1

Topic: Bunda phobia

Halo moms, ada yang fobia sama sesuatu ga? misalnya fobia sama benda, hewan, atau suasana tertentu, yang bikin kita mau pegang atau bahkan sekedar lihat aja g berani.... Nah, gimana cara kita ngenalin 'hal yang kita takuti' itu ke anak, sementara kita aja takut setengah mati sama hal itu?

Misal aku nih, takut banget sama ular. Dan termasuk yang ekstrim takutnya...Mau di tivi kek, buku, atau bahkan benda2 dg motif kaya gitu (sampai sekarang ga mau pake tas/ sepatu/dompet dg motif kulit reptil) bener2 aku jauhin (kadang sampai tutup mata kalo ada hal2 itu muncul di tivi)... Sering digodain suami, kalo ntar mau ngajak si jagoan kecil ke kebun binatang gimana?

Kalo sama hewan tertentu mungkin masih jarang ketemu ya, tapi kan ada orang yg fobia sama benda2 aneh yg memang ada di sekitar kita, misal peniti, bahkan ada temenku fobia sama jeruk, ada pula yg fobia semangka. Atau misalnya bunda fobia sama ketinggian atau kegelapan. Gimana cara ngatasi ketakutan kita di depan anak ketika hal itu terjadi? Kita jg ga mau kan kalo anak jadi penakut hanya karena ngelihat kita ketakutan sama sesuatu...

Kalo udah ada topik sejenis, dipindah jg gpp mama moderators....

2

Topic: Bunda phobia

Meemee..kalo gw phobia sama cicak. Pernah gak sengaja kepegang itu cicak, gw cuci tangannya entah sampe berapa kali pake sabun pula!

Gw mending liatculer ato megang tikus deh daripada hrs megang cicak..hiiiii...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

3

Topic: Bunda phobia

meemee.. toss. gue juga punya phobia dan sama kayak lo, liat gambar di buku atau tivi aja gak berani. namanya phobia ya, ketakutannya suka gak jelas dan gak masuk akal.

anak gue pun tau soal ini, tapi untungnya udah dijelasin sama papanya (dan gue) kalau mama emang phobia, tapi bukan berarti dia harus ikutan takut juga.
untungnya dia ngerti banget. malah bantuin.. kalau ada di tivi, gue tutup mata dan dia bakal ngebilangin kalau gambarnya udah ganti.

jadi dia malah bangga karena bisa jagain gue. huahahaha. malu-maluin, tapi yah gitu dehhh..
malah dia yang suka puk-puk gue.
tapi ya gpp, di satu sisi, jadinya dia malah lebih berani dan ada kebanggaan karena bisa ngelindungin mamahnya..

4

Topic: Bunda phobia

Kalo aku siy alhamdulillah ga ada phobia apapun. Tapi suami phobia nasi.

Dia makan nasi siy, cuma banyak banget syaratnya, ga mau nyium bau nasi jadi nasinya harus udah ga ngebul, harus makan pake sendok dan sendoknya yg udah basah kena kuah jadi tu nasi ga nempel di sendok, nasi yg dipiring harus setengah basah, pas masukin ke mulut menyapuh sendoknya pake gigi bukan pake bibir seperti lazimnya, ga mau nasi nempel di badannya, kalo makan nasi nya dulu yg diabisin.

Naaahhh ribet n aneh bgt kan jadi aku ga mau banget anakku kayak gitu. Jadi dari mulai mpasi aku jejelin terus anakku nasi dan suruh anakku "bermain2" dengan nasi biar aja tu nasi nempel di mulut n tangannya. Trus aku ga ngebolehin suami ku bergidik jijik trhadap nasi di depan anakku, suruh aku cium2 anakku kalo anakku lagi makan.

5

Topic: Bunda phobia

vieni - huaa, baru denger phobia nasi, tapi makan nasi... syaratnya banyak banget ya! tapi bener juga sih, yang susah itu ngumpetin phobia dari anak ya... apa lagi untuk hal yang ketemu 2-3x sehari kayak nasi ini...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

6

Topic: Bunda phobia

wahhh baru baca thread ini lagi. Ya ampun vieni, sampe segitunya ya? antara lucu dan gimanaaa gitu ngebayanginnya :)

Jadi inget anak gw yang paling kecil yang geli liat rambutan. Mudah2an nantinya nggak kayak Raffi Ahmad yang katanya phobia sama rambutan hehehe..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

7

Topic: Bunda phobia

Kalo gw sih geli sama sesuatu yang berlubang-lubang kecil2 banyak kaya sarang lebah, sarang semut, batu karang terus kadang kalo masak pancake kan suka berlubang-lubang kecil tuh kalo uda mau mateng... Ya ampuuuunn langsung merinding seluruh badan. Hiii kayanya tuh lubang-lubang nempel di kulit gw..

i ? you as big as the world, Alenka.

8

Topic: Bunda phobia

aku phobia ikan. jangankan liat, denger cerita aja bisa nangis. Kalo pas lagi kambuh parno juga liat air. Ga kebayang deh nanti kalo baby udah keluar gimana nasibnya, mamanya takut kok sama ikan. padahal anak kecil kan kalo disuruh liat ikan seneng banget ya. *nangis*

Awesome's mama

9

Topic: Bunda phobia

Aku phobia nya ma kecoak,ulat dan laba2x brr...merinding disco deh liatnya. Sewaktu baby alysia bobo ada laba2x kecil tiba2x merayap di lengannya, udah pengen teriak2x tapi berusaha kalem pelan2x ambil pakai tisyu. Meski dalam hati dah ketakutan superrr...tapi apapun demi melindungi anak muncul deh heroiknya bunda.

10

Topic: Bunda phobia

Aku phobia sama hewan melata, tapi yg paling takut banget sama ular dan cicak. Kalo ular belum pernah berhadapan langsung secara tinggal di kota jd jarang banget ada ular. Nah kalo cicak ini kan suka ada yah di rumah. Aku ngga bakalan tenang kalo liat cicak di langit-langit. Bawaannya was2 aja soalnya pernah kejatuhan cicak huhuhuu

11

Topic: Bunda phobia

kalo aku claustrophobia alias phobia di tempat yg sempit contohnya ....kalo lagi naik naik angkot dan penumpangnya brjubel, pasti seluruh sendi badan trutama lutut jadi ngilu trus pasti kebawa mimpi yg isinya ttg trperangkap di ruangan yg bergerak smakin lama smakin sempit.
trus aku jg phobia ama pln mati yg tiba2 trutama saat malam dan lg tidur, aku lgs sesak nafas, lari kluar rumah hirup udara bebas. meskipun aku lg tidur nyenyak dan lampu di kamar mati, tp klo pln padam pasti aku ngerasa dan lgs sesak nafas.

12

Topic: Bunda phobia

nahh gw baru denger ada yg phobia sesuatu yg bolong2 kayak anin0988 gitu..

Aineerg, denger cerita ikan aja bisa nangis???? duhh...

siawcu,karenz
, kalo phobia binantang2 yg menjijikan, kayaknya banyak yg gitu ya? gw termasuk salah satunya, meski pun nggak parah..

elisa_sby, gw juga sering tiba2 mrasa sesak nafas kalo ada di ruang sempit.., tapi gak tau karena emang gak/kurang ada udara atau karena phobia ;p

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/