1

Topic: Hubungan dengan Orangtua

Salam kenal semua,
saya member baru disini, perkenalkan panggil saja Nisa =)
Sebenarnya masih agak bingung seharusnya masuk di topik yang mana. Tapi saya mau curhat di sini kalau boleh =(

Jadi, saya sudah hampir 7 bulan menikah sejak september 2012 lalu. Sejauh ini, antara saya dan suami tidak ada masalah yang berarti dan cukup serius.
Masalah justru dari ibu saya.

Entah darimana bermula, semenjak saya menikah, ibu saya justru semakin paranoid dengan kondisi saya. Hal utama adalah, ibu saya paranaoid dengan masa lalu suami saya.
Jadi, sebelum menikah dengan saya, suami saya memang pernah punya mantan. Tapi itu sudah lama, saya pribadi pun sudah tidak mempermasalahkannya lagi.

Namun, entah kenapa, justru ibu saya yang selalu saja berfikiran negatif. =(
sampai status facebook, twitter, hingga lainnya yang terasa mirip suami saya, selalu dikait-kaitkanya dengan masa lalunya. Padahal, saya yakin betul suami saya ini setia. Ini hanya masalah ketidakpercayaan ibu saya saja.

Kira-kira, bagaimana harus meyakinkan ibu saya ya..?? =(
Karena kondisi ini sudah sangat mengganggu saya. Rasanya menjadi seperti di teror. Sedikit-sedikit ditanya, kemana suami saya pergi, bagaimana kondisi kami berdua. dan lain-lain..
=(

Saya sayang ibu saya, tapi saya juga semakin lama justru semakin menjadi tidak sabar dan menjadi marah. Karena rasanya seperti suami saya difitnah. meskipun itu oleh ibu saya sendiri.
Bagaimana caranya agar masalah ini bisa selesai?
=(

Terima kasih atas saran dan masukannya dari teman-teman semua..

2

Topic: Hubungan dengan Orangtua

hai nisa, salam kenal ya..
bahasan serupa ada di thread ini:
membina hubungan baik dengan mertua/ ipar: http://theurban.us/5wwdvr

sedangkan foto & writing kontes ttg ibu mertua ada di link berikut:
http://theurban.us/p6feys

ada juga thread lain ttg Grandparent's Involvement bisa diikuti di thread ini: http://theurban.us/sc8zv5

ada juga artikel book reviews ttg Bersahabat dengan Orang Tua, bisa dibaca di sini: http://theurban.us/jxklug

mungkin nisa bisa baca2 dulu di artikel & thread tsb di atas, kurang lebih sharenya serupa tapi tak sama :)

kalau menurut saya, sebaiknya komunikasikan ttg hal ini dengan ibu, juga dengan suami. ibu punya perasaan khawatir berlebihan tentu ada sebabnya, ngobro2 aja dulu, biasanya setelah ngobrol ibu bisa lebih lega karena sdh mengeluarkan unek2nya ttg suami nisa.
begitu juga dgn suami, apakah terganggu dgn hal ini? atau bahkan malah gak tahu?


imo, sebaiknya kalau sdh berumah tangga, selama hubungan dengan suami baik (tdk ada kdrt baik verbal ataupun non verbal), ada hal2 yg tidak perlu kita share dengan ibu. mungkin ada kebiasaan masa gadis dulu, apa2 selalu kita share dengan ibu. setelah menikah, tidak semua hal harus kita share dgn org tua, hrs disaring. krn bbrp hal malah bikin org tua jd khawatir atau malah jadi sakit; krn kondisi fisik dan psikologisnya (sepuh).

semoga masalahnya tidak berlanjut menjadi serius dan semoga lekas selesai happy ending ya nisa :)

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

3

Topic: Hubungan dengan Orangtua

setuju banget. serba repot memang kadang2 kalo menghadapi orang tua. mau tidak mau harus dikomunikasikan dengan tetap memakai "rambu2". Ada saat kita ceritakan masalah2 tertentu, menceritakan sebagian, atau tidak cerita sama sekali. :)

4

Topic: Hubungan dengan Orangtua

Wahh, padahal sudah 7 tahun menikah ya? Hmm, menurut saya coba kamu bilang aja ke suami kalau keadaan ibu sedang seperti ini. Minta dia dekati ibu kamu agar ibu percaya dengan dia kembali. Lebih sering ajak ibu makan atau bahkan ikut kegiatan keluarga.

Masih calon mama ;) - Temenan di FB juga yuk! https://www.facebook.com/ochyi

5

Topic: Hubungan dengan Orangtua

iya namakunisa, mending baca2 artikel di link2 yg dikasih eka, insha Allah banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik..

btw, berarti September ini sudah satu tahun ya usia pernikahannya? selamat yaa..mudah2an masalahnya sudah beres dan awet srta bahagia seterusnya :)

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/