1

Topic: Bayi Sering Berkeringat Dingin

baru ktemu thread ini :) telaat bgd..
sasqi 11bln jg gitu,badannya keringetan mulu,apalgi anaknya aktif bgd gerakkanya,klo dah gitu pasti ganti2 baju mulu,skrng sih lbh sering pake tanktop klo di rmh,klo tdr juga gitu,pake tanktop ma clana panjang..tetep aja kringetan mpe kasur n bantalnya basah,, klo aku solusinya sih klo bajunya dah basah,yah aku ganti,dilap dulu badannya,so far she looks okey
klo eyang2nya sih blng nya anakku masuk angin,krn klo keringetan,badannya dingin (ini kata mrk keringat dingin gara2 masuk angin) alhasil aku diceramahin ini itu,mpe dibilang asi ku basi (hhhaaaiyyaa mang ASI dlm PD bsa basi yah??)

Love my chubbygirL Alisha Sasqi :)
http://riryhusni.wordpress.com/
https://www.facebook.com/riryhusni
twitter: @riry_husni

2

Topic: Bayi Sering Berkeringat Dingin

Sebenarnya banyak berkeringat merupakan pertanda baik karena berarti kelenjar keringat berfungsi sempurna. Pengeluaran keringat merupakan proses sekresi atau pembuangan sisa-sisa garam dan juga racun dari dalam tubuh. Selain itu, keringat juga berfungsi menurunkan panas di dalam tubuh sehingga suhu di permukaan kulit dapat senantiasa terjaga pada tingkatan normal.

Yang belum banyak diketahui awam, keringat juga keluar ketika tubuh bayi memproses susu yang dikonsumsinya menjadi protein yang akan digunakan sebagai pasokan energi untuk tubuhnya. Nah, karena proses mengubah makanan menjadi protein membutuhkan kalori, maka terjadi peningkatan panas dalam tubuh yang kemudian akan dibuang dalam bentuk keringat.
Adanya proses metabolisme ini membuat bayi yang sedang diam atau tidur pun tetap saja berkeringat. Sekali lagi, keringat banyak adalah pertanda baik. Kecuali bila suhu udara sangat dingin, tubuh bayi akan menahan pengeluaran sebagian keringat untuk menjaga agar suhu badannya tetap hangat. Sisa-sisa metabolisme (sekresi) akan dikeluarkan lewat air seni. Tak heran kalau di tempat yang berudara dingin, si kecil lebih sering pipis.

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

3

Topic: Bayi Sering Berkeringat Dingin

iya, anakku (4,5 bln) jg sering bgt keringetan terutama klo lg minum. Trus telapak tangan sama kakinya sering basah, jd agak khawatir jg sih..
tapi pengalamanku dulu waktu kecil pernah sakit paru2 basah justru aku jarang bgt keringetan, pas dah sembuh baru aku suka keringetan.