1

Topic: KB Ovulasi Billings

Apakah disini ada mama yg berhasil dengan sukses menjalani KB Ovulasi Billings dalam mencegah kehamilan?

Sebelum anak saya lahir, yaitu dalam kurun waktu 6 bulan setelah menikah, saya menggunakan KB alami ini untuk menunda kehamilan. Anak saya yg sekarang berusia 4 bulan ini sebetulnya juga adalah hasil program saya dengan menerapkan metode Ovulasi Billings. Pembuahan tepat di puncak kesuburan dan berjenis kelamin laki-laki, dan program ini berhasil.

Tapi setelah anak saya lahir, mertua saya menjadi cerewet sekali dan memaksa saya untuk menggunakan IUD (spiral). Sebetulnya saya tidak mau dan kami sempat terlibat perdebatan. Tapi sejak saya masih hamil pun, dan ketika saya mau berbagi pengetahuan dengan kakak ipar yg sedang program anak laki-laki, mertua saya yg adalah pensiunan bidan ini selalu mencibir saya bahkan sebelum saya selesai bicara. Terus terang saya masih sakit hati sampai sekarang. Tapi sebagai anak, saya berusaha untuk menyenangkan orang tua dengan tidak membantah. Dan kebetulan juga saya sempat mengecewakan mertua saya ini dengan hanya menginap 1 malam saja pasca pulang dari RS. Jadi saya pikir ya sudah saya pakai saja IUD ini. Saya memang tidak sempat browsing segala efek samping IUD karena saya pikir memang tidak ada, karena toh banyak orang yg memakainya. Tapi setelah saya pakai, mertua baru buka suara mengenai efeknya. Saya jadi jengkel dan merasa ditipu.

Tidak seperti dirinya dan anak perempuannya, saya mengalami mulas dan flek berkepanjangan. Tapi kata dokter masih tidak apa-apa. Dan akhirnya memang berhenti sendiri setelah keluar haid yg luar biasa banyaknya :( Setelah selesai haid, suami pun minta haknya, tapi yg saya alami sungguh tidak menyenangkan. Memang saya baca bahwa ada efek nyeri saat berhubungan seks. Memang efek nyeri ini hanya 1x terjadi sampai berhari-hari tidak hilang. Tapi yg lebih mengganggu lagi, bukan saja nyeri, tapi perut saya juga mulas seperti mau haid sampai berhari-hari dan ada perasaan seperti ada benda mau keluar dari perut saya, dan ini terjadi setiap kali habis berhubungan seks. Kadang seperti mau keluar lewat Miss V, kadang seperti mau langsung loncat keluar menembus perut saya.

Saya ingin sekali melepas IUD saya karena sungguh mengganggu keharmonisan keluarga, tapi sebelumnya saya ingin tahu, apakah ada yg berhasil dengan sukses dengan KB Ovulasi Billings ini? Please share..

2

Topic: KB Ovulasi Billings

halo mama...maaf ga bisa bantu karena sejak anak lahir 17 bulan lalu ga pake alat kontrasepsi. tapi klo mau info tentang alat kontrasepsi mungkin bisa ikutan bahas di sini http://theurbanmama.com/forum/topic103-kontrasepsi-p24.html

12.09.10 first time when i saw MIRACLE

3

Topic: KB Ovulasi Billings

Cherlee, untuk bahasan mengenai berbagai macam metode kontrasepsi silakan di thread yang disebutkan mommie jeff diatas ya, untuk melepas IUD, bisa ke thread ini ...

yang ini diclose ya ...

less ego, more heart