1

Topic: Prenatal Yoga

Haloo mau tanya dong kalo belum pernah ikut yoga sebelumnya bahaya gak ya kalo sekarang ikutan prenatal yoga class? Aku lagi hamil anak pertama, bawaannya parno-an trs nih heheheh... Ada kah yg punya recomendasi prenatal yoga class yg bagus di singapore?

Makasih yaa :)

2

Topic: Prenatal Yoga

Hai all..

Ikutan sharing yah... Gw skrg lg hamil 28 mgg n ikutan prenatal yoga di Prenatal Yoga Jakarta @ Rumah Yoga di Jl. Lamandau Jakarta, so far gw puas sama pelayanannya yah.. Instruktur yoganya (mrs. Tia) sangat komunikatif (dia thn lalu hamil dan sambil ngajar yoga)..

Kebetulan gw newbie bgt soal yoga dan mulai ikutan yoga tuh pas 5.5 bulan tp kata instrukturnya dr awal kehamilan jg gpp.. Gerakan yoga nya jg simpel n gampang bgt diikutin kok.. Krn lbh ke atur pernafasan, stretching dan relaksasi.. Jd buat yg newbie dalam urusan yoga gak masalah..

A mother of one (yet)

3

Topic: Prenatal Yoga

haha nemu deh tret prenatal yoga..

mau share video prenatal yoga yg aku pake buat yoga di trimester 3 ini :




gerakannya simpel banget, ok buat pemula. dia juga nambahin bbrp afirmasi jd sambil yoga kita bs afirmasi positif :)

enjoy ya bumils!

Mama-nya Keina & Kiandra

www.marchmamas.blogspot.com

4

Topic: Prenatal Yoga

prastawa bikin artikel dongggg..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

5

Topic: Prenatal Yoga

asiiik mbak @prawasta trimsiii sharing penemuannya.. mau praktik langsung, abisnya ga ada khusus prenatal yoga dibalikpapan adanya kelas biasa. takut kalo yoganya ga low impact huhuhu

Learn...Learn..and Learn about everything

6

Topic: Prenatal Yoga

Halo mamas.. Coba sharing soal prenatal yoga ya. Skrg anakku udah umur 5 bulan. Aku ikut prenatal yoga dr hamil umur 15 minggu, di Jogja. Instrukturnya bidan Yesie yg punya Bidan Kita di Klaten. Manfaatnya byk bgt lho. Yg jelas badan jd bugar dan seger banget. Muka ikutan seger, gak pale ky bumil biasanya, krn somehow aku bisa belajar manajemen stress sewaktu hamil. Selama aku ikut yoga, berat badanku jg naek gak terlalu byk, cuma 7 kg sampe lahiran, bayiku jg normal ga terlalu gedhe pas lahir. Yg plg nyata manfaatnya itu pas lahiran, udah lihai atur napas perut yg ptg bgt buat hemat energi selama kontraksi. Gara2 yoga (dan hypnobirthing juga sih...) Bayiku cepet masuk pinggul sejak umur 37 minggu. Krn selama latihan utk bumil tua, dititikberatkan ke pembukaan pinggul. Pembukaan ku jg cepet bgt, 1 ke 2, 3 jam, 2-8 30 menit, 8-lengkap 15 menit aja. Dan itu tanpa induksi dan ILA lho. Temen sekelas yoga ku juga mostly bisa lahiran enak dan normal. Recommended bgt deh buat prenatal yoga.

7

Topic: Prenatal Yoga

lisameylisa wrote:
Halo mamas.. Coba sharing soal prenatal yoga ya. Skrg anakku udah umur 5 bulan. Aku ikut prenatal yoga dr hamil umur 15 minggu, di Jogja.

Dimana itu mbak? Per sesi berapa biayanya? TIA

8

Topic: Prenatal Yoga

aku newbie di TUM :)
skrg udah jalan 21 minggu..
kebetulan lagi cari2 kelas prenatal yoga...
seneng banget ketemu thread ini..

halo nikstri..
kalo boleh tau berapaan ya biayanya sekali datang?

9

Topic: Prenatal Yoga

lisameylisa wrote:
Halo mamas.. Coba sharing soal prenatal yoga ya. Skrg anakku udah umur 5 bulan. Aku ikut prenatal yoga dr hamil umur 15 minggu, di Jogja. Instrukturnya bidan Yesie yg punya Bidan Kita di Klaten.



hai mama lisamey ;)
iya aq jg interest bgt pengen ikut kelas yoga na mba yessie baik yg di klaten (di klinik na) atau di yogya. Tp krn smntara domisili masih di Jkt, nyari2 di grup na GBUS tnyta ada prenatal yoga bareng di UI dan taman BKT Duren sawit.

Blm pernah ikutan yg yoga bareng na krn kebetulan pas dtg yg ke UI koq malah ga ketemu sama grup bumil na yg lg yogaan bareng. Tp pas kebetulan salah satu admin na GBUS ada yg ngepost info ttg private prenatal yoga, yawisss lgsg daftar, ikutan kelas na krn private jd bner2 sndirian :D.
So far uda 2x ikutan private na, di mulai pas kmrn 19w. Rasa na nafas yg td na uda mulai gampang capek jd bs enak lg. Mgkn krn efek diajarin utk bernafas dgn perut biar lbh panjang, trs otot2 juga rasa na ga gampang kram atau kesemutan.

10

Topic: Prenatal Yoga

prastawa, nice info.. bsk mau dicoba prenatal yoga dr link nya.. makasih..
kmrn nyobain prenatal yoga nya lara dutta via youtube, habis itu enak bgt, baby di perut jg lbh rilex..
oia mau tanya,pas tm3 yoganya brp kali seminggu ya? Tia ya..

To have a child is to know the beauty of life..-parenthood-

11

Topic: Prenatal Yoga

Hai... mau share tentang prenatal yoga.. baru nemu forum ini hehe.. aq udah 2 kali ikutan prenatal yoga di Jakarta Do Yoga, emang harganya naek sekarang, 1x pertemuan 180rb, untuk 5x 800rb, dan 10x 1.350juta.. Letaknya di jalan Sunda sebelah Sarinah..

Setiap dateng ke kelas Yoga perasaan badan kayak kaku2 gak jelas gitu, mau rukuk sholat ajah susah bener... setelah ikutan kelasnya, beuuhh udah macem pemaen sirkus akrobatik, rukuk bisa lebih khitmad ^^

Sekarang usia kehamilan aq, mau masuk 6 bulan, jadi ambil yang 5 kelas yang bisa dipakai 8minggu. Abis itu rencana mau switch ke Senam Hamil, kalau udah mau deket 8 bulan...

Yook, cobain yoga dan hidup sehaat teruuss para bumil....

12

Topic: Prenatal Yoga

rachmizen

Besok pagi rencana mau ikutan juga di Jakarta do yoga, belom pernah yoga sebelumnya sih. Semoga bermanfaat, pengen latihan dulu yang bener sebelum yoga dirumah.

Btw, itu maksudnya ambil 5 kelas yang bisa dipakai 8 minggu gimana ya?

13

Topic: Prenatal Yoga

_ward_ Hai mbak...

Maksudnya kalau kita ambil yang 5 kelas, kita bisa pake selama 8 minggu, bebas mau ambilnya kapan selama ada dalam periode 8 minggu itu... kalau lewat jatah 5 kelasnya expired mbak... ^^

14

Topic: Prenatal Yoga

Oh gitu, kirain bayar 5 dapat 8 hahahaha *maunya*

15

Topic: Prenatal Yoga

Hihihii boleeeh mbak...nanti kita yang buka kelasnya yah

16

Topic: Prenatal Yoga

halo, ada bumil bogor disini? mo sharing prenatal yoga di Natura Yoga bogor, lokasinya di dekat Botani Square. Instrukrurnya namanya Amanda, biaya per kedatangan 55rbu, bisa ambil paket utk perbulan.

saya sih ngerasain banget manfaat prenatal yoga. pegel dan kram berkurang, tidur nyenyak dan mood lebih baik.

17

Topic: Prenatal Yoga

kalo dulu waktu anak pertama senam hamil, sekarang anak kedua ikut pregnancy yoga. kalo di semarang sih di qita yoga jalan kiai saleh no. 13, tiap hari sabtu pagi jam 9. untuk weekdays juga ada tapi lupa hari apa aja karena ga pernah ikut. buat aku manfaat nya bisa meredakan backpain, kram di kaki, dan ga gampang cape kebetulan instrukturnya lagi hamil juga, hihihi jadi pas deh...
pas relaksasi sekalian afirmasi buat gentle birth, nyamaaan banget

18

Topic: Prenatal Yoga

halo moms,,, mau infoin aja.. klo di Sidoarjo sekarang sudah ada Prenatal Yoga sama bidan Lahmi tempatnya di Dothe Clinic jl.Monginsidi. Tapi instrukturnya bisa dipanggil kerumah juga kok.. kebetulan aq kontrol di klinik itu dan juga ikutan prenatal yoga dsna..

Bundanya Afika & Qiana

19

Topic: Prenatal Yoga

Momsss, prenatal yoga tuh dimulai dari usia kandungan brp bulan ya? Dan di jakarta ada dimana aja ya yg rekomen?

Laugh often& live well.

20

Topic: Prenatal Yoga

Biasanya diatas 4 bulan ^^ kl daerah jakpus ada do yoga deket Sarinah mbak..

21

Topic: Prenatal Yoga

tasyaby wrote:
Momsss, prenatal yoga tuh dimulai dari usia kandungan brp bulan ya? Dan di jakarta ada dimana aja ya yg rekomen?


Prenatal yoga bisa dimulai dari usia kehamilan berapa aja mba. Sebaiknya memang dari trimester pertama. Tiap trimester punya tujuan latihan yang berbeda2.
Pengalaman saya, 5 bulan pertama ikut kelas yoga biasa di kantor meskipun banyak gerakan yg skip krn dilarang untuk ibu hamil ;) setelah itu seringnya yoga sendiri di rumah dengan panduan video dr youtube
pernah juga sekali ikut kelas prenatal yoga di klinik dr. Ahmad mediana, SpOG di jl. Kemang Timur Raya. Kelasnya tiap hari sabtu jam 11.30.

22

Topic: Prenatal Yoga

Pas hamil kemarin ikut prenatal yoga di jakarta do yoga menteng. Mulai ikut kelasnya pas udah masuk trimester dua. Di aku ikut yoga ngebantu banget selama hamil, badan gak cepet capek, gak ngantukan, lebih kuat jalan. Pas mau lahiran juga manfaat banget, bisa atur nafas waktu di induksi.

23

Topic: Prenatal Yoga

Halo Mom tasyaby , aku pas hamil ikut prenatal yoga di Bikram Yoga Senayan (jadwalnya setiap senin jam 12.00) dan sempet nyoba di Jakarta do Yoga Sarinah (jadwalnya setiap senin jam 18.30 dan sabtu 08.30)
Sebaiknya dimulai dari 4 bulan supaya janinnya udah cukup kuat, aku baru mulai rajin bulan ke-6 hehehe.
Menurutku prenatal yoga di 2 tempat ini sama-sama bagus dan emang ngefek banget badanku jadi ga lebam dibawa tidur terus (bawaan hamilku kemarin tidur terus soalnyaaa..) dan ngilangin pegel nyeri badannya bumil :)

Ozel's Mom . The Rinaldis . AOR

24

Topic: Prenatal Yoga

waaah seneng banget nih mama2 yang rajin ikut prenatal yoga, jadi lebih fit. emang kerasa banget yaa manfaatnya.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

25

Topic: Prenatal Yoga

Hi Mommas,

Baru ngintip forum ini nih.. Pregnancy ke-2 dan sdh masuk bulan ke-7. Pingin banget ikut yoga tapi di Bintaro sini cari2 ga ada hiks... Jadinya paling berenang tapi krn cuaca lately mendung terus bawaan males mo nyemplung :(

Just sharing, hamil k-2 ini beda bgt sama waktu hamil pertama... Trimester awal mualnya dashyat sampe2 ngira hamil kembar hehe.. BB so far naiknya juga fantastis, dah naik 12 kg huhuuuu... Tapi anehnya hamil kali ini justru ngga kram (mdh2an smp akhir kehamilan), padahal hamil yg skrg lebih males olahraga.

Bulan ini mo ngadain Baby Shower juga... Hamil pertama Baby Showernya di rumah, pake nasi kuning, cake, and cupcakes plus goodiebags bentuk keranjang.
This time, berhubung sdh ada si lil boy (2thn) yg super aktif, akhirnya decide ngadain just a small party at Pizza Express, kebetulan mereka ada paket with Pizza Making Activity. Nanti aku share pics nya ya :)

Btw, ada yg pakai belly speakerphone kaya BellyB*ds gitu ga..? Dari awal hamil pengen beli maju mundur, mau dong reviewnya (by pm klo ga boleh di forum ini).. Tks sblmnya!

**Blessful Mommy of #BebeNoah & #BabyNathan**
IG & Twitter @Dheeny