih mahal 15 rb semeter drpada toko sebelahnya.

untuk nyuci gorden apalagi untuk bagian vitrasse (kain putih tipis) supaya kinclong lagi pake citrun bisa ga ya? soalnya kan lumayan berdebu tuh...

12.09.10 first time when i saw MIRACLE

13

Topic: Gorden, Vitrage dsb

sepi yah :)
padahal mau nerguru ke yang ahli.. baru mau ngisi rumah nie..
bingung dengan gorden... dekat rumah ada supplier nya onna... tapi kok yah kalo dipakein blind semua gimana gituh.. belum nberide jadinya mau pake gorden apah :(

14

Topic: Gorden, Vitrage dsb

arti aurora iya...tadinya gue juga juga jadi kepengen karena liat link nya cinta di onna. yang bahan wood bagus...cuma...ya itu klo gw sih berasa kurang homey..gitchuh...

kaya ke toko gorden banyak juga di pasar baru yang deket jalan pintu aer lurusan mumbay textile (yang sederetan toko 2 karpet) cuma harganya rada mihil...klo daerah selatan ada juga di fatmawati/mayestik. cuma gue blm pernah nyari kesana.
di tanah abang relatif variatif kok. banyak uda uda yang jualan disitu. klo aku kemarin beli di toko DEWI GORDYN blok A lt basement 1 los No 65.
harganya bersaing dan gue liat sih jaitan bawahnya rapih. waktu itu nanya ke 2 toko untuk bahan yang sama harganya 95 rb/meter. tapi sama dia kasih harga 85 rb. gw tawar akhirnya dikasih 80 rb. lumayaaaann...*emak emak abisss

klo mau ngebatikkayanya bagus diaplikasiin sama model kupu kupu gt ya...diaplikasiin di tengah dan dipitanya plus disamain sm sarung bantal. pengen juga bikin nih..

12.09.10 first time when i saw MIRACLE

15

Topic: Gorden, Vitrage dsb

mommie jeff akhirnya diriku sudah menDP si gorden hehehe...
ak pake onna cuma buat si dapur ajah... ambil yang perforated aluminum warna putih yang kerai nya model one push system :) murmer hanya di hargai 500rb ajah buat jendela dapur :)
Sedangkan untuk gorden... pake yang 165rb per meter... tapi karena lebar besar jadinya malah murah... mosok kalo di compare pake yang harganya per meter 95rb sama cuma beda beberapa puluh ribu... karena yang 95rb lebar kecil.... pokoknya dah lega degh :).... mudah2an nanti hasilnya memuaskan :)

16

Topic: Gorden, Vitrage dsb

arti aurora..ditunggu ya penampakannya :)

17

Topic: Gorden, Vitrage dsb

mommies, ada yg tau ngga range bikin rel gorden itu brp ya?

::Nathanael means gift from God::

18

Topic: Gorden, Vitrage dsb

nyimak,udh bikin gorden sendri... murah,cm msh amatiran ;)

19

Topic: Gorden, Vitrage dsb

Secara msh ngontrak walaupun hati ini pengennya pasang gorden yg bagus..tp kok yaa sayang gt kalo bkn di rumah sendiri. Huhu.. kmrn udh tanya2 dn simulasi harga buat gorden jendela ruang tamu dn kamar tidur 1 aja sampe 1,7jt dgn kain gorden yg 65rb/m. Itu ga pake vitrase, tiang/rel, asesoris lain2. Duh agak2 ga rela ngeluarin duitnya. Jd akhirnya beli gorden jadi aja. 120rb dpt dua gorden ukuran 180*190 cm. Lumayanlah drpd hrs bayar berjutjut.

Aku kepikiran pengen bikin sendiri gordennya. Pake kain katun (kurang tebel ga ya?), pinggirnya dilipet dn jait jelujur, masukin tali kasur, udh deh bentangin di atas jendela. Bs berhasil ga yaa? Tp jd tertarik jg sm gorden batik. Cekidot dulu ahh.. :)

Asha Lavenda My Lavender Love

20

Topic: Gorden, Vitrage dsb

wihiiiyy... asyeeekkk...
ada thread gorden...
thanks to mommy jeff...

aku lagi cari korden. butuh cuma dikit sih. untuk apartemen mungil. jadi cari yang murah meriah ajah. dua vitage untuk pintu sama dua gorden buat jendela.

pengen hunting cipadu. tapi worth it ngga yah, kl butuhnya cuman dikit. dapet rekomendasi toko onlen di tukanggordendotkom. tapi ya itu tadi, butuhnya cuman dikit. kalau beli jadi, ada rekomendasi tak, belinya dimana... terimikisi mama mama cantik... ;)

pengennya yang begini untuk pintu. yang ada pitanya. *duh maap centil... :p
http://www.ramagordyn.com/main/produk/vitrage_spiral.jpg
atau begini...
http://www.tukanggorden.com/image-product/img1222-1344211620.jpg
atau begini
http://www.tukanggorden.com/image-product/img1140-1339572860.jpg

kalau yang di jendela, masih galau antara model begini
http://www.tukanggorden.com/image-product/img685-1304494921.jpg
atau begini...
http://www.tukanggorden.com/image-product/img682-1304494820.jpg

mohon petunjuk para suhu gorden yaaaahhh.... :D

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

21

Topic: Gorden, Vitrage dsb

Hai mrs doyi..salam kenal:-)
Mau bantu vote untuk apartemennya buat pintu aku pilih pic yang ketiga,simple putih,cantik.
Kalo buat jendela aku malah pilih wood blind warna putih biar matching ama korden yang tadi kupilih..uups. ga ada di pilihan yaa,heeehee..
Soalnya pengalaman dari rumah pertama. 7 taunn yg lalu pake woodblind ampe sekarang masih baguus dan awet..

22

Topic: Gorden, Vitrage dsb

lagi cari2 gordyn nih, tapi kok web nya onna engga bisa diakses ya..
ada alternatif lain kah untuk situs nya..

many thanks ya

23

Topic: Gorden, Vitrage dsb

Coba share ya mamas, kmaren iseng2 nanya ke toko gorden di pgc buat dirumah itu jd uat ruang tamu, sm kamar 3 udh lengkap sm vitrage, rel dsb, minta dihitungin trnyata skitar 3,7jt dan itu blm fix, masi ada ongkos pasang jg, piuuuhhh.trnyata mahal bgt, mendingan buat beli eleketronik deh hehe.jadi berminat sm gorden batik aja deh kayanya, secara masuk akal harganya

24

Topic: Gorden, Vitrage dsb

aih.. uda lama ngga mampir lagi...
akhirnya aku beli vitrage di cipadu. minta langsung dibikinin. mayan murah. 90rb aja. tapi buat 1pintu 210cmx60cm. satu setengah jam langsung jadi. yang buat jendela, aku beli jadi. model biasa harganya 150rb. ngga jadi model roman. soalnya males nunggu & males bolak balik :p

http://farm9.staticflickr.com/8188/8138719965_40ea90072a.jpg
penampakan dari jauh... :D

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

25

Topic: Gorden, Vitrage dsb

punya pengalaman pake wooden blinds di rumah yang dulu, ko lama2 pada rusak ya, bukan pake onna sih :D kayanya kalo onna lebih awet. mulai dari woodennya yg pada patah ujungnya, tongkat buat muter blindsnya copot, terus tali buat buka angkat turunin blinds juga rusak.

kalo bersihinnya, pas lagi niat ya dicopotin semua, terus dicuci, kalo lagi males ya cuma di lap basah aja.

kayanya lebih ga ribed kalo pake gorden kain.

bener tuh kata mommie jeff, di tanah abang blok A banyak yg jual gorden, muter bentar aja dl buat liat2 motifnya sambil bandingin harga.
kalo berdasarkan pengalamanku, harga di TA Blok A ini masih lebih murah dibanding Cipadu. dan barang di TA itu bagus2 kualitasnya.

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair