1

Topic: Susu Formula untuk anak alergi

mama's admin kalo thread ini di anggap sama dgn thread susu formula untuk toddler monggo di hapus, tapi sebenernya ini aku buka thread utk mencari mama-mama yng senasip dgn diriku.

Fayyadh (5 thn 8 bulan) dan fajra (4 thn 10 bulan) punya riwayat alergi dari orok, dan gwpun selalu berdoa semoga alergi ini hanya sampai 1 tahun. Tapi kenyataanya adalah mereka berdua alergi sampai sekarang.

Tadinya gw tutup mata deh soal susu, menurut gw semua susu di dunia ini sama kandungannya, tapi ternyata efeknya lumayan bikin gw sutris, mereka ber2 gak bisa minum UHT, fayyadh akan batuk2 dan fajra akan gatel2, minum sufor biasapun begitu.

udah 6 bulan ini gw "rajin nengokin" DSA krn fayyadh bolakbalik batpil dan fafa gatel2 melulu :(, DSA menyarankan mengganti susunya dgn susu Hidrolisis Ekstensif. gw baru mau nyoba tapi need review dari mamas yg sdh pernah nyoba susu tsb, kemudian apakah ada yg pernah nyobat Goat milks untuk anaknya, krn goat milk ini juga aman untuk anak alergi

thankies mamas

nidya,ninit,mimilabib,nietz----->itsMe www.nidyalharasati.wordpress.com

2

Topic: Susu Formula untuk anak alergi

nidya

setahu saya susu ekstensif hidrolisa hanya untuk usia dibawah 1 tahun, kalau untuk yang diatas 1 tahun tapi masih tetap alergi susu sapi biasanya pilihannya hanya soy formula atau neocate

kalau untuk masalah susu kambing, sama sekali belum pernah mencoba

semoga ada yang mau sharing lagi

3

Topic: Susu Formula untuk anak alergi

nidya anakku Sha juga dari NB s/d 1.5mo minum sufor dan ASI, setelah itu aku stop krn bertekad mau kasih ASI aja. Selama minum sufor Sha alergi seperti keluar bintik dimukanya, tidurnya grok grok karena ada lendir di tenggorokan dsb. Lalu ke DSA disarankan ganti dengan susu ekstensif hidrolisa. Ternyata Sha ga terlalu suka karena setelah aku cicip rasanya ga seenak sufor biasa dan agak pait.
Sekarang Sha minum susu UHT sesekali, nah kalo pupi sesudah minum UHT pupnya agak lembek dan kuning cerah tapi gak mencret. Jadi aku ngasinya gak sering-sering krn takut jadi mencri.

Tadi di forum Plus Minus Susu UHT aku juga dapet pencerahan dari Mom sLesta kalau susu penting karena asupan kalsium, tapi kalo anaknya ga doyan atau alergi gapapa gak minum susu selama kalsium dan gizinya tercukupi dari buah dan sayur.

Kalau susu kambing maupun susu soya belum pernah nyobain, tapi susu soya sepertinya pilihan bagus. Moga ada Urban Mama yang mau review plus minus susu soya. :)

@thisynthia
?Eclectic Mother of Marsha, a lifetime learner and imaginative reader?