1

Topic: Supir pribadi

mods..boleh ga ya buka thread ttg ini, mudah2an ga overlap dg asisten rumah tangga dan baby sitter.

mamas, curhat dan bagi pengalaman yuk ttg supir pribadi.

aku baru 4 bln ini mempekerjakan supir pribadi, buat nganter anak sulungku sekolah dan terapi wicara karena aku ga jago nyetir mobil (nyaliciut heheh) dan masih ASIX ke anak keduaku, jd waktuku ga bisa fleksibel.

2

Topic: Supir pribadi

mama indriani,
selama ini blm pernah punya supir pribadi, paling dulu aja waktu masih SD-SMP ada supirnya bapak. itupun supir kantor, yg diajak bapak untuk nginep di rumah. kerjaannya ya nganter jemput bapak ke kantor, tugas ke luar kota, sama nganter2 ibu, nganter aku, adikku dan abang2ku sekolah.
disediain kamar buat dia istirahat, tapi memang gak wajib nginep juga. kalo dia mau nginep, ya ada kamar. rumahnya sih gak terlalu jauh dari rumah bapak, berangkat dari rumahnya ke rumah bapak pake sepeda. tapi bapak kasian sama dia kalo pulang malem ato harus berangkat pagi2 banget, jd kadang disuruh nginep aja.

sekarang gak punya supir pribadi juga, dan memang ga ada kamar buat si supir, secara rumahnya juga mungil :)
yg ada, tukang ojek langganan! hihihi.. buat nganter2 aku ke pasar pas suami lagi ngantor, secara perlu motor biar cepet. karena daerahnya memang daerah macet, rempong kalo naik angkot.

manage supirnya gimana tuh, indri? ribet gak? share yaa :)

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

3

Topic: Supir pribadi

aku sebenernya sekarang nggak punya supir pribadi, tapi kemarin sempet punya pas saya baru melahirkan. jadi beliau (usianya lebih tua dari saya)sempat menjadi supir untuk anter jemput anak saya sekolah, tapi itu pun anak saya didampingi oleh mama saya. hanya berlangsung beberapa bulan, karena setelah saya pulih dan bisa ngajak si kecil buat nganter kakanya sekolah, saya nyetir sendiri lagi.

pengalamannya sih, enaknya nyari supir yang rumahnya dekat sama kita. jadi nggak perlu tinggal di rumah kita. jadi dia datang pagi, pulang setelah pekerjaannya selesai.

4

Topic: Supir pribadi

mau share juga ah..
adek gw punya sopir pribadi karena dia anaknya tiga masih kecil-kecil, jadi si mas supir banyak nganterin dia, nyokap, dan anaknya yang umur lima tahun, beraktivitas. Kadang kalau suami dia lagi di Jkt, mas supir juga anter jemput kerja, tapi dia ngga nunggui. dia akan pulang ke rumahnya, dan kalau ada apa2 tinggal dihubungi, kebetulan mas supir ini tetangga jauh, jadi udah kenal dan tau banget orangnya. Adek gw ngasih gaji kisaran 1,5 dengan tambahan uang makan dan pulsa total sekitar 2,5-3jt per bulannya. Gw gak tau sih standar gaji supir pribadi berapa, tapi pasti tergantung load kerjaan dan bekerja di mana/pada siapa kali ya..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

5

Topic: Supir pribadi

Share donk gaji supir pribadi pasaran sekarang brapa ya? Untuk bulanan, harian jadi total per bulannya. U/ daerah jakut jaktim

6

Topic: Supir pribadi

aku kemaren sempet pake supir dari abis nikah (awal 2012) sampe terakhir kerja (abis lebaran 2013). sekarang udah ga pake supir lagi karena aku udah di rumah aja, dan memang bisa nyetir juga.
gaji supirku kemaren sih basicnya 1juta, daily allowance 50rb, lemburnya 5rb setelah 10jam (jam kerja 6 sampe 4 sore). Kalo diatas jam 7 malem biasanya aku kasih uang makan 15-20rb, tapi ini fa mandatory sih. Kalo ditotal2 sih per bulannya jadinya sekitar 2.5-2.7juta.

7

Topic: Supir pribadi

Pas lagi hamil 7-9 bulan sempet pake supir pribadi buat nganter ke kantor bintaro - bogor. Kurleb pake jasa supir 2 bulanan. Jam kerja dia dari jam 6.00 - 18.00, weekdays. Kerjaan pak supir ya cuma anter jemput ke kantor aja. Paling2 anterin ke supermarket pas bisa pulang kantor cepet. Salary dia 1,5jt/bulan all in. 500rb gue kasi di awal bulan buat pegangan pak supir makan siang selama di kantor. Orangnya masih muda, umur 30thn an lah, dia tetangga ibu mertua di deket rumah, jadi amanlah karena ibu kenal sama dia.

= mama si buntal mini =

8

Topic: Supir pribadi

Ak pake supir kalo kkntor itu pun hrs berbagi dgn suami klao dia lg capek or males nyetir u dirinya bgkt ke kntr.... tp basic paling srg suami yg pake pak supri ituh...

kami kasi gaji standar nya supir 1.5jt perbulan diluar tambahan mingguan walo cuma kita minta anter setengah hari pun ...n kami bayar 100 rbu ( dluar bensin n toll ttp kt yg tanggung )...

sdkt tips dr klo cari Supri : cari yg sdh berkeluarga alias bapak2 jgn yg masih anak muda n bujangan ( banyak ngebutnya, susah dibilangin,n banyak alesan ijin or sakit krn merasa gk punya tanggungan n bebas semau dia...) *pengalaman ku pribadi*

9

Topic: Supir pribadi

makasih tipsnya novi rio

iya gw juga mikirnya gitu, supir yang sudah berkeluarga biasanya lebih sabar dan telaten, eh gak maksud mendiskreditkan yg blm berkeluarga ya, pasti banyak yg oke juga kok, tergantung orangnya..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

10

Topic: Supir pribadi

Saya pernah punya pengalaman punya supir pribadi yg masih bujang.. Aduh ampunn deh mom.. Pusing saya dibuatnya, cuma bertahan 1 bulan aja, namanya masih bujang kerjaannya main hp, klo lg nyetir jg suka angkat telp kan bahaya :-/
Mending klo cari asisten buat kita baik itu art / supir
Yg udah dewasa alias udah bekeluarga karna emosinya masih bisa di rem2..

IG : @kemalaayie