1

Topic: Side effect after stopping contraception pill

Hai mamas..

Saya udah 18 bulan pakai c*r*z*tt* sebagai kontrasepsi, dipilih karena saya menyusui anak saya. Dan kata dsa saya pil ini aman untui busui dan bayi.

Selama pakai kontrasepsi ini saya tidak mengalami haid, beberapa kali flek itupun karena terlambat minum sehari atau 2 hari, efek samping lainnya ialah libido berkurang dan daerah v jd kering.

Saya coba google dan yg saya temukan banyak jg yg mengalami seperti saya di forum2 luar negeri.. Kaget banget, malah banyak yg ngerasa depresi (Tertulis salah satu side effectnya begitu) untungnya saya ga sampe depresi..

Saya berencana utk stop pil ini karena anak saya hampir 2 tahun, dan seperti biasa saya google lagi side effect klo stop pil ini apa.. Dan hasilnya lagi2 mengejutkan.. dari sore breast, stomach cramps, headache, sampai siklus mens yg tak kunjung datang.. Katanya sih itu penyesuaian badan agar si hormon ini off the system, tp yg bikin saya bingung apa saya hrs cepet2 off pill aja. Atau terusin sampe anak saya 2 tahun? Klo stop apakah akan ngaruh ke ASI saya? Aaa.. Bingung.. >_<

Apakah mamas yg lain punya pengalaman yg sama? please share..

Amadea my little star.. :D

2

Topic: Side effect after stopping contraception pill

Kartika, silakan gabung di thread kontrasepsi yg di sub forum for mama aja ya ... supaya mama yg lain lebih mudah baca sharingnya. thread yg ini ditutup
thanks

less ego, more heart