1

Topic: JAKARTA UTARA - PG & TK

hai mamas,

mom mau Tanya dong ada yg anaknya sekolah di PG A Da'wah kelapa gading?

kmrn abis muter2 ama ayahnya adni nyari PG yg islami. secara di klp gading kebanyakan PG bilingual tapi jarang yg islami. cuma ada 3 PG islam di seputaran klp gading Al Azhar, Iqro dan A Da'wah. PG A Da'wah ini paling murah diantara ketiga PG tsb. kebetulan suami dan aku sepakat kalo PG ga perlu terlalu mahal biar biayanya bias dialokasikan pas adni masuk SD aja.
cuma aku jarang nih baca review ttg PG A Da'wah ini di forum2 parenting. sapa tau disini ada mamas yg anaknya sekolah di PG A Da'wah juga. jd bisa share nih infonya.

tks mamas

2

Topic: JAKARTA UTARA - PG & TK

Mama,
karena belum ada thread PG & TK untuk area Jakarta Utara, thread ini saya rubah judulnya yaa...
Jadi, untuk semua informasi PG dan TK di area Jakarta utara silahkan masuk ke thread ini.
:)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

3

Topic: JAKARTA UTARA - PG & TK

Dari kemaren sempet bimbang sama cari sekolah sampe buka ni forum berkali kali buat liat tentanf sekolah. berhuhung anak udah gede tapi pelajaranya cukup ketinggalan jadi harus cari sekolah yg bener bener suitable buat dia karba udah 4 tahun. Adeknya sih masih 3 tahun jadi ga worried.

Setelah trial di beberapa sekolah . Akhirnya ak mutusin enroll di yokomine preschool and kg. Sekolahnya kecil dan pas pertama masuk ruangnny memang bikin ga yakin hahaha sempet rada ga yakin tapi maksain liat trial sampai selesai. Hahahah awalnya karna ga enak. Tapi lama lama tertarik.

mungkin karna letaknya di ruko yg lumayan jadul ya... Terus tangga juga bikin worried pada awalnya. Tapi mau sampai kapan ya kita perlakuuin mereka kaya kristal.. Nanti malah ketinggalan sama anak lain... Anak mmg harus belajar naik tangga loh!! Yg penting di awasin ajaaa.. Heheheh

Terus ada mr. Ryouta sensei yg sekaligus school advisor yg ngobrol banyak ttg perkembangan anak dan suruh gw coba lihat sendiri bagaimana cara anak belajar di yokomine

setelah trial dan kelas liat cara belajarnya... Gw amazed.... Bgt
Mereka ga force anak anak tapi hebatnya anak anak bisa ikutin.... Level accaademicnya jg ga kalah sama skolah lain. Di level 5-6 tahub mereka udah bsa sampe perkalian... Hebat bangett

Gedungnya memang ilfeelin awalnya. Apalagi lagi renovasi. terus gada playground hahhaaa tapi buat apa jg ada playgroubd kalo cuma di mainin 30menit sehari lebih baik di ganti sama gym atau p.e yg beguna

Nah ini yg bikin ak naksir. mereka ada gym time setiap hari dan sebagai ganti main. Anak anak tetep have fun dan sehat. Hebat banget anak anak usia segini sudah bsa hand stand dan salto tanpa perlu ikut kursus kursus ngegym karna di sekolah sudah di ajarkan. Kalau trial atau visit class coba dateng pas anak usia 4 tahun ke atas lagi gym. Pasti langsu terbengong bengong kaya gw.

Ak ngobrol ngobrol sama parents terus mereka banyak yg pindahin anaknya dari beberapa skolah yg kemaren ak trial.. Hahaha. Anak anaknya bisa catch up disini padahal disana enggak bsa apa.

Progress anak anak nya baguss memang ruangan kelasnya mreka blg ga terlalu colorfull dan ga catchi... Tapi fokus anak anak kelatih banget

Anak anak jg di latih untuk obey. Reaponsible dan tidy. Sikat gigi sebelum dan sesudah makan. Lap meja setelah makan bahkan sampai lipat baju sendiri saat ganti baju. Pokoknya tanggung jawab di latih. ga ada waktu yg kebuang buat main ga jelas... Atau lari lari ga karuan di kelas. Semua ada porpouse nya. Tapi memang ruangannya kecil jadi jumlah murid yg bsa di terima juga terbatas.

Gw sih suka ya terutama p.e nyaaa bener bener di ajarin membentuk fisik anak. Anak sehat dan seger bikin belajarnya konsen dan jadi pinter. Terus yg bikin gw amazed gw di kasih tunjuk progress anak yg baru masuk (masuk telat) alias baru tahun tahun terakhir baru join kaya kasusnya anak gw. Pesaaatt bgt dalam waktu kurang dari setahun mereka catch up cukup tinggi. Waktu belajar juga padat dari jam 8 sampai 12an lagh. Dan aktigitas padatnya bikin anak lapeeerr jadi banyak makan dan minum... Ebheheheh :-)

I dont like the building at first. But im in love with the merthod... Jadi kedua anak gw masuk ke Yokomine deh.