1

Topic: Hamil dengan kb

hi moms semua adakah moms disini yang tetep hamil walaupun kb ?please share jenis kb nya yah and adakah masalah dengan bayinya ????thanks

2

Topic: Hamil dengan kb

temenku hamil dalam keadaan menggunakan KB spiral.. syok banget dong dia secara kemungkinan gagalnya spiral itu kan cuma 1% ehh dia termasuk di dalam 1% itu. waktu USG pertama harus lewat transv biar keliatan posisinya spiralnya gimana, tapi gak bisa diambil karena kuatir janinnya ikut luruh...jadi yaa sampai akhir spiralnya tetep di dalam.
overall temen aku sehat2 aja dan minggu lalu baru aja lahiran normal, bayi laki2 seberat 3,5 kg :D dikonsultasikan dulu aja sama obgynnya, HTH

3

Topic: Hamil dengan kb

Hi!
Aku pasang IUD pas 40 hari setelah lahiran anak pertama aku.. Memang ga pernah kontrol afterwards karena males kalo harus periksa dalem. Heu.. Pas bln november kmrn usg pas medical check up, dokternya bilang posisi IUD nya udh berubah dan nanya ada keluhan atau ngga.. Aku bilang ga ada tapi ntar kontrol deh ke dsog (ini usg utk semua organ termasuk liver dkk). Memang suka kerasa sih klo mau mens kadang bisa keraba IUD nya. Tapi cuek aja da ga sakit..
Pas desember kmrn telat mens seminggu dan pas test pack ternyata jeng jenggg.. Positif.. Buru2 ke dsog dan bener udh ada janin nya.. Dan bener posisi IUD nya udh turun bgt jadi bisa diambil sm dsog nya.. Pasca cabut IUD sempet flek 5 harian tapi udh gt bersih.. Doain lancar sampe lahiran ya..

@krulletjez mawi nya @AhnafSyauqie

..enjoying every second with you..

4

Topic: Hamil dengan kb

@ cashmere : Alhamdulillah ya gpp temenmu... ada yg blg nnt spiralnya nempel di dahi anaknya ..makany aq agak khawatir
..
@ tari : spiral ku jg turun tp ga sampai berasa sih ...wah slamat ya ...hamil brp bln tar ? Kakakny umur brp ? Aq doain km n janinmu sehat2 aja..!

5

Topic: Hamil dengan kb

Tari - waa, congrats tari! uki mau punya adek doooong!

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

6

Topic: Hamil dengan kb

Saya salah satu yg hamil menggunakan spiral jenis cooper dan pas cek ke dsog sudah 14 weeks. Yg bener-bener bikin kecolongan karena sejak melahirkan baby ke 2, dec 12 lalu sampai dengan saat ini memang belum mens dan menurut saya wajar kalau selama hampir 13 bulan belum mens karena saya masih asi, meskipun tidak mutlak kalau asi pasti mensnya lama.
Beberapa kecurigaan spt perut membuncit selalu saya anggap tidak hamil, karena memang dasarnya perut saya bawaanya buncit. Tapi memang lama kelaaman buncitnya makin membulat, ditambah 3 hari berturut2 sakit kepala persis gejala ketika hamil anak ke 2. Sambil galau..saya mencoba test pack...jreng kaget dong pas liat ada 2 garis. Awalnya belum bisa menerima kenyataan..jadi besok langsung ke dsog.

Dokter langsung bingung..ibuuu ini sudah 3,5 bulan, bayinya sudah besar banget..kok ga berasa?? Saya bilang saya tidak ada riwayat muntah2 selama hamil 2 anak yg lalu...dan memang belum mens. jelas saya kecolongan...

Sekarang yah saya terima saja berkat yg sudah Tuhan berikan....semoga 3 anak bisa membawa kebahagiaan buat keluarga. Amin...

Oh ya satu lagi, bukan maksud promosi, saya sudah tanya ke 2 dokter memang untuk mencegah hamil lebih baik menggunakan spiral merk Mirena, meskipun harganya cukup mahal..karena spiral tsb bersifat hormonal, jadi kemungkinan kegagalan spt saya bisa dicegah.

7

Topic: Hamil dengan kb

Saya juga termasuk "lucky number one" yang dapet peluang 1% kemungkinan hamil dgn IUD in situ. Sekarang baru masuk 18 minggu.

2,5 tahun pakai KB N*va-T ngga pernah ada keluhan apa-apa. selain menstruasi yang jadi banyak dan kadang-kadang lebih panjang durasinya. Jadilah saya adem ayem saja... :P

Bulan September lalu saya kontrol ke SpOG utk melihat posisi IUD. Dan ternyata si IUD masih aman dan nyaman di posisinya, ga bergeser sedikitpun. :) Sempet tergoda pengen lepas IUD dan planning hamil lagi, berhubung anak pertama sudah 4 tahun. Tapi apa daya merayu Pak Suami belum berhasil dan ada rencana mau lanjut pendidikan.

Bulan Oktober akhir masih menstruasi biasa

Bulan November sibuk sepanjang bulan sampai baru sadar di awal desember kalau mens telat 8 hari, padahal biasanya jadwal tepat waktu. Ga tau kenapa mendadak pengeeen bangeeet testpack. Alhasil tengah malem buta cari test pack, dan kaget banget waktu liat garisnya dua. :D

Pak Suami juga kaget banget, dan kita sama-sama antara bingung, happy, cemas.... Memang siy pernah denger kasus-kasus gagal IUD, tapi kalau ngalamin sendiri tu rasanyaaa....

Satu-satunya yang murni bahagia banget malem itu adalah si bocil, yang akhirnya terkabul doanya pengen jadi kakak. Bunda sama Abinya masih speechless.

Saya sebenernya bahagia banget ternyata Allah mengabulkan impian saya untuk hamil dulu sekarang... Tapi disisi lain juga khawatir berat karena tahu kalau kehamilan dengan IUD in situ termasuk berisiko. Angka kemungkinan kegugurannya hampir 50% lebbih besar dibandingkan kehamilan biasa. belum lagi risiko lain seperti infeksi dll.

Alhasil, besoknya kita kontrol ke SpOG, beliau pun terheran-heran... Karena kan baru dua bulan sebelumnya kontrol IUD. Dan dari hasil USG memang saya positif hamil sekitar 5-6 minggu, dengan IUD masih duduk manis ditempatnya, persis di samping kantung kehamilan saya. :)

Usia kehamilan 10 minggu, saya kembali kontrol. Sejauh itu tidak ada keluhan apa-apa. kekhawatiran flek tidak muncul. Si Baby InsyaAllah pejuang tangguh. Ini kontrol yang menentukan apakah IUD bisa dicabut atau tidak, tapi ternyata posisinya masih bersebelahan dengan kantung kehamilan walaupun mulai terdesak ke samping. Kalau dicabut akan berisiko keguguran spontan. Kami pun memutuskan untuk membiarkan IUD pada tempatnya, dan berdoa semoga si baby bisa "berdamai" dengan IUD.

Sekarang di uk 18 minggu, saya ternyata lumayan sering kontraksi prematur, walaupun belum pasti karena pengaruh keberadaan si IUD atau memang karena aktivitas yang lumayan berat. Tapi SpOG wanti-wanti untuk jaga baik-baik dan ngga maksain diri, karena pada dasarnya kehamilannya sdh masuk kategori risiko tinggi.

Sempet sedih juga beberapa hari yang lalu seorang teman yg sama-sama hamil dgn IUD in situ, keguguran di usia kehamilan 22 minggu. Setelah sebelumnya berulangkali bed rest karena flek, ketuban rembes, dan kontraksi prematur.

Sekarang sedang banyak-banyak berdoa dan berusaha menjaga sebaik-baiknya semoga si baby aman, sejahtera, bahagia di rahim saya. :)

Dear Mama, empowering yourself!! Knows better, Think Best, Choose Right... Gentle Birth, From the WOMB, For the better WORLD.