1

Topic: USA

mamas, ad rekomendasi tempat wisata yg menarik utk toddler di amerika? terutama di east coast. utk referensi kl ikut suami tugas di windsor, CT. setauku yg dpt dicapai dlm waktu 2-5 jam dr windsor adl DC, NY dan Boston. br nemu situs ini
gonyc.about.com/od/familyfun/tp/tot_attractions.htm
ad referensi lain? TIA

2

Topic: USA

waaah..belum pernah ke USA! hihihi.. pengeeen banget jalan2 ke sana..
*waving to shinta & thalia*

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

3

Topic: USA

rieda hmm walopun gue dulu tinggal lama di rhode island & new york, dulu masih single, jadi kurang merhatiin tempat2 asik bawa anak hahha.. paling sih kalo di NY, bisa mampir ke central park.. disitu juga ada zoo. di rhode island, paling bisa ke pantai (newton). di new york banyak park sih, toddler pasti seneng, dan sebenernya banyak tempat yang bisa didatengin, kayak museum gitu, tapi ga tau udah interest belom ya?

atau bisa juga ke daerah pennsylvania, maen2 ke six flags. tapi rasanya di six flags pun buat toddler terlalu serem, dan ini juga kalo pas lagi summer ya. kalo di NY, bisa ke coney island juga.. tapi gak tau ya worth it gak jauh2 maen kesana hihi .. duh ga nolong banget deh gue!

oiya, selain boston, bisa mampir ke rhode island (providence) kalo ke north, kalo ke south, selain ke NY, bisa mampir ke pennsylvania (philadelphia) otw ke DC.

eka gue juga maauuu kaa jalan2 ke amerika.. udah kangeeenn! :P

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

4

Topic: USA

nambahin slesta, taman bermain punya six flags group kayanya bener agak serem deh buat toddler. cocoknya buat teenager gitu, karena lebih ngejual wahana2 macem high speed rollercoaster gitu. pernah nyoba yg buat anak2nya, tetep serem juga, hihihi...

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

5

Topic: USA

rieda - wah, sama ama slesta, ga merhatiin tempat anak2 waktu masih tinggal disana.

selain yang udah disebut ama slesta, cobain ke pantai2 New Jersey... toh sekalian jalan dari NY ke DC (lewat highway 95, gampang tuh). emang pantainya ga kayak pantai di indonesia, tapi di boardwalknya banyak mainan... kadang ada komedi putar... kayak dufan2an campur pasar malem gitu deh. tapi siang2...

yang permanen, di Atlantic City, NJ pasti ada... tapi di Ocean City, RedBank, etc, juga ada kok.

Six Flags adanya di New Jersey juga, bukan di Pennsylvania. mirip ama Universal Studios gitu, tapi karakternya Warner Brothers (Bugs Bunny, Daffy Duck, etc).

kalo di DC, obviously Smithsonian :) museum National Historynya cukup entertaining kok buat anak2, soalnya banyak diorama keren2...

ntar kalo kepikiran lagi, gue tambahin yaaa!

by the way, rencananya ke sana bulan apa? winter atau summer?

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

6

Topic: USA

thalia hihih tadi mikir, six flags itu di NJ atau di PA ya.. seinget gue sih rasanya di NJ karena ga jauh2 amat dari NY, tapi inget2 lagi, kayaknya waktu itu gue ke PA.. ternyata belibet ama poconos, karena kalo winter ke poconos, kalo summer ke six flags.. :P

btw, iya tuh ke atlantic city juga seru, di boardwalknya banyak tempat maen buat anak2 tapi ya dulu juga ga merhatiin how kids friendly they are or not.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

7

Topic: USA

makasih mamas.. *buka peta, bikin catatan
eka, akupun dr dl udah pgn ikut ke sana.. tp momenny gak pernah pas

slesta, good idea. central park zoo, home of alex the lion (madagascar lover). sip!

charissarhanie, kl amusement park, sepertiny utk seusia shafa blm bs menikmati ya.. kec disneyland. that leads to another question. disneyland yg plg deket di mana ya?

thalia, pengenny summer. kesepakatan dg suami kl ga summer ya ga ikut.. trauma blizzard desember 2010 smp bandara frankfurt ditutup. suami nyaris batal plg dan menemani kelahiran anakny (lah malah ngobrol ga jelas). pantai ya? noted!

kl makanan halal susah dicari kah? kl di windsor n DC udah ad gambaran. tp gmn dg kota yg lain?

8

Topic: USA

Wahhh akupun pengen ke USA.. Haha
Tadinya pengen tahun kmrn tapi si al minta ke indo... Hahah. Dan setelah dipikir pikir kayakna emang mending nunggu beberapa tahun lagi kali yah gue..

Eh, Setahu gue yang banyak amusement park itu di west coast kan (termasuk disney)?
Kayaknya emang indahan west coast yah? Tapi aku terobsesipengen ke new york.. :)

*mantengin thread*

9

Topic: USA

...

10

Topic: USA

fanny - west coast jauuuuuh lebih children friendly, fan. ada disneyland, universal studios, etc etc. knotberry farm aja seru. untuk pop culture, ke west coast deh.

kalo new england dan east coast yang diatas emang ga terlalu children friendly tempatnya. tapi lebih bersejarah... jadi kalo udah SD gitu mungkin seru ke east coast.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

11

Topic: USA

baca penjelasan thalia ko jd mikir lg ya.. ap nunggu shafa agak gedean ya? kl ke west coast, bs membengkak nih budgetny.

fanny, kl blh tau, pertimbanganny ap utk nunda brkt? dan mmg west coast pun slain child friendly jg mommy friendly kan ya? (",) dr dl slalu takjub dgr crita ex-boss yg sering biztrip ke LA.

mrs.lindsay, udah check coach store locator? maaf ga bantu, krn biasany suami n tmn2ny cr oleh2 buat istri d marshalls.. hihi..

slesta, kelewatan nanya nih, poconos tuh apa yak?

12

Topic: USA

kalau ke timesquare NY mampir di M&M dan harvest store aja Ma, menurut saya lucuu meski M&M bisa beli dimana2 sekarang.huhu.anaknya umur berapa? Trus central park (dan park2 yg lain) seperti dibilang bu Mods yang lama disana. Sekalian ke patung liberty aja (loh ini sih ga spesific child friendly) tp IMHO,tempat2 di US lmyn child friendly di banding jakarta/surabaya (jalan lebar, bisa dorong stroller:D).

Kalau DC bener tuh wajib ke national mall dan museum. Cuma kalau bulan Juli-agustus gitu udaranya panaaas banget NY dan DC.

Disney terdekat? di Florida! haha itu mah bukan deket yak "dijitak mamods"

13

Topic: USA

kalau di NY makanan halal gampaaang, asal ga bosen makan nasi briyani dan kebab2an di sepanjang jalan banyak:D trus kayaknya ada beberapa resto indonesia juga (tapi ga tau lokasinya convinient ga dari tempat yg dituju:) )

14

Topic: USA

di east coast area ada sih universal studio & disney, tapi di south .. di orlando, florida seperti kata morningtea.. tetep jauh kalo dari NY heheh, apalagi kalo drive .. bener kata thalia di east itu lebih gak child-friendly, tapi seru karena bisa ke berbagai kota dalam jarak tempuh yang lebih singkat. di west coast gak bisa.. kemana2 jauuhh..

rieda poconos itu kayak tempat resort gitu di daerah PA, biasanya kalo dari NY, paling deket kesitu kalo mau ski/snowboarding.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

15

Topic: USA

rieda - shafa masih toddler kan? gapapa... soalnya maunya masih dikit dan blum gampang bosen, jadi justru sekarang bisa jalan2 ke tempat yang kayak gini.

ntar kalo udah 5 taunan, baru deh ke west coast... si anak juga punya memory jalan2 ke disneyland, etc... :)

Mrs. Lindsay - wah, maap... ga pernah tinggal (atau belanja) di chicago euy... mama yang lain ada yang tau?

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

16

Topic: USA

Rieda
Kita cenderung buat ke east coast dr pada west, dan kayaknya buat Alyssa bakal lebih seru dan berkesan kalau kita ke sana pas dia udah 10-12 an tahun. Kalau sekarang kayaknya dia lebih suka liburan ala beach trip yg kerjanya makan, berenang, ke pantai, makan, berenang lagi.. haha
dia suka protes kalau diajak ikut city trip - walaupun enjoy juga pada akhirnya- tapi paling kalau city trip kita cuma semingguan. kalau ke amrik pastinya kan 3 mingguan..
lagian, selama ini si neng selalu lebih milih ke Indonesia setiap tahun.. :)

17

Topic: USA

Rieda
Saya blom pernah bawa anak jalan-jalan ke East Coast (hiks).
Tapi cita-cita sih pengen bawa anak keluar masuk museum gratis di DC. Kan ada banyak tuh. Berhari2 juga ga habis hehehehe.... Museumnya asyik kok buat toddler. Yang natural history juga dalamnya cukup luas buat lari-larian toddler.
Kalo NY ya jelas Central Park. Tapi kalo perginya winter sama aja bohong sih - soalnya kan kebanyakan outdoor. Jadi bakalan repot "bungkus" si anak. MOMA (www.moma.org) juga oke sih, kalo ngga kepengen outdoor. Waktu di Amerika, saya paling senang keluar masuk public library. Soalnya setiap kota selalu ada public library dan di setiap public library selalu ada kids section yang fun abis dan boleh berisik, berantakan, kadang ada nursing room and activites program-nya yang bikin seru. Plus, semua itu gratis!


Mrs.lindsay
Kalo shopping Chicago paling lengkap di Magnificent Mile bukan? Yang satu jalanan toko semua itu. Lupa juga. terakhir ke Chicago thn 2006 hahahaha

18

Topic: USA

Luv US for trip buat anak2 :) udah 2 kali ngajak anak ke sana, sekali area westcost (SF-LA-Sandiego) dan sekali eastcost (NY-ORL).

Nambahin buat di NY selain Central Park, kalau anaknya suka dinosaurus (kan umur toddler biasanya suka dinosaurus mengingat barney dkk adalah their best friend he..) bisa nyoba Museum Natural History, anak gw exciting banget lihat kerangka dinosaurus (terutama apatosaurus yang paling gede dan trex tentunya)

Smithsonian di DC banyak banget, tapi kayanya yang bakalan paling disuka anak2 (palagi anak cowok) yang National Air and Space museum isinya pesawat dan roket2 (termasuk pecahan apolo). Trus musem natural historynya lihat cumi terpanjang di dunia 11meter kalau gak salah.

Terus walaupun agak jauh, spt kata slesta kalau suka theme parks ya di orlando (pake pesawat aja dari NY) worth it deh. Disneynya seingat gw lebih lengkap dibanding yang di LA. Universal Studionya sekarang dilengkapi Harry Potter deh kalau gak salah.. Terus jangan lupa nonton Shamu (killer whale) di Seaworld nya. Anak gw penggemar berat Shamu, jadi waktu disiram malah kesenengan :)

IMHO, US lebih kids friendly dibanding eropa, lebih banyak tempat yang bisa dikunjungi buat mereka.. dan emak nya bisa kenyang shopping di factory outlet he..he..
Pengen banget ke sana lagi, nunggu anak kedua agak gedean nih..