1

Topic: Prenatal Yoga

nadiapuspa ikutan kelasnya di mana? RS atau apa? lokasinya dimana?*maaf memberondong*

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

2

Topic: Prenatal Yoga

Lona
Di jakartadoyoga, instrukturnya perhatiin & bantu pose u/ smua peserta ngga ya?

3

Topic: Prenatal Yoga

Mams, mau nanya dong kalo di Surabaya tempat Yoga untuk ibu hamil di mana yah?

full time mother, part time writer
Twitter: @alfakurnia
Blog: pojokmungil.com

4

Topic: Prenatal Yoga

alfakurnia Ada di Java Yoga di ruko2 deket Lenmarc/sebrang PTC. Tapi harganya mahal juga, per bulan sekitar 4jt hehe... Soalnya katanya ini kelas privat, beda sama kelas lain yang public.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

5

Topic: Prenatal Yoga

otty wrote:
alfakurnia Ada di Java Yoga di ruko2 deket Lenmarc/sebrang PTC. Tapi harganya mahal juga, per bulan sekitar 4jt hehe... Soalnya katanya ini kelas privat, beda sama kelas lain yang public.

iih aku jelas tak mau!!! 4 jeti, boo... beli stroller udah dapet yg baguss :)

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

6

Topic: Prenatal Yoga

mummyhilya *toss* Mahalnya kebangetan kan? Kalo kelas2 yoga yang biasa biayanya sekitar 300-400rb/bulan, masih lebih masuk akal lah kalo ini.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

7

Topic: Prenatal Yoga

Dear mommies,
Aku juga tertarik latihan yoga sendiri di rumah.. Browsing dari youtube gitu..
Sebenernya bedanya sama pilates apa ya? Yg aku liat pilates lebih energic gt gerakannya? CMIIW..
Sampe sekarang blm nyoba olahraga at all nih kecuali jalan2 di mall *tepokjidat*
Klo kita latihan sendiri di rumah, brp lama ya per latihannya? Seminggu berapa kali ya sebaiknya?

8

Topic: Prenatal Yoga

ilien wrote:
[quote=otty]Gue pernah ikutan semacam seminar gitu, n ada sesi yoga di akhir acara. Namanya yopitha (semacam itu deh) gabungan dari yoga, pilates, sama apa ya lupa. Udah rencana mo ikut kelasnya setelah cuti, apa daya cuti blom dimulai eh anaknya udah lahir. Sayangnya, kalo mo ikutan kelasnya di Surabaya cuma ada hari kerja, makanya gue ga bisa ikutan.




wahhh baru baca thread ini dan kebetulan aku lagi di surabaya sampe awal november :)
nanya donk mbaaa..kelas prenatal yoga yang mba maksud di sby dimana ya?ada tlp yang bisa dihubungi mungkin atau alamat tempatnya?
makasih mbaaaa x)[/quote]

Hallo mbat illien,
mungkin yang dimaksud mbak otty senam yophita di tempat prakteknya Prof. Agus Abadi. Alamatnya ada di jl. Diponegoro 41. Telp nya 031-5682736. Saya rutin ikutan sesi kelasnya. ada di hari selasa, kamis dan sabtu kalo. CMIIW. seingatku yophita singkatan dari YOGA, Philates, Hypnobirthing, dan Tai-chi.
Sangat, sangat bermanfaat. Sesi relaksasinya juga sampe bikin tidur. hehe.. Semoga infonya bermanfaat.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

9

Topic: Prenatal Yoga

bebiboo wrote:
Lona
Di jakartadoyoga, instrukturnya perhatiin & bantu pose u/ smua peserta ngga ya?


Hi.. Nimbrung yaa.. Aku sejak trimester 2 ikut prenatal yoga di jakartadoyoga, seringnya sabtu..sama miss zilvy..dia benerin pose2 kita kok, trus juga bantuin kalo kita ada pertanyaan2 terkait yoga ini.. Kalo yg sabtu pagi jam 8.30, lebih ke pernafasan, stretching dan strength ya, jadi biasanya keringetan abis.. (beda sama bikram ya.. Krn kalo hamil kan ga boleh ikutan yg bikram)..kalo yang senin sore jam 5.15, lebih ke pernafasan, relaksasi & stretching ya, jd ga terlau keringetan, tapi cocok bgt buat yg abis plg kantor..and mba Meity (instrukturnya) juga mbenerin pose kita kok.. Both of them are mom (mba meity & mba zilvy), jd suka ngingetin kalo gerakan kita ga blh begini begitu krn lagi hamil..

Di rumah yoga kebayoran juga ada prenatal yoga, kalo ga salah miss zilvy ngajar disitu juga tiap rabu pagi jam 10, kelas sabtu ada juga jam 4 sore kalo ga salah.

10

Topic: Prenatal Yoga

Ikut nimbrung ya...kalo untuk di jakarta, saya udah ikutan kelas prenatal yoga dari usia kandungan sekitar 6 bulan. Agak telat sih sebenernya mungkin karena katanya lebih bagus kalau dari awal kehamilan (selama ga ada mual, muntah atau komplikasi lain ya)

Itu ikutannya juga karena udah mulai timbul keluhan yang kaki kram lah, pantat pegel sebelah lah, macam2 deh. Ga kepikiran untuk yoga sendiri pake dvd atau cd soalnya mikirnya masih perlu dipandu dan dipantau sama yang ahli. Kalau ngerjain sendiri takutnya ada gerakan yang salah atau malah membahayakan buat janin. Apalagi saya ga pernah konsisten yoga atau olah raga jenis lainnya.

Jadilah browsing sana sini untuk cari tahu tempat prenatal yoga yang ga terlalu susah aksesnya (soalnya masih nyetir sendiri kemana2 males kan kalo macet) dan ada jadwal kelas weekend (kalo hari biasa masih antar jemput si kakak sekolah plus les)

Karena domisili saya di Bintaro, nyasarnya ya wilayah2 Jakarta Selatan juga. Nemu satu sanggar yoga namanya Bliss (021-7193955).
Lokasinya di Plaza Coterie, Kemang, persis di belakang toko peralatan dapur, Pantry Magic.
Disini selain prenatal yoga, ada juga lho kelas yoga for kids. Sayangnya si kakak belum sempet nyoba karena mostly kelasnya diadakan sore hari di hari sekolah.

Tapi dari kesan yang saya dapat selama ikut prenatal disini, oke banget. Gurunya Tina sangat helpful dan ada juga sesi tanya jawab buat ibu hamil yang punya keluhan back pain atau sering keram. Enaknya lagi disini walaupun kita cuma sendiri yang datang hari itu, kelas tetap akan diadakan. Saya sih seneng2 aja karena berasa private class.
Tempatnya emang mungil dan nyempil di belakang tapi justru disitu enaknya. Jauh dari hiruk pikuk klakson mobil sehingga kita bisa fokus. Selain itu suasananya juga teduh, bersih, nyaman.

Bonusnya, selain disediakan minuman air mineral ada juga seduhan teh rempah resep pribadi mba Tina yang uenakkkkk, rada2 kayak chai tea tapi lebih kuat rempahnya. Saya sih doyan hihihi.

full time mom, freelance writer, food lover

11

Topic: Prenatal Yoga

hai mom, kalo di jogja ada yang tau engga?
sebenernya ada sih rekomen di balance yoga puri artha, tapi sayangnya waktunya yang gak pas, pas banget sama jam kuliah..
thanks infonya :)

12

Topic: Prenatal Yoga

bundaayesha,Galenia Mom & Child Center sebelah mana yah mom?
pengen nyoba euy .... :D

I Love U Mom

13

Topic: Prenatal Yoga

adakah info lokasi prenatal yoga disekitar Jakarta Timur atau Bekasi?

TIA

... an Independent Woman, a Proud Mommy & a Long-Life-Learner Wifey at the same time ...

http://histoiredenous-wikit.blogspot.com/

14

Topic: Prenatal Yoga

@cynkoirewa: Galenia itu di Jalan Badak Singa, mom, klo dari ITB, belok ke salman, nah lurus ajaa, ntar Galenia ini ada sebelah kiri jalan.. Prenatal yoga juga ada di RSIA Limijati, bayarnya cuma 15rb, tapi cuma ada hari Senin atau Rabu gitu, maap lupa.. :P

overthinking wife&mom. nick-a-maniac. donald duck lover. lazy blogger. ordinary day-dreamer. social-networking-sites freak.

There is no right or wrong, just the consquences of your actions.

15

Topic: Prenatal Yoga

Vhie, ikut prenatal yoga juga? TFS yah infonya :)

I Love U Mom

16

Topic: Prenatal Yoga

Mommies, ada yg di bali ga? Minta info kalo prenatal yoga di bali adanya dmn ya? Trims :)

17

Topic: Prenatal Yoga

mommy_reshma wrote:
Mommies, ada yg di bali ga? Minta info kalo prenatal yoga di bali adanya dmn ya? Trims :)


aku jg pernah ikutan prenatal yoga di Bali.. Gerakannya hampir mirip ama senam hamil, tp ini lebih ke pernafasan.. Jadi tiap gerakan dipanjangin nafasnya. Trus ada kyk meditasi sambil tarik nafas panjang hembuskan dengan mengeluarkan kata2 a/i/u/e/o... Kelar yoga pikiran adeemmm, bdn seger bugerr.. Hehe..

Hai mommy_reshma, di bali ada kok prenatal yoga. Kalo mau di denpasar, ada di RS kasih ibu, disitu ada senam hamil, pilates, dan yoga. Kelasnya setiap selasa dan sabtu jam 5 sore. Ga perlu booking, langsung dtg aja kesana dan bayar 10rb/session. 1 kelas biasanya 10 org.

Ada juga di klinik bumi sehat nya Ibu Robin di Ubud. Setiap selasa dan kamis jam 5. Ini sih gratis.

Ada lagi di rumah sehat madani, setiap sabtu jam 4. Hrgnya 25rb/ session. Instrukturnya bule. Tp harus booking dulu, krn 1 kelas cuma dibatasi 5 org.

18

Topic: Prenatal Yoga

Jurus paling mantep yang didapet pas prenatal yoga emang ngatasin kram :)

Ambil prenatal yoga di Galenia, Bandung. Sesi paling ditunggu pas relaksasi. Guw ikutan dr kandungan 25w. Suka deh :)

19

Topic: Prenatal Yoga

Mom @cynkoirewa dan Mom @vhie, latest info Prenatal Yoga di RSIA Limijati tiap Kamis-Jumat jam 16.30-17.30 harga Rp 25.000 (+dapet air cup mineral dan pastry- ga penting ya infonya? Hehe). Sabtu juga ada jam 11.00-12.00 cuma lupa, minggu ke 1 dan 3 ato minggu ke 2 dan 4, pas bidannya jelasin saya lagi sibuk makan cemilannya :p
Mari kita olahragaaaa :D

Full-time Lover and Mother

20

Topic: Prenatal Yoga

All,

Newbie nih to TUM :)

Senangnyaaaa ada thread tentang prenatal yoga juga.

Saya pas banget lagi belajar dan semangat-semangatnya yoga pas ketahuan hamil (alhamdulillah), terus stop dulu selama trimester pertama karena saran dokter dan juga teman yang certified yoga teacher (kayaknya pernah lihat nama dia dan judul buku+DVD-nya di-mention di sini, tapi kalo nyebut takut salah ntar dikirain promo hehehe).

Masih tetap semangat ngumpulin info (incl. jadwal) untuk ikut prenatal yoga walau sampai hari ini belum kesampean (kecuali latihan pernafasan sendiri di rumah plus gerakan-gerakan restoratif).

Teman saya tsb. punya account Twitter sih; biasanya banyak orang yang mention dia dan tanya tentang tempat/instruktur prenatal yoga di berbagai kota di Indonesia (karena dia memang menyelenggarakan training untuk instruktur, jadi tau/bisa cari tau siapa ngajar di kota mana). PM me ajah kalau perlu info lebih lanjut.

Afrakids - Kaos Anak Muslim - Info/order/reseller: PIN BB 528a362e; WA/SMS 08122377195 - https://www.facebook.com/AfrakidsBajuKaosAnakMuslim

21

Topic: Prenatal Yoga

ada yg puny ainfo kelas YOga prenatal di depok moms ?

always smile...^_^

22

Topic: Prenatal Yoga

hallo...
kalo kelas prenatal disekitaran kelapa gading adakah yg punya info?
TFS

23

Topic: Prenatal Yoga

wikit wrote:
adakah info lokasi prenatal yoga disekitar Jakarta Timur atau Bekasi?

TIA


Di Bekasi (tepatnya di Tambun) ada prenatal yoga dengan bidan Yulie. Pengen nyobain ah ntar kalo dah 25W ke atas :)

24

Topic: Prenatal Yoga

mau dong alamatnya bidan Yulie ini mom annayu, kebetulan warga bekasi nih

"hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita"

25

Topic: Prenatal Yoga

bundanaya
Alamatnya deket perum Tridaya Tambun deh kalo ga salah, lupa-lupa-inget juga. add fb-nya aja di Yuliecana mekanik :)