1

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Sharing dong Mom...

Apa ada yang pernah atau baru2 ini kena tipu/mau ditipu oleh org yang ngak dikenal/dikenal yang mengatas namakan anak kita...

Soalnya pagi ini sy baru kejadian ditelp org yg ngak dikenal di telp kantor,,,
gini blgnya: "ibu anak ibu jatuh di sekolah bu...hening...cepat bu ya...mau dbw k rs ini...hening" - sy ngakak ...telp lgsg tut...tut...tut...

sy sepenuhnya sadar klo anak sy msh 9 bln dan blm sekolah, bodohnya sy knp ngak pura2 panik spy tau modus selanjutnya org ini maunya apa...

Waspadalah Ibu-Ibu...terhadap segala jenis kejahatan yang mengatas namakan malaikat kecil bernama anak

Amahnya Altair & Aisha :)

2

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Modus ini banyak banget sekarang. pembantuku juga kena dibilang anaknya jatuh dari lantai 2. Pas udah panik nangis-nangis cari pinjeman duit sana-sini anaknya pulang dari sekolah, serumah bingung. Yang kaya gini mendng di confirm dulu aja ke pihak sekolah. Kan harusnya mereka yang inform kalo ada apa-apa.

Tapi ada juga si kejadian pernah diceritain fellow mamas dia dapet telpon begitu. Pas panik nanya anak yang mana yang kecelakaan (anaknya ada tiga) yang nelpon jawab, yang perempuan, bu. Padahal mama itu anaknya laki-laki semua.

Awesome's mama

3

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Bos di kantor malah cerita. Orang tua dari teman-teman sekolah anaknya semua pernah mendapatkan telp yg sama secara bergiliran sesuai absen.

I am a mother, apotheker, and editor

4

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

ada cerita miris dari tetangga sendiri.

jadi dia ditelepon seseorang dan orang itu bisa menyebutkan identitas si anak dengan jelas! seperti nama panjang, nama panggilan, kelas berapa, nama guru wali kelasnya siapa, bahkan sampai nama penjemputnya pun tahu!

untung tetanggaku orangnya kalem dan kebetulan dia tahu noHP kepsek, diteleponlah kepsek dan dia dapat kabar anaknya baik-baik aja.

kalau yang kena ibu-ibu panikan bisa gawat itu :(

Kesyukuran tak terhingga

5

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Aineerg
Iya modusnya macam2...yg nelp telp rumah/hplah,yg sms lah.
Jahat bgt rsnya(>.<)...
suami blg gini pas diceritain...knp amah ngak pura2 panik...tanya anaknya kelas brp hoho?
Mama Rachel, Mamy Arsyad
iya jahatnya niat bgt...mempelajari korban sampai kedetail2nya

Amahnya Altair & Aisha :)

6

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Mertuaku di rumah pernah juga tuh.
Tengah malam dapat telp, bilang kalau anaknya bernama Vino (suamiku) kecelakaan. Paniklah Mamer.. Mana lagi hujan deras, kebangun tengah malam belum lengkap "loading"nya..
Lha pas juga, suamiku lagi ada di kantor ada kerjaan sampe malam. Waktu di telp HPnya mati, baterei abis. Lengkap kan paniknya. Untung aku pegang no.HP teman kantor suami yang sama-sama lagi lembur kerjaan juga. Dan dengan tenangnya suami bilang dia baik-baik saja.
Tapiii.. karena pernah dengar mama mertua panik di telp, itu penelepon gak pernah kapok lhooo.. Seminggu bisa 3 kali dapat telp tengah malam dengan modus yang sama, dan berulang sampeeee berbulan-bulan. Sampe kita parno' kalo ada telp tengah malam gak pernah mau angkat. Rese' abiisss deh itu peneror.
So, beware yaaa.. Upayakan untuk cross check kebenarannya dengan mendapat informasi langsung ke orang yang benar-benar kita percaya.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

7

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Ya modus ini sering digunakan. Suami juga pernah ditelpon pas dia di kantor, dikasih tau kalau anaknya jatuh di sekolah dan mau dibawa ke RS sama jemputannya... Sama, reaksi suami juga cuman ketawa sampai akhirnya orangnya marah2 bilang "kok anaknya jatuh diketawain" sambil ditutup telponnya...

Untung suami orangnya kalem, abis itu dia langsung cross check minta ke aku buat telp ke guru dan jemputan sekolah dan ternyata anaknya baik2 saja.

Dan minggu itu pula dikasih selebaran peringatan dari sekolah tentang teror telp anak jatuh di sekolah. Berarti bukan suami saya yang dicoba untuk ditipu dengan modus ini.

Semoga keluarga kita semua selalu dilindungi ya...

In love with my 2 sons Pandu dan Dhira

8

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

ihhh iya nih modus kayak gini udah tame bgt, hati2 ya moms. Gw, keluarga dan temen2 jg pernah ngalamin. Alhamdulillah karena waspada, gak pernah ada yg kepancing sih, tapiii skrg caranya tambah serem dan serius lho. Gw pernah lg ke Bali sama temen kantor, pas kita mau balik, di bandara Ngurah Rai, pesawat delay, jadi kita2 yg udah matiin hp, nyalain lagi. Saat hp temen nyala, dia ditelpon nyokapnya, katanya barusan ada yg telp, bilang bhw temen gw ini ditangkep sama polisi bandara krn ada narkoba di tasnya dan yg nelpon ke nyokap temen gw ini ceritanya org kantor jg yang sambil nangis2 mnta tlg kirimin duit buat ngurus temen yg ketangkep.
Nyokap ten gw ini sih gak panik, krn tau ngt anaknya gak pake narkoba, cuma kpikiran jg kenapa penelepon ini tau bgt anaknya ada di mana, mginep di hotel mana sblumnya dan tau bahwa hp udah dimatiin. Kami curiga sih yg ngasih tau oknum2 entah dari hotel ato travel (oknum ya..)

gitu aja crita gw, smoga smakin membuat kita waspada ya..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

9

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Says juga pernah tp udah lama sih. Saya di tlp ke tlp rumah. Bilang anaknya jatoh. Trus lg di IGD. Langsung Ku marah-marahin + Ku mak*2 tuh orang. Gimana gak, saya lg di rumah sendirian, lg istirahat abis nyusui baby Sam. Masih ngantuk trus di tlp bilang gituan. Wong anakk says bark 1 umur 3bulan, gimana bisa skolah???

I Love U Mom

10

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

pernahh..dulu ibu aku dapat telepon ky gitu mom, bilangnya aku kecelakaan, waspada selalu yaa

11

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Sebaiknya kalau ada telpon dari nomor tidak dikenal tidak diangkat, paling aman suruh sms saja, itu mengurangi tingkat panik banget dan bisa jadi lebih rasional.

12

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Mom, ini pernah terjadi sama saya.
Entah gimana bisa pas anak saya lagi pergi karyawisata sama sekolahnya, eh ini orang telepon ke rumah bilang anak saya jatuh.

Tadinya panik.... trus saya ngeh kalo ini orang pake bahasa indonesia sementara sekolah anak saya selalu pake bahasa Inggris.Saya tanya "anak saya yang mana ya?" gantian dia yang kaget, "loh, anak ibu namanya siapa?"

Jadi saya langsung tutup teleponnya.

Ruth Nina (Mama Dudu)
Pekerja Kantoran
Penulis Cerita di http://andrewandme.blogspot.com/
Pengumpul info lomba anak di https://www.facebook.com/PfenixLombaAnak

13

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

sama deh modusnya, yg di telp misua tengah malem dini hari deh, bilang dari kepolisian katanya anak bapak ditangkap karena narkoba, malah si anak (cowok) ikutan ngomong sambil nangis2, bilangnya papah.. papah... tolong saya

langsung deh dimaki2 tuh yg telp sama suami lah wong anaknya lengkap di rumah lg tidur semua, udah gitu anak kami perempuan semua ;P

"hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita"

14

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

haduh, semoga anak-anak kita selalu dilindungi Allah ya Mom.. aamiin

15

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Aku sendiri sih berusaha mengurangi orang-orang utk tahu dimana anakku sekolah, dan juga minta noHP kepsek, guru walikelas, dan notelp satpam sekolah. Moms ada yg punya tips lain?

Kesyukuran tak terhingga

16

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Dulu temen temen sempet kena dan ada yang sampai ketipu hingga puluhan juta rupiah. Padahal sang anak lagi main ke rumah neneknya huhu serem banget yah. Harus hati-hati dan gak boleh panik intinya

Hey, Mom. You can add our outdoor furniture for your yard or garden.

17

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

duhh, makin banyak aja ya yang pake modus kayak ginian, kalo kita2 mungkin masih untung ya karena sudah sering denger cerita dan pengalaman orang lain atau bahkan sudah ngalamin, takutnya tuh ibu-ibu yang jarang terpapar informasi dan nggak tau ada modus kayak gini, kasian banget kalo kena, paniknya kayak apaan pastinya :(

Mamy Arsyad, kalo anak2 gw yg udah agak gede dan mereka pergi ke tempat yang nggak sehari2, misalnya taekwondo yang cuma seminggu dua kali dan lokasinya agak jauh dari rumah, pasti gw bekelin hp, agar kalau ada apa2 gw bisa crosscheck langsung. Pasti gw jg udah punya nomor telepon pelatihnya sih, jadi bisa cek ke dia juga.

Duhh Jorucel, kasian banget ya temennya sampe ketipu sebanyak itu, mudah2an kita semua bisa menghindari hal2 seperti itu ya dan ngasih info juga ke keluarga, temen2, tetangga dan rekan kerja lain buat lebih hati-hati..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

18

Topic: (waspada)penipuan mengatas namakan anak

Bacanya serem.. yg sampe tau details si anak. Smp skrg masi mikir nyari beberapa cara supaya bisa ngatasin penipuan2 kek gitu.

Pernah dapet telf gitu dirumah tp secara anak2 nyokap udah pada gede ya ketawa aja.
Cuman kalo anak sendiri trus sakses disebutin detailnya kan deg2an kyknya deh..

Full time mother. Part time anything else ;D
IG: fitrahadyaksa