1

Topic: Apakah makanan bisa mempengaruhi asi? lihat disini yuu mommy

Apakah Makanan Bisa Pengaruhi Rasa ASI?

Mungkin banyak Mama yang bertanya, mungkinkah rasa dari makanan yang Mama konsumsi mempengaruhi rasa ASI untuk si kecil?

Sebuah studi yang dilakukan oleh Helene Hausner dari University of Copenhagen (2008) menunjukkan bahwa rasa dan aroma makanan yang Mama konsumsi memang akan mempengaruhi rasa dan aroma ASI. Mereka meminta 18 Mama menyusui untuk mengkonsumsi beberapa makanan dengan rasa dan aroma yang berbeda.

Hasilnya, seperti juga terangkum dalam jurnal Phsyology and Behavior, studi ini menunjukkan, ada beberapa aroma dan rasa yang akan muncul setelah beberapa jam. Rasa pisang akan menguap setelah 1 jam –sementara aroma menthol akan tetap terasa hingga 8 jam.

Si Kecil Yang Minum ASI Akan Lebih Mudah Makan

Jangan khawatir, tak hanya rasa dan aroma yang akan tertinggal di ASI, tapi juga protein. Inilah alasan mengapa Mama menyusui harus makan makanan yang bergizi. Yang menarik, si kecil yang minum ASI akan mempunyai indera perasa di lidah yang lebih baik disbanding yang hanya meminum susu formula, karena memang rasa ASI setiap saat selalu berbeda. Mengikuti makanan yang Mama makan. Itu juga sebabnya, Mama menyusui sebaiknya menghindari konsumsi makanan beraroma dan memiliki rasa yang tajam secara berlebihan.

Lewat ASI juga, Mama akan bisa membentuk selera si kecil. Mengingat, saat lahir

2

Topic: Apakah makanan bisa mempengaruhi asi? lihat disini yuu mommy

mama tami,
diskusi tentang asi sudah ada di thread breastfeeding
tidak perlu membuka topik baru, bila bahasan serupa sudah ada threadnya ya mama. silahkan lanjutkan diskusi di thread tersebut.
thread ini saya tutup yaa.. :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's