1

Topic: Camera

yang sekarang lagi ada di wishlist dan yang ga dapur-related:

- iPhone. nungguin tgl 10 februari ini biar dapet paket empuk dari singtel. 2 hari lagiiii!

- Canon EOS 550D. pengen. ada HD videonya. tapi kalo liat kenyataan, kayaknya masih lama deh...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

2

Topic: Camera

Thal, abonemennya brp dan include apa aja?
Gw jg pengen DSLR tapi kyknya ngga reasonable deh ... Udah ada 3 digicam walaupun blm ada DSLR nya... Mending buat tiket mudik aja kali yaa :-)

@LizCherie

3

Topic: Camera

Duh dari dulu pengen banget DSLR, senabung-nabungnya, pasti adaaaaa aja kebutuhan lain, pasti kepake tuh duit. Walau dah seperate nabung buat pendidikan anak-anak, adaaaa aja yang namanya seragam sekolah belum included atau apa.

Arisan DSLR sama expresso maker boleh. Sekalian big grill, hehehe...

Works hard, plays harder with his kids.
- Papa to Shavira & Arkan -
http://emergencyrecipes.wordpress.com
http://chandramarsono.wordpress.com

4

Topic: Camera

thalia Sekarang udah keluar Canon EOS 550D ya? Waktu itu gue liat baru Canon EOS 500D aja, ada videonya juga. Sebagai pemula, gue mah mainannya masih Canon EOS 1000D :p

yang selalu kangen sama si pipi gembil

5

Topic: Camera

haduh, kalo gadgetnya kamera.. pengen lensa canon wide 10-22

mo beli sekarang mikir2 karena mo persiapan lahiran.padahal kan lucu kalo dipake buat foto2 dalem ruang operasi hihihihi.. (padahal bapaknya nolak masuk)

kalo ada arisannya. ikuuuttttt :)

happy wifey and proud mommy..


@desanchan

6

Topic: Camera

otty wrote:
thalia Sebagai pemula, gue mah mainannya masih Canon EOS 1000D :p


Otty, emang yg cocok utk pemula 1000D yaa..
Msh nabung2 nih.
Dr dl pengen bgt punya DSLR:(

'Being a full-time mother is one of the highest salaried
jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

7

Topic: Camera

ah diriku juga pengen DSLR. si nikon DSLR yang dulu udah gue pake kesana kesini udah nganggur 2 tahun. pengen make lagi, tapi pengen beli baru *loh?*

thalia woohoo.. mau beli iphone! kita bisa ping2an. hihi..

btw, kindle itu ada apps nya di iphone. gue sampe bela2in donlot, tapi ternyata emang belom bisa pake kalo di indonesia, soalnya pas mau donlot bukunya di amazon, ga boleeehh.. soalnya cuma boleh untuk yang di US aja. sebel!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

8

Topic: Camera

Liz - gue lupa detail abodemennya berapa, tapi bisa dapet handsetnya close to $0. lumayan lah.

Urban Papa - mo punya gue yang lama? ga boleh ama menku ya? hehe, pengen jual nih, biar bisa nabung buat yang 550D

otty - iya, gue juga kaget cepet bange keluarnya. 500D baru aja keluar kan? yang ini specnya lumayan deket ama 7D. gue punya sekarang 450D... entry level juga, hehehe...

shinta - iyaaaa! ga sabar nih... besok! akhirnya 2 taun kontraknya singtel selese juga... hihihi.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

9

Topic: Camera

Gue masih bingung antara Nikon dan Canon SLRs, dulu pas gue masih kecil bokap gue mainannya Nikon, pas gue masih SMA freelancing photography juga mainannya Nikon, mau ganti Canon tapi banyak yang suggest jangan, bingung :D

Rock 'n Roll Momma

10

Topic: Camera

thal punya lo canon yah? 450D kan? ah sayang canon...

jem nikon ajah! hihi.. *spoken like a true nikonian* :P

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

11

Topic: Camera

YSee, imho, ga ada kekurangan dan kelebihan yang penting2 banget. itu bener2 personal preference. untuk detailnya, mending search di internet deh (nikon vs. canon keyword)... soalnya, kalo mo dibahas juga jadi teknikal banget...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

12

Topic: Camera

thalia
Iya juga ya..
Jd oot juga kl ngebahas di forum ini:p
Okey...lanjutkan deh.
Btw 450D nya dilepas berapa nih:)

'Being a full-time mother is one of the highest salaried
jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

13

Topic: Camera

all: ada yang bisa kasih rekomendasi vacuum cleaner yang bagus apa ya? lagi nyari nih.. wishlist-nya: daya hisap kuat, watt ngga terlalu besar, pegangannya panjang biar bisa mencapai atas2 gordyn, kalo bisa sih pegangannya selain panjang juga ramping biar bisa mencapai sudut2 ruang, daya tampung standar aja. Yang punya vacuum cleaner merk apapun aku minta review-nya ya.. :)

Ngomong2 soal kamera, dirumah aku ada Canon G11, dibeli beberapa minggu sebelum persalinan. Tadinya ngga terlalu peduli urusan kamera (biasanya foto2 pake hp aja), tapi karena udah mikir pasti setelah baby lahir akan sering foto2&rekam2 video jadilah ngajuin proposal ke miswa pengen kamera yang bagusan. Yang milih G11 suamiku karena aku ngga ngerti mana yang bagus. Setelah dipakai ternyata enak juga, yang jelas lebih nyaman daripada motret2 or rekam2 pake hp (iyalahh.. :p)

Kaya' gini penampakannya:
http://lazyphotog.files.wordpress.com/2009/12/canon-g11-views.jpg

ummubebek bukan ibunya bebek, tapi umi-nya saifana dan irhabi :)
email & fb: [email protected]

14

Topic: Camera

mod, izin buka thread ini ya. Mudah-mudahan sebelumnya belum pernah ada. Atau kalau sudah pernah ada, boleh juga digabung.

Jadi begini, 5 tahun lalu aku punya kamera poket, merknya Pentax, hasil nanya2 sama penjual kamera. Menurut info penjualnya, untuk kamera merk yang highly recommended adalah pentax atau canon. Sebetulnya aku puas sekali dengan performanya. Sayang, setahun lalu kamera itu rusak karena tidak sengaja kebanting oleh anakku.

Trus beberapa waktu lalu suamiku beli lagi kamera poket merk *l**p**. Meskipun harganya lumayan untuk ukuran kamera poket, tapi so far aku kok kurang puas sama performanya ya, seperti gambar yang tidak kena sorot blitz selalu kelihatan gelap. Kalau pakai mode lain jadinya kurang terang/rada buram. Atau ini karena aku yang masih amatir dalam memakainya ya :D. Tapi sepertinya sih buku petunjuk pemakaianya sdh selesai kubaca2 :P. Jadi pingin beli kamera poket lagi.

Mamas, ada rekomendasi ttg kamera poket atau kamera DSLR yang bagus?. makasih byk sebelumnya

15

Topic: Camera

indriani diganti judulnya yaa.. biar lebih general dan ga bahas hanya digital camera aja.. boleh yang analog, sampe yang seru2an kayak lomo, polaroid, etc. mariii..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

16

Topic: Camera

indriani budi utami IMHO kalo untuk kamera sebenernya lebih ke selera juga sih yah.. Kalo di rumah, adanya s*ny cyb*rsh*t. Kalo untuk dipake outdoor sih lumayan ok. Tapi kalo indoor dan pake blitz gak terlalu bagus. Jadinya agak blur. Kalo untuk DSLR, di rumah adanya Nik*n D7000. Itu pilihan suami. So far kita cukup puas sama performanya. Apalagi kalo di pasangin sama lensa yang 50mm :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

17

Topic: Camera

Mba Indri,
Kalau mau coba bandingin Nikon D7000 dengan Canon Rebel T3i. Lensa Canon secara umum jatuhnya jauh lebih murah dibandingin Nikon. Harga di pasaran Rebel T3i lebih murah daripada Nikon D7000. Saran saya sih, kalau mau beli kamera begini ya emang sesuai selera dan setelah itu bikin perbandingan antara satu kamera dengan kamera lainnya, enggak sekedar dari harga awal saja tapi juga hitung berapa harga lensa-lensa susulan buat kamera dslr. Om google pasti bahagia ngebantu mba indri ;)

18

Topic: Camera

klo kamera poket malah blum kebeli, padahal sebenernya pingin coz lebih gampang dibawa'nya, klo untuk DSLR, kata suami nih untuk nikon itu hasil gambarnya lebih tajam dibanding canon, trus klo canon untuk foto outdoor hasilnya lebih bagus dibanding nikon..

karena budget masih minim, jadi cari DSLR kemarin lama bener surveynya, coba baca-baca di digitarleview, cari merk dan tipe yang dijadikan target trus komparasi dengan yang lain, klo untuk harga bisa cek di tokocamzone, trus pastiin itu harga udah include kit atau blum, garansinya berapa lama dan dimana (coz ada yg garansi toko harga lebih miring)

kemarin pilihan suami jatuh pada nikon D5100, krn termasuk yg kategori baru tp lumayan apik + budget minim, jadi pilihannya ya itu.. cuman sekarang suami nyesel kenapa dulu belinya sama kit-nya. coz katanya sih kemampuan lensanya klo kit itu kurang maks, jadi mending bli no-kit ntar bli lensanya sendiri yang lebih customize sesuai selera..

tergantung tujuan n budget sih klo pilih2 kamera, klo cmn buat have fun mungkin yg light lebih enak.. tp klo untuk serius, ya jelas lebih mahal lebih bagus..

happy hunting mama indri..

being a mother is wonderful..
http://anathakamil.wordpress.com

19

Topic: Camera

mb Indri, pocket kamera kita ada olympus sama panasonic lumix, lupa tipenya apa. lebih suka yg olympus sih, IMO gambarnya lebih jernih walau nyatanya pixelnya lebih kecil dr lumix kita. tapi 2 kamera itu LCD-nya dibikin cacat sama Asa jadi ada noda item gitu, rada ganggu klo mau ambil foto.

lainnya pake Canon EOS Rebel XSi a.k.a Canon EOS 450D :P , murmer ...

less ego, more heart

20

Topic: Camera

ikut nyimak threadnya ah :D

sekarang aku masih pake Canon EOS 450D, lungsuran dari suami belinya pas jaman kuliah dulu katanya.. hehe.. cuma entah mengapa dari minggu lalu si canon ini lagi ngambek. alias error mulu kalau mau di pake foto. Sempet googling & nemu solusi nya sih, tapi cuma bener beberapa kali shoot, eh rusak lagih! dan belum sempet service :(

jadi kepikiran ganti kamera nya ajah.. hihi tapi masih bingung nyari yg gimana. antara nikon atau canon. minta rekomendasinya jg ya mamas!

21

Topic: Camera

gue pake Canon D500, lumayan lah performanya. kenapa pilih canon karena buat gue lebih user friendly Canon. alasan lain karena circle of friends pakenya canon semua, jadi bisa pinjem2an lensa, hehehe..

pengen beli pocket camera sih soalnya ternyata kalo jalan2 sama anak2 bawa SLR agak ribet meski hasil fotonya keren. belum tau nih pengen merk apa.

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

22

Topic: Camera

Seinget gue dulu ada thread yang ngebahas kamera deh, di mana ya? Gue inget soalnya ada juga "perdebatan" antara 2 merk kamera dan ga selese juga karena itu tergantung selera masing2 :D Apa itu debat di twitter ya? Gue cari2 dulu deh...

Gue pribadi penggemar Canon, jadi kalo milih kamera ya langsung Canon aja ga pake banding2in lagi :D Cinta memang buta.

DSLR gue pake 1000D, pocket gue pake lupa tipe apa yang jelas belinya udah lama di taun 2006. Layar pocket camera gue udah rada burem tapi kalo filenya dipindahin ke laptop hasilnya masih bagus, jadi kayaknya masalahnya emang cuma di layarnya aja. So far udah puas sama kamera yang ada, paling tinggal beli2 lensa buat DSLR aja.

Bener kata rani, kalo jalan2 sama anak lumayan ribet bawa2 DSLR. Walopun pake backpack, isinya balapan antara baju ganti anak sama kamera dan ujung2nya lumayan berat juga.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

23

Topic: Camera

pake kamera saku c*non powershot s90. favorit banget.. walopun ngga bisa berbokeh2 cantik tapi berguna buat mamarazzi :)

dibeliin c*non eos 60D malah ribet.. balik ke selera asal deh hehehe

And thelilsolder is back. Fire!

24

Topic: Camera

oiya pengen polaroid deh.. keknya lucu buat foto ultah :)

And thelilsolder is back. Fire!

25

Topic: Camera

akupun pake Canon Powershot *toss sm Inga*

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com