1

Topic: BOGOR

hi Idah, tiara, yhoonie..
wah banyak juga yg di BCC ya.. :)

Buat Yhoonie,
Kalo soal umur kayaknya gak bisa ditawar deh. anakku juga lahirnya desember. tadinya aku mau masukin dia SD pas 5.5 tahun. ternyata udah tanya ke beberapa sekolah gak bisa.

Jadi peraturan umur SD minimal 6 tahun itu dari pemerintah. setiap sekolah harus input online di web diknas semua nama siswa, untuk dapetin NIS (Nomor induk siswa). kalau umurnya belum 6 tahun di tgl 31 juli, sekolah gak bisa input. mungkin ada sekolah yg 'ngakalin' dengan nyatut umur anak jadi bisa diinput. tapi catutan umur ini akan kebawa di record si anak sampai dia lulus SMA dan otomatis sampe dia kuliah juga.

atau kalaupun anaknya diterima di TK sebelum umur 4 tahun. nanti pas SDnya bingung lagi.

Jadi aku 'ngalah' anakku akan masuk SD umur 6.5 tahun aja. tahun depan dia masuk PG dulu 2 tahun, trus TK 2 tahun, baru SD deh. rencananya mau di SBR.

Peraturan Pemerintah ini baru berlaku 2012 katanya. we'll see tahun depan berubah lagi gak ya.. hehehe..

2

Topic: BOGOR

jeje

wah serius nii
anakku lahir november, nangung banget ya

3

Topic: BOGOR

Hi.. mau share juga sesama orang Bogor..

SD Islam Al-Azhar Syifa Budi Cibinong udah mulai buka pendaftaran siswa baru SD dan SMP utk tahun ajaran 2014/2015 di pertengahan Desember 2013 ini. Utk SD, biaya masuknya (Uang Masuk, Uang Kegiatan 1 tahun, Uang Seragam) sekitar 15juta dengan SPP Rp.550.000/bulan. Uang buku menyusul nanti sekitar menjelang kegiatan belajar mengajar Juli 2014. Untuk SMP uang masuknya sekitar 14juta dengan SPP Rp.650.000/bulan.

Kebetulan anakku dua2nya sekolah disini (Kelas 1 dan 4 SD), dan so far aku puas banget dengan metode belajar mengajar disini. Lokasinya ada di Jl. Raya Pemda - Karadenan, kalo dari rumahku di Villa Bogor Indah sih gak terlalu jauh hehehe...

Mom elzahra
Anakku dua2nya termasuk yang nanggung umurnya, yang satu lahir November, satunya lahir Oktober tapi alhamdulillah di sekolahnya sekarang batas usia masuk minimum 5 tahun 8 bulan, jadi bisa diterima untuk ikut test deh waktu itu ;)

4

Topic: BOGOR

Hi Moms,

Just wanna share the new pricelist of Sekolah Bogor Raya (SBR) for year 2014/2015. Ini price terbaru yang dikasi sama marketingnya. Anakku jadinya daftar disini.
Semoga infonya berguna ya..

1. Uang Pangkal
Uang Pangkal adalah pembayaran yang dilakukan sekali selama anak berada dalam satu jenjang tingkat pendidikan.
Berdasarkan Tahun Pelajaran 2014-2015, Uang Pangkal untuk tingkat Play Group (K1-K2) adalah Rp 9.000.000,-


2. Uang Sekolah
Uang Sekolah adalah pembayaran yang dilakukan setiap semester (satu tahun terdiri dari 2 semester) tetapi dapat dilakukan 2 kali pembayaran untuk memperingan pembayaran.
Berdasarkan Tahun Pelajaran 2014-2015, Uang Sekolah untuk tingkat Play Group (K1) adalah Rp 7.640.000,-/semester (satu semester adalah 6 bulan). Pembayaran Uang Sekolah bisa juga dilakukan per 3 bulan (setiap setengah semester) sebesar Rp 3.820.000,-/3 bulan.




Adapun dari biaya Uang Pangkal sudah termasuk satu seragam sekolah (untuk seragam sekolah berikutnya dan seragam olahraga, dapat dibeli di bagian Administrasi).


Dari biaya Uang Sekolah, sudah termasuk:
1. Alat tulis.
2. Buku pelajaran.
3. Biaya field trip.


Biaya-biaya yang belum termasuk:
1. Biaya camping trip (kegiatan bermalam). Camping trip baru ada di tingkat SD hingga SMA.
2. Biaya school bus.

5

Topic: BOGOR

sama niy .. kami juga ada rencana unt pindah ke rumah di bogor lokasinya di bukit cimanggu.
blm sempet unt survey sekolah TK unt milinka.
ada info ga TK yg ok deket2 BCC.

kalo TK Pakuan yg di Taman Yasmin, gimana ya? bagus ga ya???

aku dulu Tk nya di Mexindo, ponakanku juga sekolahnya disana, mau dimasukin ke Mexindo tp kok jauuh amat ya jaraknya dari rumah di bcc.

mohon sharing ya.

makasih
-emaknye mili-

6

Topic: BOGOR

Hi Mama Mili..

Bukit Cimanggunya dimana? aku di Kencana Residence..
Kalo di Bukit Cimanggu kyknya banyak deh TK. ada Komimo, Islamic Center, trus ada apa lagi gitu aku lupa. Anaknya umur berapa?

Anakku Ranveer, Insyaallah Juli ini masuk SBR di Lakeside. agak jauh sih, tapi aku pengen masukin dia SD di sana. Jadi biar diprioritasin masuk SDnya.

7

Topic: BOGOR

wmartrilia anaknya lahir tahun brapa? sudah SD ya?
Anakku tahun 2009, tahun ini nanti juli baru TK-B tahun depan SD
Saat ini sekolah di Cikal Harapan Citra Indah, Jonggol, Bogor

anakku dulu masuk situ dati Kelompok Bermain, karena sadar anakku lahir nanggung, supaya bisa di prioritaskan SD nya nanti.

8

Topic: BOGOR

hi jeje,

sorry baru sempet bales

Aku di BCC blok s9, milinka 4th, mau aku masukin TK di bgr.

kmrn baca2 review beberapa temen di milis tetangga, ada tk labschool di bgr, di deket botani .. tp kendalanya jauuh dari rumah ..
tp penasaran pgn coba .. heheheh

9

Topic: BOGOR

haloo orang bogor...

aku tinggal di vila bogor indah 5, momies ada yg pengalaman TK bagus daerah sana ga? aku sebenernya tinggal di bogor dri lahir, cma taunya tentang TK didaerah cimanggu dst (karena dlu sebelum nikah rumah ortu disitu). skrg udh rumah sendiri tinggal di VBI %,jdi ga tau nih TK daerah sini yg bagus,huhu...
pengen masukin ke TK akbar or TK nugraha, ada yg punya info ga? tpi asa jauh bgt dri rumah. pengennya sih yg ada jemputannya. tfs

seorang istri dari Mr. Hendra dan seorang ibu untuk Fara

10

Topic: BOGOR

salam kenal, 1st time niy nulis disini...
mama jeje, sekolah bogor raya tuh exitnya dmana yak? saya penghuni baru cibinong niy... terakhir daftar kapan yak? anak saya umur 2thn 3 bulan dah bisa ke SBR gak yak? tq

11

Topic: BOGOR

Mamafritz, sekolah bogor raya lokasinya di perumahan bogor raya (lakeside), dari tol jagorawi langsung ambil kiri ke arah bogor baru, trus lurus sampai masuk ke lakeside, gak jauh dari sana kok mama, sekitar 1kilo dari belokan keluar tol tsb. Sekolahnya di sebalah kanan jalan.

12

Topic: BOGOR

Iseng mantengin thread ini, sebagai mantan orang Bogor, cuma bisa bilang wooow, sekarang pilihannya sekolahnya banyak ya mamas :). Saya alumni TK Kuncup Harapan lalu masuk SDN Polisi IV (zaman dulu sekolah favorit selain SD Regina Pacis) lalu SMP-SMA masuk Regina Pacis. Zaman saya kecil sie saya cuma tahu Kuncup Harapan, Mexindo, SD Polisi, Regina Pacis, Kesatuan, SD Pengadilan, SD Papandayan dengan dulu sie sekolah swasta dg basis Islam hanya Bina Insani. Karena terbatasnya sekolah ya teman2x saya di kuliah paling sudah ketahuan alumni SDN Polisi, atau SMANSA atau Recis hihihihi.
Karena setelah punya anak (dan sebelum pindah ke BSD) saya sempat tinggal di rumah ortu 1 tahun, setahu saya ada beberapa Playgroup dan TK untuk yang tinggal sekitaran Baranang Siang seperti saya dan waktu itu diarahkan oleh guru PG anak saya, yaitu TK Pertiwi, TK Akbar, lalu belakang rumah saya (Kompleks IPB) ada PG-TK-SMA Al Hurriyah dan dekat rumah saya juga ada Sekolah Bogor Raya.
Kemarin jalan-jalan saya memperhatikan ada sekolah Al Azhar Syifa Budi di BNR.

- keep calm and live to the fullest - shazia and maghali's ibu - luckiest wifey on earth-

13

Topic: BOGOR

Tyas, iya betul ada sekolah baru di Al Azhar Syifa Budi di BNR, rencananya Lana tahun ini masuk ke SD di sana

14

Topic: BOGOR

Jeje..dirimu di kencana residence ya, aku di river park view.. (Ga ditanya ya heeheh)..
Wah ke sbr lumayan jauh juga ya. Tapi ada jemputan kan?

Mama mili. Di blok s ya.. Klo di dalam komplek bcc sih ada islamic kids corner, salma taufiq,komimo, tk qu yang baru buka sama satu lagi starplus kalo gasalah.

Klo di jalan barunya yg aku tau ada bina insani, attaufiq,star internasional. Hmm apalagi cuma tau itu. Klo sekitar yasmin blm pernah liat

15

Topic: BOGOR

Hai Mama Mili, Mama Fritz, Idahjubaedah..

Maaf aku baru reply ya.. udah lama gak buka forum ini.

Untuk SBR yang tahun ajaran ini kyknya udah closed pendaftarannya. Aku daftarin Ranveer dari bulan November 2013. Umur 2 tahun 3 bulan udah bisa kok. Kelas K1 mulai umur 2 tahun. Kalau mau sekitar bulan November dateng aja ke sekolahnya untuk daftar kelsa K2 tahun depan.

Kalau school bus ke daerah Bukit Cimanggu belum ada. Jadi mesti dianter sendiri. berhubung aku dan suami kerja, jadi nanti anakku dianter sama supir. Sekarang sejak tol udah jadi, underpass gak terlalu macet. ke sekolah sekitar 20-30 menit dari rumah lewat jalan pandu. still ok lah. gak jauh2 amat.

Idah,
Aku sebelum di Kencana juga di Riverparkview loh. Blok AA1. tetanggaan kita... kalo sekarang aku di blok KA di Kencana.

16

Topic: BOGOR

Yuhuuu, eike juga warga bcc lho, hampir 3bln tinggal disini.

Dear Jeje,
Dirikuh juga di kencana blok KA lhoooo. KA6 no 2. Salam kenal yaaaa ;)

Btw, aku jg lg nyari2 PG buat Gisell (21bln). Blm sempet survey PG2 disekitar bcc ini. Info dr moms semua lumayan membantu nih. Thx a lot yaa smuaa.

Oya, anak pertamaku juga sekolah di SD Kesatuan, skr kelas 3. Lumayan jauuuuh sebenernya. Tp berhub anaknya ngotot ga mau pindah skolah yg deket2 sini, jd ya sutralah, hihihi.

17

Topic: BOGOR

Hi Mamanya Gisell,

Ya ampunnnn kita tetangga banget..
yuk ketemuan..
aku juga baru Februari pindah, belum kenal tetangga2.. hehe... :)

Btw, aku kirim PM ya...

18

Topic: BOGOR

Wkwkwkwk, banyak yang di Bukit yaa. Aku juga ada temen di KA3, klo aku sendiri di U1.

Jeje, dulu tuh ga jadi masukin Hassya ke SBR pas TK gara2 ga ada school bus ke Bukit, sedangkan kalo dianter tiap hari ga sanggup deh, kan lagi cantik2nya macetnya :p

Sekarang SD jadinya di Ummul Quro, bebas macet, ada jemputan juga. Hadziq di TKQu Al Hidayah, deket rumah, bisa naik sepeda. Hihihi, nguplek sekitaran Bukit aja. Emak males :p

Tiara Rahayu Azhari
A proud working-from-home-mother of Hassya & Hadziq
www.tiaraazhari.com

19

Topic: BOGOR

Mama Jeje, tiarahafidz, sebagai warga bogor kalau ketemuan aku ikutan dong :p

20

Topic: BOGOR

Hi Ipeh,

Boleh juga.. tinggal di cimanggu jugakah?

21

Topic: BOGOR

Hai mom.. Aku juga warga baru bogor ni.. Aku tinggal di kemang indah regency. Katulampa. Lagi mau pindahin anak sekolah nih tk.A
Kemarin udah tanya" Ibnu Hajar dan Al Azhar Syifa Budi BNR.
Minta info nya dong mom untuk masukan dan bahan pertimbangan. Maklum masih buta sama sekali daerah bogor :(
Thx

22

Topic: BOGOR

Jeje, wah dulu deket banget kita. Aki di riverparkview blok AA10 hehe. Anakku tahun knrn udah sekolah pg di aulia yg dkt mesjid, berhubung tahun ini sekolahnya di bongkar dan anakku jg paa aku tanya ga mau sekolah lagi krn cape katanya hehe jd tahun ini off dulu sekolahnya.
Tahun depan baru aku masukin ke tk aja. Pengennya sih di sekolah ayah edy yg star internasional itu, tapi pengen ke attaufiq jg sekalian biar sd nga masuk situ jg. Blm trial nih kedua tempat itu

23

Topic: BOGOR

gumilang1022 wrote:
hello moms....

bulan juli 2015 nanti rencananya aku mau pindah ke bogor. sekarang lg broewsing2 nih, cari sd yg bagus buat si kakak yg juli nanti masuk sd.

setelah tanya kanan kiri, banyak bgt yg rekomendasiin sdn polisi 4. ada yang tau ngga ya, uangpangkal+biaya2nya....? #help....

trus, berhubung aku nanti tinggalnya di daerah dramaga bandung, ada yg punya referensi ngga, buat sd bina bangsa sejahtera atau sd lain yang bagus dan unggulan


Hai calon warga bogor... Kalo soal biaya aku kurang tau tapi kalo tinggal di dramaga better sih ke BBS or Insan Kamil sewilayah disana sekolah islam bagus juga mereka. Kasian kalo SD polisi macetnya ga tahan kalo dari dramaga mom... Ada SD Sukadamai juga favorite dan seleksi tapi siapa tahu berjodoh lokasi di Budi Agung ya sama sama macet ke arah sana mom. Semoga membantu

24

Topic: BOGOR

Hai moms.. aku newbie nih di TUM.. tertarik join krn lagi cari cari tahu sekolah TK di Bogor.. insya Allah tahun ajaran baru 2015 nanti sudah pindah ke bogor..

Ada info kah mengenai sekolah area Cimahpar? Karena rumah yang lagi dibangun di Bogor Raya Residence, Cimahpar.. Hari ini browsing2.. ada Sekolah Alam Bogor ya? Selain itu ada sekolah apa lagi ya moms? tentunya area nggak terlalu jauh dari BRR dan school fee yang masih terjangkau :D

Thanks banget untuk share infonya moms..

25

Topic: BOGOR

hi mamanya jasmine... satu komplek nih kita di bogor raya, blok apa maak? hihi

skrg juga aku lagi cari-cari sekolah buat hafidzan (Januari 2015 3yo). cari dari skrg soalnya katanya sekolah yg bagus pake waiting list... huhu..
tapi belum kelar huntingnya soalnya kmrn cari pas weekend.

di BRR ada TK sebenernya kalo mau yg deket, namanya TK Bugar Vitaloka :D playgroupnya ada di komplek Griya Soka. kalau mau keluar komplek yg deket ada di Tanah baru: Playgroup-TK Sekolah Alam Bogor --> www.sekolahalambogor.com
arah ke sentul banyak pilihan.. tapi yang baru aku survey itu PG-TK Tazkia di Belakang Mesjid Andalusia deket Belanova.

baguus banget tapiii buat aku SAB dan Tazkia ratenya mahal ya ma... uang pangkal kisaran 10-11,5 juta, SPP 500rb-600rb/bulan.

ada lagi agak jauh ke perumahan indraprasta, PG-TK RUMAH KITA. playgrupnya cuma 3x/minggu, TKnya aku lupa. hihi tapi uang pangkalnya 6 juta dan spp 575rb-an/bulan. hihi emak2 banget cuma feenya yg inget. ini fee playgrup tapi ya maaak.. TKnya yaa kisaran segitu juga.

kalau mau lebih islami ada PG-TK IBNU HAJAR di Mesjid Raya, ga terlalu jauh lah yaa dari BRR.. uang pangkalnya 4-5juta, SPPnya 220rb/bulan.

naah... baru segitu aja yg di survey, next nanti update lagi deh insyaAllah..

hafidzan's ambu

being a mom is a truly adventure!