1

Topic: Menstruasi Berkepanjangan

salam kenal mama semua,,,udah lama gabung siih tapi jadi pembaca setia aja...

13 september kemarin saya keguguran dan melahirkan prematur pada uk 20w dan anak saya kembar cowok semua. Tidak ada kuret setelahnya karena USG menunjukkan hasil yang bagus, bersiiihhhh!!!

3 hari kemudian saya kontrol ke spog karena payudara mengencang dan asi keluar, akhirnya dikasih obat buat menghentikan asi plus usg dengan hasil yang sama,,,,bersiiihhh!!!

14 Oktober (masih dalam masa nifas yang ngeflek selalu) keluar darah seperti mens dan agak kehitaman selama seminggu. Berangsur berkurang tapi kok nggak kering2 sampe 2 minggu baru selesai. 2 hari setelahnya saya hb sama suami trus besoknya flek selama bbrp hari.

7 November saya mens lagi selama 10 hari trus berenti trus hb lagi dan flek lagi beberapa hari. tgl 20 saya ke spog. udah di usg dan in spekulo (mungkin ada erosi atau apalah) ternyata semua OKE!! rahim bagus, PCO berkurang, tidak ada erosi dan diminta datang saat mens berikutnya buat promil. saat itu saya sampaikan keraguan saya u/ promil karena suka ngeflek (pas hamil bbrapa kali ke RS karena flek). Tapi dokter berusaha meyakinkan dan menguatkan saya u/ tidak trauma.

29 November saya haid lagi. dua hari pertama cuma flek. hari ke3 nyeri perut datang dan mens keluar. tapi ternyata mens kali ini tak kalah panjang. sampai tgl 13 desember!!! setelah bersih 2 hari saya hb lagi dan siangnya flek lagi. besoknya malah keluar seperti haid (tgl 15 des) sampai sekarang dengan nyeri haid pula,,,,

saya belum ke spog. yang pertama saya malu bolak-balik ngurusin flek2 terus. yang kedua sebenernya saya penasaran mau nggu ini sampe bersih.

Ada yang punya pengalaman serupa nggak? trus dikasih solusi apa? makasih mamas,,,,

*curhat yang panjang,,,,

2

Topic: Menstruasi Berkepanjangan

Iner Beauty,
saya pernah menstruasi berkepanjangan, tapi tidak setelah keguguran. Saya menstruasi selama 25 hari terus menerus dengan flow normal. Karena tidak sedang masa nifas juga, akhirnya saya ke Spog. Dan setelah konsultasi ternyata itu disebabkan karena hormon yang tidak seimbang, atau sedang kacau. Setelah diberi resep untuk menstabilkan hormon, akhirnya menstruasi normal kembali.
Mungkin bisa jadi juga yang terjadi dengan Iner Beauty. Karena sedang mengkonsumsi obat untuk menghentikan asi, which is menghambat produksi hormon prolaktin yang berperan menghasilkan asi. Coba konsultasi saja sama Spog. Mungkin bisa cari Spog lain untuk cari second opinion juga. Ada hubungannya dengan obat yang saat ini dikonsumsi atau gak?! Semoga dari konsultasi dengan ahlinya bisa ketemu solusi agar menstruasi bisa kembali normal, dan hormon bekerja normal juga. HTH.

btw, threadnya agar lebih general, diubah sedikit gpp yaa... Karena diubek, belum ketemu thread serupa.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

3

Topic: Menstruasi Berkepanjangan

Salam kenal,

saya Anyssa baru bergabung di urban mama.

selama ini mens saya lebih dari 14 hari (kadang bisa 1 bulan penuh) dan selalu banyak.
Dulu pernah 2 bulan gak berhenti sampai akhirnya harus di transfusi.
kata dokter ini karena hormon tidak seimbang dan ada kelainan darah.
kira-kira dokter kandungan siapa ya yang bisa bantu menyembuhkan ya?
Saya sudah 7 tahun menikah dan belum punya anak.

terima kasih sebelumnya

4

Topic: Menstruasi Berkepanjangan

Anyssa Hermawan
referensi dokter kandungan bisa dilihat di thread doctors and specialists. Silahkan dicari sesuai kota tempat tinggal yaa.. Semoga ketemu yang cocok dihati :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's